Bus Transjakarta Koridor 2 Memprihatinkan

muhammad adnin


Bus Transjakarta Koridor 2 MemprihatinkanBus Transjakarta Koridor 2 Memprihatinkan.Bisa di maklumi bila warga saat ini di buat keberatan dengan adanya pemberlakuan kebijakan denda sejuta bagi yang berani menerobos jalur busway.Namun,senada dengan keadaan itu pula para pengguna bus transjakarta nya sendiri kerap tidak merasa puas,karena banyaknya kondisi bus yang sudah terbilang memperihatinkan.

Dan pernyataan ini pun di amini oleh wakil gubernur DKI Ahok.Bahwasannya memang jelas demikian adanya,hampir setengah dari seluruh jumlah armada busway yang beroperasi sudah kurang baik dan layak jalan.

Seperti halnya untuk koridor 2 yang melayani rute Pulo Gadung-Harmoni,banyak terlihat armada busnya yang sudah uzur dan tidak terawat.Dari mulai bangkunya yang kurang nyaman,gantungan pegangan tangan yang tinggal meninggalkan sisa,pintu yang tidak dapat terbuka,Ac tidak hidup sampai ke atapnya yang kadang bocor sehingga membuat lantai bus basah dan becek kemana-mana.

Kendati demikian dari pemda dan pihak yang terkait akan menjanjikan lewat rencana penambahan ratusan armada di Desember mendatang.Dan masyarakat pengguna tentunya sedikit berharap akan menikmatinya dengan aman lagi nyaman,seperti dulu di awal busway pertama kali beroperasi.*yet.

69 komentar:

  1. Jalan nya bebas hambatan tapi bus nya memprihatinkan,mudah2an ada solusi dari pemda DKI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren yah Mas Agus dapet Pertamx XX Selamat dapet Parcel
      Dari Mas Budi, silahkan ambil di Djakarta, saya Premium aja deh?

      Delete
    2. awas Pertamax mau turun ke lautan hahah.........?

      Delete
    3. Bagaimana ya rasanya naik busway :p

      Delete
  2. rute pulo gadung dan harmoni, rute dimana pertama kali saya naik buswaaaay tuh ehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren yah Mas Intan udah pernah naek Busway.?
      Kalau saya kagak pernah tuh Mas, kaya apa rasanya?

      Delete
    2. kaya minum kopi campur teh manis kang :)

      Delete
  3. sarana jalan udah OK tp kok yg dijalankan kayak gitu yach..

    ReplyDelete
  4. sayang kalo tidak maksimal.. coz bus spesial karena diberi jalur khusus

    ReplyDelete
    Replies
    1. khusus untuk di rusak ya..xixixi

      Delete
    2. khusus untuk dikorup juga :D wwkwkwk

      Delete
  5. Mas budi memang asli orang jakarta ya???

    ReplyDelete
  6. Kondisi ini seharusnya juga mendapat perhatian,apabila penumpang sudah tidak nyaman apa mereka juga akan mematuhi peraturan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya begitu Mbak Jenx. ini harus ada tindakan dari PO nya
      Karena keselamatan dan Kenyamanan penumpang yang harus di
      Pertanggung jawabkan, lengkapnya tanyakan langsung sama ,-
      Mas Budi yang punya PO Artikel ini? Monggo Mase......

      Delete
  7. Bus Tras jalarta sudah banyak yang kurang nyaman yah.. Dulu saat naik Trans Jakarta seperinya bisnya nyaman semua. Tapi dulu banget aku ngerasakannya saat Busway baru satu koridor saja dari Blog M - Kota

    ReplyDelete
  8. Wah klo ga cpt dibenahi bs d tinggalin penggemar

    ReplyDelete
  9. Hhmm,,, kenyataan yang pahit ya sobat,,
    fasilitas jalan dan fasilitas bus tidak serasi, tidak sepadan jadinya, ini karena perawatan yang kurang ya,,, #mungkin

    ReplyDelete
  10. Saya turut Prihatin Mas Budi atas keadaan Mobil Bus Trans Djakarta
    Alangkah baiknya cepat-cepat harus ada tindak dari PO Bus tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas saya juga ikut prihatin dengan keadaan busway ini semoga bisa secepatnya terealisasi :)

      Delete
  11. biaya untuk renofasinya udah abis di gondol tikus tikus berdasi sob ckakakakaka

    ReplyDelete
  12. sekarang kalo naik busway, bunyinya: ngkit...ngkit...ngkit

    ReplyDelete
  13. Di kota saya cuma ada angkot belum ada busway :D

    ReplyDelete
  14. Yang memprihantikan dari dulu hingga sekarang, kita bisa mengupayakan untuk proyek pengadaaan baru, namun tidak diimbangi dengan hal pemeliharaanya yang masih jauh dari standart untuk pelayanan umum. Enatah sampai kapan masalahnya hanya mutar di situ-situ aja.

    Salam,

    ReplyDelete
  15. Mudah-mudahan penambahan armada busway desember mendatang bisa secepatnya terealisali yah mas Bud :)

    ReplyDelete
  16. Kasihaan bus nyaaa!!!
    Bus chan yg lebih dulu dripada busway

    ReplyDelete
  17. Numpang nyimak aja mas Pur. Abis, ga pernah naik busway...hehehe..

    ReplyDelete
  18. yang bagus armadanya cuman Blok M Kota ya mas ... hehehe yang lain mah ancur semua armadanya .. sepertinya pemprov DKI gak serius ngurusin busway ...

    ReplyDelete
  19. wah asik tuh sob. enak juga nyaman buat kantong saku heheh.. dari pada naik BMW gak punya hahah...........?

    ReplyDelete
  20. Wah kalau bus nya sudah uzur getu ya sebaiknya di museum kan mas. Soalnya sudah nggak layak pakai dan harus diganti yang baru. Selain untuk menjaga keamanan penumpang, juga untuk kenyamanan juga supaya masyarakat betah untuk menggunakan fasilitas bus way tersebut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul. kalau bisa ditaruh di museum purbakala..xixixi

      Delete
    2. iya sih sebaiknya dipensiunkan ganti dengan yang lebih baru lagi biar kenyamanan para penumpang bisa lebih baik :)

      Delete
    3. Iya sebaiknya memang begitu, tapi masalahnya dana nya ada nggak untuk beli busway yang baru? hehe :)

      Mudah-mudahan pak jokowi membaca posting ini ya mas hehe :)

      Delete
    4. kalau nggak salah dananya udah ada cuma barangnya yang nggak ada, mungkin loh hehe...

      Delete
  21. Sabar Mas Budi, kan katanya Pak Ahok bakalan ada ratusan armada baru untuk bulan depan :D..

    ReplyDelete
  22. memperhatinkan ya Mas. sangat di sayangkan sekali...

    ReplyDelete
  23. Semoga pemerintah mulai memperhatikan hal ini :)

    ReplyDelete
  24. Sesuatu apapun ciptaan manusia itu pasti ada kelemahannya. . .sukar utk memuskan hati semua pihak. . .

    Slmt ptg budi. . Salam rindu dari Malaysia. . .haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru tahu juga yah, rupanya di jakarta ini masih ada Bus yang seperti ini, sungguh sangat memprihatinkan, kasihan juga penumpangnya mas

      Delete
  25. Mungkin karena perawatannya kurang maksimal atau karena penumpangnya tidak turut menjaga dengan baik bisa menjadi penyebab bus transjakarta koridor 2 memprihatinkan :)

    ReplyDelete
  26. Semuanya memprihatinkan di negeri ini Bang...

    ReplyDelete
  27. Sepertinya jokowi sama ahok lagi konsen sama konservasi waduk dan beresin PKL juga parkir liar ya mas, jadi masih terbengkalai masalah ini, atau mungkin hal lain

    ReplyDelete
  28. Jakarta ini kota internasional khusus wilayah Indonesia, sebaiknya memang jenis mobil angkutan termasuk bus juga harus benar benar memenuhi standar sehingga tidak mengganggu atau merusak pemandangan apalagi untuk angkot perlu pelayanan yg bagus dg fasilitas yg memadahi.
    salam sukses sobat

    ReplyDelete
  29. musti ada tindakan yang pro aktif dari pemda jakarta,kan malu sebagai ibukota negara lalu layanan transportasinya tidak memadai,dan untuk setiap warga perlu mengkoreksi setiap kebijakan pemerintah agar tercipta iklim pemerintahan yang baik,salut untuk mas Pur yang selalu up to date menginformasikan kondisi jakarta lewat tulisan tangannya di blog ini,.. hehehehe

    ReplyDelete
  30. aq dgr jg di tipi katax akan datang ratusan busway baru.., smg aja makassar jg kebagian hheheh...

    ReplyDelete
  31. Sama kayak di koridor Priok juga parah! Huhuhu

    ReplyDelete
  32. Inilah kenapa Jakarta semakin macet, semakin banyak yang beli mobil pribadi, karena kondisi kendaraan umumnya tidak memadai.
    Tapi semoga perbaikan yang bertahap pd pemerintahan Jokowo-Ahok, Jakarta bisa tumbuh lebih baik ke depannya. Aamiin

    ReplyDelete
  33. jujur mas budi ku dulu naek busway suka liat liat dulu takut kejadian lg trauma :-D dulu di mampang gas na meledak busway ragunan lupa koridor brapa dah lama gag di jkt lg :d

    ReplyDelete
  34. weleh-weleh, itu busnya udah tua apa emang gk pernah dirawat yak!

    ReplyDelete
  35. semoga janji mereka cepat terlaksana ya mas.. biar rakyat jakarta nyaman selama diperjalanan

    btw ada sedikit tambahan..saya menemukan pencurian data komputer melalui cookies, untuk kebasan ngeblog, penemuan itu aku buat publikasikan, coba mas budi lihat di URL ini
    http://www.tipswisatamurah.com/2013/11/waspadai-fungsi-cookies-di-browser.html

    ReplyDelete
  36. Waduh, ternyata banyak bus transjakarta yang tidak terawat ya. Kabarnya bulan depan ada rombongan bus baru, semoga bisa menjadi solusi. Perawatan kendaraan itu sangat penting, tapi terkadang disepelekan.

    ReplyDelete
  37. Hah payah ya mas .. begimana mau di bikin ikon jakarta nih .. busnya rongsokan kek gitu

    ReplyDelete
  38. smoga semua bisa terselesaikan dngan lancar...tnpa ada lgi mrugikan masyarakat

    ReplyDelete
  39. Kalau AC sudah tidak hidup pasti tidak nyaman banget Sob di dalam Busnya, sepertinya harus di benahi itu semuanya...

    ReplyDelete
  40. Saya belum pernah naik bus ini, soalnya jauh dari tempat saya hehehe, btw datang ke blog ini serasa berada diblog saya sendiri, hehehe, lam kenal sob

    ReplyDelete
  41. Kalau begitu ceritanya bus Transjakarta koridor 2 mesti di kandangin mas terus di ganti yg baru sebelum jatuh korban.

    ReplyDelete
  42. hari gini kok ada aja bis yg tidak layak pakai masih dioperasikan, hehehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya nggak ada lagi bisnya, kurang malah mbak :)

      Delete
  43. bis nya sih cukup mantap lho, mempermainkan nyawa orang, memang anak indonesia kalau soal berani sih sdh bisa masuk guesness book deh.

    ReplyDelete
  44. maintenancenya kurang,sehingga banyak bus yang sudah tak layak pakai :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mampir lagi broo, ditunggu post berikutnya ya...

      Delete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum