Cara Unik Membuat Jus Mangga

muhammad adnin


Cara Unik Membuat Jus ManggaCara Unik Membuat jus mangga.Selain buah ini dapat di konsumsi langsung,kita pun dapat memberikan sedikit variasi dalam cara menyajikannya.Yang mana bisa dengan cara membuatnya dalam bentuk minuman jus,salah satunya.
Nah di kesempatan ini kembali saya membagikan cara yang terbilang unik dan memang di rasa beda dari cara pembuatan jus buah pada umumnya.

Dikarenakan dari tekstur kulitnya yang lembut lagi tipis dan daging buahnya yang mengandung kadar air melimpah, cocok kiranya bila mangga jenis ini yang menjadi pilihannya.
Caranya pun tidak begitu sulit dan cukup sederhana di tambah pula kita tidak memerlukan Juice extraktor atau alat bantu lain dalam membuatnya.Bila ingin lebih jauh tahu caranya,seperti inilah kurang lebih langkah dan tahapannya.

Langkah pertama
Siapkan buah mangga gedong Gincu yang akan di buat jus.Dan di sarankan pilihlah buah yang berukuran agak besar dan jelas sudah masak.Kemudian cuci terlebih dulu buah dan kedua belah tangan anda sampai di rasa bersih.Agar kotoran dan getah yang menempel pada kulitnya akan hilang.Dan hal ini akan terkait pada proses tahap kedua nantinya.

Cara Unik Membuat Jus Mangga

Langkah kedua
Setelah di rasa cukup proses pencuciannya tadi terus kita keringkan dengan memakai lap bersih.lalu letakan buah mangga pada dua telapak tangan anda.Kemudian putar-putarkanlah seluruh sisi dinding buah,sesekali di iring dengan menekannya pada bagian atas dan bawah buah dengan menggunakan kedua ibu jari(lakukan terus berulang-ulang).Untuk mengenai waktu yang di tentukan itu tergantung keakuratan dari hasil anda dalam memutar buahnya.Proses ini bisa di bilang selesai,apabila setelah fisik buah terlihat menggelembung (membesar) dan telah terasa merata empuknya.

Cara Unik Membuat Jus Mangga

Langkah terakhir
Masuk di langkah yang terakhir dan di tunggu,anda tinggal menusukannya dengan sedotan minuman,dan sekaligus akan menimati jus sari mangga langsung dari buahnya.
Bagaimana caranya cukup unik lagi mudahkan.Berani mencoba.

cerita punya cerita
Awalnya tips ini saya dapatkan dari seorang temen.Dimana ketika itu ia usai di beri beberapa buah mangga jenis ini dari salah satu kerabat,dan hendak ingin memakannya di dalam ruang kamar kost-annya. Namun di saat itu tidak di temui sebuah alat ataupun pisau untuk mengupasnya.Singkat kata ia pun teringat  akan cerita dari seorang teman persis dengan apa yang baru saya kembali ulang ceritanya,lewat tulisan di hari ini.*yet.


75 komentar:

  1. hadeuhh begitu menggoda sekali buahnya pak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat memikat hati buah mangganya yah Mas Intan?
      apa lagi panas-panas gini?

      Delete
    2. Saya tergoda dengan tangan yang memegang buah itu pak.

      Delete
    3. lebih suka makan tangan daripada makan mangga ya mas baskoro, hehehe ^_^

      Delete
    4. Mbak Indri koq suka makan Tanganya yah...? Oooowwwhh... serem deh.. saya mah Mangga yang di kenyot-kenyot, pakai sedotan aja deh hhhhh

      Delete
    5. Itu tangannya mbak indri ^_^

      Delete
  2. wah segarnya apalagi waktu panas panas macam ini

    ReplyDelete
  3. Beneran cara yang unik... Hehee...
    Baru dengar!!!

    ReplyDelete
  4. Saya baru tau lho Mas, bener2 cara yang unik.

    ReplyDelete
  5. Pasti lebih terasa segar itu jus mangga!kapan2 saya coba trik nya.trims!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi jangan ngambil mangga tetangga ya Mas..xixixi

      Delete
  6. waduh benar2 menggodaaa :D
    btw itu mangganya bisa langsung di minum ya mas uda pake sedotan begitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. inget Mas, bijinya jangan di makan juga ya..xixixi

      Delete
    2. o ternyata bijinya nggak ikut hancur ya mas...pantes sedotannya kebentur

      Delete
  7. uik praktis N sekali lagi gak bikin ribet pak, unik unik

    ReplyDelete
  8. mas kalau di puter trs bisa mencair ya....belum pernah nyoba nih...apalagi saya paling suka buah mangga,,,hmmm jadi pengen..

    ReplyDelete
  9. Kunjungan siang-siang sekaligus makan buah lagi walau agak aneh nih
    Cara makanya Mas Budi, mau dong..? hhhh wah berarti buah mangga nya
    Harus Leglog dulu yah Mas.? hhhh

    ReplyDelete
  10. unik ya Mas, apa semua jenis mangga bisa di jus seperti itu ya?
    gimana kalau duren, bisa nggak dibuat jus seperti itu? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba praktekin deh mas ntar kalau dah berhasil sharing ya di tunggu

      Delete
    2. Kalau Duren kaya nya gak bisa di jus, dengan cara ini Mas Kstiawan
      Kalau buah Salak kaya nya bisa tuh Mas. hhh Mbak Jenx coba aja..?

      Delete
  11. Caranya unik banget mas, tinggal remes dan pijit aja, mungkin karena kulitnya lumayan tebal jadi ngga rusak yah, tapi kelemahannya kita ngga bisa ngasih rasa lebih manis pake gula atau susu ya mas, kalo asem ya rasain asemnya hehe..

    Kadang kalo lagi kepepet memang sering muncul ide-ide kreatifnya ya mas...

    ReplyDelete
  12. Kalau saya lebih senang menikmati buah mangga secara langsung atau bukan di jus, kalau jus paling suka saya jus tomat, tapi kalau makan tomat secara langsung malah tidak doyan.

    ReplyDelete
  13. hahai.. keren. saya forward nih ke anak saya. pasti bakalan nyoba.

    ReplyDelete
  14. Bisa saya coba nie Mas ntar kalau buah mangganya sudah pada masak. Tapi yang saya pingin tanya, itu apa khusus buat buah mangga gedong gincu atau bisa diterapkan untuk buah mangga jenis yang lain ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya buat semua buah Mangga Mas Hendrik, sepertinya, Mas Budi biasa makan buah mangga yang di kenyot-kenyot deh..? hhhhhh

      Delete
    2. Iya mas hen...yg hanya sy baru coba memang jenis mangga ini..alasannya seperti yg ada di paragrap ke dua tulisan ini :)

      Delete
  15. Tak praktekin ntar mas..klu mangga nya udah berbuah..kemaren baru nanem sih hehehe

    ReplyDelete
  16. unik sekali cara bikin mangga jus yg satu ini ya mas,,,
    hanya diremas2, lalu jika sdh membesar dihisap pakai sedotan minuman, hehehe ada2 aja caranya ^_^

    Tapi yg sulit adalah menyiapkan mangga gedong gincu itu seperti apa, hehehe ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi mbak indri...kalau diremas terlalu kuat kan malah bukan jus

      Delete
  17. wah memang sangat unik dan beda banget caranya, pasti lezat nih

    ReplyDelete
  18. patut di coba nih :D
    moga-moga jusnya ga mengecewakan

    ReplyDelete
  19. oalah tips nya bikin menggoda selera saya :d hehehe
    makasi info nya :d

    ReplyDelete
  20. Ini baru yang namaya orsinil ya mas, soalnya rasanya masih asli:D

    ReplyDelete
  21. Emang lagi musim mangga sekarang,ditempatku juga banyak yang jual pas buat di jus heheh

    ReplyDelete
  22. praktis tidak pake blender end pasti lebih alamiah nih,,. heheh,tapi di rumah jarang buat jus mangga paling di makan begitu saja bersama keluarga hehehe,tapi patut di coba nih

    ReplyDelete
  23. bisa langsung disedot dari buahnya ya....baru tahu aku sobat...
    btw-jangan lupa ikutan GA ku ya... di http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html :-)

    ReplyDelete
  24. Untuk badan agar lebih fresh memang harus datang ke blog Mas Budi ini
    Banyak Buah segar, gak usah beli tinggal Remah, lansung sedot deh
    Mmmmhhh Seger Rek,, buah nya.. hkhkhkhkh

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal remah langsung sedot hehe... asyik juga yah mas :)

      Delete
  25. unik nih caranya mas,lngsung di tancepin sama sedotan gitu..jdi pengen nyobain juga hhe..

    ReplyDelete
  26. Ngiler juga baca postingannya, saya belum bisa buat jus mangga kalau rujak mangga udah biasa..

    ReplyDelete
  27. haha kalo ini saya baru tau mas.. memang unik ini mah. praktis juga ding tinggal masukin sedotan ke mangga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal sedot yah mas, praktis dan tidak ribet hehe...

      Delete
  28. praktis banget mas,,, g pakai repot segala

    ReplyDelete
  29. Cara membuat jus mangga nya cukup simple mas dan ini merupakan cara baru membuat jus yg pernah saya ketahui.

    ReplyDelete
  30. wah baru tahu mas cara makan atau minum jus mangga langsung dari buahnya cuma modal sedotan doang sama di pijit-pijit hehe...

    ReplyDelete
  31. gleg, tenggorokan langsung kering neh selesai baca, bikinin dong, hehehe

    ReplyDelete
  32. Kalo gue langsung sruputnya aja, deh! Hehe

    ReplyDelete
  33. unik bnget caranya...
    dan alami tnpa ada tmbhan gula lgi..

    ReplyDelete
  34. Hampir sama dengan masa kecil dulu bila ngedapatin mangga matang langsung jedot jedotin ke tembok lalu di hisap daging buah yang telah melumer, seruuuupppp suger..

    ReplyDelete
  35. Jus buah terasa nikmat untuk dinikmati dengan berbagai pilihan buah kesukaan kita. Aneka macam buah ada di bumi Nusantara ini. Ini adalah cara yang unik dan 'kreatif' untuk membuat Jus Mangga dengan cara yang lain. Terus terang saya sendiri belum pernah mencobanya. Hal yang spesial bila bisa mencoba sensasinya. Terima kasih sharingnya. Salam cemerlang!

    ReplyDelete
  36. hahahahaha.. ni yang kami gelarkan sebagai "terbaik dari ladang!"

    ReplyDelete
  37. wah simpel sekali mas triknya, mancap, tentunya ini dapat diterapkan dimana saja dan tidak perlu yang namanya blender, hehhe

    ReplyDelete
  38. kreatif, kayaknya lebih seger juga karena gak pakai gula ama air.

    ReplyDelete
  39. airx keluar gk sh...??, jd penasaran... *smile

    ReplyDelete
  40. wah bisa begitu mas ?? aku malah baru tau klo cuma dgutin duank airnya bisa keluar
    ,, pasti rasanya lebih seger ya :)

    ReplyDelete
  41. Caranya cukup simpel ya setelah hancur bagian daging mangganya trus bisa langsung diseruput gitu ya mas, wah mantep tuh tentunya gak harus pake pemanis tambahan segala jadi masih orisinil banget :)

    ReplyDelete
  42. bener-bener unik itumah kang, soalnya belum ada yang mencoba, coba saja blogger yang komentar disini.

    ReplyDelete
  43. Belum musim mangga sini gan :D. jadi ngiler liatnya...

    ReplyDelete
  44. ckckckck... ini cara saya memakan mangga waktu kecil masbud... dulu saya setiap makan mangga juga begitu caranya..

    namun bahayanya kalau mangganya busuk di dalamnya mas.. ada binatang kecilnya.. hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum membuat jus nya..ada baiknya tahu cara memilih mangga gedong gincu mas...ada di posting berikutnya :)

      Delete
  45. Wahhh...bagaimana sy boleh ketinggalan membaca entry tips membuat jus mangga ini...?hehehe......kalau dilihat pada gambar di atas,rasanya tiada mangga seperti itu di malaysia...warna merahnya agak ketara.....ermmmm

    selamat malam budi...selamat beristirehat....

    ReplyDelete
  46. Makan dengan membuat jus mangga secara unik seperti ini, pernah saya lakukan Kang, apalagi kalau di gosok dan agak di tekan. he,, he, he,,

    Salam

    ReplyDelete
  47. hahahah di kroyok dulu mangganya (^_^)

    ReplyDelete
  48. apalagi make manalagi dan harum manis, pasti ajib dah...

    ReplyDelete
  49. jus mangga memang enak ya mas, apalagi kalau mangga nya gendong gencu yang sudah jelas manis rasa nya, pasti tambah seger kalau dicampur dengan es :)
    tapi kalau mangga nya kecut mungkin kurang mantep rasa nya ya mas ;)

    ReplyDelete
  50. haha menambah ilmu baru bikin jus cepat peraktis :D

    ReplyDelete
  51. Trobosan terbaru bikin jus tanpa harus repot hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum