Alasan Menggunakan Power Bank

muhammad adnin

 Alasan Menggunakan Power BankAlasan Menggunakan Power Bank.Seiring perkembangan zaman kerap mengantar kemajuan di segala bidang,dan bila di kaitkan dengannya maka tak lepas dari yang namanya akan kecanggihan sebuah teknologi.Seperti halnya sekarang ini banyak bertebaran gadget(handphone,maupun tablet) beserta aksesoris yang di jajakan dan di keluarkan di masing tiap vendor di pasaran.

Nah mengenai seperangkat aksesorisnya,untuk saat ini memang sedang hangat di bicarakan dan banyak di gemari oleh para pengguna gadget khususnya.Power Bank,benda yang berukuran kecil ini di fungsikan untuk mentransfer dan mengisi ulang batere handphone atau tablet ketika habis dayanya.Tanpa harus memerlukan lagi perangkat charger-an yang umum(biasa) kita pakai,ataupun tidak perlu mengandalkan kontak arus listrik yang langsung tersambung.

Dari paket pembeliannya sendiri,biasanya tiap vendor sudah menyertakan pula sebuah kabel lengkap dengan sejumlah konektornya.Seperti Power Bank Advance PB 101-5800 ini,misalnya.Dengan berkapisitas daya sebesar 5800 mAh,dan dapat digunakan untuk mencharger gadget seperti: Android,Iphone,Ipod,tablet,Blackberry dan beragam handphone keluaran Nokia.
Cara penggunaannya pun terbilang mudah,kita cukup hanya mencharger Power Bank tersebut sampai terisi penuh(LED Indicator)nya.Dan bila mana terlihat sudah full power segera cabut dari stop kontak listrik,dan kemudian siap untuk di suplaykan langsung ke gadget anda.Mengenai soal harga yang di tawarkan juga bervariasi,dari mulai harga 170 ribuan hingga mencapai Rp.400 ribu-an.Itu semua tergantung dari jenis Merk dan besarnya kapasitas,tentunya.Serta terkadang ada sedikit perbedaan harga pula di tiap tempat(kota),daerah yang menjualnya.

Alasan Menggunakan Power Bank

Oleh karena keberadaannya bisa di gunakan di segala kondisi(kapan dan di mana saja),terlebih bagi mereka yang aktifitas mobile nya tergolong tinggi.Dan sering bekerja di luar ruangan ataupun kerap bepergian tugas keluar kota,tak hayal benda kecil ini pun nantinya cocok untuk selalu di bawa.Dan hingga pada akhirnya membuat aksi komunikasi serta kebutuhan internet anda menjadi tidak terganggu.
Di tambah mengingat sebentar lagi musim mudik tiba,saya pun saat ini jadi tertarik memilikinya.*yet.

150 komentar:

  1. ini fungsi dan sistemnya mirip kayak ups di komputer ya mas,
    atau laptop dengan baterainya.
    coba aja mas bawa aki mobil di tas di jamin power nya lamaaa mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bisa WS praktekkan nih heheh..

      Delete
    2. saya biasanya membawa cadangan bateray :) kenapa tidak kepikiran beli power bank saja.

      Delete
    3. harus beli daripada bawa aki kan repot

      Delete
    4. kalau beli power bank harganya berapa ya ?

      Delete
    5. kalau beli power di blog ini gak ada mas Agus, coba tanya sama mas suratno barangkali bisa membantu

      Delete
    6. Biasanya blognya mas Bud sedia juga kok mas, tapi biasanya jualannya kalo udah pada tidur baru dia buka....

      Delete
    7. kalau kang ratno itu nanti di sediani rokok sak slop, jadi power kretek sejaaati dong

      Delete
    8. power merk yang setipis silet ya kang

      Delete
    9. huebat tecnologhi masa kini,,,

      Delete
    10. Makin hari makin canggih yah kang ckckckck....

      Delete
    11. mari kita barengan beli..

      Delete
    12. Wahhh Syaa Juga Jadi Kepengen Beli Tuh :D

      Delete
    13. Kalau ditinjau dari segi beratnya mending bawa bateray cadangan lebih efisien ya gan..

      Delete
  2. bagi para traveler ini pas sih sob..
    jgn lupa follow balik di blog baru kami ya, di http://korap-cak.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. SE7 sama Mas Maulana, kl kita suka bepergian emang perlu PB buat mengatasi keadaan darurat ketiadaan sumber listrik

      Delete
  3. Replies
    1. praktis , isis, ekonomis, dan gelis

      Delete
    2. Iya sangat praktis nggak pake repot...

      Delete
    3. mudah dibawa kemana-mana

      Delete
    4. yang gendong sengsara mas hehe...

      Delete
    5. sengsara kalau yang digendong sebesar gajah..

      Delete
  4. jd ga bakal bingung kehabisan bateray disaat perjalanan jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kehabisan ongkos gimana tuh

      Delete
    2. terpaksa ngutang dulu sama polsek terdekat juga gapapa kok

      Delete
    3. kalau saya masih kebingungan, soalnya belum punya power bank, whahah

      Delete
  5. sering kali saya merasakan kejengkelan yg begitu mendalam (galau) ketika low batt hp saya. padahal sangat membutuhkan disaat itu/ sekarang sudah enak ada power bank yg bisa menolong saat kritis ketika low batt.

    Sayang 400 rb nya itu loh.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mbak indah, ini memang cocok...lagipula keren

      Delete
    2. cocok dan keren mas PP tapi harganya itu loh hehe...

      Delete
    3. halaaaa....kirain m'ba indah udah punya, tapirupanya masih ngeluh 400 nya...huh!!

      Delete
  6. Klau yang lagi sibuk dengan gudget ini mesti ada dipegang biar arus tetap tahan terus.

    ReplyDelete
  7. temen kantor ada yg punya, saya lihat kayaknya praktis banget.
    besuk mau beli kalau punya duit...hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mbak, selain harganya terjangkau sepertinya praktis

      Delete
    2. kira2x ada yg mau beliin aku apa gak ya...heheee

      Delete
    3. rasanya kalau adminnya bijak pasti ngerti sendiri mbak..)

      Delete
    4. semoga aja pak..hehh, berharap.com

      Delete
    5. saya beli dua, satu untuk penyuluh perikanan, satunya lagi untuk m'ba iis, kirim alamatnya masing via fb yah!!

      Delete
    6. saya beli tiga untuk saya semua ach hehe

      Delete
    7. saya gak jadi beli, belum punya duit.. hehe

      Delete
    8. wah ramai juga yah tentang pemakai Power Bank
      sukses lah Mas Budi...

      Delete
  8. pernah baca di blog sebelah, ternyata power bank itu terbuat dari kompnen2 dasar yg tak terlalu banyak :D
    tp kalo beli, mahal sangat

    ReplyDelete
  9. Produsen yang cerdik dapat menangkap peluang pasar. Konsumen tidak lagi 'bingung' dikala membutuhkan pasokan daya. Kecil rupanya besar gunanya dibutuhkan dayanya.

    ReplyDelete
  10. Dijaman yg sudah maju ini Power Bank sangat diperlukan karena banyak manfaatnya yab, apalagi utk komunikasi disaat penting terutama utk lebaran besok memang bagus
    trims infonya sobat, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia penting

      mas PP udah punya belum ?

      Delete
    2. wah kalau saya mah belum, ...kalau kamu gimana..hehe

      Delete
    3. beli'in saya juga ya.. :D

      Delete
  11. biasanya sih pas liburan jauh trus pas dikendaraan mas bawa powerbank :D takut kehabisan baterai :0

    ReplyDelete
  12. emang wajib punya nih kayanya :)
    dari dulu pengen tp belum kebeli...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai sekarang nabung dulu mas... mudah-mudahan bisa kebeli yah :)

      Delete
    2. Gampang kang WS,jual dulu hepenya,baru beli gituan tuh kakakak

      Delete
    3. idenya bagus tuh kang hehe...

      Delete
  13. tapi harus teliti sebelum membeli, karena banyak power bank yang tidak sesuai kapasitasnya dengan apa yang tertulis, dan juga cari powerbank yang bisa menghasilkan daya stabil layaknya daya kalo menggunakan charger ....kalo tidak hape bisa rusak tuch :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas :D jangan beli powerbank yang daya nya dari batu baterai kayak yang dijual di jakarta ...hehehe

      pengalaman saya dulu pas tour dijakarta :P

      Delete
    2. kebanyakan powerbank yang beredar patut dipertanyakan tentang kualitasnya :-)

      Delete
  14. powe bank emng bnyak manfaat nya tpi krna aku gak prnah jauh2 pergi jdi gak trlalu mmbutuhkan si dia kang , nice info deh

    ReplyDelete
  15. harus punya power bank nih, saya sering kehabisan baterai saat asik asiknya jeprat jepret.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak kehabisan baterai kalau jeprat-jepretnya pake karet ... he he

      Delete
  16. Ikutan nymak ya salam blogung menuju ke arah kesuksesan dan mnbah wawasan , ok artikelnya sangat bagus bisa di mnfaatkn bersama, di tunggu kunjungan baliknya ya, thanks

    ReplyDelete
  17. Wah mas Budi baru beli Power Bank yah, memang alat tersebut sangat penting apalagi orang yang super sibuk maupun yang sering bepergian Power Bank ini emang kudu punya :)

    ReplyDelete
  18. Heuheuheu..saya tidak punya power bank, karena hape saya jadul..

    ReplyDelete
  19. hrz punya power bank nih, aq takut kehabisan batrai jadi enak..

    ReplyDelete
  20. Power bank itu ibarat nyawa ke 2 Handphone :D

    ReplyDelete
  21. wah seumur hidup saya belum pernah make Pawer Bank, wkakakkaka

    ReplyDelete
  22. aku mau beli ach biar kalo lagi diperjalanan bisa online dan ga kesepian karena batre lobet hehe


    ciri-ciri yang bagus kaya apa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bagus anti aer dan tahan banting mbak tapi sayang belu ada yang jual haha...

      Delete
    2. mas Anthon jualan donk ntar aku tawar

      hehe

      Delete
    3. Tenang mbak Anisa nanti saya jual yang special edition... tapi ngambilnya di dubai sana yah hehe...

      Delete
    4. waduh jauh ke dubai, ku tunggu kepulanganmu aja di kampung hehe

      Delete
  23. Benar sekali mas.. saat ini power bank memang sangat dibutuhkan oleh para pengguna gadget, apalagi gadget tersebut dipakai blogwalking... sangat boros baterai.. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas Bayu juga butuh kan ?

      hehe

      Delete
  24. wah sangat membantu nih sob saat bepergian atau perjalanan jauh.. dari pada numpang ngecas di rumah makan bayar 5rb. mending pake power bank ini saja hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wauduh,,,, ngecas d RM byar jga?

      Delete
    2. Ke toilet aja bayar kok..hahaha :D

      Delete
  25. Power bank mmg sdh jd kebutuhan, terutama jk kita dlm long trip dan perlu on line sepanjang waktu. Saya jg pake power bank lho # eh

    ReplyDelete
  26. bagaimana kalau power bank nya beli yang ampere nya besar, pasti deh tahan lama

    ReplyDelete
  27. skrg power bank sudah mulai familiar y mas, dmn2 sudah mulai banyak yg mnjual. kapan2 pengin beli ah, hehe

    visit, follow n koment back y ms dblogq yg baru :)

    ReplyDelete
  28. Di jaman modern seperti sekarang ini, dimana kita di tuntut untuk selalu aktif baik di dalam ataupun di luar rumah, penggunaan power bank memang sangat membantu sekali, apalagi jika kita sering bepergian ke luar kota, power bank akan menjadi teman yg special & bermanfaat.

    ReplyDelete
  29. dari dulu pengen beli belum sempet-sempet :(
    enaknya cari yang kecil trus bisa nyimpen daya yang banyak :)

    ReplyDelete
  30. sy udah py tp berusaha gak tergantung sm power bank :)

    ReplyDelete
  31. enak dong ea klo punya ... :) malah baru tau ..hehehe

    ReplyDelete
  32. Teman saya pernah ngomong power bank, eh saya kira untuk pemutar musik ternyata buat nyimpen energi listrik. Sayangnya saya masih belum membutuhkan soalnya hapene jadul tapi awet baterai

    ReplyDelete
  33. biar selalu on hape kalau lagi di jalan , terima kasih power bank, saya bisa aktivitas lagi

    ReplyDelete
  34. owhhh..fungsinya utk mengecas hp ye mas...

    met malam mas...

    ReplyDelete
  35. aku juga punya mas.. :)
    biar lancar semuanya, termasuk terhubung terus dengan internet juga komunikasi ga akan terputus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau putus nggak enak ya mbak..hehe

      Delete
  36. ini cocok banget buat pengguna BB

    http://madereastu.blogspot.com/

    ReplyDelete
  37. Kemarin saya lihat dari temen blogger ada yang bisa bikin power bank sendiri Bang. Jika ditotal biayanya tidak sampai harga power bank di pasaran, cukup murah dan tentunya kualitasnya juga hampir sama. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas saya juga pernah baca artikelnya lumayan ngirit banyak yah mas...

      Delete
    2. bisa buat kreasi sendiri tu

      Delete
    3. iya ditambahin mp3 dan radio biar keren yah mbak Maya :)

      Delete
    4. wah insiatip yang bagus tuh kalo bikin sendiri

      Delete
  38. dilembur abimah asa teu aya nu kieu kang.... (perasaan dikampung saya tidak ada yang seperti ini)....... :)

    ReplyDelete
  39. bawa aki-aki aja mas biar nggak cepat abis, :D

    ReplyDelete
  40. trimakasih infonya gan..sepertinya saya butuh alat ini ...slmt pagi..

    ReplyDelete
  41. kapan" beli ah,,,,
    buat jga" saat perjalanan jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak lagunya koes plus yah mbak hehe...

      Delete
  42. sangat mudah disimpan dan praktis..tp harganya tidak user friendly..wkwkk :D

    ReplyDelete
  43. Wah pengin beli jadinya, tapi milih yang murah aja deh, jarang mobile soale

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pengen beli juga mas, tapi hape saya kan hape biasa apa perlu ya

      Delete
    2. Perlu juga lho mas, untuk genset juga bisa kalau sewaktu2 lampu mati..

      Delete
    3. oke juga nih idenya kang boku, hape disulap jadi genset.. mantap bro

      Delete
  44. punya saya jarang saya pakai Mas..

    ReplyDelete
  45. Dulu power rangers sekarang power bank. Lagi musim gitu ya bro power bank? :D
    Salam yaa. Terimakasih sudah berkomentar diblog saya. Jangan kapok! :)

    ReplyDelete
  46. Kalau saya pas ada dinas luar, buat serep chas Mas, soalnya sering ngedrop baterainya, kalau ada power bank, bisa chas sewaktu-waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Power ranger memang hebat yah mas hehe...

      Delete
  47. cocok banget nih untuk saya yang sering tugas lapangan, belinya dimana ya kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di toko besi mungkin ada mas hehe...

      Delete
    2. ANTHONIE...kamu telah membohong sayah, tadi pagi saya ketoko besi dipasar tanjungsari, ternyata si engkohnya malah manyun.

      Delete
  48. Makasih mas Bud... saya cari-cari info tentang power bank ternyata ada disini rupanya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah nyasar sampe mana aja emangnya mas anthoni, tanya sama yang jualan jamu deket rumah pasti ya :D
      hihihi..

      Delete
    2. iya untung ketemu sama tukang jamu mas kalo nggak tambah kesasar saya hehe...

      Delete
  49. Hmmm.. sy jg pakai barang ini...

    ReplyDelete
  50. aduh untuk teknologi saya udah ketinggalan jauh banget mas bud, hape aja sekarang yang saya pake layarnya udah ilang separo kalo mau sms pake feling jadinya :D
    hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake feeling malah canggih mas, nggak perlu pake pulsa bisa nyampe... teknologi baru yah mas...

      Delete
  51. Jadi pengen beli powerbank nihh, sayang belon punya duit. heheheh

    ReplyDelete
  52. dear Friend, two things determine
    where we are going,
    the power of dreams
    and the wind of fate, I wish you a wonderful weekend, Dieter

    ReplyDelete
  53. bner2 ispiratif dan praktis yo

    ReplyDelete
  54. Power bank memang sangat membantu sekali ketika kita dalam perjalanan dan tiba2 hp lowbet,, tapi harganya 400rb..hadeuuuhh mahal yah..hehe

    ReplyDelete
  55. simple dan praktis banget ya bang budi.. :)

    ReplyDelete
  56. dear Friend, every new day is more beautiful,
    if you know
    that to a friends think, I wish you a great Monday, many greetings from, Dieter

    ReplyDelete
  57. Bisa nyimpen duit gak nih gan , hahaha

    ReplyDelete
  58. trimakasih infonya gan..sepertinya saya butuh alat ini

    ReplyDelete
  59. Adek saya kemarin ada beli power bank yg kayak diatas, tapi bingung cara menggunakannya :(
    Saat di charge ke Hp mau masuk tapi sekitar 30 detik kemudian koneksinya terputus. Jadi saya harus menunngu power bank tersebut saat dicharge ke hp, jika koneksinya terputus, saya harus menyalakan power bank nya lagi.
    Kira2 bagaiman pengalaman admin tentang power bank advance 5800mAh ini??

    ReplyDelete
  60. Wah saya malah baru dengar istilah power bank mas hehehe :D Jadi fungsinya bisa buat strum ya (listrik portable). Jadi bisa digunakan untuk chrger hand phone atau mungkin yang lainnya. Ini nampaknya bisa dicoba mas sebaga solusi alternatif seandainya kita bepergian, harus siap siaga power bank untuk mengatasi jika hand phone kita batrenya hampir habis. Terimakasih ya atas informasinya :)

    ReplyDelete
  61. Keren deh pokoknya artikelnya.. sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  62. Alatnya Praktis Bangett Yah Mas Sangatt Cocok Buat Orang Yang Mau Berpergian Jauh :D

    ReplyDelete
  63. Artkel yang menarik Mas Budi, saya baru tau nih..?
    Enakan yah Mas kalau pakai Power Bank
    kala baterai hp atau tablet kita habis tinggal colok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Power bank emang mantab untuk bepergian jauh, jadi gak perlu khawatir kehabisan batteray

      Delete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum