Tips Memilih Mangga Gedong Gincu

muhammad adnin


Tips Memilih Mangga Gedong Gincu.Sebenarnya tidak perlu ada cara atau tips khusus dalam memilihnya,di karenakan mangga gedong gincu yang sudah berada di tempat para penjual biasanya sudah matang dan siap untuk di konsumsi.
Namun begitu,ada beberapa hal yang mesti juga kita jeli dalam memilih untuk memenuhi sebuah harapan,agar buah yang akan kita berikan pada orang tercinta di rumah termasuk orang tua,kerabat atau teman dekat nantinya yakin aman,berkualitas baik dan tentunya tidak mengecewakan.Oleh karenanya hanya berniat sekedar berbagi sedikit pengalaman di sini dan semoga berguna di saat kebetulan anda hendak ingin mencobanya.

Warna
Di sarankan dalam hal memilih buah mangga gedong Gincu,pilihlah yang warna merah cerah pada kulitnya lebih dominan ketimbang warna kuning dari warna kulit dasarnya.Karena dari beberapa dan sebagian jenis buah ini pun ada pula yang kulitnya berwarna kuning saja,layaknya seperti jenis mangga gedong biasa.

Tekstur
Di bagian ini bisa di bilang dan merupakan pointnya,anda dapat memperhatikan tekstur dari buahnya sendiri.Pastikan saat anda menekannya,kondisi buah tidak empuk apalagi berlubang,karena apa bila buah di rasa empuk menandakan buah yang akan kita pilih sudah beberapa hari (lama) terpajang,tentunya ini berpengaruh ke cita rasa yang di hasilkan nya bakal kurang terasa segar.Selain itu bila di temukan adanya bekas lubang pada kulitnya hal ini pun mencirikan terdapat ulat di dalam bagian dagingnya.

Karena mengingat buah mangga ini sangat rentang serta mudah matang pilihlah buah yang masih agak sekal lagi keras.Dengan begitu di jamin akan membuat anda tersenyum puas,karenanya*yet.
 

66 komentar:

  1. Kunjungan Malam Mas Budi, karena kemarin saya Makan Buah Mangga
    Gedong Gincu banyak, yang gagalnya karena kurang mengerti cara memilihnya
    Maka pada artikel ini, saya maubelajar di Mas Budi, Matur nuwun Mas Budi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya seneng sekali Mase, soale dapet Pertamax Gratis Dari Mas Budi,. hati-hati kirim pertamax nya jangan sampai nyangkut lagi yo Mas? hhh

      Delete
    2. ko' pada suka rebutan pertamax seh...

      Delete
    3. bagus tuh kang karrys ntar dapat gincu dari mas budi kok tunggu aja :D

      Delete
    4. selamat mas Karysta dapat pertamax hehe...

      Delete
    5. serasa beraroma mangga
      saat aku baca tipsnya
      yang sangan segar dirasa
      hmmmm manisnya

      Delete
    6. Masih Penasaran nih dengan Mangga Gedong Gincu datang lagi akh.
      Salam buat Mas semua dapet pertamax, tapi kayanya nyangkut deh.hhh

      Delete
  2. Setiap kali membaca tentang mangga gedung gincu ini...terasa ingin sekali merasanya budi..kalau di malaysia ini agaknya dipanggil apa ya?jarang sekali meliat buah mangga yg ada kemerahan warna kulitnya...kalau adapun mungkin di sini yg dipanggil mempelam epal.....

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. kalau pemerah kulit namanya ganco...

      Delete
    2. bukannnya itu olah raga adu otot tangan sampai siku?

      Delete
    3. bukan kang itu olah raga bentur2an jidat :D

      Delete
  4. hap-hap-hap di rumah saya yang ada malah mangga nyengir yang asem :D

    ReplyDelete
  5. waw, kelihatannya nikmat sekali, manis nggak ya kang. nyicip dong.

    ReplyDelete
  6. Mangga gedong gincu itu nama mngga baru yaaa??! He he he

    ReplyDelete
  7. Tips yang bermanfaat Mas Budi, Kalau di tempat saya itu mannga namanya mangga gadung (pelem gadung).hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti sama juga pak guru, di daerah saya juga gitu namanya

      Delete
    2. Mas Hendrik Pelem Gadung yah Nama lain dari Pelem Gedong gincu
      Sama gak Mas Pelem Gadung sama Pelembungan.? hhhhh :D

      Delete
  8. Di tempat saya ada juga Mangga Teropong, lumayan Asem nya,.hhhh

    ReplyDelete
  9. kalau lihat potonya disini kok gak ada yang warna merah mas, jadi bagaimana milihnya yang ada warnanya cuma hijau sama kuning, mungkin belum dikasih gincu kali yah..hehe
    oke mas budi artikelnya sangat bermanfaat dan saya sangat menyukainya. terima kasih sudah berbagi dan salam sukses selalu

    ReplyDelete
  10. Setiap baca artikelnya mas budi jadi ngiler deh soalnya bahannya mangga terus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. duhh gapapa mas ntar aku yang ngelapin ilernya yang netes :D

      Delete
  11. soalnya sekarang lagi musim mangga jadi mas budi postingnya mangga terus, hehehe :)
    saya sukanya di jus sama es batu, hmmm seger....!

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mbak, mas budi sekarang lagi panen mangga..hehe

      Delete
  12. wah makasih tipsnya masbud.. kebetulan saya memang kurang paham dalam memilih buah yang bagus.. biasanya saya hanya melihat teksturnya saja. bila terlihat bagus ya saya comot hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. seprti cew ya Mas, dilihat dari tekstur tubuhnya. kalau bagus langsung comot..xixixi

      Delete
    2. kayak mau milih kambing saja to mas pake dilihat ari stuktur....hehe

      Delete
  13. Jangan lupa Pilih buah mangga gedong gincu yang masih segar ya..

    ReplyDelete
  14. Konsumen laksana seorang raja. Bebas untuk memilih dan menentukan pilihannya jangan sampai nantinya kecewa. Teliti barang sebelum membeli. Mengapa para pedagang buah Mangga Gedong Gincu tidak mengemas buahnya seperti yang dilakukan pedagang buah pear, apel merah, dan sebagainya? Buah yang dipajang dan disajikan kepada konsumen telah disortir dan dipilih yang terbaik. Apakah secara ekonomis akan memakan waktu, tenaga, dan biaya sehingga tidak dilakukan? Biarlah konsumen sendiri yang memilih dan menentukan. Tips yang praktis dalam memilih Mangga Gedong Gincu. Terima kasih. Salam cemerlang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya Mas Herdoni ahli juga tentang Buah Mangga Gedong gincu
      Yah Mas? kapan-kapan saya mau Belajar di Mas Herdoni deh :)

      Delete
  15. Saya jadi pengen mencobanya nih mas ^^

    ReplyDelete
  16. lagi musim ya Mas. kapan kita2 diundang pesta mangga di kebun?

    ReplyDelete
  17. saya belum perna makan mangga gedong gincu mas..hohoho
    cuma mangga mana lagi.. mana lagi dan mana lagi...

    ReplyDelete
  18. Di pasar tempat saya tidak ada mangga merk itu mas,bikin saya jadi pengen nyoba tapi masalahnya ada yang mau ngirim ke rumah saya nggak ya...

    ReplyDelete
  19. lumayan nih tipsnya,buat ntar klo pilih2 mangga gedong gincu yang kualitasnya bagus

    ReplyDelete
  20. aduuuh agan ini bikin kepengen aja

    ReplyDelete
  21. tips yang sangat bermanfaat mas, soalnya saya sering beli mangga hasilnya rasanya masam

    ReplyDelete
  22. Saya suka buah mangga yang agak keras.buah yang lain nya juga sama

    ReplyDelete
  23. Terima kasih tipsnya Mas. Saya juga suka mangga yang matangnya pas dan tidak lembek. Lagi nunggu kiriman mangga nih, Di rumah Kakak di Surabaya ada pohon mangga manalagi dan mangga apel. Eh Mas, mangga apel dengan mangga gedong gincu itu sama ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Lin ..dari dua jenis mangga ini memang nyaris mempunyai kesamaan..
      Dari rasa,bentuk dan corak warnanya

      Cuma kalo mangga gedong gincu lebih banyak air nya dan khas wangi buahnya.. :)

      Delete
    2. Oh begitu ya mas, rupanya pengalaman mas budi ini memang banyak soal mangga ini yah.

      Delete
  24. pilih juga yang kulitnya mulus yah mas.. biar dapat yang dalamnya mulus juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... mas Andes suka yang mulus-mulus nih :)

      Delete
    2. benar sekali mas Anthonie, mas andes memang begitu orangnya..hehe

      Delete
    3. Mulus, awww saya agak ngilu apa lagi dengan Gincu yang
      Merah Merona seperti Buah Mangga Gedong Gincu
      Bisa jadi Terbayang-bayang nih saya Mas..? hhh :)

      Delete
  25. juga di cium pilih yang baunya harum kan mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau harum pastinya bikin ketagihan yah mas hehe...

      Delete
  26. Jadi harus pilih yang warnanya merah cerah yah mas untuk dapat mangga gedong gincu yang baik, makasih mas Budi buat tipsnya :)

    ReplyDelete
  27. Waduh telat saya mas...jadi ga kebagian mangga gedong gincu,,,moga2 aja masih ada simpenan buat saya

    ReplyDelete
  28. jadi pengen ngerujak nih :D wkwkw

    mampir ya gan http://www.nandarious.com/

    ReplyDelete
  29. Paling suka lihat mangga yang warna sudah menguning dan harum serta manis pasti mantap buahnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang merah mas, kalau bisa merah terang itu kata mas budi..hehe

      Delete
  30. Mangga Gedong Gincu emang juara rasa dan penampilannya. Cocok untuk hadiah orang orang tercinta. Apalagi dengan tips memilih mangga yang terbaik makin manstap pokoknya..

    ReplyDelete
  31. makasih tipsnya mas, coba tak cari dulu di tempat saya ada a yah mangga kaya gini, pasti mangganya cantik, soalnya pake gincu melulu hehe....

    ReplyDelete
  32. kalau tips biar murah gimana om :))
    hihi

    ReplyDelete
  33. Terimakasih mas bud udah berbagi tipsnya, karna saya kurang pandai dalam memilih buah mangga mana yg bagus dan mana yg jelek. Dan baru kemaren pas lagi saya pulkam saya tergiur dengan buah mangga dan saya pun membelinya...

    Sialnya buah magga yang saya beli pas ampe rumah saya cobain malah asem banget rasanya padahal waktu pas saya nyobain itu mangga manis banget...

    ReplyDelete
  34. Wah! Sobat yg satu ini dari kemaren bikin ngiler trus. Ngebahasnya manggaaaaaaaa trus! Lempar kek sekeranjang! Bhahaha

    ReplyDelete
  35. Kunjungan Malam Mas Budi Ketagihan dengan Manis dan Harumnya
    Mangga Gedong Gincu, jadi terkenang-kenang nih saya Mas Budi,? hhh :D

    ReplyDelete
  36. sedapnya kalau dibuat jus atau jeruk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo dibuat Jus Kayaknya masii Bisa Deh Mbak Tapi Kalo Dibuat Jadi Jeruk saya Masiii Belom Percaya :D

      Delete
  37. Wah ternyata ada tips tersendiri ya untuk memilih mangga gedong gincu. Bisa dicoba nich :)
    Nanti kapan-kapan pas belanja di super market ^^

    ReplyDelete
  38. Owh Ternyata Caranya Cukup Mudah Yah Mas Dalam Memilih Buah Mangga Gedong Gincu ini heehe Tapi" Kasian Mas Kalo Misalkan Buahnya Harus di Tekan Nanti Penjualnya Bisa Rugi Lhoo ahaha Karena Buah mangganya Pada GENJUR :D

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum