Banjir 17 Januari 2013 Kembali Landa Jakarta

muhammad adnin

Banjir 17 Januari 2013 Kembali Landa Jakarta.Masih segar dalam ingatan di Kamis 17 januari tahun lalu "Jakarta layaknya bak lautan", namun di bulan yang sama dan selang sehari tepatnya,pada Sabtu 18 Januari tahun ini kembali banjir besar melanda sejumlah perumahan warga dan ruas jalan di Ibukota.

Banjir 17 Januari 2013 Kembali Landa Jakarta
Banjir 17 Januari 2013 Kembali Landa Jakarta
Banjir 17 Januari 2013 Kembali Landa Jakarta
gambar kondisi didepan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan meluapnya air kali  jembatan Kodam

Hujan lebat disertai angin yang turun sejak sore hari kemarin dan baru berhenti sekitar pukul tiga pagi tadi,membuat daerah yang tidak hanya menjandi kawasan lokasi langganan banjir seperti kampung pulo,jalan casablangka,Kelapa Gading atau daerah lainnya,namun di lokasi berbeda seperti daerah Cempaka Putih dan sepanjang jalan Letjen Suprapto jakarta Pusat pun juga termasuk salah satu kawasan yang ikut terendam.

Banjir 17 Januari 2013 Kembali Landa Jakarta
gambar di ambil di depan pusat perbelanjaan ITC Cempaka Mas,Sabtu 18 Januari pagi

Berbeda dengan kejadian tahun lalu di saat saya akan jalan beraktifitas dan sempat terjebak di tengah lautan banjir.Tapi di hari ini akses jalan baik untuk kendaraan umum atau mobil pribadi terlebih sepeda motor jelas tidak bisa untuk di lalui.Dan untungnya pemandangan ini sudah terlihat di mana saya masih berada dekat dengan lokasi tempat saya tinggal.*yet.
 

71 komentar:

  1. Selamat siang Mas Pur Masya Allah baru saya
    Tanyakan di postingan saya eeeh Banjir nya
    Malah ngeduluin .. hati-hati Bahaya Banjir Mas Pur?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdullilah dapat subsidi Banjiran saya
      Terima kasih Mas Pur. di tunggu kiriman PertamaX nya hhh :D

      Delete
    2. pertamax jangan di simpan dibawah kang, nanti kena banjir loh

      Delete
    3. selain banjir.. nanti juga bisa di embat orang loh..

      Delete
  2. Udah kaya langganan di ibukota tia musim hujan gini..smoga diberikan keselamatn buat saudara2 kita disana amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyayah kayak tabloid pake langanan segala.
      Namun katanya banjir di jakarta kebanyakan banjir kiriman, kirimya lewat Pos, Tki, Jni atau apa yah?

      Delete
  3. Sepertinya banjir jakarta datang secara periodik ya, mas Pur. Mudah-mudahan mas Pur dan saudara-saudara kita di Jakarta baik-baik saja meskipun di landa banjir.

    ReplyDelete
  4. Kalau hujan gak berhenti-henti pasti deh DKI Dapet
    Parcel galonan air dari Bogor. waspada sobat yang
    Tinggal di kawasan JABODETABEK yah?

    ReplyDelete
  5. banjir di jakarta itu bagaikan acara tahunan..cuma beza satu hari dr thn lepas tp kelihatan pd gambar di atas,keadaan tidak seteruk di beberapa buah negeri khususnya di pantai timur semenanjung malaysia,ribuan orang kehilangan harta benda spesially barang keperluan dlm rmh keseluruhannya..

    selamat berhari minggu budi..,

    ReplyDelete
  6. Sekarang banjir seakan-akan sudah menjadi tradisi tiap tahun mas hehehe....
    Banjir ko dijadikan tradisi ya hehehe...yang penting jangan suka maen salah-salahan apalagi menyalahkan Tuhan, semua kembali lagi ke prilaku manusianya itu sendiri bahkan banjir di jaman sekarang ini bukan cuma melanda daerah ibu kota saja hampir disejumlah daerah tiap kali datang musim hujan pasti datang banjir.

    ReplyDelete
  7. iya mas banjirnya makin gede aja ya, saya juga mau ke Komatsu, daerah cakung cilincing banjir dan macet total

    ReplyDelete
  8. Wah.....awal 2014, sudah dihadapkan dengan berbagai bencana. Jakarta kebanjiran, Gunung Sinabung yang meletus, Manado Banjir Bndang dan sebagian besar pulau sulawesi kebanjiran.

    ReplyDelete
  9. Jakarta sering banjir. Semoga cepet surut ya :)

    ReplyDelete
  10. Banjirnya pindah ke kota Mas Budi sekarang. Dihitung-hitung di desa daerah tempat saya tinggal meski dijaluar bengawan solo tahun kemarin cuma 1x banjir dan sehari sudah hilang musnah. Alhamdulillah gak sering banjir kayak tahun-tahun jadul dulu yang 1 tahun hampir 2 - 4 kali banjir. Btw, kalau gak pernah banjir kangen juga sih Mas. Rame soalnya kayak 17 Agustusan pada renang sendiri sendiri. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banjir di solo tahun duaribu tujuh kalau ga salah ingat, musibah namun jadi berkah bagi sebagian orang saya salah satunya jadi banyak kerja.

      Delete
  11. Mimpi Jokowi membangun terowongan multi fungsi sebagi solusi mengatasi banjir sampai saat ini belum ada kemajuan kayaknya ya?. Semoga cepat ada solusi akan banjir di jakarta yang telah menjadi rutinitas tahunan sejak jaman penjajahan belanda

    ReplyDelete
  12. Ikut prihatin dengan kondisi saat ini...semoga cepat pulih seperti sedia kala

    ReplyDelete
  13. sebenernya masalah banjir ini tak ada yang perlu dibahas lagi sih, toh sudah jelas warganya juga atuh tak acuh.
    */
    masa ada cerita, orang gk kenal sama tetangganya? suram banget (pengalaman pribadi)

    ReplyDelete
  14. kalau jakarta sih sudah nggak usah di omongin mas.. sudah tanahnya setiap tahunnya turun, di tambah lagi sifat dan kebiasaan warganya kurang baik... jadi deh banjirnya... padahal jakarta adalah daerah paling sering terkena banjir seindonesia loh mas.. hehehehe

    ReplyDelete
  15. Semoga banjirnya bisa di atasi, aminn...

    ReplyDelete
  16. ikut prihatin saya mas dengan bencana banjir yang melanda jakarta ini. Semoga lekas surut dan bisa normal kembali :)
    ini merupakan tugas dan pr bersama buat pemerintah dan masyarakat jakarta agar bisa menjaga lingkungannya supaya tidak kebanjirn lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya banyak yang bilang prihati kaya SBY aja :D

      Delete
    2. wkwkwkwk iya udah deh saya ikut berduka cita aja biar beda dengan SBY hehehe :D

      Delete
  17. kalau sudah banjir repot banget yah mas, mau beraktifitas juga jadi terganggu, apalagi basah-basahan bisa bikin sakit kalau tidak menjaga kesehatan, semoga banjirnya cepat surut yah mas :)

    ReplyDelete
  18. Wah kasihan orang yang ada disana, tata tertib pembuangan sampah harus lebih di fokuskan agar menjaga kebanjiran mas

    ReplyDelete
  19. Turut prihatin dengan banjir di Jakarta semoga cepat surut dan aktifitas bisa berjalan dengan normal kembali

    ReplyDelete
  20. jakarta pun banjir juga ya.. berhati2 semasa banjir

    ReplyDelete
  21. Banjir sudah langganan di jakarta mas..tempat kerja saya pun terkena banjir sampai diliburkan

    ReplyDelete
  22. Turut prihatin mas Pur, perlu pembenahan infrastruktur yang digunakan untuk mengatasi banjir dan juga merubah perilaku membuang sampah sembarangan khususnya di daerah aliran sungai ...

    ReplyDelete
  23. jakarta kok banjir trus ya mas,, saya ikut prihatin mas

    ReplyDelete
  24. masalah jakarta yang tidak ada habis2nya yaa ini banjirr, kasihan masyarakat yg terkena musibah banjir ni hanya doa saja yg bisa saya berikan
    :)

    ReplyDelete
  25. 'Jakarta Lumpuh Jadi Lautan' begitu headline sebuah surat kabar nasional yang saya baca hari ini. Berdasarkan data BNPB Daerah DKI Jakarta hingga Sabtu (18/1) sebanyak 25.332 jiwa terdampak banjir, sementara 10.530 jiwa diantaranya mengungsi di 97 titik pengungsian di seluruh Jakarta.

    Jakarta adalah pusat pemerintahan dan perekonomian nasional. Sumber daya yang besar ada disini semua. Banjir di Jakarta sudah menjadi langganan rutin setiap tahun. Sudahkah ada solusi yang terbaik untuk menanggulangi banjir di Jakarta?

    Salam cemerlang!

    ReplyDelete
  26. Bencana rutin yang masih sulit diatasi.
    Sabar dan hati2 ya Mas Pur.

    ReplyDelete
  27. Di tempat saya juga begitu mas. Sudah banjir, Listrik Padam, Air Pam Mati... semoga ini cepat berlalu ya

    ReplyDelete
  28. Sepertinya banjir melanda hampir seluruh Indonesia, namun banjir ini adalah tanggung jawab kita semua, jangan hanya pemerintah yang disalahkan…..keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  29. untuk tahun kali ini rata rata banjir melanda daerah daerah di negeri ini.

    ReplyDelete
  30. banjir bisa diakibatkan ketidak seriusan manusia untuk menanta lingkungan dengan baik

    ReplyDelete
  31. bencana banjir di jakarta memang sangat kompleks mas, jadi sulit banget unutk diselesaikan. Tidak hanya linkungan saja, tapi juga segenap lapisan masyarakat dan pemerintah juga bertanggung jawab atas persoalan ini :)
    semoga cepat surut banjir nya :)

    ReplyDelete
  32. beberapa tempat di negara ini sedang dilanda musibah...memprihatinkan. bila masyarakat peka, bisa jadi itu adalah teguran agar kita lebih ramah dan memperhatikan keseimbangan lingkungan dan alam. semoga musibah ini segera teratasi...

    ReplyDelete
  33. Untuk daerah jakarta banjir di musim penghujan udah seperti langganan. Akan sangat sulit dan butuh waktu sangat lama utk mengatasinya

    ReplyDelete
  34. mudah2an.... bisa segera surut..

    ReplyDelete
  35. mudah2an banjirnya cepat surut ya mas....kasian sahabat-sahabat disana katifitasnya pastinya sangat terganggu

    ReplyDelete
  36. kunjungan pagi hari, silahkan berkunjung kembali,ada video clip terbaru dr saya,semoga berkenan melihat,trm ksh dan selamat beraktifitas dan semoga banjir hari ini menyurut ya mas

    ReplyDelete
  37. kunjungan perdana di senin pagi yang mendung, mudah2 banjir segera surut

    ReplyDelete
  38. waw banjir sekarang banjir parah yah mas pur bahkan sudah ditembak hujan jg tetep bogor nya g ditembak hujan mah kebagian juga 'd
    sabar saja

    ReplyDelete
  39. jakarta ini mah bisa dibilang banjirnya mah betah di jakarta. soalnya penduduknya betah kagak pernah marah2i dia.. hehee

    ReplyDelete
  40. semoga para korban yang terkena banjir diberi ketabahan aja hatinya.. dan semoga banjirnya airnya cepat surut dan penduduk bisa beraktifitas normal kembali :)

    ReplyDelete
  41. semoga segera surut ya mas banjirnya

    ReplyDelete
  42. semalam sy tengok berita. agak besar juga ya banjirnya... sampai ada kenderaan yang dihanyutkan banjir

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tempat mbak anies nggak ikut kebanjiran ya mbak hehe :)

      Delete
  43. sekarang ini memang sedang musim pernghujan ya mas. Siang malam sore dan pagi selalu hujan. Jadi potensi bencana banjir sangat tinggi. Utama nya di daerah perkotaan yang pada penduduk :)

    ReplyDelete
  44. semoga banjir segera berlalu....

    ReplyDelete
  45. banjir selalui mewarnai musim penghujan..
    hanya bisa berdoa semoga banjir cepat reda

    ReplyDelete
  46. ngeri juga kalau musim hujan tiba, jakarta sudah langganan selalu banjir, tahun ini sepertinya curah hujan tinggi sekali, yang tidak biasa dilanda banjir sekarang ini katanya kebanjiran, semoga keluarga yang saat ini diuji kebanjiran semoga tetap tabah dan bershabar, dan selalu berdoa

    ReplyDelete
  47. selamat malam Mas... Jakarta sepertinya sudah menjadi langganan Banjir setiap Tahunnya Ya Mas... semoga saja kedepannya ada Solusi dari Pemerintah Daerah Jakarta agar Banjir bisa di atasi...

    ReplyDelete
  48. Semoga banjirnya cepat surut dan ada solusi untuk mengatasi banjir agar tahun depan tidak lagi mengalami hal yg sama :)

    ReplyDelete
  49. dengan adanya bencana banjir di ibukota ini, bisa dijadikan pelajaran yang berharga untuk kita semua ya mas. Utama nya dalam menjaga lingkungan agar tetap lestari :)

    ReplyDelete
  50. selalu tidak teratasi ya mas, turut prihatin

    ReplyDelete
  51. Benar2 azab yg nyata.. mungkin berita tentang perayaan tahun baru ada benarnya juga :(

    ReplyDelete
  52. saya turut perihatin atas musibah banjir yang melanda kota jakarta.

    ReplyDelete
  53. susah juga untuk mengatasi masalah banjir ini, soalnya membutuhkan kerjasama dengan segala pihak baik pemerintah maupun masyarakatnya sendiri, semoga banjirnya bisa secepatnya teratasi yah mas.

    ReplyDelete
  54. Ikut prihatin, Jakarta sebagai ibu kota rutin tiap tahun banjir. Tak perlu menyalahkan seseorang pastinya, menanamkan kesadaran cinta kebersihan, membuang sampah pada tempatnya, harus dimulai dari diri sendiri.
    Semoga kedepan tak ada lagi banjir, semoga segera terarasi.

    ReplyDelete
  55. harus siap sedia tempat pengungsian ya mas sebelum dilanda banjir :)

    ReplyDelete
  56. harus waspada ya, banjir memang lagi hantui indonesia.

    ReplyDelete
  57. Assalaamu'alaikum wr.wb, Purnomo....

    Seharusnya pihak pemerintah mengambil langkah bijak untuk menggelak banjir terutama Jakarta yang menjadi pusat ibu negara. pastinya melambatkan segala urusan perekonomian dan kehidupan penduduknya. Dulu, Kuala Lumpur sering banjir tetapi sudah diambil langkah membina terowong raksasa bagi melimpah air di sana. Sekarang jarang sekali banjirnya.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak
    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  58. Curah hujan yang tensi nya masih besar, menjadikan kita harus tetap berhati-hati akan bencana banjir ya kang ... ngungsi dimana kang ? .. heheee ... :)

    ReplyDelete
  59. Semoga pemerintah jokowi ahok bisa mengatasinya dan tidak terulang dan butuh kerjasama bersama masyarakat tentunya

    ReplyDelete
  60. tapi saya denger-denger untuk sekarang banjir nya sudah mulai surut yah ?

    ReplyDelete
  61. turut prihatin bang saia,,, semoga cpt surut, hehehe telat pdhl udahan ea :D

    ReplyDelete
  62. banjirr oh banjiirrr ... hehe andaikan nggak banjir,anak kecil gabisa berenang dirumahnya sendiri mas xixx

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum