Ikan Salmon,Pengetahuan Produk

muhammad adnin


Ikan Salmon,Pengetahuan ProdukIkan Salmon,Pengetahuan Produk.Selain memiliki daging berwarna oranye nya yang khas,ikan salmon ini pun di kenal lezat lagi bertekstur lembut bila sudah menjadi sebuah hidangan,meski ada juga dari sebagian orang yang lebih suka memilih dan mengkomsumsinya masih dalam keadaan mentah.
Dan tak hanya itu saja kabarnya,karena menurut beberapa penelitian menunjukan salmon ini juga di akui kaya akan gizi dan memiliki segudang khasiat juga manfaat.
Sebut saja salah satunya,seperti kandungan omega 3 nya, yang baik buat perkembangan otak terutama untuk anak-anak.

Kendatinya ikan ini tidak hidup dan berkembang biak di perairan nusantara,namun amat mudah bila kita ingin mencari dan membelinya di pasaran.

Ikan Salmon,Pengetahuan Produk

Umumnya seperti swalayan(supermarket) kerap menjualnya dengan cara di prepack dan terpajang di dalam showcase.Baik yang sudah menjadi fillet atau berbentuk potongan steak.

Cara Memilih Salmon
Ada sedikit tips sederhana sebenarnya,bila kebetulan anda hendak ingin memilih dan membelinya.
Yang pertama,perhatikanlah tampilannya dan pilihlah yang berwarna oranye cerah menyala.Kemudian bila saat kita tekan dagingnya masih terasa kenyal.Atau bisa juga saat di endus daging tak berbau anyir dan amis menyengat.
Ikan Salmon,Pengetahuan Produk
lumayan berat juga satu ekor salmon ini beratnya hampir mencapai 6 kilogram
 
Supaya ikan yang kita sudah beli tadi tetap terjaga kualitas dan kesegarannya saat berada di rumah,di sarankan agar anda memberikan es batu yang terbungkus plastik terpisah lewat cara dengan meminta tolong pada petugasnya.*yet.

64 komentar:

  1. jadi kepengen nyicipin, slama ni rasanya belum pernah makan ikan salmon segar...terima kasih mas...cara memilih salmonnya bisa jadi pedoman nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ckckckk jadi penasaran pengen nyoba in rasa nya Ikan Salmon
      nih Mas Pur saya siap di tunggu hidanganya Mas hhhh

      Delete
    2. saya juga pengen nyoba makan ikan salmon yang masih mentah, rasanya gimana yah hehe...

      Delete
    3. Wah Mas Anthonie doyan daging mentah toh? wah saya takut
      Tuh Mas? hhh gak tau Mas Purnomo doyan gak ikan salmon mentah :D

      Delete
    4. kalau kepengen tahu rasa salmon mentah tanya saja sama beruang kutub,kan mereka suka makan salmon menta hahaha

      Delete
  2. Yah lumayan gede iwak siji nem kilo abote. Sayang di sini ga ada itu ikan salmon di pasar jadi ga pernah bisa mraktekin cara milih salmon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sakilo ne piro Mas Mus, nang pasar aku ra ono e.. hhh
      Kaya apa rasanya yah Mas? saya belum pernah makan tuh :)

      Delete
  3. wow 1 ekor hampir 6 kg. cukup besar juga. ^^

    ReplyDelete
  4. Itu gambar siapa yach yg lagi pegang ikan salmon...hehehe 1 ikan salmon ga habis dikonsumsi untuk 2 hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu fotonya tukang ikan salmon kali mas Virlys hehehe

      Delete
    2. bisa jadi seperti itu, pak Dede.... ups..

      Delete
    3. masa sih mas..klu saya denegr kemaren mas Budi tuh juragan semangka kok udah alih profesi ya hehehe

      Delete
    4. dua minggu yang lalu malah jadi juragan buah anggur heuheuheu,,,

      Delete
  5. Tips yang bermanfaat untuk memilih ikan salmon yang bagus mas Pur..Terima kasih.

    ReplyDelete
  6. ternyata ikan salmon besar juga ya ukuran nya... liat di tv kaya kecil-kecil... :)

    ReplyDelete
  7. Udah tahu manfaatx besar tp sampe skarang belum pernah coba makan, memangx ni ikan salmon bersisik kah Kang? Tika hanya makan ikan yg bersisik saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak tika salmon termasuk jenis ikan yang bersisik
      Dan salah satu cara untuk mimilih salmon utuh yang berkualitas baik dan fresh...bisa dengan melihat sisiknya mengkilat atau berkilau :)

      Delete
    2. yang sisiknya mengkilat bukanya salak mas Budi hihihi

      Delete
  8. Ikan salmon , enak kan mana ya ama ikan Haruan hihihihihihi :D

    ReplyDelete
  9. SALMON NI IKAN LAUT BERTELUR DI SUNGAI YA...

    ReplyDelete
  10. lezat dan mantap bagi yang suka haha

    ReplyDelete
  11. wah bagus buat otak yah,sayangnya disini jarang yg jual

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak di supermarket mbak,,,,

      Delete
    2. haha.. betul kata mang Dede :)

      Delete
    3. tempat saya supermarketnya jauh sekali pak :) heh

      Delete
    4. Rumahnya pindah deket supermarket mbak, atau supermarketnya yang suruh pindah .. hehe

      Delete
  12. Saya belum pernah Makan ikan salmon nih Mas Pur
    Saya nikmati dulu artikelnya baru nikmati Ikanya hhh:D

    ReplyDelete
  13. wah gedhe juga ya mas ukuran ikan salmon. Pasti daging nya maknyus tuh kalau dibakar hehehe :D
    kira-kira harganya mahal nggak mas? jadi pengen nyobainjuga nih cita rasa ikan sailormon ini :D

    ReplyDelete
  14. walau belum pernah memakan ikan Salmon, setidaknya nanti kalo ada kesempatan bisa beli ikan salmon, tips2 dari Kang Pur sangat membantu ... :)

    ReplyDelete
  15. steak ikan salmon rasanya uenak tenan mas Budi,selain buat steak banyak juga resto yang menjual salmon sandwich,ini juga tidak kalah enak rasanya mas,,,,,

    ReplyDelete
  16. Belum pernah membeli ikan Salmon Pak Bud, di sini ndak ada supermarket yang jual ikan segar...adanya pasar tradisional. Tapi saya pernah membeli waktu pulang kampung, untuk anak saya...iya, karena saya mengharap omega 3 nya itu lho...

    ReplyDelete
  17. kalau saya belum pernah melihat ikan salmon kecuali iklan tv

    ReplyDelete
  18. Makasih infonya mas untuk memilih Salmon, tapi barangkali kalau harus ditekan dagingnya agak sulit kalau sudah dibungkus dan dilapis plastik ..

    ReplyDelete
  19. woow, ikan salmon beratnya sampai 6 kilogram yaa mas
    :)

    ReplyDelete
  20. ikan kesukaanku nih mas, sukaaaa bgt, tadi jg habis makan siang dgn salmon panggang, masih ada seekor gede di freezer :) .. maniac salmon aku mas :)

    ReplyDelete
  21. wow, ikannya gede bang :O
    jadi pengen ngicipi dagingnya :D hehehe

    ReplyDelete
  22. ikan salmon memang jaya akan gizi kang, lumayan juga beratnya bisa sampai 6 kilo seekornya...luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  23. Kebetulan ikan salmon itu salah satu ikan favorit saya, selain banyak manfaatnya, ikan ini juga enak banget :)

    ReplyDelete
  24. Saya sudah sering melihat berita tentang ikan salmon mas. Tapi sekalipun saya belum perna mencicipinya. Katanya bisa di konsumsi dalam keadaan mentah ya mas.?

    ReplyDelete
  25. Ini ikan Salmon enak banget , dan terlihat masih segar sekali.

    Salam

    ReplyDelete
  26. buset, di gambar ikannya besar banget ...

    ReplyDelete
  27. ikan salmon ini tergolong ikan yang mahal yah mas Bud, perkilonya kira-kira berapa yah?
    bagus juga sering-sering makan ikan ini karena kaya akan omega 3nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat sore Mas Pur hadir kembali dan masih penasaran dengan
      Nikmatnya ikan Salmon, kalau di bakar dan di bumbu sate enak gak yah Mas?
      Mas Anthonie apa kabar nya Mas?

      Delete
  28. sepertinya ikan salomon ini kalau dibakar terus dicampur kluban, pasti rasanya mantap ya mas. Belum pernah saya makan ikan tersebut. Tapi kalau lihat sih udah, didalam posting ini hehehe :D

    ReplyDelete
  29. saya mah belum pernah makan ikan salmon mas pur, katanya harganya juga mahal ya :)

    ReplyDelete
  30. Terus terang rasanya saya belum pernah mencicipi ikan Salmon seperti ini. Konon dagingnya lezat dan amat bergizi. Daerah seperti Magetan yang terletak di pegunungan jauh dari laut sehingga harus mendatangkan produk hasil laut dari luar. Inipun kita harus hati-hati dan waspada jangan sampai memilih produk ikan yang telah diawetkan dengan bahan berbahaya bagi kesehatan. Info yang amat menarik. Terima kasih. Salam cemerlang!

    ReplyDelete
  31. Walau bau amis
    Tapi lezat tertulis
    Dilidah yang mendorong senyum manis

    ReplyDelete
  32. sesiapa penggemar sushi pasti suka dengan ikan salomon ni...tapi, kalau ikut tekak saya, saya memang tak makan ikan ni

    ReplyDelete
  33. wah,saya blm prnah makan ikan ini mas,harganya lumayan mahal juga soalnya hehe..

    ReplyDelete
  34. ternyata ada kandungan omega 3 ya mas, kabarnya omega 3 ini memang sangat baik unutk pertumbuhan otak ya,,

    tapi ngomong ngomong tips cara memilih iklan salmonnyait nanti akan saya pataktekkan kalau pas jalan jalan ke market

    ReplyDelete
  35. Ikan salmon memang terkenal dengan kandungan omega 3 nya.

    ReplyDelete
  36. Ikan salmon memang banyak manfaatnya gan, tapi harganya juga cukup mahal :(

    ReplyDelete
  37. banyak di bogor Mas, tapi ya itu, sudah amis nggak enak gitu baunya.

    ReplyDelete
  38. mkan ikan ini cuma sekali,, enak banget rasanya :D

    ReplyDelete
  39. besarnya ikan salmon itu.. kalau dimasak makan tak habis.. :)

    ReplyDelete
  40. pantas aja banyak orang luar yang mengkonsumsi ikan salmon ;)

    ReplyDelete
  41. Seumur hidup blm pernah ngerasain iklan jenis ini kang, jadi pengen... oya kunjungan perdana.. ditunggu kunbalnya

    ReplyDelete
  42. kayanya enak nih kalo salmon di masak sama tumisan hehe

    ReplyDelete
  43. belum pernah makan ikan salmon, ndak pernah nemu di pasar.
    kalau di mall sering liat, tapi ga pernah beli

    ReplyDelete
  44. saya kuliah di jurusan teknologi penangkapan ikan, tapi belum pernah sama sekali nyicip bahkan ngeliat langsung ikan salmon :((((

    ReplyDelete
  45. apa sih gan manfaatnya jika sering mengkonsumsi ikan salmon?

    visit to http://mobildatsunbandung.com/

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum