Bus Tingkat Wisata Gratis Meluncur

budi purnomo


Bus Tingkat Wisata Gratis MeluncurBus Tingkat Wisata Gratis Meluncur.Hanya tinggal menunggu beberapa pekan lagi di kabarkan,warga Jakarta akan di manjakan dan bisa merasakan kembali asyiknya naik bus tingkat yang dulunya memang sempat pernah ada.
Namun bus tingkat kali ini yang telah di siapkan oleh Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta terlihat amat berbeda.Baik dari bentuk,tampilan hingga sampai ke fungsi pengoperasiannya.

Bila di lihat keseluruhan bentuk body busnya sendiri terbilang cukup unik,lengkap lagi di hiasi dengan beragam corak dan gambar icon kota Jakarta.Sebut saja seperti Monas,museum fatahilah,patung selamat datang sampai bercorakan ondel-ondel asal kesenian tradisional andalan warga ibukota.

Bus Tingkat Wisata Gratis Meluncur

Istilah "Yuk wisata keliling jakarta" merupakan salah satu wujud ajakan atau action promosi yang kini tengah di galakan.Dan karenanya tak tanggung-tanggung lima unit bus tingkat pariwisata pun sengaja di datangkan langsung dari negeri Cina.Bus yang katanya seharga Rp. 3 Miliar lebih itu nantinya akan melayani para wisatawan lokal maupun turis secara gratis, (alias penumpang tidak akan di pungut ongkos sepeser pun)

Selain itu pula bus ini akan melayani wisata dengan rute Blok M,bundaran Hotel Indonesia,museum tekstil,monas hingga Kota Tua.Dan menurut kabar untuk kedepannya di harapkan akan ada 20 unit bus tingkat wisata tambahan yang bisa meningkatkan kunjungan para wisatawan.
Namun bila andai anda ingin bernostalgia dan berwisata keliling Ibukota saat ini mesti agak sedikit bersabar,di karenakan bus-bus asal Cina ini baru akan resmi beroperasi di awal bulan Februari mendatang.*yet.

source berita and image by liputan6 sore (14/1)

62 komentar:

  1. Waaaww informasi yang bagus..
    Tinggal Menunggu hari bus tingkat akan mulai beroperasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Muya ayoo jalan-jalan ke Jakarta,,,

      Delete
    2. Kapan saya bisa Jalan-jalan ke Jakarta yah Mbak Muya
      Kang Dede Mas Baskoro Mas Pur. saya boleh kan ikut
      Jalan-jalan Naik Bus Tingkat ini. wah seneng kaya nya yah?

      Delete
  2. Wah, mantab mas Pur...Mudah-mudahan gebrakan seperti ini tidak menimbulkan masalah lagi seperti trans jakarta dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... semoga saja harapan Pak Edy juga harapan saya
      Dan harapan Sobat semua yah Mas Pur. Jalan-jalan naik
      Bus Tingkat bareng bersama sobat blogging semua :)

      Delete
    2. yah mudah mudahan saja pak... heheh Aamiin

      Delete
  3. Akhirnya ada juga bus tingkat di Indonesia keren dah maju terus indonesia, MERDEKA!

    ReplyDelete
  4. seronok kalau naik bas 2 tingkat ya..

    ReplyDelete
  5. tambah sip aja nih Jakarta,jadi kepengen ke Jakarta lagi nih,,,,

    ReplyDelete
  6. gak percaya juga sih kalau gratiiisss... hari ginih gratis... hmmm hehe, mungkin itu cuman buat promosi aja kali yah ?? emang itu bus,, bagus banget,, harganya aja mahal,, hmm saya jadi pengen naik itu bus,,heheh ::D

    ReplyDelete
  7. asyik pastinya mas yang pasti kalau akan menambah banyak para wisatawan baik local maupun luar

    ReplyDelete
  8. Dengan adanya pelayanan gratis untuk mensuport kemajuan pariwisata Jakarta, keberadaan bus tinggkat ini sangat mendukung sekali. Apalagi kalau masyarakat bisa mensuport dengan lebih tertip dalam hal penggunaan pelayanan transportasi umum ini ya……

    Salam,

    ReplyDelete
  9. satu lagi terobosan luarbiasa dari pak Jokowi dan Ahok...ini perlu dicontoh oleh pemimpin daerah yang lain....kalau bisa gratis...kenapa harus bayar......keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  10. Wahh...tahniah buat warga jakarta,mudah2an pengangkutan ini boleh memberi kemudahan yg diperlukan oleh warga kota....

    Slmt mlm budi,selamat beristirehat.....

    ReplyDelete
  11. Wah baru tau,kalau dilihat bus nya seperti di luar negeri ya mas?

    ReplyDelete
  12. Kemarin liat juga beritanya di tv, bisnya memang keren ya Mas.

    ReplyDelete
  13. Woww Keren Mas Pur Bus Tingkat bisa buat wisata gratis
    Saya belum pernah naik nih ikutan naik Mas Pur makasih

    ReplyDelete
  14. Dulu juga ada bis tingkatkan. Tapi entah kemana tuh bisnya.. eh mau ada lagi bis tingkat ya, bagus deh, saya dukung wisata indonesia, khususnya ibu kota jakarta.

    ReplyDelete
  15. jadi pengen ke jakarta nih mencoba bus tingkat wisatanya mas Bud hehe...

    ReplyDelete
  16. Jadi tertarik untuk ke Jakarta
    indahnya berwisata
    tidak dipungut ongkos pula
    sungguh kesan yang bahagia

    ReplyDelete
  17. sampai sekarang saya belum mencicipi bus tingkat kaya gini nih, pengen nyoba hehe

    ReplyDelete
  18. Wah coba bus wisata gratis seperti ini ada di setiap daerah ya mas, pasti asyik. Dan tentunya saya bisa menikmati juga bus gratisnya mas hehehehe

    ReplyDelete
  19. di solo juga ada tapi tidak setiap hari operasinya

    ReplyDelete
  20. wah seneng Dong ya masyarakat di sana mas :)

    ReplyDelete
  21. keren abis kayaknya bis tingkatnya. Namun sayang kenapa harus di datangkan dari negri cina ya. Kayak anak negri gabisa bikin yang kak ginian ajah.

    ReplyDelete
  22. Hello and good Thursday.
    Beautiful and very cozy journée.
    Teb.

    ReplyDelete
  23. waah saya jadi kepingin ke jakarta lagi mas, dulu saya pernah tinggal di jakarta 5 tahun
    hehehehe kok jd curhat yaa
    :D

    ReplyDelete
  24. wah keren banget nie berarti seperti kembali ke jaman dulu lagi ya, kalo gak salah dulu bus model tingkat ini pernah digunakan :)

    ReplyDelete
  25. Andai semua bus di ganti begitu pasti enak ya? Jadi penasaran pengen k jakarta.

    ReplyDelete
  26. wah sepertinya bus tingkat ini masih baru ya mas di Indonesia. Pasti bakalan rame tuh penumpang nya. Tapi kalau bisa yang tertib dalam berlalu lintas supaya tidak terjadi insiden kecelakaan ya mas :)

    ReplyDelete
  27. Bakalan lebih asyik tuh wisatanya, apalagi klu duduknya di deck atas

    ReplyDelete
  28. terobosan Jokowi Ahok emang keren, sableng dan sedikit korslet...tapi makjleb untuk sebuah perubahan yang superduper...jadi inget waktu melancong ke Amsterdam tempo gari...disonoh udah lama ada Bus Tingkat Wisata....sebelom era Jokowi...pada kemana para pemimpin jakarta nya ya?
    Hidup Jokowi....dukung beliau jadi Presiden 2014 .....1001%.

    ReplyDelete
  29. pengen coba saya, belum pernah naiik bus tingkat..

    ReplyDelete
  30. Bis tingkat ... ada juga yang menyebutnya bis tumpuk .. semoga bisa menggalakkan pariwisata di Jakarta ...

    ReplyDelete
  31. Kunjungan lagi mas..
    lagi blogwalking

    ReplyDelete
  32. meskipun gratis tetap harus pakai tiket yah mas, biar nggak berbondong-bondong pada naik bus tingkat wisata ini yah mas :)

    ReplyDelete
  33. Hebat Jakarta! yang akan meluncurkan bus tingkat wisata gratis. Tentu bus dengan fasilitas yang bagus, nyaman, sejuk, aman, dan sangat berkesan. Bisa dicontoh kota besar lainnya seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makassar. Wujudkan kota wisata dunia!

    Salam cemerlang!

    ReplyDelete
  34. wah mantap sekali ya, semoga saja busnya tidak pake plampung. hahaha

    ReplyDelete
  35. salam jumaat budi..,selamat berakhir pekan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam juga dari saya khusus unutk bu Wirda

      Delete
  36. waauuu. bus tingkat wisatanya tinggi banget ya mas. itu tingkat dua atau tiga ya mas, kok tingginya segitu,, kereeeeeeeeeen..!!! hahaha

    ReplyDelete
  37. kalau bus nya di tingkat getu, pasti jumlah penumpang nya tambah banyak ya mas, soalnya tempat duduk nya juga lumyan banyak :)

    ReplyDelete
  38. wah..mantep tuh...kpan ya bisa naik keliling kota jakrta gratis pula...:D

    ReplyDelete
  39. Dari pada BT Kesana kemari mendingan datang lagi
    Di artikelnya Mas Pur deh. Ternyata bukan Rumah aja
    Yang tingkat ternyata mobil juga ada yah Mas Pur hh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bener juga kang Saud,,,,mungkin nanti ada Bus yang kaya Apartemen 30 tingkat hahaha

      Delete
  40. ngeri juga naik Bus tingkat soalnya yang bagian atas nggak ada supirnya hahaha

    ReplyDelete
  41. sempat hilang, ternyata ada lagi nih bus tingkat di Jakarta ya mas....gratis lagi...

    ReplyDelete
  42. wah kayakna seru mas kalau hadir di cianjur hehe ngarepppp

    ReplyDelete
  43. Assalaamu'alaikum wr.wb, Purnomo....

    Jika sudah ada kemudahan gratis seperti ini, semestinya jangan dilepaskan peluang terutama oleh turis yang tentunya menjimatkan ongkos berbelanja jika keliling kota Jakarta. Mudahan dapat merasai naik bus tingkat ini di kemudian hari.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. :D
    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete

  44. Hello and good Saturday.
    A happy Sunday.
    Teb.

    ReplyDelete
  45. pengen juga nih naik bus tingkat, soalnya belum pernah saya mas hehehe :D

    ReplyDelete
  46. suka juga naik bas tingkat.. hehe

    ReplyDelete
  47. kalo keliling jakarta track nya gmana yah :d
    tapi bagus sih ada kendaraan tour :d

    ReplyDelete
  48. double deckernya indonesia nih.. keren kan?
    hahaha

    ReplyDelete
  49. kalau saya menaiki basini, boleh elakkan kesesakan (jammed) tak? ;-)

    ReplyDelete
  50. Akan jadi salah satu ikon baru bagi Jakarta pastinya.
    Penasaran & pasti ane naik deh kalo ke JKT. :)

    ReplyDelete
  51. wah pasti asyik ya jalan jalan keliling jakarta naik bis tingkat ..

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum