Keep Happy Blogging

muhammad adnin


Keep Happy BloggingKeep Happy Blogging. Masih terkait dengan tulisan sebelumnya,memang yang namanya hobi nggak lepas dari "kesenangan".Mungkin bisa di bilang awalnya sekedar cuma iseng atau hanya buat mengisi waktu luang,kemudian terus berubah menjadi satu kegemaran. Sedang konon katanya pun,setiap sesuatu bisa apa saja,bila di jalaninya dengan rasa senang(happy), bakalan tentu terasa ringan dan asyik buat di mainkan hingga boleh jadi berlanjut ke ending yang di citakan.Salah satu contoh,mungkin seperti dari mereka yang kebetulan mempunyai kegemaran(hobi) dalam menulis,baik dari yang sejak lama sudah terbiasa dengannya,mau pun yang saat ini masih dalam tahap belajar....dan belajar(seperti saya).

Tersedianya sarana media blog,membuat kesenangannya dalam menulis lebih dapat mudah kesalurkan,selain itu(syukur-syukur tulisannya pun,nantinya)bisa di baca dan membawa pengaruh baik,entah itu oleh blogger lain yang secara nggak sengaja tersesat jalan(BW) ataupun dari kunjungan para muka lama(teman blog setianya).Kendati ini belum termasuk juga sepertinya..dengan adanya bermacam jenis komentar dan pandangan yang masuk di tiap entri yang telah di terbitkan,meskipun belum pernah saling bertemu satu sama lain sebelumnya,namun seakan membuatnya telah saling mengenal akrab dan dekat.Malahan berpotensi berlanjut hubungannya ke sejumlah jejaring sosial atau ke dunia chat,yang saat ini sedang tengah ngetren(di gandrungi) keberadaannya.Di luar itu pula bisa menjadi kenikmatan dan kepuasaan tersendiri di dalam aktifitas ngeblog pada tiap pribadi yang menjalankannya.

Terkadang lantaran habis atau nggak adanya stock persedian posting di draft,di tambah alasan klasik yang kerap menjadi penyebab keterlambatan untuk bisa selalu eksis,oleh masalah faktor kesibukan dan minimnya waktu membuat sedikit kendala yang hingga menjadi berlawanan dari kenikmatannya tadi.
Agak sedikit sulit memang mencari waktu di sela-sela kesibukan antara tugas dengan menulis di media online,(di awalnya).Namun demikian seiring sering bergelut di dalamnya dan mendapat sedikit pengalaman.Kita bersama yakin hali itu nggak menjurus ke perseturuan idealis,perbedaan karekter dan pola pikir serta nggak mengharuskan verifikasi waktu resmi,harus di mana dan kapan untuk memulainya?.Mungkin yang di perlukan hanya satu langkah "bijak",seperti di kesempatan hari ini.Keep Happy Blogging.*yet

95 komentar:

  1. terinspirasi sama kata yang biasa di katakan oleh bang hariyanto....
    tims ya bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 terimakasih ya sobat, keep smile dan tetap semangat, keep happy blogging always :-)

      Delete
  2. Blogging yang penting hasilnya positif salah satunya happy dan informasi pengetahuan semakin bertambah dengan saling berbagi satu sama lainny.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jelas bisa menambah wawasan iya nggak bro hehe,,,,,,tapi jangan lupa tugas utama eayah hihihi

      Delete
  3. kalo lahir dari kesenangan dari kapan pun... kita tetep happy.. heheheh tetep aja...
    kalo lagi males si xixixiixixi

    ReplyDelete
  4. kita semua kayaknya sama mas, iseng, senang, dan berkelanjutan hingga sekarang.. dari pada posting sering tapi terus berhenti 5 bulan... kalau lagi males ya ahi...ahi...ahi...

    ReplyDelete
  5. wah..postingan kali ini temanya hampir sama dngan postingan saya mas. Ujung2nya ya " HAPPY BLOGGING"...!! Haha..

    ReplyDelete
  6. kalau saya sebenarnya pengen mendokumentasikan perjalanan kehidupan,tibaknya sik juga ketemu teman2 yang saling menghormati. Akirnya ya keterusan,kalau tidak bisa tiap hari eksis pasti ada yang mencari

    ReplyDelete
  7. Saya kadang bingung Mas Bro harus posting apa. Ini mungkin apa karena saya kurang menguasai niece blog yang saya pilih apa ? atau hanya karena sudah writer block karena berbagi waktu dengan pekerjaan Offline, capek, akhirnya males nulis? hehe

    ReplyDelete
  8. yah kalo sudah hoby sesempit apapun waktu akhirnya nyempetin juga ngeblog ya mas, happy blogging hihi...

    ReplyDelete
  9. bawahkan kopi aja bang blogging nya heheh

    ReplyDelete
  10. di awal ngeblog, pasti semua merasakan susahnya membuat posting. tapi lama kelamaan ahirnya bisa sendiri sob, mengalir sendiri tanpa ada yang mengajarai, semua karna wawasan yang kita dapat, dan saling berbagi pengalaman dengan sesama blogger.

    BW, akan membuat kita bertambah wawasan tanpa di sengaja. karena dengan bw kita bisa melihat tulisan karya sahabat sahabat kita,

    nah dari situ tanpa di sadari oleh kita, kita mampu mengikuti irama..hehehehe

    duhh makin nggak jelas nih komentar saya.. udahan ah, ntr penuh nih kolom komentarnya hehehehe happy blogging sobat.....????

    ReplyDelete
  11. sy jg gk nyangka Pak, bs kayak gini, pdhal akun blog sy bukan sy yg buat, ujung2 jd ketagihan.., happy blogging aja deh pokoke *smile

    ReplyDelete
  12. thanks mas , makasih banyak artikel nyaa :)

    ReplyDelete
  13. Keep Happy Blogging ini banyak manfaatnya
    bagi bloger senior seperti mas budi sudah jelas banyak bloger lainnya yg mengikuti jejaknya, termasuk saya sendiri masih perlu banyak belajar dengan mas Budi.
    postingan yg menarik dan bagus mas budi
    terima kasih

    ReplyDelete
  14. betull...cocookkk setujuuuuu. bener banget deh, awalnya iseng ehh lama2 kok bisa mpe ketagihan yah?
    itu yg saya rasakan saat ini, tp saya ndak tau sampai kapan saya nge blog terus. krn tingkat kebosanan itu pasti ada. mudah2an tidak terjadi...ingin terus mencari sahabat di dumay.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas kota di pekan baru penghasil minyak bumi hehe

      Delete
    2. berarti sebenarnya hasil kekayaan alam itu dari daerah-daerah ya mang, pembangunannya tersentral di jawa

      Delete
  15. benar sekali..
    aku setuju mas dengan isi postingan ini..
    jujur saya suka mencari sela-sela waktu untuk membuat postingan. karena sulit membagi waktu dengan realitas. bahkan terkadang sulit untuk membuat komentar ke blog-blog sahabatku.
    terima kasih sudah berbagi mas..

    ReplyDelete
  16. Betul, ngeblog itu merupakan kesenangan dalam dunia blogging, emang ya terkadang juga hilang akal untuk menulis bisanya ya cuma BW ke blog temen.
    Hehe...

    Salam kenal

    ReplyDelete
  17. kadang memang ngeblog nggak ada waktu ya Mas. maka beruntung yang hp-nya familiar sama blog. kayak hp Mas Budi yang canggih. kalo hp saya cuma bisa buat BW aja, tapi lumayan jadinya.

    ReplyDelete
  18. Terkadang sulit juga bikin artikel di sela2 kesibukan!seperti yang terjadi saat ini.Padahal sehari aja ga buka blog serasa ada yang hilang mas hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener tuh bukan sehari saja satujam kemudian sudah ngendap-ngendap di depan comput hehehe

      Delete
  19. ada nasi dipiring ,
    kumakan dengan ikan ,
    aku hoby blogging ,
    karena ga bisa bosan ...

    hehehe

    ReplyDelete
  20. Setuju mas Budi..
    Segala sesuatu yang kita kerjakan dengan senang hati pasti akan lebih terasa ringan & enjoy, begitu juga halnya dengan ngeblog, awalnya yang terasa sulit untuk membuat postingan, tapi seiring berjalannya waktu & kesenangan yang di timbulkan, aktifitas ngeblogging termasuk ngeposting jadi terasa lebih mudah & menyenangkan..
    Happy blogging sobat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan yang jelas kalau hasratnya sudah tercapa ( buka blog) kepala terasa ringan ) hahaha

      Delete
  21. jadikan hoby sebagai salah satu penghasil dolar tentunya ..hehehe ,sukses terus ya sob

    ReplyDelete
  22. kalo saya sob, ngeblog gara gara iseng aja, eh ternyata asik juga bisa ngobrol sma blogger laen selain berbagi postingan. Jadi keterusan deh :D
    #Keep Happy Blogging

    ReplyDelete
  23. Hello!!!!! bellissimo sito vieni a visitare mio sito kissssssssssssssssss

    ReplyDelete
  24. yang penting happynya deh mas :D hehe

    ReplyDelete
  25. yeah hepi blogging...blogging memang bikin heppii..
    hehee
    pokoknya asal ada waktu untuk online, marilah ngeblog..
    masalah ide itu biasanya mengalir aja kayak air

    ReplyDelete
  26. "Keep happy blogging" motto sangat bagus utk menjalani kegiatan ngeblog, mas Pur.

    ReplyDelete
  27. maaf mas telat berkunjung, pas banget seperti tulisan di atas, faktor kesibukan salah satu kendala saya menulis di blog. setuju dengan tulisan mas budi, diperlukan satu langkah bijak untuk kesempatan nge-blog, keep happy blogging.

    ReplyDelete
  28. Kalau bicara soal kesenangan,mungkin orang pertama yang tersinggung dengan tulisan Mas Budi adalah saya hahaha,,,,bayangkan saja disela-sela kesibukan bekerja masih sempa-sempatmya mencuri waktu hanya untuk menengok DUMAY hahaha,,,

    ReplyDelete
  29. Nggak tau akhir2 ini malah agak susah lantaran artikel saya banyak yg dicopas tanpa sumber. :v

    ReplyDelete
  30. selamat pagi mas budi, semoga aktivitas lancar

    ReplyDelete
  31. hahahaha tetap optimis dann efisien :D

    Jangan Lupa Mampir ke Blog Sederhana saya..

    Salam Blogwalking.. :D

    ReplyDelete
  32. Yang iseng-iseng itu trnyata bisa menghasilkan sesuatu yg bermanfaat juga ya gan. Ane dulu iseng2 aja ngeblog tapi akhir2 ini ada byk komisi yg saya dapt,,,,jadi skrng lebih srius lagi!

    ReplyDelete
  33. Ngeblog memang sudah menjadi hobi saya sejak dulu. Banyak yg saya peroleh smnjak terjun ke dunia ini.

    ReplyDelete
  34. ngeblog selain nyaluran hobi juga bisa ngasilin duit sob :D

    ReplyDelete
  35. blogging itu mah asyik banget apalagi kalo di dukung dengan internet yang luancar dan koment yang banyak ...

    ReplyDelete
  36. kudu ngati ati emang kalo kita gak bisa ngontrol waktu kita bisa kecanduan ama blogging

    ReplyDelete
  37. bagi awam sperti saya gini agak naik turun adrenalin buat ngeblog..hehehe

    ReplyDelete
  38. cari rcehan secara onlin beda tipis ama pengamen

    ReplyDelete
  39. kalau mamang awalnya pengen belajar ngetik, terus cari kesibukan so sibuk, efeknya ruarrrrrbiasa selain belajar buat postingan, kata bos "kamu sekarang rajin kerja di depan komputer mang, ya udah gaji kamu naik ( terus mamang harus bilang apa hayooo, jujur atau pura -pura) heheheeh

    ReplyDelete
  40. yoi sob, dengan blogging minimal kita bisa mengekspresikan diri melaui tulisan dan gambar, keep happy blogging juga ya

    ReplyDelete
  41. dan pasti sangat berguna bagi silent readers .... Blog juga sarana untuk melatih kedewasaan anak.... :)

    ReplyDelete
  42. Sayangnya kegiatan blogging saya sedang ada gangguan nih. Ada masalah dengan jaringan yang belum teratasi, mudah2an koneksi segera lancar kembali.
    Blog juga bisa mendokumentasikan kehidupan kita, saya membayangkan nanti kalau sudah tua, alangkah senangnya bisa nostalgia lewat postingan2 di blog :)

    Keep happy blogging juga!

    ReplyDelete
  43. Yah daripada hobby sama hal-hal yang gak karuan mendingan hobby ngeblog aja, selain itu bisa nambah ilmu dan teman... happy blogging juga kawan :)

    ReplyDelete
  44. kalo aku sih mau ngeblog soalnya ada mas budi,
    kalo mas budi berhenti ngeblog aku juga mau pensiun muda ah :)

    ini ceritaku.
    apa ceritamu? hahaha.. :D

    ReplyDelete
  45. Benar sekali mas,,gak bisa lepas dengan yang namanya blogging ,walaupun itu keadaan lagi gk mendukung alias sibuk tapi tetap aja blogging..yang penting happy blogging aja.hehe

    ReplyDelete
  46. met pg.
    Kunjumgan bales mas.
    Mantap postinya.

    ReplyDelete
  47. wajib happy, biar tetap awet muda dan bersahaja.. hehheheh

    ReplyDelete
  48. pasang surut berbloger ria yang penting happy blogging, setuju ini mas

    ReplyDelete
  49. dibikin enjoy aja..yg penting smile

    ReplyDelete
  50. Betul mas.. awalnya cuman iseng.. mendapatkan sahabat dan bahkan katanya ada yg ketemu jodoh nya dari BW.. hehehe.. Keep Happy Blogging buat sahabat blogger semua. :D

    ReplyDelete
  51. yopzz. Keep Happy Blogging.
    semua pasti ada manfaatnya ya mas.

    benar juga memang kalau kita pikir, semua berawal dari ketidak mengertian, tapi setelah bisa jadi semacam candu yang memabukkan, tak luput seperti dunia ngeblog ini.... yang pad akhirnya kita cukup puas kalau blog yang kita kelalola eksis dan banyak pengunjung; sepert blog mas budi ini. hehe

    makasih mas

    ReplyDelete
  52. happy blogging mas... Postinganya semoga dapat menginspirasi bagi kita semuah

    ReplyDelete
  53. blogwalking, yg pnting Hepi..., *bukan hepi salma lho! *smile

    ReplyDelete
  54. Salam mas...

    Kalau udah bermunat itu..pasti akan diusahakan...

    Happy blogging...

    ReplyDelete
  55. Setuju mas bro...sukses terus buat ngeblognya

    ReplyDelete
  56. hadir kembali sobat...keep happy blogging always :-)

    ReplyDelete
  57. Thank you very much for your visit have a good day :)

    ReplyDelete
  58. support buat sahabat ,sukses terus ya

    ReplyDelete
  59. keep happy blogging and Blogwalking kang xixixii, maaf baru nyampe disini, lgi sibuk kang... :)

    ReplyDelete
  60. Kalau saya tiada hari tanpa nge-blog, kalau gak buka blog dalam satu hari seperti ada yang kurang rasanya! Hehehe..maklum lah sedang menjalani masa-masa menjadi blog addict nih. :)

    ReplyDelete
  61. iya mas bner banged, awalnya aku juga cuma isenk aja sih buat blog..
    awalnya karena mba indah mampir di blog aku,
    trz aku jadi suka jalan-jalan ke blognya mba indah, ikutan so deket aja sama yang lainnya. hehe eh trnyata orangnya emng ramah n asik-asik,,
    jadinya ketagihan pengen blogwalking trz deh :D

    ReplyDelete
  62. Iya mas, emang kalo lagi ada tugas pengen ngeblog, trus kalo lagi nyantai males mo posting apa.. -_-'

    ReplyDelete
  63. Blogging itu ada niat dan sisi positivnya.klu blog dngan hal yang positif pasti akan senang ngeblog.

    ReplyDelete
  64. Bagi saya blogging kesitiwemawahan tersendiri jika kita santai tapi pelan dan pasti dalam mendalaminya.

    ReplyDelete
  65. Biasnya jika saya hiatus dikarenakan, jatah interntet yang limit alias kantong bolong. Rasa ingin selalu ngeblog mah ada, kadang pernah tiap hari ngeblog sampai komputer yang kalah alias rusak :)

    ReplyDelete
  66. betul banget mas saya juga sangat menikmati menjadi seorang blogger meskipun masih newbie

    ReplyDelete
  67. Kunjungan perdana gan, salam kenal artikel luar biasa mas

    ReplyDelete
  68. Apa kabar Mas Budi,,,,?dua hari dua malam gak mampir kesini,lagi banyak tugas Mas di DUTA hehe

    ReplyDelete
  69. Kunjungan ke dua kalinya nih mas budi.Salam blogwalking ya.

    ReplyDelete
  70. Kunjungan malam Happy Blogging juga..salam:)

    ReplyDelete
  71. hampir dua tahun setengah ngga mampir kesini euy...keep happy blogging kang
    salam sehat selalu untuk keluarga

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum