Perihal Gaul

muhammad adnin

Perihal Gaul
Perihal Gaul.Kalo dari selebritis atau artis mungkin sudah ndak mengherankan,karena dengan cukup bermodal tampang cakep,selalu bisa tampil gaya.Maka takhayal kemunculannya selalu di ketahui dan di ikuti oleh para penggemarnya.Namun gimana jadinya kalo mereka datang dari kalangan orang biasa,yang dari model dan cara berpakaian,cara berbicara,cara berjalan,caranya menulis up date atau rumah yang di tempatinya biasa,bisa bakalan lain bukan ceritanya?.Meski sempat muncul di sejumlah stasiun tv,ndak menjamin bakal juga sepopuler atau seterkenal sekarang.

Mungkin memang seperti itu media,ndak boleh liat lahan hijau langsung main garap.
Langsung main remix yang kemudian hasilnya di sajikan langsung ke para penontonnya,lalu disusul dengan bertebarnya satu ajakan lewat perkataan,"Ini loh satu tayangan yang mesti kalian tonton".Bila di lewatkan cukup berpotensi nantinya dan dapat di cap sebagai anak yang kurang atau ndak gaul,katanya.

Penting ndak pentingnya predikat ini,banyak anak yang menyikapinya.Namun memang kebanyakan dari mereka menganggapnya sebagai satu hal yang bisa di bilang penting.Seperti di lingkungan sekolah misalnya,anak yang gaul selalu di kelilingi oleh sekumpulan temannya dan kerap di tiru di setiap gayanya(terutama gaya dalam aksi cuap-cuap dan ocehannya).Dari sini bisa di artikan barang kali,anak yang kerap mempunyai sejumlah prestasi dan lebih syarat pengamalaman,atau kebetulan mempunyai indetitas diri yang cukup sekalipun.Ndak lepas dari pengaruh indentitas lingkungan di sekitarnya.Bahkan yang lebih menariknya lagi,yang tadinya sekedar hanya ikut-ikutan dan tak tau apa-apa,menjadi mendadak nyaman dan terbiasa.

Kendati,memang dasarnya semua anak(orang pada umumnya) lebih senang di mengerti dan di perlakukan penuh kasih.Namun seiring dengannya bila di kaitkan,segala sesuatu memang di perlukan satu usaha ekstra. Entahlah, kalo hal ini justru di sayangkan atau malah membanggakan.*yet.

209 komentar:

  1. Replies
    1. Itulah remaja jaman sekarang mas, mereka rela melakukan apa saja agar bisa tampil beda dan dikenal, namun mereka lupa.. apa yg mereka lakukan tsb kadang2 bukan dijalan yg benar. Kalau kita melihat, gaya anak2 skrg berkiblat pada gaya boy atau girl band asal korea.. perlu adanya pembimbing agar mereka tidak salah lamgkah.

      Delete
    2. Harusnya anak-anak Indonesia nggak usah ikut-ikutan, tapi berkreasilah dengan gaya sendiri malah lebih keren kayaknya :)

      Delete
    3. gaya sendirian sambil senyum2 dipinggir jalan juga keren :D

      Delete
    4. gaya sendiri lebih nyaman
      dan gaya anak ikut-ikutan
      bagiku lebih kampungan
      dari anak asal pedesaan

      hehe

      Delete
    5. Asal jangan ketawa sendirian
      Apalagi bengong di prapatan
      Nanti bisa kesambet setan
      Makanya harus bawa teman

      Delete
    6. Sambil nenteng gitar,lanjut..."ngamen"

      Delete
    7. apa lgi sambil minum kopi pasti enak nih heheeh

      Delete
    8. ting ting ting es cendol lewat depan rumah.. cendol dulu mang :)

      Delete
    9. weleh2..ramene puoll. Ngalor ngidul..haha.

      Baru bisa BW lg nich mas..ini pun juga msh dikntor.

      Delete
    10. Iya rame ada yang maen gitar, minum kopi, jualan es cendol, ada yang masih kerja....hoho...

      Delete
    11. iya itu yg namanya gaul mas Anthon,

      Delete
    12. gaul juga mesti kreatif. blogger pun gaul, obrolannya kayak agasaki agasaki.. ada yg tahu gak apa kepanjangan agasaki?

      Delete
    13. lebih gaul kalau punya blog
      dan berkunjung ga bikin kapog

      Delete
  2. boleh saja bercita2 setinggi langit....dibilang gaul sah2 saja tanpa meninggalkan akhlak sebagai pedoman utk berperilaku yg luhur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa mas yang keren mbak indah apa mbak maya hehe...

      Delete
    2. tuh kan udah keren seeeeppp pula kata kang ruly..

      Delete
    3. yang keren yg koment terakhir dong...(saya maksudnya)

      Delete
    4. Kalo gitu saya lebih keren donk...

      Delete
    5. yng pasti keren adminnya sob sama yang nulis blasan ini wkwkwk

      Delete
    6. nah pendapat mbak indah bener

      Delete
    7. cie cie kang rizal masih teringat bayang2 mbak indah terus nih ceritanya :) hayooo...

      Delete
    8. hey inget neh teh bulan puasa
      pamali heuehu

      Delete
    9. mbah indah itu benar mas andes, sebaiknya kita ikuti apa kata mbak indah, mungkin ini yg namanya gaul, bukankah begitu mas Ruly..hehe

      Delete
    10. Se7..gaul mah sah2 wae..tapi kudu tetep diimbangi akhlaq + moral juga, biar bisa jadi remaja masa kini yang akhlaqul karimah..amiin

      Delete
    11. Amin... saya oge satuju pisan euy :

      Delete
    12. comment kang Virlys mantap euyyy

      Delete
  3. gak gaul takut di bilang ketinggalan mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gaul yg baik mesti harus pakai aturan, dan blogwalking tetap jalan mbak,mas...bukabkah begitu mas andes

      Delete
    2. semua ada aturan mainnya yah mas PP...

      Delete
    3. okelah pak penyuluh.. saya yang jadi wasitnya yah. mas anthoni yang pegang bendera aja, ntar jangan lupa agustusan di kerek..

      Delete
    4. benar mas anthon, semua perlu diatur, iyakn mas andes??

      Delete
  4. kalau masalah gaul ini,,dari dulu paling sering di kata-katain aq,,soalnya jarang ndandan,,dari dulu ampe sekarang,,ya gitu-gitu aja,,makanya gak laku-laku,,haha

    Untung kalau blogger gak harus selalu gaul :D
    nice info gan,,ditunggu postingan selanjutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... kalau blogger gaul, dilihat dari apanya mas... hehehe :)

      Delete
    2. dari mana saja juga boleh mas :)

      Delete
    3. nah bener mas Anthonie, kira-kira foto saya gaul gak, soalnya lagi menyembunyikan muka dari kamera yang terkutuk,,hehe

      Delete
    4. setuju dg semuanya, kalau mau lihat contoh bloger gaul ini seperti blogernya mas Budy, semua informasi dan iklan juga adsence lengkap, silahkan ikuti saja teman. contohnya seperti blog mas Budy nih..hehe

      Delete
    5. saya udah ngikutin mas Budi mas... nggak tau dia mau kemana hehe...

      Delete
    6. seperti biasa jalan2 pagi ke pasar minggu :)

      Delete
  5. Aku orange ga gaul je, ga ikut ah. He he salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gaul juga gapapa je, mau ikut juga boleh kok..

      Delete
    2. Daftar dulu yah mas nanti dapet suvenir hehe...

      Delete
    3. kuning + merah bisa jadi orange mas

      Delete
    4. orange bukannya jeruk mas...

      Delete
  6. hadduhhhhh.,

    jangan sampek bergaul ke golongan yg salah,.

    hadir kembali gan untuk silaturahmi serta mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa

    moga ibadah puasa kita di terima Allah SWT

    amiennn.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar gan,..saya setuju
      selamat juga buat anda

      Delete
  7. Akhibat Kata "Ga gaul ketinggalan Jaman"

    ReplyDelete
  8. hehehehe, mungkin dulu kita ya yang di cap anak gaul sama orang tua saat itu, sekarang udah jadi orang tua, malah kaget ngeliat anak2 lebih gaul, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas, mungkin inilah yg namanya perkembangan jaman

      Delete
  9. Anak muda sekarang senengnya ikut-ikutan trend dari luar yah mas... kalau yang ditiru itu baik dan sopan bolehlah ditiru tapi kalau diluar itu malah merusak yah buat apa ditiru hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas mendingan apa adanya yah :)

      Delete
    2. nggak ada apa-apa kok mas...

      Delete
    3. Setuju dengan komentar sehatalami99,memang jaman sekarang ini sepertinya buat anak muda yg gaul contohnya seperti mas budy, bukankah begitu mas andes???

      Delete
    4. makasih mas PP, mas Budi emang bener-bener gaul tuh...

      Delete
    5. okelah pak penyuluh.. saya juga setuju dan pastinya mau ikut gaul juga dong, biar gaul kayak mas budi :) mas anthoni mau gaul apa mau di gauli aja *hahaha

      Delete
    6. tentu saja mas andes, bukankan begitu mas anthon??

      Delete
  10. kalau saya suka dengan budaya sendiri,kalau ada orang yang bilang tidak gaul maka saya selalu berbalik berkata lo alay,

    ReplyDelete
  11. Yang parah lagi menurut saya, anak-anak dari kalangan pas-pasan atau tidak mampu malah bergaya layaknya mereka yang dari kalangan menengah ke atas. Terlihat kurang sopan santun, cuap-cuap sana sini kayak gak butuh bekerja dan mencari uang saja.

    ReplyDelete
  12. kalok aq sih biasa2 aja. aq gk mentingin tampilan gan, yg penting apa adanya. Allah juga gk ngeliat kita dari gaulnya...
    :D

    ReplyDelete
  13. anak muda sekarang sangat beda dengan anak muda zaman soeharto, zaman soeharto lebih nasionalis, kritis, dan Kokoh sebagai pemuda-pemudi, saat ini anak muda kebanyakan alay, cowoknya kebanci2 an, dan kekorea2 an, sangat memprihatinkan.

    ReplyDelete
  14. Gaul juga ada batasannya... Jangan asal gaul kalo gak mau terjerumus kedunia hitam...
    Hati-hati jika ingin gaul, bergaul, dan pergaulan... :)

    ReplyDelete
  15. kalau saya sih biasa saja mas.. kebetulan saya tinggal di desa yang rada jauh dari kota.. jadi temen temen saya dan saya nggak ada yg gaul.. sama sama kuper hehehehe... yang penting kebahagiaan selalu bersama saya .. amin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga bahagia
      dg tampilan apa adanya

      hehe

      Delete
    2. saya juga setuju dengan pendapat mas Nady dan mbak anisayu, kayaknya bener banget tuh

      Delete
  16. hadeuh saya teh ga tau mas urusan gaul gak gak gaul asal kumpul ajalah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyalah mas saya juga nggak tau urusan gaul mah pokoknya jalan teruslah :)

      Delete
    2. yoi mas yang penting di gauli kan.. :D

      Delete
    3. hehe... ada udang dibalik rempeyek itu mas...

      Delete
    4. ini malah ketemu bakwan di balik piring mas :D

      Delete
    5. ya mas andes, yang penting gaul dan digauli...hehe, bukankah begitu mas Anthonie???

      Delete
    6. yoiii bangettt pak penyuluh..
      kan gaul sama di gauli sama2 enak toh :)

      Delete
    7. ya pastilah mas andes, bukankan begitu mas Anthon??

      Delete
  17. lebih indah jadi diri sendiri
    dan jika terkenal nanti
    akan lebih sejati

    ga kaya ikut-ikutan malah cepat pergi
    dan ga ada aroma wangi

    dan jelek asal berprestasi
    akan lebih cepat dikenali
    lewat bakat keuletan diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. mandiri jadi jalan yang terbaik....

      Delete
    2. sangat setuju dengan Mbak anisayu dan Cilembu Thea, ini memang resep yg luar biasa, dan bisa dijadikan panutan.

      Delete
    3. resepnya makin ena ya mas PP
      ketambah ajumbu mas cilembu yg ok

      Delete
  18. Siang mas!
    Gaul dikit boleh x ya!ikut2an ga dh.

    ReplyDelete
  19. siapa bilang orang sunda gak bisa ngomong F itu mah Fetnah hehe itu juga gauk ya mas bud ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang sunda itu faling anti kalau fulang anting,jadi kalau soal "F" jangankan diucapkan "F" FURA-FURA lufa sajah Fa ,(Ngomong opo )

      Delete
    2. orang sunda Faling Finter, contohnya Mas Ruly dan Kang dede

      Delete
  20. tpi kyknya gaul ADMINnya ni heheheh

    ReplyDelete
  21. Jaman sekarang yang penting itu banyakin relasi buat cari duit dan jodoh kwwkwk..,met menjalankan puasa bro...

    ReplyDelete
  22. anak gaul jaman sekarang pada alay lebay dan sering berakhir dengan galau...beda jauh dengan anak gaul jaman kita muda dulu ya kang...coba gimana tuh...?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaman dulumah belum ada Alay atuh Kng Cilembu hehe,,,,ayage Lalay badot heuheuheu

      Delete
    2. itulah bedanya dulu dengan sekarang kang

      Delete
  23. kl bgt siapa yg salah nih mas ? :)

    ReplyDelete
  24. kembali lagi kepada keluarga terutama orang tua, bagaimana mereka mendidik anaknya. :)

    ReplyDelete
  25. kalau saya gaul gak gaul yang penting sehat :D
    Selamat menunaikan Ibadah puasa Ramadhan :-)

    ReplyDelete
  26. waduh, jadi takut ishma kaya gitu ._. semoga aja enngga deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan takut mbak, ambil saja yg baiknya

      Delete
    2. gaul enggak selamanya jelek kok, betul kata mas PP diambil yang baiknya saja...

      Delete
    3. la ini yang baik baru datang :) masih pada ngomongin di gauli orang gaul yah..

      Delete
    4. anak sekarang memang susah diatur, orang tua juga sama kadang mereka seenaknya saja biar dibilang gaul..mana kang Dede yah

      Delete
    5. yoiii bangettt pak penyuluh..
      kan kang dede juga lagi belajar gaul biar kayak mas budi :)

      Delete
    6. Kang Dede lagi mancang di Cilembu hihihihi :D

      Delete
  27. mr.simple ..

    saya anak skrg tapi masih tau etika.. hehehe

    ReplyDelete
  28. siapa ya nama cewek di poto tu, ada yang bisa jawab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus siapa donk kalo gitu...

      Delete
    2. kayaknya penting banget tuh nama cewek itu mas budi, sebaiknya kasih tahu namanya

      Delete
  29. gaul dikit gak papalah yg penting tetep exsis..hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. gaul boleh saja asalkan gaulnya yang gaul banget geetoo lohhh

      Delete
    2. selama gaul belm dilarang cepetan pada gaul...hehheeee

      Delete
    3. setuju dengan mbak lis, biar tambah exsis ya mbak.

      Delete
  30. mampir dulu ya gan.. jangan lupa kunjungi balik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana kalo besok abis beduk?

      Delete
    2. saling berkunjung memang perlu apalagi di bulan puasa, biarpun gak sekarang besok juga boleh

      Delete
    3. bener banget kawan PP,namun untuk saya ahir-ahir ini sangat susah nih,soalnya lagu banyak tugas di DUTA,skrg saja lagi ada di Bogor nih

      Delete
    4. di kebon raya yah kang sekarang....

      Delete
    5. bukan mas :) masih transit di belakangnya bentar

      Delete
    6. kang dede sepertinya lagi banyak tugas, kalau diperhatikan yg bisa menjinakan sepertinya cuma kang Dede,.........sepertinya ini job yg besar dan luar biasa mas

      Delete
    7. oke gan.. mari kita saling berkunjung :D hehe

      Delete
  31. jaman sekarang memang begitu mas budi...orang menyebutnya jaman gaul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ada juga yah jaman gaul sekarang ini :)

      Delete
    2. asal jangan salah sambung saja bro

      Delete
    3. entar konslet kalo sampe salah sambung, jadi harus ati-ati mas.... sekringnya dicopot dulu :)

      Delete
    4. yang penting jangan salah makan, entar sakit perut kang apalagi kebanyakan cabe rawit bisa bahaya

      Delete
    5. kalo mau tidur juga jangan sampe salah masuk kamar tetangga, ntar di gebukin orang sekampung

      Delete
    6. salah alamat blog udah biasa
      dan jadi ketawa

      Delete
  32. kajian tentang kurban zama yang menarik mas. dalam era persaingan yang makin ketat memang terkesan acara tv cenderung begitu, yang penting ditonton da ntidak peduli apa dampak dari hasil yang ditayangkan, walau itu terhadap anak sendiri dari para programer stasiun bersangkutan..

    dan sutiuasi ini membuat remaka salah gaul seperti diberi fasilitas, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jg heran kenapa ya adegan di tv ditiru
      padahal ga mutu

      hehe

      Delete
  33. Sepertinya untuk menjadi diri sendiri itu lebih nikmat, tapi tetap ada aturan main norma yang selalu dapat dijaga.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  34. Terserah org yang ngejalaninnya aja sih menurut saya. Asal dia nyaman dan org2 disekitarnya nggak ngerasa keganggu, ya oke deh menurut saya :)

    ReplyDelete
  35. Boleh saja sih kalau mau di sebut gaul asalkan selagi masih dalam ajaran agama ...

    ReplyDelete
  36. Assalaamu'alaikum wr.wb….

    Hadir menyambung silaturahmi, untuk mengucapkan

    Esok adalah harapan, sekarang adalah pengalaman, kelmarin adalah kenangan yang tak luput dari ke khilafan dan kesalahan.
    Semoga RAMADHAN kali ini lebih baik dari RAMADHAN tahun lalu..amin.

    Selamat menyambut Ramadhan yang mulia.
    Salam Ramadhan dari Sarikei, Sarawak. :D

    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  37. Untuk mudah didekati, seseorang seharusnya bersikap baik dan pandai menyesuaikan dirinya.
    Yang penting dalam bergaul itu, perlu melahirkan keikhlasan dan membawa sikap yang baik untuk dicontohi dan disegani.

    ReplyDelete
  38. jaman sekarang semua mengikuti yang terbaru, hadehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nggak begitu nanti dikatain Jadul...:)

      Delete
    2. jadul lagunya elvi masih asyoy mas

      Delete
  39. Sampurasun mas Budi,aya baru sempat mampir nih ini juga ngumpet-ngumpet soalnya saya sekarang lagi ditugaskan di Bogor,makanya baru sempat online nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. BTW namanya anak muda masa kini yah jadinya yah begitu dech,,

      Delete
    2. kalo anak tua masa kini yah jadinya.. begitu apa begono yahh :D

      Delete
    3. selamat menjalankan tugas buat kang dede, semoga dengan tugas yg baru semakin awet muda..hehe

      Delete
    4. sipp bangettt pak penyuluh doa'nya, oke nanti saya laporken sama kang dede :) biar di bagi rata, saya juga ikutan awet muda biar makin gaul lagi pastinyoo *heuheu

      Delete
  40. Gaul boleh, tapi kalau Galau itu mending Blogwalking nyapa teman2, galau jadi hilang.., selamat malam mas Budi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada galau yah mendingan gaul yah mas...

      Delete
    2. benar mas, saya setuju banget, .....)

      Delete
  41. selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,
    bila ada salah kata, salah baca, salah tulis dan salah komentar..mohon dimaafkan lahir batin...salam :-)

    ReplyDelete
  42. wah, lama gak kesini.
    maaf kawan, hari libur malah makin sibuk. hahaha

    meski terlambat, saya ucapkan selamat puasa. :)

    ReplyDelete
  43. mampir sob,,thanks.
    visit me back ya..

    ReplyDelete
  44. yoi sob, ntar mas sobirin bakal visit sama back juga kok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang... nanti biar dikasih gaet mas biar nggak kesasar...

      Delete
  45. Replies
    1. Biarlah terlambat asalkan Miz Tia hadir disini...
      Salam gaul yaa... ^_^\/

      Delete
  46. Kalau saya lebih kepada hal biasa saja Mas dari pada gaul-gaulan gitu :)

    ReplyDelete
  47. Makin canggih zaman makin gaul dan serta makin modern Kang.

    ReplyDelete
  48. Gaul boleh-boleh saja, asal jangan kebablasan aja ya kang.... xixiii....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum bergaul alangkah baiknya cek kondisi rem depan belakang biar gak kebablasan... wkwkwkwk... :D

      Delete
  49. Maaf mas baru bisa nongol..terkendala dengan koneksi down beberapa waktu terakhir...Selamat menunaikan ibadah puasa yang penuh berkah dan ampunan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoii mas virlyz, gapapa tenang aja pasti di maafin kok sama mas budi :)
      saya malah yang gak enak nih suka nongol2 terus :D

      Delete
    2. sudah saya maafkan ko,nyantai saja bro,,,,

      Delete
  50. selamat malam gan, mampir dulu ya :)

    ReplyDelete
  51. Hallo mas Bud ajarin saya donk caranya biar gaul, nanti saya traktir martabak manis deh...

    ReplyDelete
  52. selamat siang mas...selamat berpuasa

    ReplyDelete
  53. jika anda sebatang pensil,namun belum bisa menggoreskan kebaikan,maka jadilah penghapus yang bisa menghapus keburukan,( Al-Pukat )

    ReplyDelete
  54. sy juga gaul di masa SMA, sampe sekarang masih gaul, tapi lebih dewasa aja caranya, gak kayak dulu yg penuh emosi dan kegalauan.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum