Apel Hijau Granny Smith

muhammad adnin


Apel Hijau Granny Smith.Semakin anda suka dan sering  mengkonsumsinya,di sugestikan pula anda takan perlu minum obat atau sedikit-sedikit harus pergi ke dokter.Karena memang buah apel ini telah di kenal dan memiliki banyak kandungan nutrisi yang di anggap baik lagi bagus untuk kesehatan.(Seperti para ahli di bidang medis pun selalu mengatakan mencegah lebih baik dari mengobati).

Seperti dari buah kebanyakan semisal anggur,jeruk,pear atau yang lainnya,buah apel ini pun terdiri dari bermacam jenisnya,baik di lihat dari segi tampilan warna,rasa maupun bentuk ukurannya.
Sebut saja seperti apel Granny smith ini salah satu nya.

Apel Granny Smith


Apel jenis ini memang tergolong jenis apel yang memiliki karateristik yang khas, bertekstur kulit licin lagi mengkilat,kulit berwarna hijau cerah dan bentuk buah bulat.
Sedangkan untuk saat ini harga yang di tawarkan di pasaran,Apel Granny Smith mencapai Rp.30-40 ribuan per kilogramnya.Dan untuk kemasan quantity satu karton memiliki berat 18 kiloan,isi buahnya sendiri berjumlah antara 110-125 pieces per kartonnya.

apel lokal jenis manalagi bila di lihat dari varian ukurannya yang beragam,apel ini umumnya di kategorikan dalam tiga pilihan.Dari yang besar (jumbo atau super),ukuran sedang(biasa) dan untuk ukuran yang paling kecil di kategorikan apel manalagi cherry.

Memang ada juga terdapat dan tak kalah baik kualitasnya dengan buah apel lokal seperti jenis apel manalagi.Namun bila kita perhatikan dari keduanya memilki beberapa perbedaan dan kesamaan.
Perbedaannya terletak pada warna yang cenderung pucat dan tekstur kulit agak sedikit kasar.Kendati demikian dari keduanya mempunyai kesamaan di soal rasa,yakni terasa manis-manis seger di tiap gigitannya.*yet.

63 komentar:

  1. Apel yang satu ini memang kaya akan manfaat itu menurut para ahlu nutrisi,bahkan apabila anda enggan gosok gigi makanlah Apel jenis ini "Granny Smith" kata-kata tadi dilontarkan oleh para peneliti ( walau bercanda ) ini memang menunjukan bahwa apel tersebut kaya akan gizi.... yet ( sory niru yet nta mas heheh )

    ReplyDelete
    Replies
    1. BTW untuk yang pertama commnt dapat 2 kg apel Granny Smith hihi

      Delete
    2. Wooow selamet yah Kang Dede, dapat hadiah Apel hijau dari Mas Pur, Pertamaxnya juga, saya ambil solar aja deh, asal dapet apel ijo juga :)

      Delete
    3. Tenang kang Karryst orang kedua dapat 1 kg ,ditunggu yah kang hehe

      Delete
    4. berikutnya Satu kuwintal dah, ambil ndiri di pasar johar jangan lupa tagihannya.

      Delete
    5. Saya ambil dari Mas Pur aja deh Mas Mus, soalnya
      Bebas tagihan sih apel granny smith nya hhhh :D

      Delete
    6. jangan lupa dibagi-bagikan yah kang apelnya biar pada seneng hehe...

      Delete
  2. Selamat sore Mas Pur. enak nih habis makan sore langsung
    Cuci Mulutnya Apel hijau smith terima kasih deh Mas Pur baik hati deh hh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah biasanya yang sering cuci mulut pake apel orang-orang kaya mas, hebat mas hehe...

      Delete
  3. yang namanya apel bagi saya susah banget dapetinnya haha.. yah bisa dibilang barang mahal lah

    ReplyDelete
  4. saya sangat suka sekali buAH apel tapi gak tau jenis jenis nya mas makasih ya infonya jadi tau lebih dalam abouts buah ape nich?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semula saya pun taunya asal apel Neng Ncih, tapi setelah
      Baca artikelnya Mas Pur jadi tau banyak tentang apel makasih Mas Pur :)

      Delete
  5. Denger denger nutrisi terbanyak tepat di bawah kulit jadi sebaiknya makannya langsung di bragot saja tanpa di kupas kulitnya, tapi rasanya kok tetep enak bila makannya di kupas kulit bagi akunya.

    ReplyDelete
  6. wah belum pernah saya makan buah apel granny smith ini mas. Tapi kalau apel malang dan apel washington sih udah pernah hehehe :D
    makin banyak aja ya varian buah apel nya. Bisa dijadikan pilihan buat para masyarakat ya mas kalau ingin beli buah apel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak tinggal pilih mau yang merah atau yang hijau, tergantung selera :)

      Delete
    2. kalau saya seleranya yang hijau lho mas mbak hehe

      Delete
  7. hehe saya sih taunya buah apel aja, soal jenis2nya saya kurang tau. Tapi yang pasti semua jenis buah apel itu enak dan menyehatkan!

    ReplyDelete
  8. kalo apel yang warnanya hijau saya pernah makan gan dan ukurannya kecil-kecil, ga tau tuh apel granny atau bukan.. :)

    ReplyDelete
  9. buah yang lumayan mahal ya kang 30/40 rebu perkilonya, pantesan saya jarang makan buah apel granny smith ini deh.
    kita barter yu sama kebembem atau buah maja miliknya kang Ks yu...;o)

    ReplyDelete
  10. mau mas bagi dong buat cuci mulut hehehehe salam sukses

    ReplyDelete
  11. wah kayanya rasa apel ini mak nyusss ya mas, dilihat dari namanya pasti apel impor yah....

    ReplyDelete
  12. dr penampakan rupanya..mirip banget dengan apel manalagi,
    yg jelas beda banget, harganya deh...yet

    ReplyDelete
  13. Apel banyak varian jenisnya ya.. apel hijau kalah tenar sama apel merah ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena apel merah terlihat lebih menarik daripada apel hijau kali yah mas :)

      Delete
  14. saya sering lihat apel granny smith ini mas cuma mau beli ragu-ragu juga takutnya asem, ternyata manis-manis segar yah mas :)

    ReplyDelete
  15. Kalau saya senang apel manalagi mas ...
    Dulu pernah baca, katanya kalau makan apel sebaiknya kuliitnya tidak dikupas karena banyak manfaatnya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mas Is...Saya juga suka namun tidak pernah dikupas kulitnya. Cukup dibersihkan saja dengan air...hehehe.

      Delete
    2. Rasanya justru lebih enak ya mas ..

      Delete
    3. iya mas kalau makan apel sebaiknya jangan dibuang kulitnya, karena justru kulitnya juga banyak manfaatnya.

      Delete
  16. Wih namanya keren mas kayak nama orang bule ada smit nya hehehe

    belum peran merasakan apel granny smit ini saya mas.. Pasti enak banget ya mas..

    ReplyDelete
  17. apple hijau masam rasanya, saya tidak suka memakannya.. hehe.. namun ia bagus untuk kesihatan terutamanya kepada mereka yang ingin mengurangkan berat badan.

    ReplyDelete
  18. kalau bicara apel saya malah jadi ingat sinetron politik antara apel malang dan apel wasingtown, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mas, saya jadi keingetan sama si apel malang nie hehehe...

      Delete
  19. apel hijau memang enak dr pada apel merah.. tergantung yg makan juga sih hehehe

    ReplyDelete
  20. Assalaamu'alaikum wr.wb, PurnomoJr...

    Saya suka makan epal hijau. Walaupun masam tetapi punya nutrisi yang terbilan hebat terutama untuk diet dan penawar sakit. Saya sarankan bagi mereka yang ada penyakit darah tinggi, elok mengambil epal hijau, rebus dengan air dan minum sebanyak 2 kali sehari. Insya Allah, mudahan akan kurang. Ibu saya sudah mencobanya. Sangat menakjubkan.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.
    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  21. hemmmm...baru melihatnya saja sudah segar rasanya :D
    sepertinya renyah sekali buahnya ya mas

    ReplyDelete
  22. jarang jarang beli apel jenis ini mas, impor soalnya, lbh suka yghasil panen petani Jerman di sini :)

    ReplyDelete
  23. Selamat siang Mas Pur, hadir lagi masih penasaran
    Dengan apel hijau smith ini, apel ini masih agak
    Jarang di kampung saya, kalau mau beli harus di swalayan

    ReplyDelete
  24. Oh maksudnya kalau mau beli apel hijau smith
    Saya harus ke pasar atau ke super market soalnya
    Di kampung saya mah masih jarang Mas Pur

    ReplyDelete
  25. wah enak dan menyehatkan, lengkap sekali

    ReplyDelete
  26. dari namanya aja udah keren pasti rasanya pun nyam nyam Mas...jadi ngiler tuh liatnya

    ReplyDelete
  27. Tapi kalau buat saya kok rasanyaasem ya mas padahal kalau orang bilang seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin apelnya masih terlalu muda kali mbak jadinya agak asem hehe...

      Delete
  28. sepertinya seger banget mas apel nya ya. Apalagi kalau di simpen di kulkas, pasti tambah mantep dech rasanya :)
    apel washing ton jauhhhh hehehe :D

    ReplyDelete
  29. Saya suka apel yang manis, renyam dan bikin seger

    ReplyDelete
  30. saya baca pas bertekstur licin dan mengkilat langsung inget kepala temenku yang tinggal di jelambar mas, hehehe

    btw
    jadi lebih banyak lagi saya menyerap pengetahuan tentang jenis apel dan cara memillihnya.. thx mas dah dishare pengalamannya

    ReplyDelete
  31. Have a nice day my dear friend!

    ReplyDelete
  32. apel jenis apapun pasti bagus untuk kesehatan, jadi mau apel apa aja boleh dipilih sesuai selera iya kan mas Bud :)

    ReplyDelete
  33. waa ini mah apel kesukaan saya pak pur, eh baru sadar ternyata manfaatnya sebanyak ini, hehe jadi makin sukaaa

    ReplyDelete
  34. Apel ini salah satu buah kesukaan saya :)

    ReplyDelete
  35. wah saya paling suka banget nie sama apel ijo, dimakannya enak garing banget dan pastinya kandungan vitaminnya bagus buat kesehatan :)

    ReplyDelete
  36. Apel hijau
    Bagiku obat galau
    Ketika hati kalau
    Belum Ketemu walau

    ReplyDelete
  37. hmm.. dari tampilan luarnya saja udh keliatan segar,apalagi rasanya ya mas

    ReplyDelete
  38. termasuk murah 30-40 ribu/kg sob

    bantu nyimak aja disini

    ReplyDelete
  39. Kunjungan sore yang indah Mas Pur, ketagihan dengan apel hijau granny smith
    Setelah saya coba ternyata manis yah Mas apelnya, saya sampe ketagihan :)

    ReplyDelete
  40. lumayan mahal juga ya mas harga buah apel hijau granny smith ini antara 30 ribu sampai 40 ribu per kilo nya. Tapi kalau sekali-kali sih nggak apa-apa ya mas buat nyicip-nyicip buah apel ini daripada penasaran dan malah ngidam hehehe :D

    ReplyDelete
  41. wah cukup mahal yah mas buah apel granny smithnya, mau beli 1 biji bisa nggak nih mas hehe...

    ReplyDelete
  42. Epal hijau tidak baik utk minda seorang pelajar tp sy suka jus epal hijau bersama asam bol..hehe

    ReplyDelete
  43. saya juga suka sangat makna epal hijau.. buat jus.. nyum2 :)

    ReplyDelete
  44. Baru tahu saya Kang, kalau ada apel namanya sepeti orang bule.....he,, he, he,,

    Salam

    ReplyDelete
  45. sering makan tapi gak tahu namanya, hehehe....
    ternuata namanya unik juga, saya kira apel Indonesia kok namanya kaya orang walanda. wkwkwkwk

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum