Hati-Hati Jalan Penuh lubang

muhammad adnin

Hati-Hati Jalan Penuh lubang
Sejumlah spanduk yang bertuliskan Agar berhati-hati dengan jalan berlubang,sengaja di pasang oleh Dinas PU di kawasan yang di anggap rawan,(lokasi : perempatan by-pass Cocacola,Jakarta Pusat)

Hati-Hati Jalan Penuh Lubang.Musibah banjir yang melanda hampir di seluruh daerah selama sepekan kemarin,tidak hanya merendam area persawahan,tambak dan pemukiman warga,namun juga menggenangi beberapa ruas jalan utama termasuk di Ibukota.

Hati-Hati Jalan Penuh lubang
Hati-Hati Jalan Penuh lubang
Tak hanya usai terendam banjir,keadaan ini di perparah dengan sering hilir mudiknya jenis kendaraan berat,seperti truk bermuatan container dari arah Pulogadung yang ingin menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok,(Lokasi : Perempatan By-pass Cocacola,Jakarta Pusat)

Dan imbas dari banjir tadi membuat terkikisnya aspal hingga mengakibatkan sejumlah titik ruas jalan mengalami kerusakan cukup parah.Seperti yang bisa kita temui dengan bertebarannya lubang-lubang dari yang berdiameter kecil sampai berukuran besar. Selain itu di tambah permukaan jalan yang bekas tergenang menjadi tidak rata alias bergelombang.

Hati-Hati Jalan Penuh lubang
Sudah hampir lebih dari sepekan tidak ada perbaikan,hanya asal gumpukan tanah yang menutupi lubang ala kadarnya.(Lokasi : depan halte busway Cipinang,Kebon Nanas Jakarta Timur)

Hal ini yang sudah barang tentu membuat para pengguna jalan (khususnya bagi pengendara roda dua) saat ini,di himbau agar lebih extra berhati-hati dan memperlambat laju kendaraan untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan.
Terutama pada saat hendak memasuki area yang terbilang rawan akan lubang lagi berpotensi memicu terjadinya kecelakaan.*yet.

49 komentar:

  1. Kalau habis banjir pasti semua pada rusak mas...apapun jenisnya..hix

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe. asalkan orangnya gk rusak mbk xixixi.

      Delete
    2. Hasil dari sebuah bencana pasti kabar nya tidak menyenangkan
      Termasuk jalan berlubang dan kabar buruk lainya, nice artikelnya Mas Pur

      Delete
    3. jalan berlubang perlu disenggara sebaiknya agar xmenyusahkan pengguna2nya...

      Delete
  2. di keluarahan saya juga kena dampaknya om, jalan berlubang karena hampir banyak angkutan berat yang melewati jalur kota saya karena pantura kena banjir heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. jngan bole sob. yang di perbolehkan Mobil2 mainan aja biar gak rusak cikakakaka

      Delete
    2. Dimana-mana yang kena banjir dan jalan raya meskipun terbuat
      Dari batu dan aspal tak Luput rusak, apa lagi di kampung saya
      Yang jalanya masih pakai Tanah, beuuuh kaya Lubangan Lumpur :D

      Delete
  3. bahaya banget tentunya, apalagi kalau seluruh badan jalan terendam, kendaraan yang lewat jelas nggak bisa ligat lubang menganga itu dan tau-tau terperosok...

    hamdalah tampat kami bebas banjir, karena kontur tanah yang naik turun, berbukit-bukit. dan di komplek sudah ada danau pengontrol air supaya tidak terjadi banjir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik dunk. tpi menurut kami kalu gak banjir tu gk enak heheh..

      Delete
    2. Wah enakan Mbak Khusna gak kena banjir, di kampung saya parah Mbak

      Delete
  4. Sehabis banjir pasti ada jalan berlubang. Ternyata arus deras juga bisa merusak aspal jalan ya mas Pur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jngankan aspal gunung kembar aja runtuh xixiix.

      Delete
  5. wah resiko jalan berlubang nanti tingkat kecelakaan akan semakin meningkat juga ya. Pemerintah masih kurang respon. mungkin nunggu banyak korban jiwa atau nunggu musim hujan selesai, baru dibenerin jalannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kasian banget mas gk di respon heheheh.

      Delete
  6. kalu gk berlubang gak enak mas gkgkgkkg..

    ReplyDelete
  7. Ibu kota saja jalannya berlubang gitu ya Mas ? parah amat negeri ini kayaknya :D

    ReplyDelete
  8. Kalau pas ada genangan walaupun dikit harus ditandai lubangnya, bahaya khususnya untuk kendaraan roda dua ..

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. lobang nya apa dulu nih >.< hahahaha

      Delete
  10. kalau masuk musim hujan begini mas,bukan hanya jalan raya dijalan kampung2 pun jadi cepat hancur

    ReplyDelete
  11. Dimusim hujan seperti ini sebaiknya extra hati-hati.

    ReplyDelete
  12. Tetap hati hati dan waspada saja untulk para pengendara. Tidak perlu mengerutu dan menyalahlan pihak lain, kebanyakan langsung menuding pihak terkait kenapa jalan tidak segera di benahi sedang sebenarnya yang berwenang punya pertimbangan tersendiri. Masih untung di ibukota begitu musim hujan berlalu lubang jalan segera di benahi. Coba lihat di daerah jalan sudah bak Kali Asat lima kali musim hujan juga tak kunjung di perbaiki.

    ReplyDelete
  13. jujur saja bagi pengguna motor seperti saya jalan berlubang adalah mempunyai 2 piulihan rusak motor dimasukin jalan berlubang atau mengelak dari lubang dengan resiko diserempet kendaraan lain dari belakang

    ReplyDelete
  14. Iya nih mas, sebelum banjir memang banyak lubang di jalan. Dan setelah terendam banji maka lubang lubang tersebut akan menjadi berbahaya karena tidak nampak.. Ini sering mengakibatkan terjadi nya kecelakaan nih mas..

    ReplyDelete
  15. memang bahaya bila jalan raya menjadi seperti ini. saya memang tidak suka terutama jika ada mobil besar keluar masuk. tidak lama kemudian, jalan rosak. selepas itu lambat dibaiki....arghhhhh... tension!

    ReplyDelete
  16. selalu saja habis banjir pasti muncul lubang lubang di jalan.
    bikin motor cepat bermasalah :-(

    ReplyDelete
  17. mungkin dihampir beberapa daerah mengalaminya ya mas setelah diguyur ujan terus menerus jadi banyak jalan yang pada berlubang...harus extra hati-hati nie buat para pengguna kendaraan :)

    ReplyDelete
  18. bener banget itu mas,jalanan sekarang pada berlubang dan parah banget lubangnya ..
    jika hujan deras tertutup air itu yang bahaya bagi kendaraan roda 2

    bukan karna banjir tp memang kualitas aspalnya tak bagus... :(

    ReplyDelete
  19. jalan berlobang ada di mana, jadi waspadalah waspada lh !!!

    ReplyDelete
  20. umunya jalan yang berlobang adalah jalan bekas di tambal sebelumnya,
    proyek tambal jalan tidak menyatu sehingga ketika jalan tergenang, membuka
    lobang lama

    ReplyDelete
  21. semestinya setiap seminggu sekali pihak PU surei jelan jalan seluruh jakarta, adi kalau ada jalan berlubang gini bisa langsung tahun dan minimal membuat arja jalan darurat seperti tong atau pagar ,, biar tidak membahayakan pengguna jalan

    ReplyDelete
  22. saya juga waktu kecil pernah kecelakaan sepeda karena jalanan rusak..

    ReplyDelete
  23. Selamat Malam Mas Pur. wah Pemberitahuan yang sangat Penting' nih
    Buat kita semua pemakai jalan Terima kasih ya Mas Pur atas Infonya :)

    ReplyDelete
  24. setuju dan terimakasih banget atas atensi dan perhatian sekaligus sosialisasi tentang jalanan yang berlobang.
    sayangnya kadang lebih banyak pengguna jalan yang mengkritisi sebatas jalan yang berlobangnya doang, tanpa mikir kenapa hal itu bisa terjadi.
    Spanduk peringatan itu memang salah satu upaya P.U. Bina Marga (tempat kuli)...sewilayah 1 dan 2 spanduk itu terpasang.
    perawatan jalan raya ngga cukup dibebanin hanya ke P.U doang, perlu semua yang terkait ikut serta, mulai dari pengusaha yang rutin make jasa jalan raya sebagai transportasi, dinas perhubungan, kepolisian dan masyarakat pengguna tentunya.
    soal lambannya penanganan, biasanya karena saking banyaknya lobang, Bina Marga mecari prioritas utama yang didahuluin....gituh deh kira-kira.

    ReplyDelete
  25. Kita sebagai pengendara jadi harus lebih hati-hati ya :)

    ReplyDelete
  26. efek dari hujan dan banyak nya mobil besar dengan muatan yang besar, menjadi jalan berlubang ya mas. Harus waspada nih saat diperjalanan dan hati-hati ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harus hati-hati buat para pengendara kendaraan bermotor, apalagi kalau sudah malam bisa membuat banyak yang jatuh dan terperosok.

      Delete
  27. wah akibat hujan dan banjir jalanan jadi banyak yang rusak ya...

    ReplyDelete
  28. Ikut prihatin mas dengan kondisi jalan yang ga layak seperti itu

    ReplyDelete
  29. disini juga alami masalah yang sama juga.. hati2 di jalan ya :)

    ReplyDelete
  30. harus hati2,, kalau gak bisa membuat yang lain celaka juga selain dirinya sendiri :)

    ReplyDelete
  31. Jalan yang disana sini berlubang memang amat berbahaya bagi pengendara kendaraan bermotor yang kurang hati-hati. Nyawa bisa menjadi taruhannya disini. Dalam hal ini tentu pihak yang berwenang dan berkompeten telah mengambil langkah yang diperlukan untuk mengatasinya dengan segera. Jalan yang mulus, lebar, dan memenuhi standar sangatlah didamba oleh masyarakat. Salam cemerlang!

    ReplyDelete
  32. kok nggak di bikin jalan yang kuat yah mas, supaya nggak cepat rusak jalannya, masa sih nggak bisa menemukan cara yang baik untuk mengatasi masalah kerusakan jalan ini, kan sayang juga keluar biaya banyak jika sering rusak.

    ReplyDelete
  33. kebayang kalau malamhari gmn ya mas ?

    ReplyDelete
  34. semoga segera dipercepat proses pembaikan jalannya

    ReplyDelete
  35. wah mesti extra ea bang dengan kondisi jalan seperti itu

    ReplyDelete
  36. jalan berlubang memang sangat berbahaya untuk para pengendara

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum