Jangan Dibilang Mimpi

muhammad adnin

Jangan Dibilang MimpiJangan Dibilang Mimpi.Setelah harga tahu tempe yang lebih dulu naik,kini tinggal gilirannya daging ayam potong yang mengalami nasib serupa. Hanya bedanya,bila tahu dan tempe di karenakan tingginya harga jual kedelai sebagai bahan utama pembuatannya,sedangkan untuk daging ayamnya sendiri di sebabkan dari harga pakannya yang di anggap memberatkan.Terkait dari persoalan itu semua sudah di duga salah satu penyebab karena melemahnya tukar nilai mata uang kita terhadap Dolar,dan alasan ini juga yang sering kita dengar lewat tayangan beritanya di berbagai media,dan pernyataan itu pun kerap di amini oleh sejumlah kalangan pengamat yang memang telah ahli di bidangnya.

Bersamaan dari adanya kenaikan salah satu barang kebutuhan masyarakat seperti di atas tadi,ironinya pemerintah justru malah giat-giatnya mengeluarkan kebijakan mengenai mobil murah.Seperti dengan di selenggarakannya pameran mobil murah yang belum lama ini berlangsung di Jakarta.

Konon katanya pun,kebijakan dan tujuan di pasarkannya mobil murah itu sudah di kenal ramah lingkungan dan semata hanya untuk memberi kemudahan dan keringanan ke pada masyarakat agar dapat memilkinya,namun tawaran atau ajakan itu di peruntukan buat masyarakat yang mana..
Meski lembaran gaji yang sudah di sesuaikan dengan kebijakan UMP kemarin, toh masih saja di rasa belum cukup menutupi belanja untuk makan orang di rumah selama sebulan.

Padahal bila di suruh buat berusaha dan bersyukur pun,mereka sudah lakukan.Bahkan sanking besar rasa syukurnya,masyarakat kita rela untuk memilih "Lebih Baik Makan Singkong Beneran,Dari Pada Makan Roti Tapi Mimpi".*yet.

152 komentar:

  1. Berarti lebih baik mobil murah tapi beneran daripada mobil-mobilan tapi mahal ya mas hehe...

    Pemerintah sepertinya lagi bikin sensasi ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ingat sebuah lagu "mimpi yang tak terbeli.."

      Delete
    2. mohon maap saya koment nebeng disini biar langsung keliatan mas.. hehe.. kalo mobil murah ntar di kampung saya jalanan pada macet dong bang.. yang penting harga sembako murah ya bang.. :)

      Delete
    3. Ikut nambahi :)
      Lebih baik punya mobil-mobilan di alam nyata daripada punya mobil beneran di alam mimpi.
      Maksudnya begitu ya mas??? hehehe :)

      Delete
  2. Salam mas budi,met mlm..

    Nyatanya kehidupan masyarakat di mana2 negara juga mengalami situasi yg sama akibat kenaikan harga barangan,di malaysia ini,kenaikan harga minyak menyebabkan naiknya harga barangan..dlm hal ini,suara rakyat bagaikan tidak di dengar dan golongan yg paling terkesan dn hal ini adalah golongan sederhana dn bawahan...

    ReplyDelete
  3. Aneh bin ajaib, hanya ada di indonesia..

    Mungkin 2014 bahan makanan kita adalah mobil makanya harga mobil dimurah-murahin.. hehe

    ReplyDelete
  4. Aku senang banget liat fotonya tuh Bang Pur..sebenarnya kita ga butuh mobil murah tapi TEMPE MURAH,TAHU MURAH BBM MURAH,BERAS MURAH..jadi betul kata abang tuh..hahahyy

    ReplyDelete
  5. Opini yang sangat menarik mas bud. Memang beginilah nasib rakyat kecil. Nggak bisa berbuat banyak untuk mestabilkan harga pangan di negeri ini, kecuali "demo" hehe :)

    Pembuat kebijakan rasanya kurang etis jika disaat masyarakat galau karena kenaikan harga, justru malah menawarkan harga mobil murah. Ini yang justru menimbulkan pertanyaan besar? sepertinya nggak elegance ya mas bud hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. memangnya mobil yang di tawarkan elegance gak nih mbak :) hehe

      Delete
    2. kayaknya waktunya kurang pas banget, yang penting kenaikan harga turun dulu itu yang lebih penting, kayaknya kurang elegance sekarang ini :)

      Delete
    3. Kan rakyat kecil pengennya harga pangan yang murah, bukan harga mobil yang murah mas andes. Jadi, usaha pemerintah untuk membuat harga mobil murah itu sepertinya tidak berpihak pada rakyat kecil, tapi lebih kepada rakyat besar. Betul nggak mas anthonie? hehe :D

      Soal elegance, saya serahkan aja sama Mas Budi hehe :D Siapa tahu saya dikasih parsel hehe :)

      Delete
    4. saya juga menantikan yang satu itu lho mbak, tapi orangnya nggak nongol-nongol hehe...

      Delete
    5. Mungkin orang nya sedang bungkus parsel mas untuk acara resepsi hehe :D

      Delete
    6. Tak ada Roti Singkong pun jadi Mas Budi.
      Berita yang mengaharukan, seperti nasib saya
      yang selalu susah dalam segala hal..eh ngomong2
      Saya lagi ngimpi gak yah,.? tt3tt3tt3tt.. salam sobat semua.

      Delete
    7. Mimpi dapet parcel pastinya yah mas Saud:)

      Delete
    8. saya dong mimpi ketiban duren, sakit mas

      Delete
    9. Sepertinya Mas Karis lagi mimpi diet Alexa ya mas, biar ramping katanya hehe :D

      Delete
    10. wah mikirin alexa pengen ramping jadi kebawa mimpi juga yah hehe...

      Delete
    11. Pasti asyik ya mas kalau bisa mimpi bertemu sama tante alexa hehe :D

      Pantesan aja Mas Karis bangunnya kesiangan hehe :D

      Delete
    12. laptopnya harus rajin di cuci pake jamu diet kang karrysta :) ehehe biar cepet ramping

      Delete
    13. kalau laptopnya ramping nggak bisa kebaca donk mas tulisannya hehe...

      Delete
    14. limit dietnya habis jadi tidak kebaca

      Delete
    15. Pakai kaca pembesar mas biar laptop nya bisa kebaca hehe :)

      Delete
  6. apa ya sekng mas budi yang gak naek,,, ampe biaya parkir pun ikutan naek

    ReplyDelete
  7. biarlah rakyat yang sengsara, asalkan para pejabat dan pemerintah senang wkakakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. wAHHH Sesatt Nihh hahaha Peace :D

      Delete
  8. Makasih kunjungannya mas budi...selamat berhujung minggu..selamat beristirehat mas budi ya....

    ReplyDelete
  9. Rakyat hanya butuh kesejahteraan..semua kebijakan2 itu hanya mementingkan sebelah pihak, terus terang saya prihatin sekali sama pemerintahan di negara kita ini

    ReplyDelete
  10. kalau mengikuti jalan pikiran orang pinter itu saya malah dibuat pusing sendiri :D

    ReplyDelete
  11. hah rempong mas bud kalau sudah ke nilai tukar ... seperti nya secara perlahan negara kita akan lemah dalam segala nilai .. entah nilai moral atau nilai etika .. karena aku fikir disana muaranya.

    ReplyDelete
  12. Keren Juga Nih Mas Budi Buat Konten Nya

    ReplyDelete
  13. Mobil makin banyak, makin macet, akhirnya banyak proyek pembangunan jalan yang ujung2nya bikin macet, banyak debu beterbangan, bikin panas, dan bikin penyakit, parahnya lagi baru dicor seminggu sudah pada retak, lebih mengenaskan lagi uangnya yang pasti uang hutangan dari luar negeri berbunga yang pada akhirnya nanti masyarakat juga yang menanggungnya.

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. Hmm Bener Mas
      Haruss Belajar Hematt :D

      Delete
  15. lebih baik makan samble plus kerupuk lebih nikmat mas Budi :D
    emang kebijakan pemerintah sekarang gk karuan?

    ReplyDelete
  16. sudah diramalkan oleh jayabhaya sejak beberapa abad lalu
    akan tiba masanya pasar kehilangan suaranya
    terbukti sekarang ekonomi kerakyatan kian terpinggirkan oleh dominasi kapitalis
    harga apapun bisa mereka mainkan untuk mendapat keuntungan sebesar-besarnya

    ReplyDelete
  17. Seharusnya pemerintah lebih dulu menstabil kan bahan pokok ya ketimbang harga mobil..

    ReplyDelete
  18. Mobil murah, konspirasi penguasa dan pengusaha untuk mengkudeta kestabilan ekonomi kelas menengah...sebenernya rencana mobil murah nie dah cukup lama terkatung-katung cuma ya lucu aja kenapa baru sekarang mo diluncurkan ketika menjelang akhir 2013, jelas banyak pihak menilai kebijakan tsb syarat dengan konspirasi politk jelang pemilu tahun 2014. Sebagai rakyat biasa kita hanya bisa mengamati dan coba menganalisa, hanyalah sebuah imajinasi dari kontroversi hati atas labil ekonomi sebagai bentuk statusisasi kemakmuran yang mudah-mudahan tidak menimbulkan konstipasi :D
    Mobil murah ini bisa jadi merupakan produk gagal, terutama bagi orang-orang yang tetap saja tidak mampu menyisihkan uangnya untuk membelinya. Ya..produk gagal…gagal beli.. ^_^

    ReplyDelete
  19. hmm nggak tau deh dengan pemerintah sekarang.. kok lama lama jadi enak jaman pak soeharto doeloe ya mas.. biarpun banyak masalah pada pemerintah, namun pak soe harto bisa membuat masyarakatnya tentram.. hehehehe...

    ReplyDelete
  20. Harga bahan makanan pokok dinaikin dengan berbagai alasan sedangkan harga kebutuhan tersier (seperti mobil) diturunkan. Negeri ini benar-benar sudah kerasutan paham sekuler. Nice share mas Pur.

    ReplyDelete
  21. Semurah apapun mobilnya tetap saja masyarakat indonesia banyak yang tak mampu membelinya, masih banyak masyarakat kita yang dibawah garis kemiskinan. untuk makan saja meraka pas-pasan apalagi beli mobil. Indonesia semakin kacau saja. Coba kalau hukum ISLAM diterapkan yang memang benar-benar bisa memberikan efek jera pada pelaku criminal, tidak seperti sekarang yang bisa dibeli dengan uang.

    ReplyDelete
  22. ya inilah indonesiaku. we love this country :v

    ReplyDelete
  23. ya...ya emang bnar gaji sesuai ump tapi mah harga bahan pokok kian melonjak , biasanya bisa nyisa sekarang malah ngpress, kpn bisa beli mobil murah klo kyk gitu?:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga gan, gaji karyawan naiknya 1 Tahun sekali sedang kebutuhan pokok bisa naik 10 kali... Hebat indonesia..

      Pemerintah mendorong masyarakat agar menjadi seorang interpreneur dengan cara yang salah.

      Delete
  24. dari jaman pak harto indonesia kalah sama dolar ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nggak menangi jaman pak harto mas hehe :D

      Delete
    2. Insya Allah indonesia Menang dalam $-Dollar nanti di
      Priode Zamanya "Pak Andes Rizky Nugroho"

      hohohohoho....

      Delete
    3. Mas Andes mau nyalon presiden ya Mas Karis. Wah keren tuh hehe :)

      Delete
    4. nggak punya cita2 jadi pemimpin orang banyak, cuma pingin jadi pemimpin rumah tangga yang bener aja :) hehe

      Delete
    5. mikirin orang banyak bikin pusing yah mas :)

      Delete
    6. jadi pemimpin kalo ga bener ntar malah nambah2in dosa doang mas :) takut dapat warisan jadi pemimpin neraka hohoho..

      Delete
    7. iya mas kalau ketinggian entar banyak godaannya yah, mendingan jadi yang biasa-biasa aja deh :)

      Delete
    8. Bukannya kalau banyak godaan itu malah asyik mas hehe :)

      Delete
  25. oh iya ding mas, bukan cuma harga tahu tempe yang naik, tapi zaskia gotik juga naik daun deh kayaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok dari tempe bisa ke Zaskia mas hehe...

      Delete
    2. Mungkin Zaskia ikut jualan tempe tahu mas hehe :)

      Delete
    3. pasti zaskianya naik ke daun pisang yah mas, kalau daun biasa kan kecil, sambil jualan tempe seperti dibilang mbak Wahyu hehe...

      Delete
    4. pasti belom pernah kan mas makan tempe rasa itik :) haha

      Delete
    5. Resep masakan baru ala Mas Andes - tempe rasa itik hehe :D

      Delete
    6. Eudeuuhh Mas Andes gi Marketing Zaskia,. nih..?
      Mentang-mentang sekaran dah bergelar "Zaskia Rizky Nugroho"
      Jadi di sebut-sebut teruss,,. mana ada Tempe rasa Itik..hhahahah

      Delete
    7. ide yang brilian itu mas, pasti laris tuh, siapa yang berani nyoba hayooo... :)

      Delete
    8. Pasti rasanya bisa bikin galaunisasi ya Mas Anthonie hehe :)

      Delete
    9. kan makan tempe sambil goyang itik :) rasanya ya gitu.. keselek hoho

      Delete
    10. tempe gotik pasti laris deh :)

      Delete
    11. apalagi tempenya mas budi pasti lebih laris deh :)

      Delete
    12. tempenya mas budi pasti laris juga soalnya namanya jadi tempe elegance :)

      Delete
    13. Asyik tuh, apalagi kalau mas budi mau bagi-bagi tempe gratis hehe :)

      Delete
  26. Berita mobil murah katanya jadi masalah dari timbulnya kemacetan jadi pusing juga lihat beritanya.

    ReplyDelete
  27. Kalau untuk membaut sesuatu yang akan membuat booming atau sensasi para pelaku di Indonesia memang hebat. Sampai lupa kalau keadaan masyarakat lebih banyak menikmati kebutuhan pokok makan dari pada kebutuhan kendaraan. He,,, he,, he,,,


    Salam wisata

    ReplyDelete
  28. paling yang bisa beli mobil murah yah yang kaya juga, yang miskin mah mau beli makan aja udah ngap-ngapan, boro-boro beli mobil hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalau mas anthonie dikasih mobil, juga mau kan hehe :)

      Delete
    2. wah nggak perlu ditanya juga udah pasti mau mbak hehe...
      ngomong-ngomong siapa yah yang mau ngasih mobil :)

      Delete
    3. Mau aja atau mau banget mas? hehehe :D

      Delete
    4. dua-duanya juga nggak apa-apa mbak hehe...

      Delete
  29. kata orang-orang tua, katanya enak pas dijajah belanda ya Mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya Saya Sihh Gak Mau Mas Soalnya Negara Kita Kand Baru aja Merdeka Koq Malah Mauu Dijajah lagi :P
      #Mas Suram Ah hahahapiss

      Delete
  30. Saya yg paling susah kalau harga tempe naik,,, karena saya paling suka tempe goreng n sayur tempe pedas,,, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Kaya Saya Donk Mbakk saya Juga suka Tuh Tempe Goreng Dan Sayur Tempe Apalagi Klo DiTambahin Sambal Beuuhhh Pasti Lebihh Mantabb Itu ckckck

      Delete
  31. memang penyanyi satu ini paling keli mengamati kondisi alam. sospol khususnya... dan masih relevan dengan jaman, seperti tempe yang melambung tinggi ini ya mas

    ReplyDelete
  32. Kebutuhan kedelai di dalam negeri begitu tinggi sedangkan Indonesia belum swasembada kedelai sehingga harus impor. Kapan kita bisa swasembada kedelai ? Tentu pengusaha tahu dan tempe akan 'kelimpungan' bila harga bahan baku kedelai di pasaran membumbung tinggi. Tentu ada 'penyesuaian' baik di tingkat produsen maupun konsumen. Begitupun bila daging ayam potong mengalami gejolak. Semuanya menyesuaikan dengan situasi baik penjual maupun pembeli.

    Disatu sisi, masih banyak rakyat miskin dan berpenghasilan relatif rendah namun disisi lain cukup banyak masyarakat yang meningkat taraf hidupnya. Peluncuran 'mobil murah' ramah lingkungan misalnya, mendapat respon yang 'sangat positif' dari konsumen terbukti daftar indennya begitu panjang laris manis seperti kacang goreng. Bila nanti jalan-jalan kota besar dibanjiri 'mobil ramah lingkungan' dengan harga terjangkau ini maka kemacetan semakin besar.

    Semoga keadilan sosial semakin terwujud di bumi pertiwi ini. Layanan dasar semakin baik dan prima, pembangunan infrastruktur yang merata dan meningkat, menurunnya angka kemiskinan dan pengangguran, dan meningkatnya pendapatan perkapita. Tentu semua ini akan lekas terwujud bila bangsa Indonesia bangkit. Bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk Indonesia Raya.

    Salam cemerlang !


    ReplyDelete
  33. kasihan juga bagi para pelaku usaha kalau barang kebutuhan naik sangat drastis, penjual menaikkan harga tinggi kasihan pelanggan, nggak di naikan bahan baku mahal, jan sak repotan kadang mas

    ReplyDelete
  34. harga tahu tempe juga bikin darah tinggi mas.
    Salam

    ReplyDelete
  35. Rupiah makin mengkhawatirkan saja nih, kalau tidak segera diatasi nanti bisa terjadi krisi berkepanjangan, dan negara kita pun hanya di jajah oleh mata uang Dolar..

    ReplyDelete
  36. Kunjungan pagi sob, nunggu post terbaru nya :D

    ReplyDelete
  37. emang sulit memahami kebijakan pemerintah yang tidak pejabatnya tidak tahu situasi sebenarnya yg terjadi di masyarakat mayoritas yg berada diambang garis kemiskinan...

    ReplyDelete
  38. itulah klo politik dan uang dijadikan 'Agama/pedoman hidup'.., akhirx yg pintar terlihat makin bodoh, makin berspekulasi makin dalam kebodohanx..!

    ReplyDelete
  39. saya mau singkong nya mas
    masih kebagian g ni?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah habis mbak sinkong nya, sudah dihabisin sama Mas Andes kayaknya :)

      Delete
    2. yah mas Andes nggak bagi-bagi singkongnya...

      Delete
    3. Mas Anthonie sama Mbak Maya kasih daun singkong nya aja dech hehe :D

      Delete
    4. udah gak musim singkong mbak maya, sekarang musim itik :) hehe

      Delete
    5. Habis panen itik ya mas andes hehe :)

      Delete
    6. ga punya itik mbak. mbak ririn pengen itik gak? ntar di kasih itik itik malah lebih jos ketimbang itik aja hehehe..

      Delete
    7. kalau di itik-itik entar malah nggak bisa tidur mas hehe...

      Delete
    8. Wkwkwkwk mas anthonie sepertinya seneng kalau di itik-itik hehe :)

      Delete
  40. lebih enak lagi makan singkong tapi bikinan istri, hehe
    memang pemerintah itu kerjaannya cuma perintah sana dan perintah sini tanpa turun langsung kelapangan, hehehehe

    ReplyDelete
  41. Kalau rumah murah dan layak sih oke ya Bang.
    Tiap hari pasti ibu-ibu kayak saya sering bingung kalau belanja :(

    ReplyDelete
  42. Menghadapi kondisi sulit seperti sekarang, sepertinya kita memang harus sabar dan berhemat.

    ReplyDelete
  43. Keren menarik dan, jelas artikulasi teks artikel nya Mas Budi.
    Nyimak yah mas..? terima kasih

    oot : idzin follow blog demi mempererat tali silaturahmi
    follow back. terima kasih

    ReplyDelete
  44. Sedihh Skalii Mas saya Jadi Penduduk Bangsa ini Hmmm ..
    Punya Pemimpin Yang Hanya mementingkan isi Perutnya Sendiri {Korupsi}
    sampai" Harga Rupiah Pun Turun {Tapi Enaknya Dolar Naik :D} Dikarenakan Peminpin yang Tak Becus Mengurusi Negara.

    ReplyDelete
  45. Hmm, kita juga perlu bersyukur dengan apa yg kita punya InsyaAllah yang Diatas mencukupkan kebutuhan kita walau barang2 beranjak naik harganya

    ReplyDelete
  46. kalimat pembukanya mengingatkan saya lagu iwan fals, mimpi yang terbeli :)

    ReplyDelete
  47. mantap artikel-nya kang
    saya paling suka tulisan yang ini
    "Lebih Baik Makan Singkong Beneran,Dari Pada Makan Roti Tapi Mimpi"

    ReplyDelete
  48. bagi saya..harga kisaran 80jutaan itu masih mahal.... :-)

    ReplyDelete
  49. Saya milih sampeu deh mas. wkwkwk

    ReplyDelete
  50. gak ada habisnya kalo ngomongin pemrintahan di indo,, makanya ada salah satu opini kalo indo terkenal dengan negara yang kebanyakan membahas politik

    ReplyDelete
  51. kebayang mas macetnya jalan dgn lebih byk mobil :)

    ReplyDelete
  52. motorku aja blm lunas kang xixiii.... apalagi mau beli mobil,,, hehheee... :)

    ReplyDelete
  53. Pemimpin kita sekarang sungguh hebat dan berpikir jangka panjang. Jauh ke depan. Rakya di manjakan dengan mimpi tentang mobil murah. 100 juat murah ? Beli ayam harga 50 ribu saja tak sanggup !

    ReplyDelete
    Replies
    1. mobil murah tetep aja yang beli orang yang berduit, kalau kita mah paling cuman gigit jari :)

      Delete
    2. Gigit jari sambil lari-lari ya mas? pasti seru lho hehe :)

      Delete
    3. apalagi kalau dikejar guk guk tambah kenceng larinya hehe...

      Delete
    4. Asal jangan lari sambil ketawa sendiri aja mas hehe :)

      Delete
    5. jadi pengen gigit mobil deh rasanya :)

      Delete
    6. mobil-mobilan bisa tuh mas digigit, asal jangan ditelen aja hehe...

      Delete
    7. Tapi paling asyik kalau gigit semangka mas hehe :)

      Delete
    8. Apa jadinya Mbak Rin kalau Lari sambil makan Semangka?
      Wah ini mah nyindir Artikel saya nih tentang Semangka...hkkhkh

      Delete
  54. yang bingung adalah gimana caranya makan mimpi? #nah lo
    makan pisang aja kali ya, hehe

    ReplyDelete
  55. Wah bner juga mas semuanya sekarang jadi naik....

    ReplyDelete
  56. Mantep gan .. jgn lupa kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  57. sepertinya semua akan naik bang tarif dasar listrik untuk 1300 watt juga naik mulai bulan ini

    ReplyDelete
  58. bakal ada mobil murah tapi jokowi mengandalkan transportasi umum, hmmm ckckck

    ReplyDelete
  59. Tapi walopun sama2 nyata dan di depan mata, kalo ada singkong dan roti, gue tetep milih singkong! Sumpah! Xixixi

    ReplyDelete
  60. bangsa singkong kita ini memang, punya pemimpin berpiir singkong, hasilnya juga singkong

    ReplyDelete
  61. Masih mahalkah bbm disini hehe
    " sampai kapan mimpi-mimpi itu kita beli - sampai nanti sampai habis terjual harga diri "

    ReplyDelete
  62. daging dan tempe tahu kelolodan beli bahan baku kan kementriannya beda dengan yang dagang mobil murah...harga ubi cilembu mulai naek ko' ngga ada satupun menteri yang ngomongin ya...pikirin kenapa coba?

    ReplyDelete
  63. Ciye penggemar Iwan Fals, saya kutip tentang mimpi yang ga kebeli dari lagu Slank - Mau (Beli) Tidur :D

    ReplyDelete
  64. Absen pagi sob. slmat beraktifitas :D

    ReplyDelete
  65. Kalau bahas tentang yang seperti ini, suka sedih sendiri... soalnya gini, Kalau aku Alhamdulillah sampai hari ini orang tuaku masih sanggup membiayai dan memenuhi segala kebutuhanku juga memberi aku makan dengan gizi yang Alhamdulillah masih memenuhi,... tapi coba bayangin mereka yang diluar sana, keadaan serba mahal dan sulit seperti ini, apa kebutuhan makan, gizi dan pendidikan mereka masih terpenuhi...?,

    Semoga kemerdekaan yang kita rasakan ini bisa segera merata di seluruh bidang/aspek kehidupan....

    ReplyDelete
  66. saya juga tidak tahu tentang politik dan semua yang berkaitan dengan ekonomi, sebagai rakyat biasa hanya bisa berkata dan memohon semua yang terbaik untuk rakyat indonesia.

    ReplyDelete
  67. Mimpi itu indah ya mas bud. Tapi lebih indah lagi kalau mimpi yang bisa jadi kenyataan. Jadi nggak terus berandai-andai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha :D
      mimpi yang bisa jadi nyata itu sebuah anugrah mbak,.
      apa lagi mimpi punya mobil yang di bilang agan di atas,.

      Delete
    2. kalau mimpi pengen jadi kenyataan biasanya sih kudu dengan berusaha dan berdoa mbak Ririn pasti jos deh :)

      Delete
    3. Mimpi yang sempurna ya mas? hehe :)

      Delete
  68. betul skali mas, makan sigkong beneran lebih berasa.....
    semoga instansi terkait lebih mengutamakan apa yang di inginkan masyarakatnya.

    ReplyDelete
  69. Mobil murah tapi rakyat banyak yang menderita...
    Huuuffftthhhh....
    Daripada diberikan kebijakan yang tak mendukung pro rakyat itu,, mending saya makan singkong aja...

    ReplyDelete
  70. Merinding juga saya membaca postingan ini mas, Iya beginilah nasib bangsa indonesia khususnya untuk kaum lemah dan miskin, mungkin ini sudah hukum alam atau bagaimana.................... tapi kejadian yg terjadi terhadap bangsa sangat memprihatinkan, dan dampaknya pada kaum miskin.......
    semoga saja mereka yg duduk diatas akan memperhatikan dan .........peduli dengan orang miskin.....)

    ReplyDelete
  71. Wah kalau saya mobil beneran belum punya tuh
    Kalau Mobil-mobilan ada tuh hkkhkhkhhk
    Salam buat sobat Blogging semua

    ReplyDelete
  72. Wah sorry Mas Budi gara-gara modem Lola comments saya jadi nyangsang/nyangkut
    gak pada tempat nya, kayanya gara-gara Kesrimped juga nih hahhahaahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modem nya kayak layang-layang ya mas, bisa nyangsang hehe :)

      Delete
  73. Pemerintahnya sering bikin kontroversi yang bikin hati galaunisasi dan tak ada realisasi. hahahaa

    ReplyDelete
  74. Sbg wni cuma trima wae, d' demo jga sami mawon.

    ReplyDelete
  75. Yah mau gimana Mas... sebagai rakyat kita terima saja.. berharap ada terobosan2 dari pemerintah yg jitu agar kita bisa keluar dari kesulitan ini...

    ReplyDelete
  76. Visit my site: Free Download MP3 and Free Music Download

    ReplyDelete
  77. mas budi memang cerdas bikin artikel,kerenn

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum