Ranjau Paku Kian Bertebaran

muhammad adnin

Ranjau Paku Kian Bertebaran
Ranjau Paku Kian Bertebaran.Dalam berkendara memang di perlukan ekstra ke hati-hatian dan di himbau agar selalu waspada,seperti halnya yang kembali marak di bincangkan di berbagai media belum lama ini,mengenai sejumlah ruas jalan di Ibu kota yang di kenal rawan oleh ulah segelintir orang tak bertanggung jawab,yang dengan sengaja menebarkan Ranjau paku di jalan raya.

Apakah hal ini sudah menjadi potret yang di anggap biasa,sehingga dari setiap waktunya tidak ada penanganan yang  bernilai dari para petugas.
Sesekali pernah di gelar razia,dan alhasil sering di temukannya ceceran paku yang tidak sedikit jumlahnya.
Adapun modusnya sudah jelas,targetnya untuk menjebak para pengguna jalan (terutama buat pengendara sepeda motor yang kebetulan lewat atau sedang melintas).

Ranjau Paku Kian Bertebaran
gambar di ambil kemarin sore di kawasan Galur (turunan Flyover) Jalan Letjen Suprapto,Jakarta Pusat

Untuk di kawasan Flyover Galur hingga mengarah ke underpass Senen (Jakarta Pusat)saja,kabarnya bila di kumpulkan bisa mencapai kiloan beratnya.Jadi bisa di bayangkan sebegitu meratanya ranjau-ranjau itu sengaja di tebarkan.

Entah di karenakan tak punya atau cukup bukti,membuat para petugas sedikit kesulitan untuk menangkap basah aksi sang penebar ranjau di tiap kesempatannya.*yet.

65 komentar:

  1. wah sangat meresahkan masyarakat kalau banyak paku bertebaran di jalan raya ya mas. Jadi kalau bisa saat berkendara perlu hati-hati agar ban motor atau mobil tidak bocor terkena paku tersebut hmmm :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak Ririn di kota besar seperti Jakarta sangat rentan sekali
      Tindak kejahatan salah satu nya yah Ranjau Paku ini sangat keterlaluan :p

      Delete
    2. ini esempatan emas buat yang mau membangun rumah,gausah beli paku ,cukup mencari paku di jalan raya,hahaha

      Delete
    3. Iya bener banget. Jadi buat masyarakat semuanya, tidak hanya jakarta saja, kalau berkendara di jalan raya harus hati-hati. Bawa perlengkapan jas hujan karena sekarang musim hujan, bawa uang kalau bensin habis, bawa SIM dan STNK biar aman dari tilang polisi, dan hati-hati kalau di jalan supaya bisa selamet sampai tujuan ya mas. :)
      Kata pak polisi, prioritaskan keselamatan dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan hehe ^^

      Delete
    4. kalau ada paku gimana mbak udah hati-hati tetep aja kena paku :(

      Delete
    5. yang nyebar paku pasti kualat dan yang nyingkirkan paku dapat pahala berlipat

      Delete
    6. Pastinya mbak, sudah merupakan sunatullah baik dan buruknya perbuatan yang manusia itu akan kembali kepada manusianya itu sendiri :)

      Delete
  2. slamat mlm kang. wah parah sekali kang.

    ReplyDelete
  3. wah ini yg bikin tersesat bang,,,aturan smpe kntor tepat waktu tp berhubung kena ranjau pst telat dh,,,,, terlalu tuh hehehe slmt petang bang pur

    ReplyDelete
  4. Acknowledge that we have this as one of the best blog. Congratulations...

    http://novajerusalemdecristo.blogspot.com.br/

    ReplyDelete
  5. wah ini luar biasa, sungguh perbuatan yang melampaoi batas.
    tapi biasanya ada penyebabnya mengapa bisa terjadi???
    Semoga saja para petugas keamanan jalan bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sempurna dan sebaik mungkin.

    ReplyDelete
  6. Ada saja orang yang berbuat semacam itu..
    Tidak berpikr dampaknya pada korban

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah itulah Mbak Muya nama nya juga Manusia
      Gak baik semua gak jahat semua kalau orang
      Baik pasti dia akan tau diri Mbak itu perbuatan
      Yang tidak terpuji. kemana nih yang punya rumahnya?

      Delete
  7. Ada saja yang cari rezeki seperti ini ya mas..intinya ya pasti yang terdekat lah karena pasti ingin banyak pelanggan

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tentu juga sih mbak siapa tahu ada yang ingin mencelakakan tukang tambal ban di sekitar situ, persaingan bisnis hehe...

      Delete
  8. Di roxy mas jakarta banyak banget tuh mas paku nya..pas jembatan

    ReplyDelete
  9. Waduuuhhh, parah..
    dikota2 besar kayaknya hal seperti ini sudah biasa yah :(

    ReplyDelete
  10. dulu di surabaya juga pernah ada pemilik tambal ban yg nakal suka usil menebar paku di jalan :D

    ReplyDelete
  11. Yang perlu dicurigai para tukang tambal ban nie Mas. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tega banget yah ,,,,kenapa nggak ranjau cinta saja yang ditebar di jalan,biar kang Ucup ada kerjaan buat ambilin cinta di jalan hahaha

      Delete
  12. Ranjau paku seperti telah menjadi masalah tanpa akhir dan solusi ya Mas; padahal para relawan pencari ranjau paku sudah bekerja keras tanpa pamrih.

    ReplyDelete
  13. Sangat memprihatinkan bagi pemakai kendaraan di kota besar
    Kaya Bom aja yah ternyata Paku juga bisa di buat Ranjau
    Sangat tidak punya perasaan sang pelaku ranjau Paku
    Semoga mereka pada sadar atas kesalahan yang di perbuat nya

    ReplyDelete
  14. dan saya juga sudah sering menjadi korbannya mas hiks hiks

    ReplyDelete
  15. Kurang kerjaan bgt ya mas.parhat eh parah.hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena itu mereka menebar paku mas, biar dapat pekerjaan :hehe

      Delete
  16. Saya bersyukur di tempat saya banyak pemulung, sehingga tak sebutir paku-pun luput dari incaran mereka :d

    ReplyDelete
  17. modus ga halal, jika tukang tambal ban yang mangkal pinggir jalan menyebarkan ranjau paku.

    ReplyDelete
  18. mau kasih info juga,ranjau paku banyak terdapat di bawah fly over daan mogot,tepatnya di sekitar daerah pabrik es arah ke taman kota. Saya menyaksikan sendiri ada pak polisi berpakaian "preman" sedang memunguti paku2 yg bertebaran di jalan itu.

    ReplyDelete
  19. mungkin harus menggunakan ban tubles ya supaya di saat kempes sedikit bisa langsung cari tambal ban...

    ReplyDelete
  20. setelah sempat hilang dari peredaran, ternyata ranjau paku kembali beraksi...... waspadalah waspadalah

    ReplyDelete
  21. begitulah kalau orang sudah berpikiran sempit, membuat celaka orang lain dengan menebar ranjau paku demi meraup uang duniawi ...sungguh sangat disayangkan

    ReplyDelete
  22. ati ati sob, di jalur roxy sampe kyai tapa juga banyak ranjau paku tuh

    ReplyDelete
  23. Kelihatanya butuh kamera pengintai CCTV itu mas untuk menjebak para pelaku penyebar paku ranjau di jalan, dan itu semuah tentu sebuah PR pihak terkait, sampai sejauh mana merekah menangani permasalahan tersebut.

    ReplyDelete
  24. kreatif banget ya tukang tambal bannya -_-
    harus hati hati nih

    ReplyDelete
  25. wah Pak, sepertinya harus dipasang kamera CCTV deh, biar pelaku penebar ranjau itu ketangkep terus ditindak sesuai dengan kesalahannya.


    tapi sepertinya bukan itu masalah pokoknya...

    kejomplangan ekonomi masyarakat di negara kitalah yang membentuk manusia-manusia jadi berkarakter seperti itu, menipu, merugikan orang lain dll...demi apa sih? ya demi sesuap nasi. andai saja semua rakyat makmur, tak ada deh tebar ranjau paku...

    ReplyDelete
  26. hehe,,, salah satu contoh kreatifitas yang TIDAK pantas untuk ditiru

    ReplyDelete
  27. wah ini kudu di intip nih,siapa sih pelaku utama penebar bencana ini,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kang diintip dulu siapa tahu bisa ketangkep pelakunya yah :)

      Delete
  28. itulah sifat orang yang kurang bersyukur

    ReplyDelete
  29. Wah. .parah ini buat ban kenderaan bocor. .kalau dah bocor harus pakai No Drop . .:)

    ReplyDelete
  30. musim lagi ya mas bud..
    masak sih petugas tidak mampu menangkap pelakunya.

    ReplyDelete
  31. kalo ketemu pelakunya, mari pantatnya kita tunyuk2 sama pakunya

    ReplyDelete
  32. Pelakunya pasti Tukang Tambal Ban Itu

    ReplyDelete
  33. memprihatinkan sekali ada orang yang pengen mencapai keuntungan dengan mengorbankna orang lain

    ReplyDelete
  34. orang orang yang suka menebar paku di jalan sudah tidak mempan mas di tertipkan dengan petugas..

    yah di iklasin saja mas,, biarin saja sampai mereka puas mendapat uang banyak, toh uang nya juga nggak bakalan berkah mas.. hehehehe...

    ReplyDelete
  35. Kehidupan di ibukota memang terkenal keras dan 'terkadang kejam'. Saya pernah baca ada relawan anti ranjau paku yang dengan sukarela memunguti paku-paku yang bertebaran di ruas tertentu jalan-jalan ibukota yang bila dikumpulkan jumlahnya bisa kiloan gram. Apakah sekarang sudah tidak aktif lagi menjadi relawan? Tentu perlu dipikirkan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

    Salam cemerlang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul itu mas saya juga pernah liat di acara berita tentang relawan yang dengan ikhlas memunguti paku-paku yang banyak bertebaran di jalanan ibu kota

      Delete
  36. uh dasar orang pingin dapat kerjaan paku ditebar juga emang mudal betapa beli pakunya dapatnya berapa juga. Bikin susah orang saja..

    ReplyDelete
  37. maunya apa sh peyebar paku ?mw cari sensasi tapi caranya pada ngawur semua ....

    ReplyDelete
  38. Salam budi...

    Kalau di Malaysia ini juga ada berlakunya hal yg begini di tempat2 tertentu dgn tujuan yg sama.....bagi saya,ini adala satu sikap yg tidak bertanggungjawab krn berniat menganiaya dan menyusahkan org lain demi kepaentingan dan keuntungan diri....

    Selamat beristirehat utk budi seisi keluarga.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf budi...'GENGSI' itu kalau dlm bahasa malaysia bermaksud apa ya budi....?

      Delete
  39. cara licik yang membahayakan pengguna jalan, ada motif ekonomi bagi tukang tambal ban

    ReplyDelete
  40. Sungguh merupakan perbuatan yang tidak terpuji karena banyak merugikan para pengguna kendaraan, semoga saja mereka itu cepat sadar dan segera bertobat ya mas. Apapun alasannya perbuatan tersebut sangat tidak pantas dan tidak dianjurkan.

    ReplyDelete
  41. buat apa yah cari nafkah dengan cara yang tidak halal seperti ini, merugikan banyak orang harus ditindak tegas yah mas.

    ReplyDelete
  42. padahal kalau hal ini terus dibiarkan, bisa membahayakan orang lain juga -_-

    ReplyDelete
  43. kalau ada kamera jalan raya kan gampang nyari pelaku penyebar paku

    kan ganggu keselamatan berkendara jika terlalu dibiarkan bagai angin lalu

    ReplyDelete
  44. wah panen nih tukang tambal ban hehe

    ReplyDelete
  45. apalagi kalo menjelang libur lebaran, makin bnyk paku di jalan

    ReplyDelete
  46. mampir pagi mas pur,,,
    selamat pagi dan beraktivitas semua...

    ReplyDelete
  47. daripada nebar ranjau paku, saya ta' nyebar ranjau cinta saja deh :p

    ReplyDelete
  48. untung dikota saya gk terjadi yang beginian mas...

    ReplyDelete
  49. bahaya tuh ada pake dijalan,klo motor2 pake ngepot gmn tuh? ini kerjaan org2 nggak bertanggungjawab

    ReplyDelete
  50. harus berhati - hati ya mas kalau bawa kendaraan di jakarta, harus bawa magnit dan ditempel di roda kendaraan... kan lumayan sekali jalan dapat paku 10 Kg terus pulangnya dapat 10 kg lagi, bisa buat beli pulsa internet heheeh

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum