Selalu Tetap Jaga Kondisi

muhammad adnin

Selalu Tetap Jaga Kondisi.Memang agak cukup sulit mencari waktu di sela-sela kesibukan di dunia nyata.Terlebih di saat-saat seperti ini,di tengah menghadapi seoson besar seperti Ramadhan dan akan menyusul datangnya jelang Hari Raya.Membuat sejumlah tugas sedemikian full nya di banding dengan waktu(hari-hari) biasa.Melelahkan dan menyita perhatian memang,hingga terkadang sampai ndak sempat menjaga dan mengabaikan segi kesehatan.
Di tambah beberapa hari ini, bila melihat kondisi cuaca yang tak menentu,membuat pula stamina dan daya tahan tubuh kerap drop dan sedikit terganggu.Hal ini pun yang saya sempat
alami,lewat hasil cek Lab kemarin, dari nilai Trombosit yang tergolong masih kurang ideal.Namun masih aman dalam kisaran di atas 100 ribuan,sedang idealnya adalah mencapai 150.000.Takut di khawatirkan bakal menurun sang dokter menyarankan untuk banyak minum air putih, dan di selingi dengan juice guava serta di barengi istirahat yang cukup.Namun Alhamdulillah..setelah terbantu meminum obat 3x sehari dari nya,keadaannya kini tengah mulai berangsur membaik.
Dan ndak kalah pentingnya,di tulisan ini mewakili permohonan maaf saya untuk beberapa hari ini,khususnya.Karena belum sempatnya saya membalas berkomentar dan membalas pula sapaan di blog rekan-rekan semua.Meski lambat datangnya saya tetep akan berusaha melakukan yang terbaik.
Selamat menjalankan ibadah puasa,selalu tetap jaga kondisi..Karena Sehat itu mahal harganya.*yet.

87 komentar:

  1. Semoga cepat sembuh mas ... bahkan saya pun masih dalam tahap penyembuhan karena penyakit ginjal ... mungkin pekerjaan saya yang terlalu banyak duduk dan kebiasaaan ngopi yang gak wajar serta kurang minum air putih menjadi penyebabnya .. sekali lagi mudah-mudahan kembali sehat dan bugar mas bud .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kang Ruly...besok rencananya sy juga cek up sekali lagi..buat mastiin..hasilnya..semoga baik..amin
      ------
      Satu profesi terkadang mengharuskan kita utk melakukan sesuatu yg bersebrangan sama kesehatan ya kang..
      Kurangin ngupinya dan banyakin minum air putihnya tuh..kang Rul..
      Semoga ikhtiar n tahap penyembuhannya kang Rul....membawakan hasil yg di harapkan..dan pulih seperti sedia kala..Amin
      Saya hnya bisa memberikan DOA kang..

      Delete
    2. aduh ngeri banget ini... kerja di kantor juga banyak duduk,

      semoga selalu di beri kesehatan.

      Delete
    3. MaKANYA KALAU NGOPI YA KIRA-KIRA SAJA RUL,,HEHEHE,sarua beuki ngopi hihi

      Delete
    4. maksudnya kira2 haus langsung minum kopi ya kang bro :) hohoho

      Delete
    5. bukan mas Andes, maksudnya kalau laper makannya kopi gitu hehe...

      Delete
    6. wah semuanya salah,kalau ngopi diseduh dulu pakai air panas,jangan langsung diseruput ,,,

      Delete
    7. nah itu dia kalau laper harus lari hehe

      Delete
    8. kok gak langsung pus up aja kang :)

      Delete
    9. Menjaga Kesehatan, sesibuk apapun itu tindakan yang sangat tepat sekali

      Delete
  2. lekas sembuh ya.. dan semoga aktivitasnya kembali lancar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin terimakasih mbak Tia,,,

      Delete
    2. terimakasih juga miz atas do'ay ...heuheu

      Delete
    3. amieennnnn,.

      selamat menempuh hidup baru,.

      wkwkwkkwk

      Delete
  3. Cepat sembuh mas semoga tetap sehat ya.Amin

    ReplyDelete
  4. sedia payung sebelum hujan.Cpt sembuh ya mas!

    ReplyDelete
  5. pantesan jarang nongol di jalan mas semoga cpt sembu pak bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang sudah pindah nongolnya kok mas

      Delete
  6. semoga segera fit lagi ya Mas. waspada selalu dan jaga makanan juga.
    selamat berbuka puasa ya..

    ReplyDelete
  7. gws ya gan :) semoga cepat lekas sembuh :)
    makasih buat sharingnya :)
    ditunggu kunjungan baliknya ya :)

    ReplyDelete
  8. Mesti banyak2 minum air putih tuh, semoga lekas sehat... Amin

    ReplyDelete
  9. semoga cepet sembuh ya mas.. ojo lali di ombe obate.. biar cepet fit lagi dan bisa ngobrol lagi bareng komunitas KPK nya yang makin ramai hehehe

    ReplyDelete
  10. maaf diterima..hehe semoga cepat sehat dan menjalankan aktifitas seperti semula.

    ReplyDelete
  11. gpp mas kalau masih tidak bisa membalas komentar, yang terpenting sembuh dulu biar bisa aktif kembali, dan jangan lupa untuk banyak berolahraga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin nanti aja kalau udah sembuh olahraganya yah mas hehe...

      Delete
    2. Gimana Mas Budi sudah sembuh belum? kalau belum
      cepet sembuh yah? kalau masih sakit, minta obat saja
      Sama Mas Anthoni, di jamin deh Cespleng.

      Delete
  12. Semoga cepet sembuh yah mas Budi, udah lama nih nggak ada candaannya mas Budi hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar dulu mas anthoni ditahan bentar candanya, nungguin juragan candanya sehat dulu :)

      Delete
    2. kayaknya udah sembuh mas, tadi aja udah jalan-jalan hehe...

      Delete
    3. jalan2 sendiri cari parsel sendiri ya mas :)
      hikhiks piss mas budi

      Delete
    4. terus dimakan sendiri yah mas hehe...

      Delete
  13. Selamat menunaikan ibadah puasa kakak.
    Dengan berpuasa, justru kita akan sehat lho

    ReplyDelete
  14. semoga lekas standart lagi trombositnya mas, sehat selalu bersama keluarga

    ReplyDelete
  15. semoga lekas sembuh ya mas bud.. jangan sepelekan masalah trombosit mas, kalo disitu ada "pati/tepung angkak" lumayan ampuh untuk menaikkan trombosit mas.. barokallohu fiik..

    ReplyDelete
  16. Semoga cepet sembuh ya mas,,, dan jangan menyepelehkan penyakit walaupun ringan :)

    ReplyDelete
  17. Benar mas, kondisi cuaca yang sekarang terjadi sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan tubuh, saya sendiri juga merasakan hal yg sama..
    Btw, somoga kesehatannya cepat segera pulih dan bisa beraktifitas normal lagi mas Budi.. apalagi mau menjelang hari raya.

    ReplyDelete
  18. Tetap semangat, semoga lekas sembuh ya mas :)

    ReplyDelete
  19. moga lekas sembuh mas,,,,
    jaga kesehatan

    ReplyDelete
  20. sama Mas Budi ,saya juga lagi kekurangan power nih,tapi yang penting kita yakin bahwa Alloh maha kuasa atas segala sesuatu,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin kang, jadi kita perlu jaga kesehatan mulai sekarang :)

      Delete
    2. yoii sipp sipp sippp kang dede mas anthoni sodara sodara, yang jaga kesehatan bukan satpam tapi diri sendiri :)

      Delete
    3. mantap tuk mas Andes sarannya :)

      Delete
  21. Huhu... sehat itu mahal harganya, bener sekali pak. Sakit akibat kelelahan yang dapat diprediksi maupun kecelakaan yang seperti saya alami kemarin semuanya mengandung hikmah, salah satunya adalah agar kita beristirahat. Dan tentunya sebagai kafarah pelebur dosa, Insya Allah

    ReplyDelete
  22. jga juga tuh kopinya dah dingin mas bud hahahha

    ReplyDelete
  23. tidak hanya mas budi yang stamina melorot turun, sebaiknya terus semangat dan terus berkarya..

    maaf sangat diterima dan sangat maklumi mas,, semoga cepat sehat dan kembali seperti sedia kala ya.. met menjalankan ibadah puasa

    ReplyDelete
  24. coba minum air kelapa muda, karena air kelapa muda bisa mempercepat peningkatan jumlah trombosit..semoga cepat sehat kembali ya....salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus makan makanan yang mengandung zat besi, vitamin B12, vitamin C dan asam folat, semoga cepat sembuh mas Bud :)

      Delete
  25. saya doakan cepat sembuh mas dan bisa kembali manjalani rutinitas sehari-hari dengan sehat aman lancar dan penuh berkah :)

    ReplyDelete
  26. trombosit yo om..?
    banyakin minum jus jambu biji deh...

    ReplyDelete
  27. Get well soon, sir. I hope you to visit ma blog. Hehehe

    ReplyDelete
  28. yapps betul, sehat itu mahal harganya :)
    semoga cpt smbuh ya..

    ReplyDelete
  29. apa kah hari sudah sembuh mas Purnomo? semoga sehat selalu ya :)

    ReplyDelete
  30. Yup, semoga lekas puih ya Kang, biar bisa kembali beraktifitas sedia kala.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  31. Blogwalking jenguk yang punya blog, dah sehat kan kawan :)

    ReplyDelete
  32. Semoga cepet sembuh kawan. Biar makin rutin update postingan hehehe

    ReplyDelete
  33. Semoga cepat sembuh Mas Budi, Boku juga mohon maaf mas, mmg kesibukan ϑĭ bulan Ramadhan ini juga meningkat untuk urusan dunia akhirat. Salam..

    ReplyDelete
  34. Mas Budi gimana khabarnya sudah sembuh kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah dah mendingan ni sekarang lagi ngopi hehehe

      Delete
    2. sama dipijitin yah mas, kemaren habis sakit jadi rasanya pegel-pegel....

      Delete
  35. kesini mas mau nganterin kopi biar badan hangat kan lgi musim dingin heheh

    ReplyDelete
  36. dengan post ini...mari saya mengajak kepada semua yang mampir kesini untuk menjaga kondisi kesehatan kita dan keluarga kita masing2...agar kita semua bisa lebaran bareng2 dirumah disiasi senyumbahagia.

    maafin saya juga ya kang bud.
    tetap sehat dan ceria selalu!!

    ReplyDelete
  37. salam ramadhan mas...

    met malam...

    ReplyDelete
  38. cuaca tak menentu memang membuat badan drop. Lemes dan malas untuk beraktivitas. Semoga cepat pulih kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas karena itu harus selalu jaga kesehatan yah...

      Delete
  39. gimana sekarang kabarnya mas bud ??

    ReplyDelete
  40. Bener bgt bang dalam kondisi puasa seperti saat ini kita senantiasa dituntut untuk selalu jaga kondisi agar tetep lancar puasanya :)

    ReplyDelete
  41. moga lekas sembuh ya mas , dan semangat terus

    ReplyDelete
  42. hadir kembali menyapa sahabat..semoga cepat sehat kembali ya :-)

    ReplyDelete
  43. semoga cepat sembuh kawan. :D


    maaf ni baru bisa aktif blogwalking.

    ReplyDelete
  44. semoga bapak sekeluarga sehat selalu, aamiin *smile

    ReplyDelete
  45. .. wachhhhhh,, kayaknya kalo bulan Ramadhan gini banyak yg gak fit,, smoga lekas sembuh ya bang?!? kalo aq sich,, alhamdulillah udah sehat. cz hampir seminggu full gak enak semua. he..86x ..

    ReplyDelete
  46. Betul mas Pur. Dlm kondisi cuaca tak menentu akan membuat kondisi tubuh tidak fit, apalagi di tengah bulan puasa. Mudah2an mas sudah fit kembali seperti semua. Di depan kita sudah menunggu lebaran yg menuntut kocek juga fit...hehehe.

    ReplyDelete
  47. Iya sob emang seharusnya kita harus menjaga kondisi agar aktivitas bisa berjalan lancar... hehehe

    ReplyDelete
  48. Semoga Mas Budi cepat sehat, seperti semula agar aktivitas blogging
    lancar terus, salam sehat selalu buat Mas Budi dan juga buat sobat
    Blogging semua..

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum