Kemayoran Akan Ada Sirkuit GP

muhammad adnin


Kemayoran Akan Ada Sirkuit GPKemayoran Akan Ada Sirkuit GP.Dulunya kawasan ini pernah di kenal sebagai Bandar Udara,seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangannya.Pada sekitaran tahun 80-an pemerintah memindahkan tempatnya ke Bandara Sukarno Hatta,hingga sekarang.

Setelah di nyatakan berhenti dan tak beroperasi kembali,kawasan ini pun di manfaatkan untuk pembangunan sejumlah fasilitas umum,salah satunya seperti rumah susun dan berdirinya gedung-gedung bertingkat yang kini ada.Kemudian di susul pula dengan di pindahkannya Pameran Produksi Indonesia ( PPI) yang sebelumnya bertempat di silang Monas turut juga berada di lokasi ini,namun sebutannya berganti nama  menjadi,PRJ atau yang saat ini lebih akrab kita kenal dengan Pekan Raya Jakarta.

Selain dari itu,landasan pacu yang masih ada dan di gunakan sebagai jalan utama.Membuat dan menambah ciri tersendiri akan keberadaannya.Tetapi di sayangkan tempat ini pun kerap di jadikan ajang balap liar oleh para muda mudi dan dari sekumpulan orang yang memang hobi dengan aksi ini.
Bersamaan dengan itu menurut kabarnya,orang nomor satu di Jakarta(Jokowi) berencana akan membangun arena sirkuit Grand Prix bertarap Internasonal.Dan kebetulan Kemayoran lah yang di pilih dan di anggap cocok sebagai tempat tujuannya.

Kendati demikian,pria yang di kenal senang dengan musik beraliran cadas dan gemar mengenakan kemeja kotak-kotak di waktu kampanyenya kemarin itu,tidak juga ingin terlalu keburu-buru dalam menjalankannya.Diperlukan satu strategi dan perencanaan yang matang.Dengan cara memberangkatkan tiga orang perwakilan dari dinas pemuda,pariwisata dan kebudayaan guna melakukan survei ke Macau Hongkong di bulan Oktober ini.

Menurutnya,dari hasil survei itu tadi di harapkan dapat memberikan informasi tentang seberapa besar biaya dan hal lain yang menyangkut dalam pembangunannya.Selain itu pun Jakarta di nilai sudah tertinggal dari kota-kota lain di kawasan asia tenggara.Dan sang gubernur berkeyakinan lewat kebijakan pembangunan yang tepat,kiranya Jakarta akan mampu dan bisa menjadi penyelenggara acara besar berkelas dunia seperti even Grand Prix ini salah satunya.*yet.

Referensi by: http://m.menit.tv/welcome/read/2013/10/02/20236/0/18/Kemayoran-Bakal-Jadi-Arena-Grand-Prix 

105 komentar:

  1. Wah pasti bakalan rame banget tuh kalau tempat tersebut dijadikan sirkuit GP :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi nanti nontonnya gratis ya mbak Rin....saya bisa ke sana tiap ada balapan...tinggal nyeberang aja...kesananya soale...hehehe

      Delete
    2. siapa tahu mas Budi besok jadi pembalap juga mbak, kan deket rumahnya jadi bisa latihan tiap hari tuh :)

      Delete
    3. Kemarin tujuhbelasan dah jadi Pembalap.
      Balap karung.

      Delete
    4. Wah wah saya belum pernah ke Sirkuit nih. Kalau cuma numpang lewat sih sering hieiehiehiehiehiehihee

      Delete
    5. Wah ternyata deket to sama rumah nya mas budi. Jadi selain bisa nonton balapan, juga bisa ikut mremo ya mas bud hehe :)

      Delete
    6. bisa sekalian ajojing ajojing juga pastinya dong :)

      Delete
    7. iya donk mas sambil berajojing ria di sirkuit kemayoran hehe...

      Delete
    8. saya sdh lama gak lihat kemayoran,,, saya jadi ingin tahu kemajuannya setelah ada sirkuit nanti. semoga suatu saat nanti saya bisa kesana dan main ke rumahnya mas budi kalau boleh,,, hehehe :)

      Delete
    9. Mau ngambil parsel atau semangka mbak di rumah nya mas budi hehe :D

      Delete
    10. asyik mas Budi mau bagi-bagi semangka :)

      Delete
    11. Soalnya mas budi sedang ulang tahun mas hehehe :D

      Delete
    12. wah perlu ngado nggak nih hehe...

      Delete
    13. Silahkan mas, dengan senang hati saya akan menerima kado nya mas anthonie hehe :)

      Delete
    14. Kalau kemayoran ada lapang Sirkuit, kira-kira tempat saya
      Jualan ngasong dan kaki 5 saya terganggu gak yah Mas..?
      Soale, economy ne inyong Repot bae Yakin Mase..? hahaha hihihi hoho

      Delete
  2. Wah keren mas, nanti bisa nonton GP ga usah jauh2, tinggal ke Kemayoran aja ya mas..

    ReplyDelete
  3. semoga dengan hadirnya sirkuit buat GP seperti ini bisa membuat pembalap dunia ingin mencobanya hehe Indonesia semakin terkenal :)

    ReplyDelete
  4. Salam mas budi..

    Ajang balap liar itu apakah sama ertinya di malaysia ini sebagai lumba haram..?di mana pemuda berlumba dgn aksi yg merbahaya?

    Tahniah ya...nanti di sana akan ada litar lumba bertaraf antarabangsa....

    ReplyDelete
  5. ya semoga saja kebijakan ini bisa memberikan manfaat bagi kesejahteraan rakyat Bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan semoga pak hendrik juga bisa cepat latihan balap disana ya :) hehehe

      Delete
    2. iya siapa tahu besok jadi pembalap internasional, kan bahasa Inggrisnya udah lancar jadi nanti bisa ngobrol sama mereka :)

      Delete
    3. Keren kalau bisa ikut balapan Pak Hendrik :)

      Delete
    4. iya saya dukung deh mas bro hehe...

      Delete
    5. Asyik juga ya kalau bisa ngrumpi sama bule hehe :D

      Delete
    6. cewek biasanya suka ngerumpi yah mbak hehe...

      Delete
    7. nggak suka ngrumpi mas, tapi sukanya nggosip hehehe :D

      Delete
    8. sami mawon kalau itu mah hehe...

      Delete
    9. Cuma beda tulisan aja ya mas hehe :D

      Delete
  6. Untuk sirkuit GP, misalnya MotoGP dan F1 sebaiknya survei ke Sepang Malaysia, mas Pur. Ini negera tetangga yang sukses melaksanakan Grandprix beberapa musim terakhir.

    ReplyDelete
  7. bakalan rame ni sob, kemayoran

    ReplyDelete
  8. wah keren deh mas kalau gitu.. biar indonesia nggak kalah dengan negara tetangga.. hehehehehe

    ReplyDelete
  9. Iya nih Indonesia yakin pasti bisa memiliki sirkuit GP dan itu sesuatu gagasan yg cukup bagus.

    ReplyDelete
  10. wah mudah-mudah bisa terlaksana pembuatan sirkuit GP nya yah mas, dan yang suka ikut balapan liar bisa disalurkan hobinya di sirkuit ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Anthonie sepertinya mau ikut balapan juga nich. Saya nanti jadi supporternya lho hehe :)

      Delete
    2. asyik nanti mbak Ririn jadi suporternya :)

      Delete
    3. saya mau jualan kacang di sana :)

      Delete
    4. Saya ngutang ya kang hehe :) Biar pas nonton balapan nggak ngantuk hehe :)

      Delete
  11. wah, enak ya kalo di kemayoran ada sirkuit gp.. jaddi bisa nonton langsung serunya balapn moto gp...hahahayyy

    ReplyDelete
  12. kemayoran mo dibangun sirkut balap baru untuk GP?
    Memang Sentul kenapa ya apa tidak layak. Padahal dulu pernah buat Menyelengarakan GP. Saat GP500 Sempat Nonton beli tiket termurah 5000 Kalo ga salah.

    ReplyDelete
  13. dari pada bikin sirkuit, mending benerin dulu deh jakartanya
    kalau kebutuhan primernya sudah dilaksanakan, silahkan saja membuat wacana seperti ini :D

    ReplyDelete
  14. apa nanti tidak 'tabrakan' fungsinya dengan sentul. yg ditakutkan adalah salah satunya bisa jadi mubadzir, atau malah dua-duanya jadi mubadzir.

    Tp semoga saja dengan perencanaan yg matang bisa menjadi tempat yg positif untuk semua.

    ReplyDelete
  15. Wihiiii tinggal (sekitar) 4 jam dari Bandung udah bisa nonton Grand Prix yaaaa
    :FD

    ReplyDelete
  16. Wihhh Keren Tuh Klo misalkan Emang Bneer Di Kemayoran Bakal Ada Tempat Sirkuitt Haha Kerenn Dahh Infonya gan makasii yah :)

    ReplyDelete
  17. wah bakalan seru nie kayaknya, nonton yuk ach....
    klao mbak srrriii yang dari Bandung sekitar 4 jam dari kebon jeruk berapa jam ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi yang dari kebon singkong mas pasti glopot deh nyampe sana :D

      Delete
    2. Kalau dari kebun semangka mungkin lebih jauh lagi ya mas hehe :D

      Delete
    3. wkwkwk...jadi pada ngomongin kebon buah2an nie :D

      Delete
  18. Untuk membangun sirkuit GP tentu sebelumnya didahului dengan studi kelayakan baik dari aspek teknis, ekonomi, sosial, budaya, biaya, dan lingkungan hidup. Semuanya dikaji dengan cermat, teliti, dan komprehensif. Kita tunggu bersama hasilnya. Salam cemerlang!

    ReplyDelete
  19. wah keren ya kalau memang bener2 jadi sirkuit GP, tak dukungg

    ReplyDelete
  20. bakalan Rame nih kang... akan menjadi Sirkuit kebanggaan Bangsa Indonesia.... semoga cepat terealisasi ya kang... siapa tau klo ada event lomba aku bisa nonton langsung hehee... :)
    Salam Lestari Buana Nusantara

    ReplyDelete
  21. Wah bagus dan keren juga maju
    Jika jakarta benar akan ada sirkuit GP

    AKU SANGGUP MENUNGGU

    ReplyDelete
  22. wah ini bakalan seru pastinya mas buat pecinta GP. bukan pecinta GP saja tapi juga berita heboh buat koruptor, kan lagi musim korupsi berjama'ah mas.. dengan adanya pembangunan tersebut matanya pasti pada melotot deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang mas ada pak Joko pasti nanti bebas yang begituan deh :)

      Delete
    2. Pak Joka sih bebas, tapi yang lainnya itu nggak tahu mas apakah bebas juga apa nggak. Soalnya yang buat sirkuit kan banyak, nggak pak joko saja. Hehe :)

      Delete
    3. iya juga sih, apa nggak mikir yah itu bisa bikin dosa :)

      Delete
    4. Sebenarnya sudah pada tahu mas kalau itu dosa, hanya saja situasi dan kondisinya sedang kefefet hehehe :D

      Delete
    5. kefefet pingin nilep hehe...

      Delete
    6. Yang penting jangan nilep panci aja ya mas. Soalnya bahaya hehe :)

      Delete
    7. gak cuma balapan gP doang ya, balapa korupsi juga bisa

      Delete
  23. kang ucup dimana ya kok belom nongol2 mau tak ajak boncengan ntar kesana :)
    gaya komeng mode on hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada apa dengan Kang Ucup nich? ehm ehm ehm :D

      Delete
    2. biarin aja mbak mereka berdua, kita nggak susah ganggu mungkin lagi jojing-jojingan hehe...

      Delete
    3. wkwkwkw ada-ada aja main jojing-jojing :D

      Delete
  24. Waduh kalo bisa sih jangan di tengah kota bikin sirkuitnya
    Bekas landasan sih emang keren standarisasi jalannya, tapi efek lain seperti kemacetannya gimana ya? Senayan saja sudah menyebalkan banget kalo pas ada event

    ReplyDelete
  25. Baru datang bertandang mas .. belakang saya agak sibuk nih ..
    ngemeng-ngemeng kebayang y mas bud naik no 6 hihi

    ReplyDelete
  26. Nah boleh2 bisa jadi perkembangan pesat di Indonesia

    ReplyDelete
  27. Semoga Indonesia makin jaya terus
    Info yang sangat bermanfaat mas

    ReplyDelete
  28. Keren tuh........jadi seru. Enak yang punya apartemen di situ ya. Nontonnya dari atas, dan gak bayar. He,,, he,,, he,,,,

    Salam wisata

    ReplyDelete
  29. silahkan berencana mau bikin apaan juga, selama ngga korupsi, dan ngga nyengsarain rakyat, malah bikin tambah sejahtera rakyat tentu akan lebih baik....okeh bang?!

    ReplyDelete
  30. kunjungan perdana mas, salam kenal

    sekalian follow ya mas

    ReplyDelete
  31. kunjungan pertama ,
    mantap mas artikelnya,
    izin follow blognya ya!
    ditunggu follback-nya

    ReplyDelete
  32. bklan seru nantinya nih...
    ada blapan berkelas dnia di indonesia

    ReplyDelete
  33. wah klu d kemayoran klu emang ada jadi aq gk jau2 klu mau bertanding hehehe.

    ReplyDelete
  34. Saya yakin warga jakarta mendukung jika pak Jokowi berencana membuat sirkuit permanen di kemayoran... karna banyak potensi anak muda yang tidak tersalurkan di dunia balap...

    ReplyDelete
  35. Wah mantap tuh.... Indonesia bisa melahirkan pembalap2 berkelas klo motoGp berlangsung di indonesia...

    ReplyDelete
  36. ini sirkuit F1 apa motoGP sih bang?? ato bisa dualsim gitu kayak hape?? :)

    ReplyDelete
  37. SIRKUIT???? JALANAN AJA SEMRAWUT. Semoga ini sarana bagus tuk pembalap liar, biar nanti ada jebolan dari JKT, sebagai saingan the DOCTOR, 46, ROSSI.

    ReplyDelete
  38. Mudah2an bisa terwujud,mudah2an juga tida menambah macet!Hidup jokowi!!!

    ReplyDelete
  39. Ya semoga memberikan efek positif saja dengan adanya sirkuti atau even ini mas.

    ReplyDelete
  40. Keren nih, biar para pembalap liar bisa bersaing dengan lorenzo dan pedrosa

    ReplyDelete
  41. wah ini sepertinya akan meriah mas
    terima kasih infonya

    ReplyDelete
  42. semoga pembangunan sirkuit ini tidak menjadikan lahan baru untuk para koruptor :)

    ReplyDelete
  43. Wah asyik nih kang, indonesia bisa nyumbang cirkuit untuk Moto GP, ya ga pa2 lah ga ada ridernya yang penting ada Slogan SATU HATI ama Semakin Didepan, itupun sudah buat bangga negara ini hehehehe

    ReplyDelete
  44. Keren banget tuh kalau bisa benar2 terwujud!

    ReplyDelete
  45. Semga mimpi kita digelarnya moto gp atau f1 di Indonesia segera terkabul...

    ReplyDelete
  46. hebat gk jauh2 lg nontonx entar..., tp btw msh bnyk yg jauh lbh penting drpd ngurusin GP *smile

    ReplyDelete
  47. Di Warung juga ada mas Biscuit mah, malahan banyak. wkwk

    ReplyDelete
  48. singgah kembali yerrr dr malaysia.. trima kasih sudi singgah kt blog saya..

    ReplyDelete
  49. Baru tau nih infonya...
    Semoga sirkuitnya bisa digunakan untuk F1 hehe...
    Maap pak baru bisa mampir :D

    ReplyDelete
  50. Mantap gan, kalau ada perlombaan GP di Indonesia saya sangat apresiasi. Hehe

    ReplyDelete
  51. boleh juga nih kalau ada moto GP di Indonesia...!

    ReplyDelete
  52. jd seperti sirkuit di singapura ini yah mas, dimana sirkuit terseebut berada di jalan raya, untuk sirkuit moto GP harus memaksimalkan sirkuit yang ada yaitu sirkuit sentul, masak kalah sama tetangga kita malaysia yang punya sirkuit sepang

    ReplyDelete
  53. Mantep Yah Mas Ada juga di Indonesia lapangan sirkuit pasti
    Balapan Motor-motor GP yang Elite,. tapi kalau buat balap
    Karung bisa gak Tuh Mas Budi..? hhh hhh

    ReplyDelete
  54. Wah kalau bener2 terjadi ini bakalan seru dan keren abis mas Bud, soalnya GP bisa bikin gengsi negara di mata dunia jadi naik (walaupun dengan biaya yg sangat tinggi tentunya hehe). Thanks sudah berbagi mas, sukses selalu.

    ReplyDelete
  55. wah, kalo beneran dibangun jadi sirkuit, semoga kelasnya lebih baik dari sirkuit sentul.

    ReplyDelete
  56. mudah"n bisa sekelas sepang yang fenomenal.. thanks infonya gan.

    ReplyDelete
  57. Wahhh boleh juga tuh mas., biar diIndonesia ngadain MOTO GP, masa kalah sama tetangga sebelah., hehehe ^,6

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum