Perlakukan Buah Layaknya Seperti Baby

muhammad adnin


Perlakukan Buah Layaknya Seperti BabyPerlakukan Buah Layaknya Seperti Baby.Merawat dan menjaga bayi, memang di perlukan satu perhatian ekstra.Dari mulai pemberian asupan makanan,tempat istirahat yang nyaman sampai ke perawatan yang meliputi kulit,rambut dan bagian anggota tubuh lainnya.Semuanya di lakukan mengingat seorang bayi memang sangat rentang dan sensitif terhadap segala sesuatu yang berdekatan atau bersentuhan langsung dengannya.

Sebenarnya tidak ingin membahas soal sibayinya,namun hanya sekedar mengaitkan dan menguatkan tema dari judul tulisan kali ini,dan semoga apa yang akan di sampaikan nantinya terkesan nyambung sesuai dengan apa yang di harapkan.

Sering kita temui di supermarket,pasar tradisional bahkan pada pedagang buah di pinggir jalan sekalipun,di mana di situ ada terlihat beberapa jenis buah-buahan yang telah terbungkus oleh semacam rajutan jaring berbahan plastik.

Perlakukan Buah Layaknya Seperti Baby

Salah satu tujuannya memang untuk menghindari buah tersebut berbenturan langsung dengan buah yang lainnya,dan selain itu untuk melindungi pula dari perubahan fisik buahnya sendiri,karena mengingat ada beberapa jenis buah-buahan yang apabila sudah terlepas pembungkusnya,maka fisik terutama kulit buah akan mudah berubah warna menjadi kecoklatan atau kehitaman,dan umumnya buah ini masuk ke kategori buah jenis pear dan apel.Sedangkan untuk buah anggur Suhu yang ideal dapat mempertahankan kesegeran dan kualitasnya.

Bagi kita khususnya sebagai konsumen,dalam membelinya tentu kerap memilih sendiri buah yang kita anggap baik dan segar.Sayang kan apabila kita telah bersusah payah memilih buah-buahan tadi,kemudian kita mengabaikan sisi kualitasnya saat setibanya di rumah.
Oleh karenanya ada beberapa hal yang setidaknya kita bisa lakukan,untuk menjaga agar buah tadi tetap dapat bertahan lama kesegerannya.
Perlakukan Buah Layaknya Seperti Baby
  • Ada beberapa jenis buah yang memang harus di masukan kedalam lemari es atau memerlukan suhu tertentu,seperti anggur,apel,pear,jenis berry dan kiwi.
  • Sedangkan untuk jenis buah lokal seperti mangga,pisang,dan alpukat tidak memerlukan suhu yang dingin.Justru dari ketiganya akan lebih sempurna proses pematangannya bila berada di tempat biasa.
  •  Bila ada buah apel atau pear secara tak sengaja terjatuh ke lantai,maka segerakanlah untuk di konsumsi.Karena bila di diamkan terlalu lama,memar yang ada di dalam daging buah akan cepat menghitam.Dan hal ini akan berpengaruh ke cita rasa dan dapat mengurangi pula kandungan nutrisi dari buahnya itu sendiri,tentunya.*yet.

47 komentar:

  1. Buah yang manis harus di rawat yang manis juga dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang merawat harus juga manis dong..:)

      Delete
    2. Seperti saya manisnya
      hahaha

      Delete
    3. Wah berarti Baby di samakan sama Buah kalau gaka salah hhhh :D
      Menarik Tips triks merangkai Bunga agar rapi dan indah di lihat Mas Pur

      Delete
    4. Manis manja grup masih manis seger kayak kiwi di kulkas ga yah

      Delete
  2. Trims info dan tipsnya.
    Yeah untuk merawat buah kita harus tau caranya, memisahkannya, seperti yg dituturkan diatas..
    Mangga aplukat pisang tidak.perlu suhu yg dingin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mbak Muya terima kasih kunjunganya hhh
      eeh maaf saya ganti in Mas Pur. ikutan nyimak saya juga Mas Pur

      Delete
  3. Untung ada mangga ya mas
    Kalau untuk saya pribadi saya kurang suka buah dari kulkas/yang bersuhu dingin mungkin karena alergi ketika makan gigi langsung ngilu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Boku lebih suka buah yang masak dari pohonnya langsung,
      soalnya rasannya alami..

      Delete
    2. Saya tidak suka buah di kulkas, lebih suka buah matang yang sudah di kupas sayah

      Delete
  4. Karena buah memang sangat berarti bagi kita ya Mas, pokoknya semua buah dech Mas, hehehe...,

    Terima kasih sharenya ya Mas..

    ReplyDelete
  5. kalau buah durian tak mengapa kan? ;-)

    ReplyDelete
  6. kalau sudah memar biasanya cepat busuk ya...

    ReplyDelete
  7. Tika paling suka buah anggur, apel dan pear.. Cukup di simpan di kulkas, tp saat beli mesti jeli yah.. Thanks mas info nya :)

    ReplyDelete
  8. Ada perlakuan khusus atau spesifik untuk buah-buahan yang tidak kalah dengan 'cara merawat si buah hati'. Standar yang harus dipenuhi oleh produsen untuk 'kepuasan' konsumen. Persaingan di pasar global semakin ketat. Hanya yang terbaiklah yang dapat memenangkan pasar.

    Salam cemerlang!

    ReplyDelete
  9. Wah udah setahun gak kesini, makin keren aja blognya mas,, ttp update yahh,,, salam blogger indonesia..

    ReplyDelete
  10. Bener tuh kang .... hehe. Apa karena itu ya harganya lebih mahal dibanding pisang ... hehe. Soalnya merawatnya yang lebih perhatian.

    ReplyDelete
  11. Kalau buah tanaman palaing harus di siram dan pupuk yah Mas Pur..?
    Tapai Kalau buah hati harus di sayangi dan di cintai,dari baby sampai besar :)

    ReplyDelete
  12. Wah cocok nih mas...ternyata mas budi ini pemerhati buah2an juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. pemerhati dan penjual, mas Virlys hehehe

      Delete
  13. Nanti kalau kaya baby gak bisa di makan dong hehe

    ReplyDelete
  14. luarbiasa mas Budi,tipsnya sangat membantu para Ibu atau Bapak,sehingga dalam penyimpanan buah-buah tersebut tidak keliru,mangga,pisang,dan alpukat memang benar sebaiknya ditaruh di keranjang buah,kalau perlu alasi dengan kertas korang agar terjaga kelembabanya,dan cara ini sudah saya lakukan ditempat saya kerja,nice post mas Budi,,,,

    ReplyDelete
  15. wah asyik juga ya mas kalau buah-buahan bisa diperlakukan seperti baby hehee :D
    kalau saya sih sebenarnya jarang juga makan buah-buahan ini, makan nya pas kalau ada saja dan kebetulan beli hehehe :D

    ReplyDelete
  16. elok juga buah2 dirawat rapi utk menarik minat pembeli...

    ReplyDelete
  17. selain jadi rapi tampilannya juga membuat si buah jadi lebih tahan lama dan segar ya mas Budi, makasih tips nya mas

    ReplyDelete
  18. beda buah beda perlakuan.. tapi intinya buah harus diperlakukan dengan baik dan hati-hati agar tetap dalam kondisi yang baik..

    ReplyDelete
  19. hehe, ide menarik untuk menyimpan buah dirumah supaya tetap awet dan selalu segar

    btw
    itu tadi saya pikir babi seperti tg di jelambar, hehehe... ee ga tahunya pakai "Y",

    ReplyDelete
  20. baby? kirain hewan ternyata bayi,hehe bener banget mas nanti akan dilakakukan setelah kelak punya anak nanti :D

    ReplyDelete
  21. buah emang harus dirawat ya mas. soalnya kalau masih segar, enak di pandang apalagi di santap...

    ReplyDelete
  22. Salam budi..

    Lama benar tk berkunjung ke sini...rindu sama entri2 budi..

    Rasanya memang tepat sekali kalau buah2an kita perlakukan sprti menjaga baby,terasa mcm kelakar tp sgt benar...hehe

    ReplyDelete
  23. buah yang enak memang harus diperlakukan istimewa ya mas hehe....

    ReplyDelete
  24. buahnya nsegar - segar yaa mas, saya pesan dua kilo mas, hahahahaha
    peace mas, becanda :)

    ReplyDelete
  25. Lama ga kunjung ke sini kangen juga heheh,artikel nya selalu unik

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah bs di beri umur untuk berkunjung d rumah bang pur nh,,apakabar bang semoga sehat dan makin sukses :)

    ReplyDelete
  27. bisa dan wajar saja merawat buah seperti merawat bayi, apalagi buah yang mahal harganya biar tetap terjaga kuwalitas hinga harga tetap mahal dan tidak merugi penjualnya? Namun akan sangat bahaya jika memperlakukan bayi sebagaimana buah.
    Wah... Bakal bisa jadi Bubrah..

    ReplyDelete
  28. Mantap nih mas,,
    thanks ya saran nya :)

    ReplyDelete
  29. xixix memang suatu akan mnjdi baik jika dibiasakan dengan baik :)

    ReplyDelete
  30. Harus kita sayang seperti kita menyangi seorang yang sangat kita sayang

    ReplyDelete
  31. Buah kalo jatuh pasti benjut
    Kalo ga cepet dikonsumsi keburu kecut
    Karena segernya dah jadi keriput

    Hehe

    Jadi perlakukan yg lembut
    Terasa manis ga cemberut

    :)

    ReplyDelete
  32. saya kira babi yang bersungut itu lho om wkwkwk

    ReplyDelete
  33. berarti harus ekstra hati-hati ya mas kalau kita memperlakukan buah-buahan. Jangan sampai ditaruh disembarang tempat, tapi ditaruh di tempat khsusus, misalnya dikulkas agar tetap segar :)

    ReplyDelete
  34. Untuk bisa melakukan sesuatu dengan benar memang perlu ilmu yang tepat ya Mas. Buah-buahan ternyata membutuhkan perlakuan yang berbeda-beda, Nice info Mas.

    ReplyDelete
  35. seharusnya semua buah itu disimpan dalam frige saja lah.. hehee

    ReplyDelete
  36. wah unik nih,buah perlu diperhatikan juga tempat nebyinpannya

    ReplyDelete
  37. harus seperti mengurus bayi yah....?!
    dibawanyapun harus pake kain gendongan...jangan lupa dikasih selimut dan selalu membawa dot susu yah.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum