Wisata Ke Pantai Widara Payung

muhammad adnin

Wisata Ke Pantai Widara Payung
Wisata Ke Pantai Widara Payung.Maos,di perayaan Lebaran tahun ini,kita sekeluarga berkesempatan pulang mudik ke Cilacap,yang mana tujuannya kali ini ke kampung halaman dari istri saya berasal.Selain untuk bertemu dan bersilahturahmi dengan ke dua orang tua dan para saudara.Kita pun mengisi dan memanfaatkan waktu lowong dengan mengunjungi tempat wisata yang ada di sana.

Salah satunya yakni "Pantai Widara Payung" yang terletak di desa Widara Payung kabupaten Cilacap(Jawa Tengah) yang menjadi tempat pilihan untuk sekedar mencari hiburan ketimbang hanya berdiam diri di rumah.Selain dapat melihat panorama alamnya yang berupa hamparan pasir pantai dan deru ombak besar yang memang sudah terkenal di kawasan wisata ini.Di samping itu pun para pengunjung juga dapat naik dokar,kuda atau pun motor beroda empat ATV yang di sewakan,untuk menelusuri pesisir pantai.

Wisata Ke Pantai Widara Payung

Kendati lokasi pantai ini dulunya pernah di landa musibah tsunami di tahun 2006 silam,namun minat para pengunjung baik yang berasal dari warga(masyarakat sekitar) atau pun dari warga luar daerah lain tetap antusias untuk mendatangi tempat wisata pantai ini.Terlebih di hari libur nasional atau di saat momen seperti lebaran ini,jumlahnya kerap ramai (makin meningkat).Dan dengan hanya membeli karcis masuk sebesar Rp.5000 per orang.Pengunjung dapat menikmati wisata pantai dan mengisi liburannya bersama keluarga.*yet.

163 komentar:

  1. Replies
    1. Saya baru denger nama Pantai ini...Tapi ga ada potonya mas Budi

      Delete
    2. wah pertamaxnya diborong admin.
      Hueeeeeeeeeeeeee

      Delete
    3. lho emang adminnya siapa mas Asep hehe...

      Delete
    4. Mas Budinya jadi fotografer dadakan Mas Virly..hehe

      Delete
    5. Pasti di liburan ini pengunjung meningkat ya mas :D

      Delete
    6. @Anthonie Eka : Hahahahhaah iya lali aku, Adminnya mas Budi Os 19. saking semangat kasih komentar saya sampei keliru Uhuiiiiiiiiiiiiii malu aku hiheiheihee

      Delete
    7. kang asep lagi di kejar tukang kredit makanya buru2

      Delete
    8. untung adminnya nggak marah yah hehe...

      Delete
    9. klu adminnya marah d kasih kopi aja bos heheheh

      Delete
    10. kalau admin marah kita masuk ke kulkas aja hehe

      Delete
    11. masukin kopih kasih kukash sajah yah

      Delete
    12. hari ini pas minggu
      yuk kepantai dgku
      disana duduk terpaku
      diatas batu
      sembari makan bolu
      pasti indah dan mengobati rindu

      Delete
    13. asal jangan malu-malu
      dan menangis tersedu-sedu

      Delete
    14. Dari pada komen di bawah mending saya komen diatas aja. Masa dari bawah keatas. Tapi ngomong-ngomong pantainya indah dan banyak seklai pengunjungnya. pasti terkenal itu pantainya ya Kang ?

      Delete
    15. tapi ko saya belum tahu ya .... hhe

      Delete
    16. Jadi penasaran nih tamasya ke pantai ini
      saya orang jawa tapi baru dengar nikh
      Nama Pantai widara ini,..kaya nya sobat
      yang lain jga ada yg tau jga ada yg gk yah Mas.?

      Delete
  2. Wisata pantai memang mengasyikkan. Kebetulan tadi pagi juga aku dari Pantai Losari

    ReplyDelete
  3. sayangnya saya jarang maen sob, jadi baru tahu dari sini :D

    ReplyDelete
  4. Namanya hampir sama dengan desa rumah teman saya, tapi disana pakek o. Widoro Payung.. :)

    ReplyDelete
  5. pantainya bersih Kang, jadi nyaman berwisata di tempat seperti ini

    ReplyDelete
  6. wah baru tau saya, kalau di cilacap ada pantai, seru banget tuh kayaknya pantainya.. kalau di promoin lagi pasti banyak yang datang ke sana.

    ReplyDelete
  7. Wah keren isi liburannya dengan jalan2 ke pantai... btw, selamat hari raya Idul Fitri ya Sob...

    ReplyDelete
  8. wah main ke pantai.. selama berlibur sob

    ReplyDelete
  9. Liburan yang menyenangkan ya Mas... asyik banget kayaknya ^^

    ReplyDelete
  10. Weleh... weleh, asyiiikk ke pantai sob, awas ada hiu, hihihi... BTW itu nama pantai pernah dijadikan lagu jadul 'kan? "Wiiii... daraa... kaulah rembulan"

    ReplyDelete
  11. duh sudah mendengar kata pantai
    gak bisa ngomong apa-apa mas selain kereeennnnnnn
    kebetulan rumah saya cuma 200m ke pantai .. jadi saya tau betul nikmatnya dipantai mas bud

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seneng yah kalau rumah deket pantai, saya suka banget ke pantai...

      Delete
    2. Emang enak Bang kalau rumah deket pantai. Selain bisa mengagumi ciptaan Tuhan, bisa cuci mata tiap hari juga, lihat yang adem-adem. hehe

      Delete
    3. nah baru tahu nih mas Hendrik sukanya yang adem-adem hehe...

      Delete
    4. kan enak berduaan di tempat yang adem :)

      Delete
    5. dingin-dingin empuk yah mas hehe...

      Delete
    6. salah dingin-dingin hangat ahahahah

      Delete
    7. dingin smribit masuk angin

      Delete
    8. dingin dingin banget kaalee

      Delete
    9. kok orang-orang pada seneng kedinginan yah...

      Delete
  12. liburan kepantai memang mengasyikan apalagi di temani sama orang2 tercinta :)

    ReplyDelete
  13. saya juga ke pantai,,,,

    kapan" sya main ke cilacap ah,,,
    kebetulan belum pernah kesana

    ReplyDelete
  14. Kayaknya asyk tuh.

    Mampir ya http://lintasgaul.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. lagi musim liburan ke pantai yah, jadi ngiri saya gak kemana-mana :3

    ReplyDelete
  16. liburan pulkamnya sempurna dan maksimal ya mas , masih bisa rekreasi bersama keluarga di Pantai Widara Payung. yang berpantai bagus...hmmm setahun sekali rasanya sangat berkesan bisa berkumpul sama ortu dan keluarga yang lama tak berjumpa di pantai yang terlihat masih segar..keren mas liburannya

    ReplyDelete
  17. Wih... senangnya jalan-jalan ke pantai.. Lebara ini saya di rumah saja... :(

    ReplyDelete
  18. Saya baru tahu mas Bud ada pantai Widara Payung, kapan-kapan pengen nih mampir ke sana hehe...

    ReplyDelete
  19. Bang Budi..minal aidin wal fa idzien bang mohon maaf lahir dan bathien ya...hahahyyy

    ReplyDelete
  20. dr penampakan foto pantaix ombakx lumayan besar jg ya pak.., hati2.. *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah hati-hati tetap kepercik juga :)

      Delete
  21. met pagi.. sukses selalu salam kenal

    ReplyDelete
  22. Hadir lagi Mas Budi, sembari menikmati indahnya pantai lewat jepretan foto, hehehe

    ReplyDelete
  23. wah indahnya pulang kampung
    ada liburan ke Widara payung
    kebahagiaanpun menggunung
    senyumpun terapung-apung
    melambai membuang bingung

    ReplyDelete
  24. kalau masalah pantai, saya suka sekali karena kata kang lembu bisa dibuat santai kayak di pantai.
    mohon maaf lahir batin mas bud, mohon di maafken salah dan khilafku

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk santai
      ke pantai

      sejuk telah melambai

      Delete
  25. waduh enak dong mas liburan ke pantai.
    saya bawain oleh2nya yaa.. lele bakar aja deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dilaut nggak ada lele kayaknya mas hehe...

      Delete
    2. ikan cempluk juga boleh kok mas :)

      Delete
    3. kok enggak putri duyung aja mas hehe...

      Delete
  26. aneh....saya ko' jadi banyak sahabat blogger yang anak keturunan wong Cilacap ya....ada apa ini coba?
    asik sekian lama bergelut diJokowi dan Ahok...kini bisa tarik napas panjang menghirup pasir pantai....salam untuk keponakan2nya ya kang....;o)

    ReplyDelete
  27. Selamat berlibur aja Mas, hati2 aja dengan ombak nya

    ReplyDelete
  28. Wah kayanya asik ya mas bisa berwisata bareng keluarga, saya mudik dirumah aja hehe..

    ReplyDelete
  29. wah asyik nih yang lagi liburan hehehe.. hmm saya di rumah aja mas.. bingung mau liburan kemana, soalnya nggak punya duit hehehehehe

    ReplyDelete
  30. Asik betul bakdan ke pantai Widara Payung nih.. Nikmatin deburan Obak gede semribit angin wuih matap nian..

    ReplyDelete
  31. sudah lama saya tak berkunjung ke cilacap, terakhir dua tahun yang lalu kalo tidak salah :-)

    ReplyDelete
  32. enakya Wisata Ke Pantai Widara Payung

    ReplyDelete
  33. nga ikutan mandi mas? kayaknya kepantai cuma pijak2 pasirnya terus kena ari laut sedikit dibagian kaki

    ReplyDelete
  34. wow pantai selatan nih.. ombaknya gede mas ya...

    ReplyDelete
  35. ternyata Mas Pur mudik yaah xixii.. aku gak bisa mudik mas.. lebaran di Kerawang nih

    ReplyDelete
  36. Wah, cukup murah juga nih.. Mantepppp gannn

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya murah meriah pastinya bisa sekalian cuci mata hehe...

      Delete
  37. kapan nih mas Budi ke sana lagi, nanti saya ikut mas hehe...

    ReplyDelete
  38. Jadi kepengen neh liburan ke pantai Widara Payung...
    kayaknya pemandangan disana nyaman untuk kesehatan mata... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang banyak dokter mata buka praktek di sana ya???

      Delete
    2. Huahaha...bukan gitu maksudnya mas,,
      Maksud saya pemandangan disana indah banget.. apalagi kalo ada bule nya... WOW deh.. :D

      Delete
    3. oh saya tahu maksudnya hehe...

      Delete
    4. bule nya itam-itam,,,,,,
      :-D :-D :-D

      Delete
    5. Woh.. Maya sudah ke sana ya? Asyiiik doong

      Delete
  39. mas budi,, apa kabarnya ???? masih inged aku kan yah ? masih kan masih kan ? hehehehe .
    mohon maaf lahir dan batin ya mas :)

    btw murah yah pantainya,, sayangnya aku ga pernah kesana ..
    kejauhan sih . hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantainya nggak dijual mbak hehe...

      Delete
    2. baru di beli mas Budi kemaren Pantainya,mana mungkin di jual lagi bro kakakak

      Delete
    3. Lhooo.... Itu kan tadinya punya saya, trus saya jual

      Delete
  40. nah potonya mas budi kok nggak ada mas? mudik ke cilacap ya mas? sekalian ke teluk penyu mas bagus juga pantainya.. :)

    ReplyDelete
  41. pantai nya indah,, jadi pengen ke sana

    ReplyDelete
  42. bukan pasir putih ternyata tapi eksotis :D .

    ReplyDelete
  43. mantap gan ombaknya di daerah sana ya..

    ReplyDelete
  44. Baru sempet silaturahim..... Taqobalallu minna wa minkum., Minal 'aidin wal fa idzin ya pak... Mohon maaf kalau ada salah2 kata (^_^)/

    Kalau saya menghindari dulu dari yang namanya ke Pantai, berhubung bersin2nya belum kelar juga. Sehabis lebaran langsung tepar.... :D

    ReplyDelete
  45. wow cilacap, keren tuh ombaknya, gairah berselancarku langsung naik (gaya tok :p )

    ReplyDelete
  46. Sangat menyenangkan sekali kalau bisa bersama keluarga berliburan kesana mas :)

    ReplyDelete
  47. Wisata Pantai merupakan tempat yang paling banyak di kunjungi saat libur hari raya, terbukti semua obyek wisata pantai dipenuhi pengunjung.. Cantik juga pantainnya
    salam kenal by admin http://www.tempatwisatadijawabarat.com/

    ReplyDelete
  48. indah sekali pantainya mas.. :D
    Mohon maaf lahir bathin yah mas.. :)

    ReplyDelete
  49. Dulu pernah liburan ke situ, emang enak sih...??
    kadang kalo tiap habis lebaran di kampung selalu ke situ

    ReplyDelete
  50. Libur lebaran, pada banyak yang suka ke pantai ya..
    Seandainya pantai dekat dari rumah saya, mungkin saya akan sering2 berenang di pantai :D

    ReplyDelete
  51. Indonesia terkenal seantero dunia memiliki kekayaan alam yang melimpah. Dunia mengenal Bali, Yogyakarta, Solo, dan lainnya dengan budaya, seni, dan pemandangan alamnya. Wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke tempat-tempat eksklusif dan spesial di berbagai daerah di Nusantara ini. Pantai Widara Payung Cilacap ini menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik. Tentu Pemerintah Daerah, Provinsi, dan Pusat telah mempunyai semacam road map 'pengembangan pariwisata di daerah' yang potensial untuk dikembangkan. Sarana dan prasarananya dibangun, peningkatan kapasitas sumber daya manusia industri pariwisata di tempat tersebut, menggali dan melestarikan budaya lokal yang unik dan menarik, menyediakan wisata kuliner khas daerah setempat dikemas dengan baik dan profesional, peningkatan produk unggulan daerah dan cinderamata, dan promosi yang intens di media massa baik cetak maupun elektronik.

    Berbahagia bisa berlebaran bersama seluruh sanak saudara di daerah. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 H mohon maaf lahir dan batin. Salam cemerlang !

    ReplyDelete
  52. nyaman nian pantainya ya gan ada pondok2nya tuh buat ngiup, enak tuh apalagi kalo ama rombongan keluarga, bawa rujak sambil menatap luas indahnya lautan :D

    ReplyDelete
  53. saya beum pernah ke pantai widara tapi kayaknya seru juga nih pantai, kalu liburan tiba walau deket sama lokasi wisata kayak pantai pangandran, batuhiu, batukaras, saya lebih seneng menghabiskan waktu dirumah saja... heheh lebih hemat,

    ReplyDelete
  54. mantep pantai nya gan, Selamat Hari Raya Idul Fitri ,
    Mohon Maaf lahir dan bathin. Hehehe

    ReplyDelete
  55. mnyenagkan bnget bisa berwisata di pantai widara pyung tu

    ReplyDelete
  56. Jaln jalan sore di sini mas Bud

    ReplyDelete
  57. Replies
    1. kalo di kampungnya mas nandar, ada pantainya juga?

      Delete
    2. ada dong :D ada banyak malah.. ada pantai samudra baru, pantai pakis, pantai tanjung baru :D keren kan.. lebaran kemarin juga saya kesana :p

      Delete
  58. Replies
    1. sama-sama kakang-kakang semuanya hehe...

      Delete
  59. wah jadi pengen ke pantai lagi nih, kangen semilir, pasir, dan airnya :)

    ReplyDelete
  60. Wow Amazing...
    Salam menjumpai Sobat Mas - @Budi os 19
    Di kunjungan saya yang perdana ini,,mengucapkan Minal aidhin wal faidzin
    Sekaligus blogwalking. ke blog sobat yang keren ini..o,ya idzin simak artikel yah Mas Bro..?
    Keren pantai nya yah Mas..? kapan yah saya bisa Tamasya ke sana...?
    Salam sukses mampir lagi yah Sob di blog saya Di Karrysta - http://karristaent.blogspot.com

    ReplyDelete
  61. setelah sibuk kerja boleh nih jalan-jalan ke pantai untuk menghilangkan stres :)

    ReplyDelete
  62. Assalaamu'alaikum wr.wb, Purnomo...

    Pantainya jernih dan indah di dalam foto. tentu sekali terjaga kerana menjadi tumpuan wisata. Tetapi kenapa harus membeli karcis ya untuk ke pantai ?

    Saya juga menyempat diri bersama keluarga untuk ke pantai pada setiap kali kunjungan berhari raya apabila mudik kampung.

    Salam sukses dari Sarikei, Sarawak. :D

    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  63. Wah enak nie yang lagi liburan ke pantai...
    Oya mohon maaf lahir dan bathin ya!

    ReplyDelete
  64. di sini hanya ingin menyampaikan minal aidhin wal faidzin saja ya mas

    ReplyDelete
  65. Saya mengucapkan Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin ..

    ReplyDelete
  66. Cilacap memang terkenal dgn wisata pantainya ya Mas. Saya pernah ke salah satu pantai di Cilacap, yang satu lokasi dgn benteng bawah tanah.
    Baru mampir nih Mas, mudik balik kemarin cukup melelahkan :)

    ReplyDelete
  67. MERDEKA MERDEKA SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA

    1945-2013

    SUCCES SELALU UNTUK INDONESIA TERCINTA

    ReplyDelete
  68. pasti udah dijakarta lagi kan?
    selamat beraktifitas dan naek transjakarta lagi.
    salam sehat dan ceria selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat bermacet ria lagi...:)

      Delete
    2. tenang kan udah ada Pak JB hehe...

      Delete
  69. kalau pas stres bagus juga jalan-jalan ke pantai, bisa menghilangkan stres...

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal jangan sampai lupa dan hati2 pada ombak yang besar lho Mas..

      Delete
    2. betul mas Boku banyak kejadian sering terjadi karena terseret ombak, memang kita perlu berhati-hati...

      Delete
  70. Kemarin pas mudik pilihan rekreasi utama juga ke pantai mas Budi..
    asik anak2 bisa mandi di pinggir pantai.

    Mohon Maaf Lahir dan Bathin ya Mas, maaf baru bisa berkunjung lagi..

    ReplyDelete
  71. mampir lagi mas.. pengen renang di pantai itu deh rasanya..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati-hati mbak, ombaknya gede kayaknya...

      Delete
    2. anginnya juga kuuueenceng loh :)

      Delete
  72. Kalo tempat gue di kab. Pemalang ada pantai Widuri! Yuk, mampir! Hehe..

    ReplyDelete
  73. wah sangat cocok sekali mas, sayang sekali saya gak bisa berkunjung
    selamat menikmati saja mas budi, semoga hari-harinya dipenuhi kebahagian nbersama keluarga
    mohon maaf lahir batin, jringan lagi rusak

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh pantesan mas PP lama nggak nongol hehe...

      Delete
  74. Maaf baru bisa mampir lagi.


    Masih dalam suasana lebaran. Mohon maaf lahir dan batin. :D

    ReplyDelete
  75. Mohon maaf lahir dan bathin mas budi. Pantainya keren yahh. Semoga aja lain waktu ada rezeki dan kesempatan buat kesana.

    ReplyDelete
  76. pantai yang indah luar biasa..
    kapan kapan pengen main-main kesono....

    ReplyDelete
  77. wah asik liburan kesana, selaian mengenang peristiwa silam keindahan pantai ini juga sangat menarik untuk dinikmati

    ReplyDelete
  78. Pantai Wisara memeng harus terus diperkenalkan di ekplore, Bila lokasi ini ramai, maka akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  79. di jawa tengah memang kaya akan wisata pantainya yang indah, kalo di semarang mampir gan ke pantai maron ataupun pantai marina.

    ReplyDelete
  80. abis dari pantai kemana agi nih mas budi kok gak nongol2 lagi pasti masih betah yah disitu liatin bule2 *hehe

    ReplyDelete
  81. hehe... baru cuci mata mas Andes...

    ReplyDelete
  82. wah,pengen banget kepantai mas...

    cilacap ya mas,,, saya taunya tentang curanmor (Curahan Hati Dan Humor) yg biasanya ada diradio daerah cilacap... hehehe

    #maaf mas baru bisa blogwalking, karena kesibukan sehari-hari,,,hehehe

    ReplyDelete
  83. saya sudah pernah mas ke widara pacung, bahkan saya gratis waktu itu, wong saya gak tau bayarnya dimana, hehehe tp saya ga sempet naik kuda, padahal pengen banget

    ReplyDelete
  84. wah mau juga lah saya kesana kalau ada yang sponshor hehehehe

    ReplyDelete
  85. pantainya masih alami, namun tetap menari, indah dan ramai,

    ReplyDelete
  86. pantai yang asri, meskipun tidak populer namun keindahannya tidak kalah dengan pantai lainnya.

    ReplyDelete
  87. pernah sekali ke widara payung, tp dulu pantainya masih agak kotor. mungkinkah sekarang sdh bersih ?

    ReplyDelete
  88. Kayanay bagus,Mungkin Kalau Liburan Lebaran Coba Main Kesana

    ReplyDelete
  89. cantik kali pemandangan pantainya

    ReplyDelete
  90. pemdangannya sangat indah ya mas. pasti sangat seru kalau bisa jalan-jalan dan menikmati udara pantai sambil minum es degan ^^

    ReplyDelete
  91. Rekomendasi banget ini, jika suatu saat mampir ke Cilacap ^^

    ReplyDelete
  92. Wah Menarik nih Mas Budi,. saya ngikut
    Tamasya,, ke Pantai widara,. sejuk kelihatanya
    Tapi dimana tuh Mas Pantai widara itu tepat nya?

    ReplyDelete
  93. Enak bener liburan ama keluarga ke pantai

    ReplyDelete
  94. Pas lagi liburan sekolah atau kerja, yang paling asyik memang piknik ya mas. Selain bisa refreshing, juga bisa menghilangkan stress dan juga bisa menambah wawasan baru. Nice share dech :)

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum