Tragedi Bintaro 2 (Tabrakan Maut Kembali Terulang)

muhammad adnin


Tragedi Bintaro 2 (Tabrakan Maut Kembali Terulang)Tragedi Bintaro 2 (Tabrakan Maut Kembali Terulang).Mengingatkan 26 tahun yang lalu pernah terjadi kecelakaan kereta api jurusan Rangkas Bitung-Jakarta dengan kereta api Tanah Abang-Merak,di Senin pagi pada 19 Oktober 1987.Setidaknya 153 orang nyawa melayang dan 300 orang lainnya luka-luka akibat tabrakan kala itu.Dan kecelakaan ini merupakan kecelakaan paling buruk dalam catatan sejarah perkereta apian.

Tragedi Bintaro 2 (Tabrakan Maut Kembali Terulang)

Di hari dan nama tempat yang sama siang kemarin kembali terjadi,tabrakan maut antara kereta Commuter Line yang melayani rute Serpong-Tanah Abang dengan truk pengangkut tangki bahan bakar premium bermuatan 24 ribu liter milik Pertamina menjadi tragedi bintaro 2.Sedikitnya di kabarkan 8 orang tewas (termasuk masinisnya),sementara puluhan lainnya mengalami luka bakar.

Korban kecelakaan kereta komuter line di perlintasan bintaro ini,dapat di pastikan sebagian besar adalah kaum wanita.Hal ini di karenakan gerbong khusus wanita berada di posisi paling depan di setiap rangkaian kereta commuter line.*yet.

Source berita by Reportase sore trans 7,gambar by liputan6 petang

69 komentar:

  1. inalillahi, semoga para keluarga korban dilapangkan dadanya, dan semoga hal seperti ini tidak terulang lagi, saya ikut belasungkawa atas kejadian ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga korbannya tidak bertambah, turut berbelasungkawa sob :(

      Delete
  2. Semoga arwah yang sudah meninggal di terima di sisi-NYA, dan keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan, untuk korban yang lain semoga segera di beri kesembuhan.

    ReplyDelete
  3. turut bela sungkawa atas tragedi yang terjadi di Bintaro, mas Agus kesana ndak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Turut berduka cita Kang Ucup Bintaro makan Korban lagi kejadian ini
      Dulu saat saya masih duduk di bangku SMP Sekarang merenggut jiwa lagi

      Delete
  4. Innallilahi wainnallilahi rojiun turut berduka cita Mas Budi atas Musibah ini
    Semoga yang meninggal di terima arwahnya disisi Allah. dan bagi keluarga
    Yang di tinnggalkanya di berikan ketabahan Amien

    ReplyDelete
  5. Kaget dan ikut sedih waktu mendengar berita ini.

    ReplyDelete
  6. Kematian 8 org ye budi...moga angka kematian itu tidak bertambah....

    Slmt mlm budi...selamat beristirehat....

    ReplyDelete
  7. innalillahi wa innailaihi rodjiun,,,,semoga kecelakaan seperti ini tidak terulang lagi, sudah terlalu banyak nyawa yang meninggal sia-sia karena kecerobohan dalam mengurus sistem per kereta apian di indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin pak, semoga para keluarga dilapangkan atas musibah ini

      Delete
    2. semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi ea.

      Delete
  8. turut berduka cita untuk tragedi bintaro 2 antara kereta Commuter Line Serpong-Tanah Abang dengan truk pengangkut tangki bahan bakar, semoga yang luka-luka bisa secepatnya disembuhkan.

    ReplyDelete
  9. innalillahi wa innailaihi rodjiun,,,,semoga kecelakaan seperti ini tidak terulang lagi, sudah terlalu banyak nyawa yang meninggal sia-sia karena kecerobohan dalam mengurus sistem per kereta apian di indonesia

    ReplyDelete
  10. kalo dulu kereta sama kereta ya mas, sekarang kereta sama truk tanki BBM...kayanya human error yang mendominsai tiap kecelakaan...

    turut berduka cita buat para korban....

    ReplyDelete
  11. innalillahi wa inna iliahi roji'un.
    semoga keluarga korban diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian tersebut

    ReplyDelete
  12. Innalillahi wa innailaihi rojiuun...Lagi lagi faktor human error penyebab kecelakaan kereta api.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Pak Uda kecelakaan kereta api akhir 2 ini sangat Marak
      Di tanah air semoga pemerintah lebih memperhatikan nyawa
      Yang sudah jadi korban yang tak berdosa (Amien)

      Delete
  13. yang namanya takdir ya Mas, kadang berjalan mengerikan begitu.
    semoga kita terlindung dari hal demikian.
    dan semoga para korban mendapat tempat yang layak di sisi-Nya

    ReplyDelete
  14. innalillah, turut berduka bagi para korban...semoga keluarga yang ditinggalkan dilimpahi ketabahan

    ReplyDelete
  15. Semoga keluarga korban bisa tabah menghadapi peristiwa tragis ini.

    ReplyDelete
  16. Turut berduka cita atas tragedi ini mas semoga tidak akan pernah terulang lagi

    ReplyDelete
  17. innalillahi wa inna ilaihi rajiun...
    semuga keluarga korban diberi ketabahan

    ReplyDelete
  18. ngeri banget mas ..saya gak sanggup dengar nya ..sedih

    ReplyDelete
  19. Inalillahi wainaillaihi rojiun semoga korban mendapat tempat semestinya disana dan keluarga yang do tinggallan tabah menjalaninya.. Namanya takdir walau yang telah terjadi ya musti terjadi terlepas siapa yang lalai dan mesti di salahkan atas lejadian itu.

    ReplyDelete
  20. Semoga dapat pelajaran bagi yang lain untuk lebih berhati2 dalam situasi apapun gan :D

    ReplyDelete
  21. Innalillahi,,,,,,,,,,,,,,,,,,,semoga yang mendapat musibah dikuatkan hatinya,dang yang meninggal dunia semoga diterima disisiNya,,,amiin,,,,

    ReplyDelete
  22. faktor human error itu pak, mau gmn lagi yg jelas untuk kedepannya kita harus lebih berhati-hati. Janganlah saling menyalahkan

    ReplyDelete
  23. Wah kalau sudah terulang tabrakan kembali seperti ini semuah saling menyalahkan kenapa ya?

    ReplyDelete
  24. dimana2 beritanya tentang ginian.. dan merekapun saling menyalahkan.. kasian

    ReplyDelete
  25. kita sebagai sesama manusia harus bisa saling mendoakan supaya diberi ketabhan...

    ReplyDelete
  26. Kita semua nggak tau apa yang akan terjadi..
    Termaduk kecelakaan..
    Ini adalah musibah ...
    Kita hanya bisa pasrah pada yang maha kuasa..

    ReplyDelete
  27. semoga korban yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan :) Aamiin

    ReplyDelete
  28. Inalillahi sy liat td d tv1 turut prihatin bang,,,mf br nungul lg salam sejahtera

    ReplyDelete
  29. duh jadi inget lagu iwan fals mas .. tanah jakarta berwarna merah .. ( inalillahi waina ilaihi rojiun )

    ReplyDelete
  30. Selamat sore Mas Budi datang lagi simak Tragedi bintaro 2
    Sangat miris saya Mas dengar berita ini kasihan dengan mereka
    Yang tak berdosa jadi korban yah Mas semoga dosa-dosanya di ampuni

    ReplyDelete
  31. Sabar dan mentaati rambu-rambu lalu lintas, insyaAllah selamat di jalan. Kesabaran di jalan ini yang perlu dilatih :D

    ReplyDelete
  32. Saya tau berita ini dari BBM,sangat kasihan sekali

    ReplyDelete
  33. turut berbelasungkawa atas kejadian ini.. lagi2 karena kelalaian & ketidakhati2an. d daerah saya pun jg sering orang sudah dttup pintu perlintasan keretanya masih ada yg membuka dan menerobos, pdahal itu sangat brbahaya walaupun keretanya belum dekat. y smoga dg adanya ini bs mnjadi pelajaran & lebih mawas diri lg.

    kunjungan perdana dbulan desember :) mampir ya mas dpostq yg baru :)

    ReplyDelete
  34. Kejadian seperti ini memang sudah pernah terjadi, seharusnya tidak akan terjadi lagi
    sebenarnya ini kesalahan siapa????

    ReplyDelete
  35. ikut bela sungkawa dan prihatin atas kecelakaan yang terjadi di tanah abang ini. Semoga para korban bisa di terima disisi Nya amin :)

    ReplyDelete
  36. oh sorry mas, maksud nya saya di bintaro, bukan tanah abang hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbak di Bintaro bukan di tanah abang...

      Delete
  37. thanks so much for your kind visit! Good night and sweet dreams dear friend, babé come back again soon :-)

    ReplyDelete
  38. sangat mengerikan gan, memang takdir gak bisa ditolak. tp supir tangkinya yang ngawur dan bloon.

    ReplyDelete
  39. kok bisa sampai terulang kembali yah mas kejadian beberapa tahun yang lalu, untungnya tidak memakan banyak korban seperti yang dulu, turut berduka cita.

    ReplyDelete
  40. ngeri juga ternyata kejadian hampir serupa terjadi hanya sedikit perbedaan

    ReplyDelete
  41. Sangat mengharukan sekali mas. Turut berduka kepada seluruh korban kecelakaan maut tersebut.

    ReplyDelete
  42. Gue jadi inget lagunya Iwan Fals tentang tabrakan kereta di Bintaro. Judulnya 1910, artinya 19 Oktober! *innalillah ... ;-(

    ReplyDelete
  43. Turut berduka cita atas musibah kecelakaan Kereta Api Bintaro jilid II ini. Semoga tidak terulang lagi di masa yang akan datang. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kekuatan dari Allah SWT Aminnnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  44. saya turut berduka cita dan sedih atas tragedi kecelakaan ini.
    semoga keluarga yang ditinggalkan kuat dan sabar.

    ReplyDelete
  45. turut berduka cita sob utk para korban tragedi ini, knp ya tragedi ini terulang kembali ditempat yg sama?

    ReplyDelete
  46. Semoga Mereka yang ditinggalkan diberi kesabaran :D aminnn

    ReplyDelete
  47. Hello dear friend, I wish you good night

    ReplyDelete
  48. turut berduka, semoga tidak terulang lagi ya...

    ReplyDelete
  49. Tragedi Bintaro kembali terulang dengan menelan korban jiwa manusia. Perlu dievaluasi kembali lebih cermat mengapa bisa terjadi. Human error? Tidak disiplin? Menganggap remeh palang pintu kereta api? Kereta api masih jauh? Lagi melamun? Mengantuk? Terburu-buru? Terus tumbuhkan disiplin, disiplin, dan disiplin kapanpun, dimanapun, dan dalam keadaan apapun. Turut berduka cita, semoga arwahnya diampuni khilaf dan salahnya, serta keluarga yang ditinggalkan tetap tabah.

    Salam cemerlang!

    ReplyDelete
  50. posisi nya emg benr tabrakan atau ? truk tertabrak ?

    ReplyDelete
  51. Bagaimanapun kondisinya,..kalau itu kecelakaan mesti mengerikan.
    ya smoga dengan pemberitaan kecleakaan bisa membuat kita waspada.
    Makasih mas untuk infonya..kalau bisa kecelakaan maut yang baru-baru ini ramai terdengar bisa di posying mas..

    ReplyDelete
  52. wah dulu yang pertama kereta vs kereta kini jalur dah 2 kereta vs truck semoga ini tiadak ada yang terjadi untuk yang ketiga

    ReplyDelete
  53. namanya saja juga musibah, harus rela menerimanya

    ReplyDelete
  54. entah salah siapa.. yang jelas, kecelakaan ini tidak boleh terulang. paling tidak, yaa diminimalisir kemungkinan terjadinya.

    ReplyDelete
  55. semoga saja keluarga yg ditinggalkan tabah dan ikhlas dengan kehilangan salah satu keluarganya amiiiiin..... :)


    admin " Variasi Blogger "

    ReplyDelete
  56. sekarang malah ada penampakan hantu muka rata mas, serem.

    ReplyDelete
  57. ancaman spti ini merata disepanjang perlintasan

    ReplyDelete
  58. sangat memprihatinkan sekali,semoga tidak akan terjadi lagi kecelakaan maut seperti ini lg untuk krdepan nya.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum