Lepas Dari Masanya

muhammad adnin


Lepas Dari MasanyaLepas Dari Masanya. Hanya bermain dan terus bermain,hal itu (yang cuma ada di dalam pikirannya semata),nggak ngerasa kuatir dengan satu rutinitas yang wajib,dan mestinya di lakukan,ataupun nggak perlu untuk memusingkan segala problem kehidupan yang sedang atau akan di jalaninya,untuk hari ini,esok atau lusa nanti,( plong deh...alias nggak ada beban sama sekali).

Wajar dan lumrah sajalah(memang), karena mereka kan...nggak mengetahui dan terlebih,belum dapat mengerti dengan beragam soal?Sudah jelas demikian adanya.Namun keadaan itu justru akan menjadi baik untuk mereka,nantinya?Dan paling nggak...ya...bisa membuat ketenangan jiwa dan ketentraman hidup mereka malahan nggak keganggu,karenanya. Sudah jadi fitrah salah satu dari sifatnya(mungkin),dengan hanya cukup bermodal menangis dan nge-gedein ambek merenge....maka segala persoalan akan langsung hilang atau keinginannya akan lebih gampang kewujud,karena di pastikan selalu akan mendapat perlakuan istimewa dari para orang-orang terdekat dan yang menyayanginya.Dengan begitu di simpulkan dunia anak,memang paling penuh dengan kesenangan(plus kemanjaan dengan segala perlindungan).

Jauh beda bila dengan melihat dunianya milik orang dewasa,yang di dalamnya kesekat sebuah ambisi,kepura-puraan,ketidak jujuran dan kepentingan.(Memang hal ini nggak semuanya bener),namun ada disaat tengah ngerasa bangga dengan kedewasaannya,kuatir jadi lupa dengan niat dan usaha awal yang telah di jalaninya.

Maka,bila sewaktu-waktu keberadaannya di luar sana,ada yang sempat mengucap: "Tolong....jangan bertingkah seperti anak kecil,lagi". Kebayang ekpresinya si penerima pesan di saat itu seperti apa?.Entahlah...cuma yang jelas spontan nggak sekecil yang di tunjukan langsung di hadapannya,dan bila nggak secara sengaja keingat kembali,jadi terus sedikit mendadak mikir....ingin lari atau segera intropeksi.*yet.

85 komentar:

  1. mungkin seharusnya kita melakukan intropeksi kali ya sob, biar kita semakin menjadi pribadi yang baik, buat diri kita sendiri maupun baik di mata orang lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mas Mas Nady,,bener banget tuh

      Delete
    2. aq juga setuju kang sebelum protes mendingan intropeksi diri dulu

      Delete
  2. masa kecil adalah masa belajar, apa yang ia perbuat akan membekas sampai ia dewasa..
    banyak pelajaran sebenarnya yang kita dapat dari kehidupan masa kanak-kanak mas...

    ReplyDelete
  3. untuk menjadi pribadi yang baik kita hrus belajar dan belajar , dan masa kecil adalah waktu kita untuk belajaar

    ReplyDelete
  4. masa kecil adalah masa paling indah menurut saya...

    ReplyDelete
  5. justru menjadi anak kecil itu yang bisa bikin kita kreatip...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin anak kecil juga kreatip

      Delete
    2. benar tuh kata mas zach.. hihihi

      Delete
  6. saat dewasa pun kadang ada sifat kekanak-kanakan kita, bila positif akan menjadi hiburan penghilang stress, namun bila negatif & merugikan orang lain sebaiknya kita mengintropeksi sifat kekanak-kanakan kita.

    ReplyDelete
  7. ingat waktu kecil ,jadi pinigin di suapin sama beliau

    ReplyDelete
  8. Jalanin hidup dengan adanya sambil berdoa agar setiap masalah yang dihadapi dalam kehidupan bisa teratasi tentunya.

    ReplyDelete
  9. lepas dari masanya ini membuat saya mengingat kembali masa kelam di waktu saya masih berada di masa yang sangat buruk waktu itu ...

    ReplyDelete
  10. kekanak-kanakan saat dewasa malah bikin makin hidup to Mas?

    ReplyDelete
  11. yg penting bisa sabar dalam kehidupan, semakin kita bisa menjalani kesabaran maka kedewasaan kita jg makin bertambah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantaaaaabp mbak yang satu ini ,,,,se7

      Delete
  12. masa kecil adalah masa yang penuh dengan kesenangan dan kebahagian

    ReplyDelete
  13. Masa kecil adalah penentu untuk menuju masa depan, seiring berjalannya waktu mereka akan berfikir apa yang akan dilakukannya kelak, dan apa yg dilakukannya pada masa itu akan menjadi suatu pembelajaran untuk menjalani roda kehidupan.

    ReplyDelete
  14. Yang pasti asal jangan lelah untuk belajar ya kan bang Budi..hahahayy

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lelah karena main sepakbola nggak papa ya Bang?

      Delete
    2. Bener tuh bang Icah hay hay hay,hehe

      Delete
  15. Kangen masa kecil yang ta kenal penat dan rungsing hehee
    tinggal minta jajan semua hari-hari berjalan mulus hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu atuh urang jadi budak leuti deui kang bro kakakak

      Delete
  16. Remaja saatnya bersenang senang. Tp saya kok susah terus ya. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. karna situ sejak kecil tidak bahagia kali hehehhe

      Delete
  17. Jujur Mas Budi, Seandainya bisa, saya pingin kembali ke masa kecil itu. Namun harus bagaimana ? sudah tidak cocok lagi dan tidak sesuai dengan pemikiran dan kepribadian sekarang, mengikuti masa kedewasaan.

    ReplyDelete
  18. Andai waktu bisa diputar ulang mungkin banyak diantara kita yang ingin kembali ke masa lalau, dan menikmati masa2 indah anak2 dan jauuh dari memikirkan hirupikuk kehidupan dunia.

    ReplyDelete
  19. ada yang mengatakan bahwa semua orang dewasa memilki jiwa kanak-kanak dalam dirinya, namun semua kanak-kanak ingin merasakan kedewasaan yang dilihatnya.. :-)

    ReplyDelete
  20. anak-anak ada yang berpikir secara dewasa
    tapi kadang yang dah dewasa
    malah pikirannya masih anak-anak karena manja


    hehe

    ReplyDelete
  21. Masa kecil adalah masa dimana seseorang harus belajar sesuatu yang baru, sedang mereka yang sudah dewasa adalah masa dimana seseorang belajar dari pengalaman masa lalu...

    ReplyDelete
  22. bolehlah kecil tapi harus bisa mandiri..
    tapi pada saatnya semua pasti bakal jadi dewasa namun belum tentu pemikirannya dewasa pula .

    ReplyDelete
  23. .. namun yang pasti,, semoga aq tetep apa aja lah n tidak kepura^an pluz selalu jujur walo pun untuk kepentian apa pun ..

    ReplyDelete
  24. entahlah mas, berhubung saya masih kecil jadi belum pernah merasakan berfikir seperti orang dewasa. mungkin situasi kondisi yang bisa mempengaruhi pola pikir kedepannya lagi mas :)

    ReplyDelete
  25. Memang sangat beda kehidupan saat masih anak kecil dan sudah dewasa. Tapi semua pasti ada waktunya, dan semua orang pasti lah merasakan masa-masa kedua nya (tekecuali yang keburu dipanggil Tuhan di masa kecil nya).

    ReplyDelete
  26. terkadang tingkat anak kecil itu sangat kita butuhkan terutama tentang kejujuran dan kepolosannya tentunya,, tapi kalau pola pikir ya harus seyogyanya seperti normalnya orang dewasa ya mas

    ilustrasi diatas saya sangat suka sekai.. nyambung dengan tema yang sedang dibahas..

    keep share

    ReplyDelete
  27. sesungguhnya orang tua itu adalah, anak kecil yang merasa malu bertingkah seperti anak anak, sebab surga dunia dan surga akherat itu miliknya anak anak...[clb]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok juga dengan Pendapat Cilembu thea ini,..)

      Delete
  28. Kalo baca artikel diatas keinget yang namannya masa kecil yang begitu indah.tp sekarang sudah besar dan harus menjalani kehidupannya masing2...

    ReplyDelete
  29. teringat indah nya kenangan dimasa kecil dulu

    ReplyDelete
  30. kalau udah tua tp masih seperti anak2 gimana tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarpun sudah tua, tapi sifat kekanak=kanakan tetap masih ada.. hehehe...

      Delete
    2. kalo kata siti badriyah sih itu namanya berondong tua :D
      haha

      Delete
    3. itu mah manja'nya udah kelewat2.. wkwkwkw

      Delete
  31. Selamat siang gan,Salam blogwalking.Yuk ikutan kontes seo,Lumayan hadiahnya :).
    Klik http://baguspost.blogspot.com/2013/04/kontes-seo-baguspost.html

    ReplyDelete
  32. Masa kecil itu masa yang indah selain masa remaja, soalnya kita terasa bebas bermain dengan teman sebaya dan bercanda bersama. Tapi mau bagaimana lagi kita akan melewati masa itu dan terus melangkah kemasa depan.

    ReplyDelete
  33. Masa berlalu terasa begitu sangat cepat ya mas.. Sehingga masa kanak2 tidak terasa kita lewati sehingga sampai memiliki anak

    ReplyDelete
  34. hidup kadang tidak terlepas dri masa lalu dan masa kecil kang, apalagi sebagai pendidik seperti aku ini hehehe, hrs bisa membiasakan diri kembali untuk bisa bermain dan melayani siswa-siswa ku, kadang kita bsa berperilaku seperti anak kecil kadang kita menjadi orang dewasa dan bahkan kita menjadi orang tua mereka, yang jls jgn melenceng dri tupoksi kita sebagai manusia dewasa :)
    Nice artikel kang

    ReplyDelete
  35. padahal masa kesil adalah masa yg paling indah ya, nyesel ane waktu kecil pengen buru buru gede, gak taunya enakan waktu kecil, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nama mbak indah lagi tren nhm,, jehehehe

      Delete
  36. dearrrr budiiiii
    hehe.lama momoy nga mampir sini. komitmen kerja
    ini baru mau start blogging kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu Kak Momoy di foto juga kanak-kanak style.

      Delete
  37. instropeksi diri mungkin bisa jadi solusi terbaik

    ReplyDelete
  38. walau terlambat,tapi bukan berarti tidak hadir yah Mas Budi,biasa lagi rungsing nih signalnya,,ini juga tepat dibawah WAFI HEHEHE....mendingan nih hahaha BTW,selamt senja and selamat beristirahat,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga terlambat mas mohon maaf, soalnya lagi banyak gangguan

      Delete
  39. saya tidak ingin munafik sob,..terkadang saja beberapa sifat masa anak2 dulu masih sering saya lakukan seperti nonton film kartun dan jajan es krim hehehehe

    ReplyDelete
  40. introspeksi dan filtrasi diri itu mungkin akan lebih baik yah bang ,,,selamat malam semoga sehat selalu

    ReplyDelete
  41. introspeksi diri dan saling memaafkan itu kuncinya agar ttp hdup tntram

    ReplyDelete
  42. memang, introspeksi diri itu penting. salah ya sudah biasa tapi kalau kita ingin bijak ya belajar dari kesalan dan keep move on.

    ReplyDelete
  43. Tapi masa kecil emang sangat menyenangkan gan. :)

    ReplyDelete
  44. selamat mengingat masa lalu baik itu yang indah ataupun buruk.. (masa kecil).. :)

    ReplyDelete
  45. bentuklah karakter anak dari kecil..karena ini akan menentukan sikap kedewasaanya kelak.

    ReplyDelete
  46. masa kecil kita digantikan dg masanya anak2 kita, saatnya kita dewasa sjalan dg usia kita, smoga

    ReplyDelete
  47. Sewaktu kecil hidup itu rasa nya indah& senang bgt,mau jajan tinggal minta,klo sekarang anak q yang minta jajan hhe...

    ReplyDelete
  48. masa kanak-kanak dah lepas ,
    kini menjadi aku dah dewasa ,
    aku menyapa ikhlas ,
    karena rasa bahagia ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini contoh paling konkret dari Mbak pantun.. pantun menjadi menu dewasa sekarang.

      Delete
  49. memang indah ketika mengingat masa kecil .. :D

    ReplyDelete
  50. masa kanak kanak memang tidak bisa dilupakan begitu saja..

    ReplyDelete
  51. Kalau dipikir kita semua membutuhkan kehidupan yang mebuat hati merasa enak dan bahagia, mungkin dengan cara bermain itulah seperti masa anak-anak.)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget Bang. Abang paling kelihatan menonjol sisi ininya dibanding kami. tuh di foto ketawanya renyah.

      Delete
  52. emang asik waktu kita masih kecil selaluceria ria'y mas bos

    ReplyDelete
  53. Masa kecil memang merupakan dunia yang paling menyenangkan ya mas, karena kita bisa bermain & bersenang" sesuka hati, beda halnya dengan sekarang yang penuh dengan beban & tanggung jawab..

    Semua yang ada di dunia ini memang ada masa nya & kita pasti akan melewati semuanya jika cukup usia..

    Semuanya hanya sebuah proses & yang terpenting bagaimana kita melewati prosesnya itu sendiri..

    ReplyDelete
  54. masa anak-anak adalah masa semaunya, karena memang masa itu kita tidak harus berada dalam kepura-puraan..
    tetapi ketika dewasa kita juga harus mampu intropeksi diri .
    agar dapat sesuai usia dan pemikirannya :)

    ReplyDelete
  55. semuanya butuh proses,, usaha dan kerja keras.. :)

    ReplyDelete
  56. Jujur saya masih seperti anak kecil, suka maen game terutama PES hehe...
    Guru aneh saya ini :D

    ReplyDelete
  57. itulah namanya proses, dari kecil hingga ke dewasa.. sekarang kita telah dewasa, karena itu kita haruslah bersikap dewasa. apa pun masalah yang dihadapi, sikapilah dengan kedewasaan.. benar gak bang budi..? hehehe..

    ReplyDelete
  58. menjadi tua itu pasti,menjadi dewasa adalah pilihan :D tapi di dalam diri kita sebenarnya masih ada sifat ke kanak kanakan yang bakal muncul lagi nanti waktu kita dah tua :D jadi pas muda ini kesempatan belajar untuk bekal saat kita merasa menjadi dewasa :D postingan nya menginspirasi hehe

    ReplyDelete
  59. Thanks for your visit, here visiting too..

    ReplyDelete
  60. Selamat Malam Mimin [Admin], Wew ada yang baru nihh..

    Izin Nyimak yak..

    Jangan Lupa Mampir ke Blog Sederhana Saya Yak..?


    :D

    ReplyDelete
  61. selamat malam mas ijin memberikan komentar bahwa sanya kita semakin bertambah usia harus semakin berfikir kedepan bukan berfikir seperti anak kecil yang hanya tahu kesenangan tapi tidak tahu bagaimana cara memberikan atau mendapatkannya dan lebih berfikir dewasa

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum