Bangkitnya Macan Asia,Lewat Garuda Muda U19

muhammad adnin

Bangkitnya Macan Asia,Lewat Garuda Muda U19 Bangkitnya Macan Asia,Lewat Garuda Muda U19.Berkat permainan cantiknya semalam,Timnas Garuda Muda akhirnya pun berhasil menaklukan tim juara bertahan dan juara 12 kali Piala AFC U-19 (Korsel) dengan skor 3-2 untuk kemenangan Indonesia.

Peran dari pemain bernomor punggung 6 yang bermain di posisi gelandang,sekaligus sebagai kapten kesebelasan (Evan Dimas) memang pantas di acungkan jempol selama 2x45 menit pertandingan,ia mampu menyelesaikan peluang yang ada dan berhasil menyarangkan bola ke gawang kiper korsel lewat tiga gol indahnya.

Kendati demikian,hal ini pun tak lepas dari adanya dukungan semangat 50 ribu pasang mata suporter yang menyaksikan langsung di stadion GBK Senayan dan panjatan Doa dari jutaan masyarakat Indonesia di rumah,yang turut memberi partisipasi atas kemenagan timnas hingga dapat menggengam tiket,untuk melaju ke final di Myanmar tahun depan.

Selamat untuk prestasi Timnas Garuda Muda U-19,dan semoga predikat macan asia yang pernah di sandang di era lalu, mulai kini bisa bangkit kembali.*yet.

99 komentar:

  1. anak sekarang memang canggih-canggih ya mas. bisa mengalahkan korsel dengan 3-2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. menang kan gara2 ada bimbingan dari gwe.. Hahaha

      Delete
  2. Salam mas budi...

    Hebat sekali tu mas..syabas

    selamat menyambut idul adha buat mas budi seisi keluarga....

    ReplyDelete
  3. Seneng juga dengernya Timnas Garuda Muda U-19 mampu mengalahkan tim juara bertahan dan juara 12 kali Piala AFC U-19 (Korsel), semoga lebih baik kedepannya :)

    ReplyDelete
  4. Saya turut senang juga melihat Timnas Garuda, mengalahkan
    Korsel, semoga kedepanya Indonesia, bisa lebih maju.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalau mas Karysta bisa ikut yah, bisa dibikin kosong tuh korselnya hehe...

      Delete
    2. apalagi kalau mas anthonie juga ikut, pasti pertandingan sepak bolanya bisa heboh ya mas hehe :)

      Delete
    3. Kalau mbak Eka ikut main pasti lebih heboh lagi karena bisa membangkitkan macan asia ya mbak,,, hehehe :)
      Saya gak ikut loo... saya menyimak aja,,, hmhmhm :)

      Delete
    4. saya juga ikutan jadi suporter aja deh biar mbak-mbak yang main hehe...

      Delete
    5. aq mau ko jadi kipernya asalkan yang nendang cewek semuah hahah

      Delete
    6. paling nanti bolanya dibiarin masuk yah mas kalau yang nendang cewek-cewek hehe...

      Delete
    7. saya mau jadi wasit aja dech hehe :)

      Delete
  5. Selamat bagi team U-19 garuda, semoga dapat mengembalikan citra dunia persepakbolaan Indonesia.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  6. biasanya saya nggak seneng nonton bola, tapi kali ini dengan adanya U 19, kok bisa bertahan nonton sampai tuntas. Mereka memang layak mendapatkan apresiasi

    ReplyDelete
  7. 2 Jempol untuk Timnas Indonesia...Alhamdulillah yaa Sob Akhirnya Indonesia bisa menang tadi malam...

    ReplyDelete
  8. memang luar biasa garuda muda, lanjutkan untuk mengalahkan yang lain. ^^

    ReplyDelete
  9. pertandingan semalam sangat memuaskan mas... beda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya..

    karena lawannya bukan negara yang enteng.. 12 kali juara AFC habis di acak-acak garuda muda indonesia.. dan semua gol di cetak satu orang saja.. yaitu sang kapten "ivan dimas darmono"..

    timnas muda kolaborasi "barca - Munchen" tiki taka - Long pass - conter Attack.. hahahahah mantep deh....

    ReplyDelete
  10. Mudahan team bola indonesia semakin baik nantinya, kasihan banget kalah terus dari dulu

    ReplyDelete
  11. Waooowwww " itu geraman macan y mas bud " hehe
    BTW the best team lah pokonya garudaku jaya

    ReplyDelete
  12. Selamat buat tim nas Garuda Muda yang telah berhasil mengalahkan raksasa Asia.
    Moga aja jadi Awa kebankitan kembali Sepak bola Indonesia Tercinta

    ReplyDelete
  13. 2 jempol plus 2 yang di bawah saya beri spesial buat adinda Evan Dimas, lanjutkan nak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kasih 8 jempol mas, yang 4 pinjem ma admin nya hehehe

      Delete
    2. wah jangan nyolong punya orang dong kakinya :D wkwkwk

      Delete
  14. Saya berhara[p TIMNAS U-19 kini bisa jadi JUARA. Aminnnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin juga, sukses terus deh buat TIMNAS U-19

      Delete
    2. Semoga bisa meraih juara 1 ya mas :)

      Delete
    3. kalau perlu juara Dunia. Aminnnnnnnnnn

      Delete
    4. Kalau ada kemauan dan usaha mudah-mudahan bisa mas :)

      Delete
    5. Juara dunia lomba makan kerupuk pasti lebih ngeri lho mas hehe :)

      Delete
  15. sayang aku gak sempet nonton mas,tapi alhamdulillah bisa menang juga akhirnya

    ReplyDelete
  16. nah kalo ini saya setuju banget mas, yang ini bisa di andalkan untuk kedepannya biar makin sipp lagi hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, yang biasa minum ginseng aja bisa dikalahkan hebat juga yah mas...

      Delete
  17. Selamat untuk Indonesia yang bisa mengalahkan Tim Sepak Bola dari Korea Selatan. Pertandingan sepak bola tadi malam sangat mendebarkan dan menegangkan. Dan atas do'a dan dukungan dari masyarakat Indonesia, akhirnya Tim Garuda U19 bisa memenangkan pertandingan tersebut. Salut sama para pemainnya. Tapi lebih salut lagi sama Admin nya hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya salut sama yang komen aja deh hehe...

      Delete
    2. saya salut ama diri sndiri aja ye..
      hehe

      Delete
    3. seratus untuk mas anthonie dan mas sigli :)

      Delete
  18. Semoga Garuda Muda U19 ini benar2 bisa menjadi mcan asia ya mas,,, amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin mbak, generasi yang bisa diandalkan nih...

      Delete
  19. permainan garuda sangat2 luar biasa mampu menggasak juara 12x, mungkin tim korea lupa nelen gingseng kali yah mas, atau gara2 bedaknya luntur konsentrasinya jadi redup atau nggak terbiasa dengan hujan di indonesia, secara stadion indonesia kalau hujan kan kayak main di lumpur, karena indonesia dah biasa jadinya y indonesia sangat di untungkan Alhamdulillah

    ReplyDelete
  20. Tim Garuda Jaya ini masih suci dari politisasi org terntu ms jadi mereka berjuang dg gigih dan semangat demi membela nama Bangsa dan fokus pada sepakbola, beda sama senior2nya yg udah lama terkena virus politisasi partai terntentu & bnyak yg jd bintang iklan. Smoga timnas ini bisa memberi kejutan dan membuat bahagia dan bangga masyarakat Indonesia

    o ya mas apa kbar? hehe lama g main ksini ak sejak sibuk di dunia nyata :D
    mampir ke blogq yg baru ya :)

    ReplyDelete
  21. Selalu bersyukur dan bersujud sukur sehabis mencetak gol merupakan kiat sukses yang diajarkan oleh Timnas U19. Bravo Garuda Muda.

    ReplyDelete
  22. Salut utk gol keberhasilan yg di cetak oleh U19. Yaaaa.. meski laga kmrn gak bs nonton tayangan nya

    ReplyDelete
  23. tau gak, saya nontonnya sambil deg degan, tangan sampe pegel, abis nonton sambil megangin antena kwkwkwkw ... gak mengapa, tapi menang, yes yes

    ReplyDelete
  24. saya pengin masuk jadi anggota tim ini boleh nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pelatihnya yang laen mah bisa kang...asal punya duit sogokannya azh gede'.!!

      Delete
  25. semoga benar-benar bangkit ! tidak loyo ditengah jalan.

    ReplyDelete
  26. salut dgn pemain2 muslim yg langsung sujud syukur..! *smile

    ReplyDelete
  27. semoga menjadi awal yang menggembirakan ya mas

    ReplyDelete
  28. alhamdulillah sekrng udh mulai bangkit lagii,, udh kaya jaman dulu ya,, ,semoga makin sukses aja

    ReplyDelete
  29. Kembali hadir dengan penuh senyuman seperti evan dimas hehe

    ReplyDelete
  30. Dengan bangkitnya macan U-19 di persepak bolahan di timnas semoga bisa memberi semangat kepada tim macan sepak bola di tanah air lainya ya mas.

    ReplyDelete
  31. timnas garuda muda emang keren ya mas...:)

    ReplyDelete
  32. semoga demikian ya gan, ini menjadi awal kebangkitan sepak bola indonesia

    ReplyDelete
  33. permainannya luar biasa ya mas, saya baru kali ini senang melihat permainan timnas,
    semoga makin maju sepak bola indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini karena perekrutan pemainnya bener dan pake hati oleh sang pelatih...sebelomnya dan di semua klub bola yang ada di endonesia kan merekrutnya..penuh dengan KKN...(saya tau sedikit, karena pernah bersahabat dengan salah satu pemain Persib jaman 90 an)

      Delete
  34. Nah gitu dong biar keliatan keren ga dianggep perusuh mulu. bonek lelep lelepin ke laut aja dah...

    ReplyDelete
  35. saya adalah orang yang selalu antipati dengan bola PSSI dan segala kegiatan di negara ini, malah saya sangat tidak NASIONALIS,....
    pas gol ke 3 kebetulan saya melintasdi depan tv...sesaat saya berhenti dan menonton moment itu...teriakan saya adalah " Tumben bener maen bolanya"...maaf.

    Selamat kepada U-19, walaupun jalannya masih berat....lumayan lah.

    ReplyDelete
  36. Saya tidak menyangka sebelumnya Tim Indonesia mampu mengalahkan Korea Selatan yang konon sangat kuat dan telah terbukti unggul menghadapi lawan-lawannya. Ternyata kali ini dapat ditaklukkan oleh Tim Indonesia U-19. Tentu semua ini sebelumnya telah dipersiapkan dengan matang. Latihan yang keras, disiplin, asupan gizi yang cukup, pelatih yang profesional, pemain muda yang berkualitas, doa, dan dukungan semua pihak. Selamat dan sukses untuk Tim Indonesia Garuda Muda U-19.

    ReplyDelete
  37. semangat dan semoga tambah sukses lagi buat TIMNAS Garuda Muda Indonesia U19.... :)

    ReplyDelete
  38. Wahhh saya Baru Tahu tuh Gan Klo Ternyata Timnas u 19 Bisa Mengalahkan Korsel haha makasii dahh atas Infonyaaa saya jadi kagak Ketinggalan Berita Nihh :D

    ReplyDelete
  39. Je ... derr !!!!! Bravo Timnas U 19

    ReplyDelete
  40. Mainnya keren.. kayak barcelona :)

    ReplyDelete
  41. keren dah pokoknya ini, bikin senyum2 kalo ngeliat berita macem begini.. XD :D

    ReplyDelete
  42. Garuda lambang negara
    Ok juga di sepak bola

    Keren dan mantap pokoknya

    ReplyDelete
  43. Garuda Muda U19 memang mantab, wajib mendapat pujian, karena sudah memberi nama baik untk indonesia,, BRAVO Garuda Muda U19

    ReplyDelete
  44. aku suka sama evan dimas hehe

    ReplyDelete
  45. U 19 Sekarang Memang Oke Sukses Buat Indonesia Tercinta

    ReplyDelete
  46. selamat menyambut hari raya Idul Adha..mohon maaf lahir batin...salam :-)

    ReplyDelete
  47. Selamat Hari Raya Idul Adha kang ... :) mohon maaf lahir dan bathin ya

    ReplyDelete
  48. saya nggak nyangka Indonesia bisa juga unggul dari korsel, mantap :)

    ReplyDelete
  49. Wahh., emang lagi keren mas., TIMNAS U-19 nya, semoga terus bertahan yah mas.,
    Kunjungan pertama mas, kalau sempat ammpir ke gubug saya yah mas.,

    ReplyDelete
  50. sepertinya ini cikal bakal yg bisa membawa nama baik bangsa indonesia nantinya ya sob. mari kita suport mereka biar indonesia tambah maju

    ReplyDelete
  51. Sujud syukur! Itu kuncinya! Bisa jadi Pak Sapri gak sadar bahwa Beliau udah nanemin faktor imtaq dalam manajemen kepelatihannya! It's great! So, bersyukurlah!

    ReplyDelete
  52. keren tuh mas bud sekarang udah mulai bangkit. tnggal nunggu naiknya aja y bos. tau naik kemana heheh

    ReplyDelete
  53. saya bukan peminat bola...salam ziarah ye...:)

    ReplyDelete
  54. indo semakin jaya dengan di buktikan nya pemuda indo bisa mengalahkan korsel, pokonya saya sangat salut

    ReplyDelete
  55. Sukses buat Uda Indra Syafri, Evan Dimas dan timnas Garuda Muda...

    ReplyDelete
  56. Nonton pertandingan ini seperti sport jantung, Alhamdulillah Timnas Garuda muda bisa mengalahkan tim Korsel.
    Tadi malam nonton sebentar Timnas Indonesia (senior atau U-23 ya?) vs China. Mungkin karena sebelumnya melihat permainan Garuda Muda yang cepat dan energetik, melihat permainan seniornya yang cenderung lamban dan kurang energi jadi kurang tertarik, Syukurnya masih bisa menahan imbang China.

    Selamat hari raya Idul Adha ya Mas.

    ReplyDelete
  57. moga adja timnas u19 jadi juara...

    ReplyDelete
  58. Semangat dan stamina plus skill mereka sudah lumayan bagus... semoga tetap seperti ini permainan mereka...

    ReplyDelete
  59. U19 better than U23, permainanannya bagus dan mengejutkan tidak seperti U23 yang bikin jengkel nontonnya, hancur pokoknya. Semoga menang untuk U19

    ReplyDelete
  60. Timnas U19,merupakan timnas indonesia dg gaya bermain paling bagus,tidak grogi,full tekhnik,barisan penyerang bagus,gelandang tengah yg kuat dan bek yg solid..beberapa pemain yg menonjol kelak akan masuk timnas senior

    ReplyDelete
  61. Terimakasih banyak gan atas informasinya. Tim U19 memang bagus dan saya berharap bisa menjadi juara

    ReplyDelete
  62. Saya berharap timnas ini beranjak sampai ke senior dan menjadi macan ASIA

    ReplyDelete
  63. moga terus sukses pasukn macan :)

    ReplyDelete
  64. Semogga dapet terus menang yah gan.,
    kalau bisa sampai meraih piala dunia.,

    ReplyDelete
  65. Wah infonya sangat bermanfaat sekali gan. izin nyimak ya gan dan jangan lupa update terus artikelnya. Oh iya sob, kapan-kapan saya akan mampir lagi jika ada waktu luang. hehehehehe. jangan lupa di update terus ya blognya.
    Thanks.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum