Awal Mei 2014,Hari Buruh Jadi Hari Libur Nasional

muhammad adnin

Di tanggal 22 Desember kemarin,kita semua memperingati perayaan hari ibu.Dimana di hari itu memang spesial di apresiasikan untuk mengingat "jasa besar" peran seorang ibu.Lewat atau dengan melalui ungkapan lambang terima kasih dan wujud rasa cinta terhadap sosoknya.Hingga di berbagai social media pun turut ramai dan urun memberi ucapan "Selamat Hari Ibu"
.
Awal Mei 2014,Hari Buruh Jadi Hari Libur Nasional.Masih terkait dengan sejumlah hari perayaan yang berbeda,dan mengingat telah di tetapkannya 1 Mei sebagai hari libur nasional,membuat hari buruh sedunia kini menjadi salah satu hari yang terbilang istimewa.Di karenakan tidak semua hari besar bisa masuk dalam deretan hari libur nasional.Seperti halnya untuk hari kesaktian pancasila,sumpah pemuda,hari ibu ataupun hari bersejarah lain,misalnya.

Awal Mei 2014,Hari Buruh Jadi Hari Libur Nasional
Penetapan hari buruh menjadi hari libur nasional ini sudah di kuatkan sebelumnya lewat kepres no 24 tahun 2013 pada akhir Juli lalu.Dan bila kita melihat kalendar tahun 2014 mendatang,khususnya di bulan Mei nanti kita dapat temui ada sejumlah hari libur nasional yang tertera di sana.Di awali di tanggal 1 Mei sebagai Hari Buruh Internasional(pertama di tahun ini) kemudian di susul dengan Tiga hari libur nasional lainnya,yakni 15 Mei Hari Raya Waisak,27 Mei Peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW,sedang di tanggal 29nya hari Kenaikan Isa Almasih.


Harapan
Meski hakekatnya para buruh lebih butuh kesejahteraan ketimbang hari libur nasional.Namun di harapkan dengan berawalnya penetapan ini,menandakan etikat baik untuk semua pihak (baik dari pengusaha,pemerintah sebagai penengah dan juga para buruhnya sendiri).Sehingga untuk di masa yang akan datang tiada lagi di rasa perlu para ribuan buruh unjuk aksi turun kejalan...Semoga.*yet.

78 komentar:

  1. Harapan
    Meski hakekatnya para buruh lebih butuh kesejahteraan ketimbang hari libur nasional.Namun di harapkan dengan berawalnya penetapan ini,menandakan etikat baik untuk semua pihak (baik dari pengusaha,pemerintah sebagai penengah dan juga para buruhnya sendiri).Sehingga untuk di masa yang akan datang tiada lagi di rasa perlu para ribuan buruh unjuk aksi turun kejalan...Semoga.*yet.

    saya setuju dengan harapan kaka :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeprint comments nya Mbak Dwi aja deh isinyalir nya
      Kaya nya sama yang akan saya tuliskan, ikutan satuju saja :D

      Delete
    2. saya juga ikut setuju dengan mbak Dwi dan mas Karysta :)

      Delete
    3. kalau semuanya sudah setuju trus nunggu apalagi?? ya sudah kita sahkan saja sekarang,,gimana Sah ? sah ? sah ?,,,,

      Delete
    4. Sementara Mas Budinya Masih Berselancar di blog yang lain
      Panggil saja Pak Mantrinya siapa yang lebih duluan hhkkhkh

      Delete
  2. hore gk ada hari buruh :D , yang bukan buruh biasa aja sih termasuk saya :D

    ReplyDelete
  3. Maka sepatutnyalah jangan "marah" jika buruh sedang demo,..karena amat sangat jarang orang yang mau mempedulikan kesejahteraan mereka sementara roda ekonomi bisa berjalan normal bahkan meningkat karena peran besar para guru, eh Buruh hehehe :D

    nice post :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul betul betul...buruh juga manusia yang memberi makan manusia lain, yaitu keluarganya :)

      Delete
    2. okelah kalau begitu saya juga setuju..................

      Delete
  4. Yang penting tidak hanya penetapan hari libur nasional mas Pur... Kesejahteraan mereka perlu diperhatikan karena kawan2 kita pekerja profesional itu juga pahlawan pembangun bangsa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti saya termasuk pahlawan pembangunan dong Uda

      Delete
  5. Saya juga BURUH sama seperti BURUH Lainnya di Indonesia. Perlu pihak ke III atau THIRD PARTY untuk menjemnatai kepentingan PENGUSAHA dan BURUH. Biar sama sama enak dant tidak ada SATU pihak yang tersakiti

    ReplyDelete
  6. Banyak tanggal merahnya mas hihi

    ReplyDelete
  7. Infonya menarik banget salam persahabatan

    ReplyDelete
  8. memang jadi nasional sob penduduk indonesia sebagian besar sudah tidak jadi petani lagi malah jadi buruh tergantung pemerintah sih bawa nya kemana kalo jaman dulu petani yang makmur tidak butuh mendatangkan beras dari luar kalo sekarang musti,jaman sekarang dibawa ke buruh tapi kekayaan alam sudah tidak dimanfaatkan lagi sampai garam saja dari vietnam :d

    ReplyDelete
  9. Betul sekali yang diperlukan bagi para buruh bukan hari liburnya tapi bagaimana mereka dihargai dengan kesejahteraan dan juga jaminan kesehatan

    ReplyDelete
  10. asyik...tambah lagi tanggal merahnya,.....sayangnya pekerjaan saya tidak terpengaruh dengan warna merah di kalender :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang juga yah kang, nggak bisa ikut libur donk kalau begitu hehe...

      Delete
    2. sama kang ucup jadi waker macam saya juga tak terpengaruh tanggal merah

      Delete
    3. yang penting nikmatin aja ya mas :)

      Delete
  11. saya sih buruh, tapi nggak pernah yang namanya ikutan demo, nggak pernah memperingati hari buruh.. hehehe.. harapan saya sih sama dengan harapan mas budy, yang penting intinya damai dan sama sama di untungkan ya mas...?

    ReplyDelete
  12. Simak saja Mas Budi apapun yang terjadi saya tetap Prihatin dengan
    jika hasil buruh tidak tepat anggaranya. karena semua juga Buruh dimana
    Kita melakukan suatu pekerjaan karena ingin mendapat penghasilan
    Kalau yang gak bekerja alias nganggur baru itu bukan buruh.silahkan renungi
    Terima kasih atas artikelnya Mas Budi 20 mei mendatang hari buruh jdi libur yah Mas?

    ReplyDelete
  13. lhah ini kok malah flashback ke bulan Mei? hehe

    ReplyDelete
  14. kalau yang bukan buruh boleh libur juga yah mas Bud hehe...
    lumayan bisa buat nyantai satu hari :)

    ReplyDelete
  15. di Jerman sini sdh sejak dr dulu mas kl hari buruh pasti jd hari libur nasional :)

    ReplyDelete
  16. Seandainya buruh berhenti jadi buruh, pengusaha pun gulung tikar ... sayang, pengusaha yang sudah merasa hebat dan berkuasa dengan kekayaannya lupa dengan hal itu ... Hari libur itu semoga sebagai refleksi bagi mereka yang belum sadar akan pentingnya setiap elemen kehidupan termasuk para buruh..

    ReplyDelete
  17. slmat pgi bos. di minum dulu kopinya nanti dingin gak enak wkwkwk..

    ReplyDelete
  18. Wah, sepertinya tgl 1 Mei tahun depan bakal banyak demo nih...

    ReplyDelete
  19. hari liburnya berderet deret ya mas, asik nih... Ups, tapi kan saya pekerja harian, kalau kerja di upah, kalau gak kerja gak dapet upah... gimana inih

    ReplyDelete
  20. Salam budi..

    Hari buruh itu sy lebih senang menggelarnya dgn nama hari pekerja...kpd sesiapa sj yg bekerja perlu beristirehat pd tanggal 1 mei tersebut,malah ibu2 yg bekerja sebagai surirumahtangga turun mogok tidak mau memasak dan menguruskan rumahtangga pd hari tersebut...ahahahahaha......

    ReplyDelete
  21. Setuju kalau penetapan hari buruh nasional di bilang istimewa

    ReplyDelete
  22. wah pasti seneng banget ya mas kalau hari buruh bisa diliburkan. Jadi para karyawan bisa berlibur untuk beristirahat di rumah masing-masing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau jalan-jalan juga boleh mbak, soalnya kalau di rumah terus bosen juga hehe...

      Delete
  23. Semoga kesejahteraan selalu menyertai kita, para buruh, & siapapun.
    Semoga Libur dihari Buruh tahun depan dan tahun2 berikutnya bukan libur untuk demo. Semoga kedepan tidak ada lagi buruh demo karena gaji kurang, semoga kedepan para buruh bisa benar-bebar berlibur dihari buruh.

    ReplyDelete
  24. Semoga saja Mas dengan ditetapkannya hari buruh sebagai hari libur nasional menandakan i'tikad baik pemerintah dalam memperbaiki dan memperjuangkan nasib para buruh di negeri ini

    ReplyDelete
  25. Sebagai buruh yang baik saya setuju banget dech dengan apa yang ditulis mas Budi,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boku juga buruh yang baik Kang, tentunya ikut setuju..

      Delete
  26. Hmmm bisa sedikit santai nih mas ntar kalau hari buruh jadi hari libur.

    ReplyDelete
  27. Hari buruh jadi hari libur nasional. Tambah lagi tanggal merah dan tambah lagi hari dimana masuk kerja bayaran dobelnya ya. Tapi tukang senggrong kayak saya kok ga ada bayaran dobel gituh, mo tangal merah hijau biru sama saja.

    ReplyDelete
  28. kalau nak tahu, since saya bekerja, saya belum pernah bercuti pada 1 may. wanna know why? sebab tarikh tu selalunya berlangsung KL international book fair dan saya terpakasa bekerja pada hari tu waaaaaaaa dan tahun depan pun sama juga

    ReplyDelete
  29. itu artinya hari buruh sudah akui keberadaannya mas dan juga sedikit-banyak sudah diperhatikan oleh pemerintah. Sukses deh buat para buruh. Semoga etos kerja bisa meningkat dan gaji bisa naik lagi :)

    ReplyDelete
  30. Hadir kembali Mas Budi di artikel tentang Hari Buruh
    Semoga kebahagian selalu buat pekerja karyawan sebagai
    Buruh yang selalu mendapat Rizky yang selalu hallal :)

    ReplyDelete
  31. Akhirnya di dengar juga aspirasi dari buruh.. semoga gak ada demo lagi ya..

    ReplyDelete
  32. tapi masih harus nunggu 5 bulanan lagi yah mas Bud supaya bisa libur hehe...

    ReplyDelete
  33. selain buruh juga tettap libur kan ya mas ?? wahhh...buruh benar2 berjasa kalau gitu ya :D
    kita harus banyak2 berterima kasih

    ReplyDelete
  34. Sudah beberapa tahun terakhir ini setiap Hari Buruh hampir selalu ada demo dimana-mana khususnya di kota besar atau kawasan industri di Pulau Jawa. Hal yang sangat wajar mereka menuntut 'perbaikan nasib mereka' kepada pengusaha dan pemerintah. Semua tentu berharap nasib mereka semakin sejahtera, ekonomi tumbuh dengan pesat, para pengusaha bisa dengan tenang mengembangkan usahanya disini. Berbisnis dan bekerja dengan hati itulah salah satu solusinya. Salam cemerlang!

    ReplyDelete
  35. Haha, jadi pengen cepat masuk sekolah
    Info menarik

    ReplyDelete
  36. Horeeee....., jadi libur, jadi pas demo nggak kepotong gaji Boku...hehehehe..:)

    Kunjungan malam Mas..

    ReplyDelete
  37. saya stuju mas kalau hari buruh jadi hari nasional, dan rasanya cocok

    ReplyDelete
  38. kalau libur getu,. Yang ikut senang tidak hanya para buruh saja mas, tetapi para siswa, mahasiswa, pns, guru, dkk juga ikut senang karena hari libur nasional bertambah hehehe :D
    saya juga pasti nya ikut merasa senang hehe :D

    ReplyDelete
  39. Yang penting hari libur nambah lagi :)

    ReplyDelete
  40. setuju, biar jalan tetep lancar, dan gak ada deh kerusuhan

    ReplyDelete
  41. kalau banyak libur asyik juga buat yang kerja, bisa buat liburan dan istirahat, semoga dipergunakan dengan sebaik-baiknya yah mas :)

    ReplyDelete
  42. Lama2 di Indonesia banyak hari2 lain yang diliburkan ya Mas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah,,, mungkin pada males,, pengenya libur melulu :D :D

      Delete
  43. hari libur ini natinya diikuti dengan cuti bersama. enaknya jadi PNS :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya banyak yang pengen jadi PNS kang, apa kang Ucup tidak tertarik hehe...

      Delete
  44. Hari buruh telah ditetapkan
    jadi ada tambah sehari lemburan

    Hihi

    ReplyDelete
  45. jadi banya hari libur dong... tapi gak ngaruh juga,,, walupun libur tetep harus kuli... :D

    ReplyDelete
  46. semoga ini awal dari kesejahteraan buruh

    ReplyDelete
  47. 2014 banyak merah nya yeaaah wkwkw

    ReplyDelete
  48. libur boleh,, tapi tetap diisi dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat

    ReplyDelete
  49. hadir ikut memperingati ah walau dh telat bang :D

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum