Bus Tingkat Wisata Hadir Di IbuKota

muhammad adnin

Bus Tingkat Wisata Hadir Di IbuKota
Bus Tingkat Wisata Hadir Di IbuKota.Terkenang di 20 tahunan-an yang silam,dimana Bus tingkat dulunya sempat menjadi salah satu pilihan angkutan umum yang lumayan di banggakan bagi masyarakat (warga Jakarta).Dan keberadaannya di saat itu pun turut meramaikan serta menambah semarak dunia transportasi,khususnya di Ibukota.

Namun,kali ini berbeda dengan tujuan pengoperasian pada sebelumnya.Karena rencananya Bus tingkat yang akan hadir,tidak di peruntukan sebagai sarana angkutan umum lagi,seperti yang sudah pernah ada.Tapi lebih kefokus dan di fungsikan hanya sebagai Bus Angkutan wisata saja,nantinya.

Orang nomor satu di Jakarta,Joko Widodo alias Jokowi kembali membuat terobosan.Dengan menghadirkan lima unit bus tingkat di bulan Oktober tahun ini.Kelima unit bus tingkat tersebut,rencananya akan di sebar ke sejumlah titik tempat-tempat wisata di DKI seperti,Taman Mini,Ancol dan tempat hiburan lainnya.

Memang sebelumnya,hal ini konon sukses di lakukan(pernah di coba di kota Solo).Dan Werkudara adalah sebutan dari nama busnya di sana.Entah nama apa lagi yang akan di berikannya saat ada di Jakarta,nantinya.Namun demikian dengan keberadaanya,di harapkan cukup berpotensi menghidupkan plus menambah keasyikan saat berwisata,dan hingga pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah pengunjung,baik dari warga ibukotanya sendiri maupun yang berasal
dari kota(daerah lain).Kita tunggu saja,bersama perkembangan informasi dan kehadirannya di Oktober mendatang.*yet.

referensi by Suluh Indonesia:Senin,20 Mei 2013.No.95 tahun VII

106 komentar:

  1. wah masih lama ya mas realisasinya, okelah ditunggu perkembangannya mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tunggu di pintu belakang kang wkwkwkwk

      Delete
    2. Wah maaf ya. Dibelakang sudah ada saya.
      Coba agak di depan aja ya. Di depan kayaknya kosong tuh

      Delete
    3. karena busnya masih lama
      aku berbaris disini saja

      :)

      Delete
  2. seperti solo nantinya ya mas, kalau bisa sih jangan siang malam aja pengoperasiannya soalnya macet kalau siang

    ReplyDelete
    Replies
    1. klu mlm gelap mas jdi siang aja heheheh

      Delete
    2. kalau siang nanti kena sinar matahari

      Delete
    3. okelah saya setuju siang malam haha

      Delete
    4. kayak undangan manten aja mas dede, siang malam hehe

      Delete
    5. itu bukan undangan bro tapi sarung tangan hehehe

      Delete
    6. haha siang malam plus subuh ,,,

      Delete
  3. kapan ya yg sperti ini hadir di kota medan,
    pasti asik nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu saja nanti akan saya kirim yah bro hehe

      Delete
  4. kapan nih realisasinya????? hehehehe

    ReplyDelete
  5. heheh yogya nggak ada yah :)

    ReplyDelete
  6. semoga gratisan ya mas hehe...........

    ReplyDelete
  7. SALAM MAS....

    SINGGAH PETANG DI SINI..TAKDE GAMBARNYA MAS YE...?

    ReplyDelete
  8. Semoga kehadiran bus tingkat ini dapat membantu transportasi di Jakarta selain itu membawa perubahan positif bagi kota Jakarta.

    ReplyDelete
  9. keren pak jokowi, werkudoro itu ky nama wayang yaaa..

    ReplyDelete
  10. semoga dngan adanya bus ini bisa memudahkan bagi pengguna transpormasi diibukota ya sob

    ReplyDelete
  11. Semoga Bis ini bisa beroperasi dengan baik, tidak ada kecelakaan dijalur Bis, dan benar2 bisa dimanfaatkan oleh warga.

    ReplyDelete
  12. hidup jokowii

    *Kunjungan Rutin Sob, Kunjungan Balik Ya...

    ReplyDelete
  13. Wah bagus tuh udah ada bus tingkat di jakarta..o ya banner link sudah terpasang di blog saya mas

    ReplyDelete
  14. jokowi memang selalu penuh dengan ide kejutan...luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  15. dulu sudah pernah ada ya mas,, ?

    bus tingkat yang akan dibuat bus wisata ini kalau seperti yang di australia itu past keren ya mas,, terlihat anggun dan enak dinaiki

    ReplyDelete
  16. My first thank you for the article photos on this site.
    my likes see it, however sorry I did not accidentally daydreaming here and I also did not know because what ...
    hopefully can inspire many people. success always

    ReplyDelete
  17. wah jadi ingat masa lalu Mas,,dulu saya msh di Jakarta sering naik bus tingkat dari Blok M menuju Jkarta Kota,kalau skr mau diadakan lagi stuju tuh,,,

    ReplyDelete
  18. makin bnyak ajah kendaraan d jakarta , ini kbar baik atau buruk yaa ?

    ReplyDelete
  19. wah keren tuh gan klo terealisasi, ap lg klo d jdikan angkutan umum bsa jd salah stu pncegahan kmacetan

    ReplyDelete
  20. Replies
    1. jangan coba mas, bahaya.
      mending di jajal aja :D

      Delete
  21. Wah keren ya ada bus tingkat di Jakarta? Kaya di luar negri aja.

    Hehe

    ReplyDelete
  22. saya dengar sekarang buang sampah semarangan di ibu kota mendapat sanksi yang besar ya mas?

    ReplyDelete
  23. ooo baru tahu kalo dulu di jakarta ada bus tingkat. Yah bagus lah, semoga kedepannya gak nimbulin masalah baru.

    ReplyDelete
  24. Jadi penasaran seperti apa bus tingkat nantinya. Harus mencoba naik nih, jika suda terwujud bus tingkatnya.

    ReplyDelete
  25. Wah kalau lihat ide Pak Jokowi memang sangat cocok, semoga jakarta makin maju dengan Bis tingkat utk wisata
    terima kasih sudah berbagi Mas, smoga jakarta tambah sukses

    ReplyDelete
  26. My first thank you for the article photos on this site.
    my likes see it, however sorry I did not accidentally daydreaming here and I also did not know because what ...
    hopefully can inspire many people. success always

    ReplyDelete
  27. kopinya masih hangat mas silakan di tenggak heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian mas sama cemilannya ya..
      Pisang goreng atau pisang bakar boleh lah..hehe..

      Delete
  28. mungkin ini bakal jadi alternatif untuk sedikit mengurangi padatnya penumpang di jakarta ya mas. jika yang sudah pernah diterapkan di solo bus itu dengan sebutan werkudara, mungkin untuk di jakarta beralih menjadi bagong mas :D
    keren nih pastinya bus tingkat.. tapi tingkat berapa ya mas kira2

    ReplyDelete
  29. Wah syik nih klo jakarta ada bus tingkatnya ( walaupun cuma untuk wisata)..
    Saya pilih di tingkat 5 aja dah..hehe..

    Semoga bisa membawa perubahan yang positif..

    ReplyDelete
  30. Hidup pak Jokowi! Memanglah, terobosan dan pemikiran2 pak Jokowi ini selalu jadi bahan pembicaraan yang hangat. Gak terkecuali untuk ide bus tingkat wisata ini. Bakal makan keren dong ibukota dengan hadirnya bus-bus ini. :D

    ReplyDelete
  31. jokowi memang TOP deh...
    idenya cemerlang dan terealisasi..semoga aja semakin banyak terobosan2 baru yang diciptakannya..

    btw gambarnya ada gak mas?

    ReplyDelete
  32. Lima bus tingkat itu mungkin akan dinamai dengan nama pendawa lima dan salah satunya werkudara...dulu waktu masih di solo sering naik bus tingkat dari satu terninal ke terminal lainnya.

    ReplyDelete
  33. Inget waktu dulu pas di hongkong hehe
    Jokowi the best lah

    ReplyDelete
  34. kalau saja semua pake tingkat pasti hemat armada ngk penuh sesak bus ya mas jalanan jakarta....hehe

    ReplyDelete
  35. Ane cuma pernah lihat gan Bus tingkat di Solo, tpi gx pernah naiknya.

    Salam sukses selalu...

    ReplyDelete
  36. jakarta dengan segudang persoalanya mulai dari macet sampai masalah waduk pluit sekarang ini,...heheheheh jokowi emang mantab,..dengan kemampuan terobosannya saya yakin jakarta akan menjadi lebih baik lagi,...nanti kalau sudah selesai menjadi gubernur jakarta,.saya akan menelpon beliua untuk mencalonkan diri menjadi gubernur sulsel hehehehehe

    ReplyDelete
  37. wah, dah lama banget gak lihat mobil bus tingkat kang, jdi penasaran yaah, semoga terealisasi ya kang... :)

    ReplyDelete
  38. Wah.. jadi ingat pada masa dulu nih mas, jalan-jalan ama ortu naik bus tingkat.. coba kalau di surabaya diadakan lagi bus tersebut pasti seru.

    ReplyDelete
  39. asik bisa nostalgila lagi neh :)
    dulu waktu kecil paling seneng naik diatas sambil ke TMII yeh, hehehe

    ReplyDelete
  40. wih asik, pas bulan oktober aku ke jakarta , mau naik bus wisata bertingkat .. hehe

    ReplyDelete
  41. Wah..jadi gk sabar mau lihat ada bus tingkat di ibukota..ane dukung terobosan2 dari pak johok(jokowi ahok)

    ReplyDelete
  42. inget dulu waktu kecil pernah naik bis tingkat, selalu pengen duduk di lantai 2. sekarang mungkin bisa merasakan lagi nostalgia bis tingkat. terima kasih infonya mas

    ReplyDelete
  43. jakarta 1 dan jakarta baru...



    Kunjungan Malam Sobat, Kunjungan Balik Ya.. :D

    ReplyDelete
  44. hmm, syang bnget cuman untuk wisata. Kalau utk rakyat kn lebih enak. Jadinya, ntar lebih banyak yg pakai kendaraan umum, dripada pribadi yg bikin macet.

    ReplyDelete
  45. dengan adanya bus tingkat itu tentu suatu langkah terobosan yg sangat baik untuk mempermudah masyarat menggunakanya sebagai pilihan untuk berwisata ya

    ReplyDelete
  46. Terus mengalami kemajuan. :)

    ReplyDelete
  47. dan satu yang pasti..kemacetan akan bertambah parah dengan hadirnya bus bertingkat seperti ini. ahahaha

    ReplyDelete
  48. ngebayanginnya sih oke ya mas, cuma...
    Jakarta makin macet dong? :D

    ReplyDelete
  49. wah pasti keren ya sob, berasa di luar negri, atau berasa seperti dulu lagi hehehehe.

    oya katanya kalau naik bus tingkat. penumpang yang pake topi harus di atas ya sob...??

    yaiyalah.. pake topi ya di atas, kalau sendal baru di bawah hahahahawkwkwkwk

    ReplyDelete
  50. Jadi kepengen lagi naik bus tingkat.. soalnya sudah lama buanget ... kira2 20 tahunan kali ya.. :d

    ReplyDelete
  51. ini sangat menarik sekali. bas tingkat.. satu keunikan sebenarnya

    ReplyDelete
  52. Mudah2an bus tingkat wisata di Jakarta dibuat menarik, unik dan khas, pasti lebih oke!

    ReplyDelete
  53. semoga saja tidak menambah jakarta lebih macet lagi..

    nice post :)

    ReplyDelete
  54. Seumur2 belum pernah naik yang namanya bus tingkat.....hiks...hiks....

    ReplyDelete
  55. Kunjungan malam Mas budy os, Happy blogging :)

    ReplyDelete
  56. semoga bisa terlaksana secepatnya ya.

    ReplyDelete
  57. Bis Tingkat ya. Ya saya juga sudah pernah ada dan liat waktu saya di Jakrta dulu. CUma belum pernah naik aja. HIheihiehiee. Biar kayak yang saya liat di tivi tivi

    ReplyDelete
  58. wah masih lama juga yah mas bulan oktober, jadi ga sabar nih . hehe

    ReplyDelete
  59. wah mantap tu massss, kalau kesana bisa jalan2 dulu pake bis ini hehhhee

    ReplyDelete
  60. andai saya jadi anaknya jokowi, saya akan peluk beliau setiap waktu, saking bangganya dengan terobosan yang selalu diperuntukkan untuk membuat warga jakarta lebih beradab.
    maju terus pak...lanjutkan terobosan2nya dengan hati.

    ReplyDelete
  61. seharusnya sebelum jokowi jadi gubernur bis tingkat ini bisa diluncurkan oleh pak suti Yoso. Cuma bedanya yg sekarang betul2 mikirin rakyatnya, .....

    ReplyDelete
  62. wah enak nih kalau ada bus tingkat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak tapi juga was was kalau tingkatnya jeplos hehee

      Delete
  63. ngeri tuh yg duduk di atap wkwk

    ReplyDelete
  64. wah mantep nih bang ,,,kapan yah saya bisa naik bus tingkat :D

    ReplyDelete
  65. Semenjak dipimpin oleh Pak Jokowi Jakarta menjadi semakin semarak dan berbeda dari sebelumnya... semoga sukses selalu :)

    ReplyDelete
  66. bas 2 tingkat ini pertamanya jika tidak silap di london kan mas budi.
    di malaysia banyak bas 2 tingkat. tapi hanya bas ekspress yakni untuk perjalanan jauh saja

    ReplyDelete
  67. wah semoga ibu kota selalu menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi

    ReplyDelete
  68. penuh gebrakan si jokowi, semoga ini akan menambah lebih baik. :D

    ReplyDelete
  69. duh.. kira2 punya ane kapan nih ?? :D ckck

    ReplyDelete
  70. inget dulu, naik bis tingkat 30A, 55, dan 77 lewat jalan umum. Tapi untuk sekarang mungkin di tempat wisata doang.

    ReplyDelete
  71. Asyik ,,,, jadi inget masa muda dulu hahaha

    ReplyDelete
  72. oke terima kasih banyak gan informasinya

    ReplyDelete
  73. Tentu pemilihan bis tingkat untuk wisata ini telah melalui pertimbangan yang matang. Dapat memuat penumpang sekaligus dalam jumlah relatif banyak. Perlu dipikirkan sistem transportasi yang terpadu dan canggih di Jakarta ini.

    ReplyDelete
  74. semoga alat transportasi di negeri kita semakin membaik .

    ReplyDelete
  75. Informasi yang sangat bermanfaat.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum