Cara Unik Membuat Jus Mangga


Cara Unik Membuat Jus ManggaCara Unik Membuat jus mangga.Selain buah ini dapat di konsumsi langsung,kita pun dapat memberikan sedikit variasi dalam cara menyajikannya.Yang mana bisa dengan cara membuatnya dalam bentuk minuman jus,salah satunya.
Nah di kesempatan ini kembali saya membagikan cara yang terbilang unik dan memang di rasa beda dari cara pembuatan jus buah pada umumnya.

Dikarenakan dari tekstur kulitnya yang lembut lagi tipis dan daging buahnya yang mengandung kadar air melimpah, cocok kiranya bila mangga jenis ini yang menjadi pilihannya.
Caranya pun tidak begitu sulit dan cukup sederhana di tambah pula kita tidak memerlukan Juice extraktor atau alat bantu lain dalam membuatnya.Bila ingin lebih jauh tahu caranya,seperti inilah kurang lebih langkah dan tahapannya.

Langkah pertama
Siapkan buah mangga gedong Gincu yang akan di buat jus.Dan di sarankan pilihlah buah yang berukuran agak besar dan jelas sudah masak.Kemudian cuci terlebih dulu buah dan kedua belah tangan anda sampai di rasa bersih.Agar kotoran dan getah yang menempel pada kulitnya akan hilang.Dan hal ini akan terkait pada proses tahap kedua nantinya.

Cara Unik Membuat Jus Mangga

Langkah kedua
Setelah di rasa cukup proses pencuciannya tadi terus kita keringkan dengan memakai lap bersih.lalu letakan buah mangga pada dua telapak tangan anda.Kemudian putar-putarkanlah seluruh sisi dinding buah,sesekali di iring dengan menekannya pada bagian atas dan bawah buah dengan menggunakan kedua ibu jari(lakukan terus berulang-ulang).Untuk mengenai waktu yang di tentukan itu tergantung keakuratan dari hasil anda dalam memutar buahnya.Proses ini bisa di bilang selesai,apabila setelah fisik buah terlihat menggelembung (membesar) dan telah terasa merata empuknya.

Cara Unik Membuat Jus Mangga

Langkah terakhir
Masuk di langkah yang terakhir dan di tunggu,anda tinggal menusukannya dengan sedotan minuman,dan sekaligus akan menimati jus sari mangga langsung dari buahnya.
Bagaimana caranya cukup unik lagi mudahkan.Berani mencoba.

cerita punya cerita
Awalnya tips ini saya dapatkan dari seorang temen.Dimana ketika itu ia usai di beri beberapa buah mangga jenis ini dari salah satu kerabat,dan hendak ingin memakannya di dalam ruang kamar kost-annya. Namun di saat itu tidak di temui sebuah alat ataupun pisau untuk mengupasnya.Singkat kata ia pun teringat  akan cerita dari seorang teman persis dengan apa yang baru saya kembali ulang ceritanya,lewat tulisan di hari ini.*yet.