Kisah Unik Di Idul Adha,Sapi Kurban Mogok Dijalan

muhammad adnin

Kisah Unik Di Idul Adha,Sapi Kurban Mogok Dijalan.Terkadang ada saja dijumpai satu kejadian unik dan terkesan lucu, yang mewarnai perayaan Hari Raya Kurban di tiap tahunnya.Seperti halnya dengan kejadian di Surabaya kemarin,panitia kurban di sana sempat di buat kerepotan dan kewalahan oleh ulah aneh dari seekor sapi yang hendak ingin di kurbankan.

Kisah Unik Di Idul Adha,Sapi Kurban Mogok Dijalan
Seolah telah mengetahui dan merasa dirinya akan segera di sembelih,si sapi putih ini pun lantas mendadak tiduran alias ngambek (berhenti di tengah jalan) dan enggan dituntun untuk di ajak berjalan ke tempat pemotongan.

Kisah Unik Di Idul Adha,Sapi Kurban Mogok Dijalan
Kendati panitia terus berusaha untuk menarik dan membangunkannya namun masih saja usaha mereka tidak membuahkan hasil apa-apa.Dikarenakan melihat kejadian ini, tak elak memaksa para panitia kurban memutuskan acara pemotongannya sendiri harus dilakukan di tengah jalan.Namun setelah itu tinggal menyisahkan persoalan baru.Di mana memang bukan pekerjaan yang terbilang mudah untuk memindahkan sapi yang total berat badannya mencapai ratusan kilo itu di bawa menuju ke masjid,yang diketahui jaraknya hampir 50 meter dari lokasi kejadian.

Kisah Unik Di Idul Adha,Sapi Kurban Mogok Dijalan
Kisah Unik Di Idul Adha,Sapi Kurban Mogok Dijalan

Setelah di rasa pas,para panitia pun langsung menggunakan cara mengikat sapi tadi dengan kencang dan di bantu oleh sekumpulan warga untuk di gotong bersama-sama,dan bersamaan dengan itu pula lah berakhir sudah aksi mogok si sapi lucu ini di hari pertama Lebaran selasa kemarin.
"Selamat Hari Raya Idul Adha,Mohon maaf lahir dan bathin".*yet.

Source by liputan 6,lewat tv kemarin siang

147 komentar:

  1. bahaha sapi jug abis amogok ya gan..lucu yah, kaya punya firasat mau disembelih gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wekekekekek iehiheiehiee. Jangan jangan bener apa kata MJBlog. Tuh sapi sudah paham kalau dirinya mau dipotong alias dieksekusi mati hiehieiehiehiehieiee Hiehieiehie. Hhahahahahahaa

      Delete
    2. Ternyata sapi pinter juga ya mas,,, ngerti kalau mau dipancung jadi gak mau jalan :)
      mungkin dia punya firasat buruk pas diarak ramai2, akhirnya lebih baik mogok aja daripada ngasih daging gratis tanpa kerja gotong sapi,,, gitu pikir sapi itu kira2, hihihi:D

      Delete
    3. Untung nya tidak kabur,klo masuk hutan bisa jadi banteng!ngeri

      Delete
  2. mungkin yang kurban masih setengah hati tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ko tau bos. jangan2 si bos punya tuyul y hahah.......?

      Delete
    2. kikikikikikikikkkkkkk...ada2 saja nih yang bedua...kikikikikikikikkkkkk

      Delete
    3. Sapi juga punya Hati yah Mas ..?
      Malahan enak juga tuh Hati Sapi lada hitam, ttettettette

      Delete
    4. jangan jangan sapi kang ucup ya itu hehehehehe

      Delete
    5. Berarti kalau getu jangan setengah-setengah ya kang kalau mau berkorban. Apalagi kalau mau berkorban perasaan tteettettetttt :)

      Delete
    6. iya harus mantap kalau mau berkorban, jangan ragu-ragu jadinya begitu :)

      Delete
  3. wah kyknya itu sapinya takut di makan sama admin nya kali ehehe.

    ReplyDelete
  4. wah sapi yang aneh ya mas, mungkin punya perasaan juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, persaan takut disembelih :D

      Delete
  5. kalau tahun depan ketemu lagi dengan yang unik seperti kejadian di atas, sebenrnya gampang banget kang, tinggal dibisikin sapi yang lagi ngambek itu...""kamu mau dikawinkan coy, bukan mau di sembelih"...(bo'ong sedikit boleh kan?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sapi sekarang sudah pada pinter, nggak bisa dibohongi :D

      Delete
  6. ckckck... cobaan buat para panitia, sepertinya sapi ini punya rasa yang berbeda, mungkin rasa dagingnya lebih enak hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti cerita orang tua dulu bener terjadituh Mas Intan
      MOGOK SAPAI, atau Leleah sekali,. tapi ini sapi yang
      Membawa sensasi,. kaya nya gak pede kali di sembelihnya hh3hhh3hh3

      Delete
    2. Selain daging nya enak, pasti juga gurih mas :)

      Delete
    3. dan tentunya nambah semangat dan kesehatan :)

      Delete
    4. nambah kenyang juga kayaknya

      Delete
    5. apalagi kalau gratis ya mas. tambah ok jadinya hehe :)

      Delete
    6. apalagi gratisannya dua minggu berturut2 hahah

      Delete
    7. apalagi kalau udah dimasakin sekalian jadi langsung makan pasti lebih ok yah....

      Delete
    8. apalagi kalau dimasakin sama mas budi.... pokoknya maknyus deh hehe :D

      Delete
  7. Wah teryata yang bisa mogok ga cuma mobil dan Si Komo aja ya mas...sapi pun ikut2an mogok juga hehehe selamat hari raya idul adha,maaf agak telat

    ReplyDelete
  8. wkwkwkwk..itu mungkin lagi bete tuh bang Pur...hahahhayy...Minal Aidin Wal Fa idzien ya bang..

    ReplyDelete
  9. wah kasihan sapinya .. nya ya jangan2 dia nolak di kurbankan .. wkwk

    ReplyDelete
  10. He.. he.. ada saja ulah sapi yang satu ini, jangan-jangan yang qurban gak ikhlas tu..

    ReplyDelete
  11. sapi juga makhluk hidup yang memiliki 'insting' dan kepekaan ketika hendak dijadikan qurban, makanya saya pernah mendengar, janganlah kita memperlihatkan mengasah pisau di depan mata hewan yang kita sembelih

    ReplyDelete
  12. hehehe lucu...ada juga sapi yang kabur sampai beberapa KM ya mas :D

    ReplyDelete
  13. ada ada aja ya hehe. Kakinya pegel kali, jadi mogok di jalan :D

    ReplyDelete
  14. Wkwkwk., sapinya galau gan, belom ngasih pesan terakhir sama saudaraanya kali.,
    heheh ^,^

    ReplyDelete
  15. wah ada ada saja yamas.. kalau seperti itu saya malah jadi kasian sama sapinya mas.. hehehe..

    apa nggak ada kendaraan untuk mengangkatnya ya mas.. kok di potong di situ juga hehehe... unik tapi mas... ckckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kasihan, mungkin mas nady bisa menggendongnya. Siapa tahu bisa dapet bonus parsel mas :)

      Delete
    2. iya kalau liat sapinya sampai mogok begitu yah kasian juga sih :)

      Delete
  16. Waduh... kasihan ya sapinya... mas' dia bisa feeling bakal di sembelih??

    ReplyDelete
  17. ini mungkin sapi nya udah tau bakal dipotong kali ya makanya ngambek gt hehe

    ReplyDelete
  18. Gambar ilustrasi yang menarik. Apakah Sapi itu juga tahu kalau mau dipotong untuk hewan korban ? Sapi juga makhluk hidup ciptaan Tuhan. Sudah menjadi jalan hidupnya dagingnya untuk dikonsumsi manusia. Semoga kejadian ini dapat diambil hikmahnya. Salam cemerlang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mas, saya setuju semoga ini bisamenjadi hikmah dan pelajaran bagi orang yang berfikir.

      Delete
  19. bukti bahwa yg kurban pasti niatnya bukan niat berkurban karena Allah. Sapi pun ogah-ogahan disembelih

    ReplyDelete
  20. Penomena yang aneh tapi nyata, Ternyata hewan juga punya
    Bisa memberikan ciri-ciri seperti comments sobat diatas
    Tapi kjadian, ini bisa juga berbagai cerita dan alasan,
    Terima kasih Mas Budi sudah berbagi kejadian unik
    Selamat Idhul adha, juga buat sobat semua

    ReplyDelete
  21. Kalau dilihat bentuknya sapi ini sangat kurus sekali sobat, pantesan saja dia kecapaian jadi gak mau jalan, mungkin kurang sehat. Seyogyanya sapi yg akan dijadikan kurban ini sapi yg sehat dan gemuk. tapi yah gak apa.....itukan menurut persepsi saya saja.
    Tapi bisa saja sapi ini memang ngambek atau tahu jadi terpaksa gak mau jalan)

    ReplyDelete
  22. Kejadian aneh tapi nyata tapi merasa kasian juga karena sapi mau dipotong :)

    ReplyDelete
  23. Itu sapi kehabisan premium kali mas makanya mogok di jalan he.he.he.! :)

    ReplyDelete
  24. Padahal disembelih secara islam itu ga sakit ( baca artikel dari sigli cyber )...kok sapinya ga mau yach

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ga sakit yang di sembelih apa yang menyembelih mas :D

      Delete
    2. klu yg nyembelih jelas mah ga saikt atuh mas..paling sakit perut aja kekenyangan makan daging:)

      Delete
    3. takutnya kalo sakit gigi mas, mau makan sapi malah ketendang :D

      Delete
    4. wah kalau sampe ketendang sapi bisa repot mas :)

      Delete
    5. yang nyembelih bisa ikutan sakit kalau nggak kebagian makan daging sapi mas hehe :)

      Delete
  25. Naluri sapi mungkin enggan kali dijadikan korban si empunyanya.

    ReplyDelete
  26. wah wah, ni sapi pintar amat ya, mentang mentang mau di sembelih, pakai acara minta gendomh segala hehehe

    ReplyDelete
  27. Seandainya bisa ngomong mungkin akan bilang 'Kasihani saya, Bang Budi....'...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasihanilah saya belum makan 3 hari malah mau disembelih hehehe

      Delete
  28. salam idul adha dari tirana aduka.

    ReplyDelete
  29. Mungkin lagi bete gan sapinya :D

    ReplyDelete
  30. Sepertinya sapinya ingin pulang mudik ke kampung halaman ya mas bud. Jadi nya nggak mau kalau di sembelih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin inget sama keluarganya kali hehe...

      Delete
    2. semoga aja keluarga sapi yang ditinggalkan tetap sabar ya mas hehe :)

      Delete
    3. kasihan itu sapinya, hidup cuma untuk mati :)

      Delete
    4. mbak ririn dan mas anthonie kok bisa tahu keinginan sapi ya ..???

      @mas andes, matinya sapi itu untuk kelangsungan hidup manusia mas, jadi nggak mati sia2 :)

      Delete
    5. jadi sapi merupakan pahlawan yah, si sapi rela berkorban bagi manusia :)

      Delete
    6. iya mas kan ada lagunya juga.. sapi juga manusia :D hihihi

      Delete
    7. seratus untuk mas anthonie dan mas andes hehe :)

      Delete
    8. terus hadiahnya apa mbak hehe...

      Delete
    9. hadiah nya buntut sapi mas, lumayan bisa buat gantungan kunci hehe :)

      Delete
    10. nggak mau ah entar sapinya dateng nyariin buntutnya yang hilang hehe...

      Delete
    11. sapinya dikasih semangka pasti diem kok mas, tenang aja hehe :)

      Delete
  31. Hahaha keren tuh
    Sapinya ga pernah diserpis kali makanya mogok...

    ReplyDelete
  32. hoho sapi bisa ngambek juga ya mas ternyata.. pasti manyun dulu tuh udah tau mau di gorok

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasian juga yah sapinya, sampai mogok begitu :)

      Delete
    2. yang penting jangan sampai mogok makan aja mas hehe :)

      Delete
    3. sapinya sekarang udah jadi apa ya kira2 :( pasti udah tak bernyawa lagi deh..

      Delete
    4. udah jadi pupuk kandang mas :D

      Delete
    5. sapinya udah di surga mungkin hehe...

      Delete
    6. mungkin sudah jadi super man mas hehe :)

      Delete
    7. bukan superman mbak, tapi sapiderman :)

      Delete
    8. cocok kang, seratus deh buat kang Ucup hehe...

      Delete
    9. Seratus Kembali 99 yah buat jajan lebih da..? tt3tt3tt3tt
      Apa kabar Mas Budi dan sobat yang lainya. moga baik2 saja

      Delete
    10. sapiderman bisa juga panjat pinang nggak kang :)

      Delete
    11. bisa mbak kalau dikasih hadiah hehe...

      Delete
    12. sapiderman sama sapirin ganteng mana ya kira2 :)

      Delete
    13. gantengan mas andes dong ..... ;)

      Delete
    14. Masih ganteng mas budi kayaknya hehe :)

      Delete
  33. Malah merasa kasian sama sapinya yang mau dipotong.

    ReplyDelete
  34. Salam idul adha mas budi...

    Sapinya begitu educated ya mas budi...punya naluri juga bahawa dirinya bakal dikorbankan...haha

    ReplyDelete
  35. Subhanalloh, seperti sudah punya firasat ya sapinya, tapi anehnya kok malah seperti pasrah ya mas... unik ini memang aneh

    ReplyDelete
  36. set dah, pake ngambek segala, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  37. Sapinya tahu kalau mau disembelih, mungkin hatinya sudah merasakan udah ada firasat, kasian juga yah hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah tau kisahnya saya juga ikutan sedih nih jadinya mas, galau level 9

      Delete
    2. wow galaunya udah level tertinggi mas hehe...

      Delete
    3. kurang 1 level lagi bisa dapet hadiah piring mas hehe :)

      Delete
  38. kasihan sapinya ya mas...saya sering nggak tega kalo lihat sapi di potong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan dilihatin Bu'...dilirik saja :)

      Delete
  39. Bhahaha, dia tahu ajalnya udah deket! Hehe, met idul adha, Mas Bud. :-)

    ReplyDelete
  40. hehehe , dugaan untuk kita menjalankan ibadah korban tuh, singgah dari Malaysia... :)

    membalas kunjungan....

    oh yerr , selamat hari raya aidil adha :)

    ReplyDelete
  41. hehehe... ini sapi ngehits beritanya di tv ^^

    ReplyDelete
  42. Tiap main kesini pasti ramai yang komen salut banget sama author blog ini yang mengelola dengan sepenuh hati.

    ReplyDelete
  43. wah sapinya lagi mogok xixixi pengin jadi bintang kali sampai seluruh tv meliputnya

    ReplyDelete
  44. tapi kalau lihat dari gambarnya, sekalipun sapinya mogok, tapi saat mau di ikat dan di sembelih tak ada perlawanan / berontak sapinya, mungkin sapinya merasa di situlah tempatnya yang pas buat ia di sembelih bukan di masjid

    ReplyDelete
  45. badai pasti berlalu mas bud, sapi sudah menjadi bubur :)
    semoga bisa menambah amal ibadah yang berkorban

    ReplyDelete
    Replies
    1. buburnya sekarang dimana ya mas hehe :)

      Delete
    2. aduh dimana ya mbak.. nungguin mas budi nongol dulu ah, sepertinya mas budi yang tau :)

      Delete
    3. kayaknya mas budi sedang blogwalking mas hehe :D

      Delete
  46. Seharusnya sapinya dirayu dulu mas bud sebelum disembelih biar luluh dulu hatinya :)

    ReplyDelete
  47. Datang lagi di blog Mas Budi ijin nyimak lagi Mas Bud..?
    Sekian lama gak mampir di blog Mas Budi,. bagaiman
    Sapi Qurbanya mansih ngadak saja Mas..?

    ReplyDelete
  48. akhirnya selamat juga dikorban kn..dagingnya dapat dibagi2... :)

    ReplyDelete
  49. wahahaha ada2 aja :D tapi kasian juga si :p

    jangan lupa mampir balik ya gan :)

    ReplyDelete
  50. selamat idul adha mas, maaf telat............ minal aidzin ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya aku juga mengucapkan selamat hari raya idul adha walaupun sudah telat tapi suasananya masih

      Delete
    2. Ga apa-apa mas PP kalo dah basi tinggal diangetin aja ko hehehe :D

      Delete
  51. waduh waduh, ternyata sapi bisa mogok juga ya
    ^_^
    ini bakal menjadi pengalaman yg menarik tak terlupakan ya sob

    ReplyDelete
  52. dia lagi pengen eksis kali gan... makanya sok ngambek biar dikenang.. hihi
    selamat hari raya idul adha :)

    ReplyDelete
  53. hahaha keren Tuh sapi tapi kasian Juga yah panitianya :D

    ReplyDelete
  54. Sejenak menengok rumah mas bud yang seperti lagi ada hajatan nih hehe

    ReplyDelete
  55. Untung aja sapinya yang mogok cuma satu. Kalau sapinya yang mogok satu kampung bisa repot juga ya mas budi,.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sapinya satu kampung entar bisa didemo mbak hehe...

      Delete
    2. masak satu kampung sapi semua mbak.. berarti ada sapi yang jadi lurah dong :D

      Delete
    3. mas andes kenal mas sapi'i ? :)

      Delete
    4. wkwkwk.. kadang2 mba eka imajinasinya terlalu heboh ckckck piss mba hehe :D

      Delete
    5. Tapi kalau sama mas budi, sapi satu kampung kayaknya bisa diatasi dech. Iya kan mas bud? hehe :)

      Delete
    6. @Kang ucup saya Kenal mas Kebetulan mas sapiĆ­ Itu Paman saya haha

      Delete
    7. berarti mas ainul keponakannya pak sapi yah hehe :D

      Delete
  56. whahaha... untung orang2nya kaga di sruduk ya mas. gokil tenan iku rek, hehe
    mmpir ke postinganq yg baru ya mas, hehe

    ReplyDelete
  57. Kehabisan bahan bakar kali gan :D

    ReplyDelete
  58. Sapi juga bisa mogok ya spt motor saya mas hee...

    ReplyDelete
  59. mungkin sapinya masih ingin menikmati udara segar dan indahnya dunia. ternyata hewan saja takut mati juga ya ? :)

    ReplyDelete
  60. hehehe... kayaknya tu sapi udah punya firasat mau disembelih ya kang :)

    ReplyDelete
  61. Wahhh...aku komennya telat nih, Sob, he he1

    ReplyDelete
  62. wah terlambat ria nih mas andai tau dari dulu malah udah tak giring kerumah saya pasti sapinya nggak bakalan mogok...hehehe
    kunjungan pertama jangan di tolak

    ReplyDelete
  63. kasihan banget ya sapinya ea gan. ane juga ikut sedih liatna. meski dijadikan daging kurban

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum