Gaya Celoteh Mr Bean

muhammad adnin

Gaya Celoteh Mr Bean. Gimana jadinya ya kalau dari kita,sempat ada yang mengalami atau juga sedang tengah kebetulan berada di satu daerah (tempat lain di Nusantara).Dengan beragam adat istiadat,tradisi dan jenis bahasa daerah yang berbeda.Hal ini bisa kebilang berpotensi membuat,hubungan komunikasi secara langsung dengan mereka akan menemui sedikit kendala.Tipis kemungkinannya pula dapat menjadi percakapan dua arah yang nyambung dan di harapkan,di karenakan saling nggak paham dan ngertinya dari maksud dan tujuan yang ingin di sampaikan.

Meskipun pembangunan sudah maju di segala bidang,tapi nggak sedikit dari para warga(masyarakat) di sana,masih nyaman dan setia menggunakan bahasa daerahnya hingga saat ini,dan terkadang jarang,malah merasa kurang srek saja menggunakan Bahasa Indonesia untuk berkomunikasi dalam kesehariannya(kendati hal ini,tidak semua daerah lain,loh... melakukan hal sama).Namun begitu rasa Nasionalis dan jiwa heroiknya yang ketanam pada diri mereka terhadap negeri(tidak usah di ragukan lagi).Terus bila sudah macam gitu keadaannya,apa ada cara untuk mensiasatinya?

Gaya Celoteh Mr Bean
Masih keingatan dengan serial tv yang populer,Mr Bean yang di perankan oleh aktor lucu Rowan Atkinson.Dimana dalam tiap tayangan,sosoknya tidak perlu dan tidak pernah mengeluarkan ucapan untuk berbicara dengan para lawan main di filmnya.Meski begitu kita dapat mengerti dan menikmati malahan sampai membuat asli tertawa terpingkal,akan cerita dan pesan yang di sampaikan untuk para penontonnya.Terutama dengan akting gerakan bahasa tubuh dan mimik wajah si aktor yang khas,yang nggak pernah ketinggal dan selalu setia menemani dalam perannya.

Bila di kaitkan,untuk kepentingan dan keadaan mendesak di tengah menghadapi masalah berkomunikasi tadi.Bahasa tubuh masih memungkinkan dan (sedikit perlu untuk di gunakan),walau nggak kepikir dan kebayang sebelumnya,namun hal ini bisa membantu kendala yang ada.Selain itu apa mesti tergantung imajinasi dan pemikiran kreatifitas yang lumayan tinggi ya...untuk seseorang yang sedang atau akan melakukannya,kok bisa seperti itu?,ya...bisa jadi,bisa pula terjadi...hehe

Kemungkinan kalau hanya untuk melakukan sesuatu yang lumrah saja seperti ingin pergi,naik kendaraan,duduk,dan tidur ataupun hal yang biasa lainnya,kita nggak perlu repot(kesulitan)untuk melakukan dengan gerakan bahasa tubuhnya,seperti yang Mr Bean lakukan.Tapi kalo ngedadak ingin buang air (hajat)kecil,seperti gimana ya contoh gerakannya.Kalo anak kecil sih...simpel dan gampang aja,ninggal tunjuk bagian tertentu yang dianggap ngilu...malah sambil menari-nari menahan kelu,masalah selesai....hehe.Nah,kalo untuk orang yang seusia kita...(ada-ada aja).*yet.

85 komentar:

  1. Mr Bean ??? hahahah salah satu aktor terlucu

    ReplyDelete
  2. Sampai sekarang ada juga tayangan kelucuan Mr Bean di TV Mas,dan juga paling istimewah serial kartunnya juga ada kalau gak salah senin-jumat haha :)

    ReplyDelete
  3. tetapi sosok ini sudah enggak ada lagi ya sob, sudah pensiun, terakhir kan filmnya kalo gak salah yang detektif2an itu .... itupun dengan bahasa ngomong.... :D ..... film yang sangat melegenda di dunia ini

    ReplyDelete
  4. suka banget nonton mr bean,kocak dan gokil. kasih filmnya dong mas....kan bisa di dunlut

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasih filmnya tuh Mas,mbak Indah kpengen tertawa kali hehehe

      Delete
    2. Di tansTV masih sering diputar tuh..
      Film layar lebarnya juga asyik dan kocak banget tuh..
      tapi bukan yg sama DP ya... hhehehehe

      Delete
    3. DP yang mana nih Mas hehe

      Delete
    4. Lupa apa lupa Kang? Kan Mantan ................

      Delete
    5. jiakakak mantang pembantunya kakakak

      Delete
  5. bahasa tubuh kadang perlu juga ya mas, kalo lagi sariawan misalnya hehe...

    ReplyDelete
  6. Mr Bean, sampe sekarang masih konyol tuh orang ... :D

    ReplyDelete
  7. gerak tubuh, mimik muka maupun ekspresi msh merupakan bntuk komunikasi yg lazim digunakan.

    Btw, smpean suka mr.bean jg mas? :D

    ReplyDelete
  8. Selamat Malanm Sobat,...

    Izin berkunjung ya sobat,....

    Jangan lupa berkunjung juga ke blog sederhana saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog saya malah lebih sederhana...mending keblog saya dulu azh kang...hehehe

      Delete
    2. kang cilembu ini bagaimana sih, sampean kan tau blog saya sangat sederhana sekali... mending ke blog saya aja kang baru nti ke tempat kang cilembu deh.. hikhik

      Delete
    3. blognya mas agus bg dan kang ubi cilembu sederhana, blog saya malah kayak gubug reot

      Delete
  9. Mungkin dengan bahasa tubuh atau isyarat akan dapat membantu dalam berkomunikasi jika kita berada di daerah pedalaman.. Itulah indonesia mas, keanekaragaman bahasa dan budaya dalam satu negara kesatuan indonesia.

    ReplyDelete
  10. wah asik nih bang ,,,aye demen ama gayanya wkwkwk,,,, dikopian dulu lah biar tidak ngantuk bang pur :D

    ReplyDelete
  11. Haha :D

    komedian kesukaan saya ni mas :)

    ReplyDelete
  12. Liat mukanya saja sudah ketawa...kikiikikkikikikkkkkk..hhhddeecchhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lihat yang lainya juga ketawa hay hay hay hihi

      Delete
  13. Bahasa tubuh dan ekspresi wajah sangat penting dalam komunikasi karena selalu jujur.
    Kalau dalam hal komedi ekspresi wajah dan bahasa tubuh, Mr. Bean memang jagonya, walau sudah lama banget ngga ada film/karya terbaru.

    ReplyDelete
  14. saya juga binun mas & ga bisa ngebayangin gimana bahasa tubuhnya klo lagi kebelet, wkk...
    jadi inget adegan-adegan mr.bean klo di kamar mandi, wkk...

    ReplyDelete
  15. wah gimana bahasa tubuhnya ya sob..? mungkin ya megangin bagian depan kali ya..? kalau sudah nggak tahan banget, ya pegang depan belakang.. sambil nyengir-nyengir gitu dech.. wkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  16. ini nih yang ane suka.. lucu abis dah :D

    ReplyDelete
  17. bahasa tubuh, bahasa isyarat, itu orang tuna wicara biasanya paling jago mas..
    haha, kalau udah gede sesak pipis ga usah pakai bahasa tubuh, ntar aneh diliat orang :D

    ReplyDelete
  18. untuk dewasa? mikir-mikir dulu, saat nagsih tau. kalo anak kecil sih gampang aja.........

    ReplyDelete
  19. saya juga ngefans mr.bean, lucu, kocak, tapi tetap sederhana orangnya....

    ReplyDelete
  20. mr. bean emang lucu....gk ketinggalan nonton deh kalok ada mr.bean hehe..:)

    ReplyDelete
  21. sumpah sampai sekarang walau sudah ratusan kali nonton tetep lucu,stiap ada tayanganya di tv langsung manteng saja tuh,,
    BTW Kalau kita menirukan bahasa tubuh mr bean bukanya lucu malah lucun kali yah hahaha

    ReplyDelete
  22. Saya punya puluhan video mr.bean dapet dari temen + youtube. :v

    ReplyDelete
  23. bahasa tubuh memang ampuh untuk mensiasati perbedaan bahasa dan adat istiadat.
    kalau bicara mr bean belum ada yang nandingi aktor luar negeri yang sekocak mr bean

    ReplyDelete
  24. kalau bahasa tubuh seperti dangdut koplo gimana tuh...hayooo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan goyang Itik kali,tapi goyang bebek kakakak

      Delete
    2. goyang menthok juga bisa

      Delete
  25. Itu mr.bean kan ceritanya dari luar angkasa jatuh dari ufo.. makanya gak tau banyak bahasa manusia, makanya pakek bahasa tubuh.. hehe tapi itu yang bikin lucu...

    ReplyDelete
  26. kita sebut aja bahasa primitif, he..he..

    ReplyDelete
  27. sule jadi generasiny (mungkin) hoho.

    ReplyDelete
  28. Ada2 saja postingan nih Mas.. kiraian ada pesan/cerita apa gitu.. ^^

    ReplyDelete
  29. mr bean , karakter lucu yang tak banyak bicaraa , hehehe ..

    ReplyDelete
  30. haha iya emng bner mas,
    tapi bnran tuh mau di praktekin ??
    jadi ga kebayang kalo bnran ketemu sama orang model bgtu gimana yah ,, hihi

    ReplyDelete
  31. mengharap kata dengan kelucuan tapi karena pilihan katanya tidak dipahami karena beda persepsi entah karena beda adat maka kelucuan yang diharapkan tidak sampai, lain dengan mr. bean yang hanya mengandalkan bahasa tubuh saja sudah menimbulkan kelucuan, demikian kira-kira maksudnya artikel ini ya.
    memang nampaknya ini perlu diperhatikan juga

    ReplyDelete
  32. cocok banget buat stand up comedy hahahah tingkahnya konyol

    ReplyDelete
  33. hehe, bahasa tubuh nya tuh MR emang gokil, ane pake juga dong bahasa tubuh, tapi cuma sama ... tiiittt :p

    ReplyDelete
  34. Suka banget sama Mr Bean. meskipun diputar berulang2 tetap aja bikin ngekek..

    ReplyDelete
  35. Saya suka sama Mr. Bean, om. Tapi, sayangnya belum ada episode yang barunya.

    ReplyDelete
  36. ane udah lama kagak nonton yang beginian

    ReplyDelete
  37. hahah. kocak abbies tuh Mr. Bean

    ReplyDelete
  38. aku juga sering pake bahasa tubuh kalo lagi di rumah
    tanpa banyak kata pentingnya bisa segera direspon

    ReplyDelete
  39. nyodorin kopi dan sejumput ubi cilembu...pas banget buat temen ng'blog kang

    ReplyDelete
  40. hihihi...bhasa tubuhnya memank gokil..
    suka deh ama Mr Bean

    ReplyDelete
  41. boleh juga mas sesekali memakai bahasa tubuh seperti mr bean..

    ReplyDelete
  42. bahasa tubuh tuh yang nyentuh dan dinsentuh ya mas..hehehe

    saya masih sering liat film Mr. Bean di tv setiap minggu...

    ReplyDelete
  43. wah teringat kembali masa-masa kecil sering nonton mr bean gan

    ReplyDelete
  44. Mr.bean lucu banget nih gan.

    ReplyDelete
  45. Yoii Mr. Bean lumayan juga untuk mengurangi rasa stres dan jenuh

    ReplyDelete
  46. kalo lagi didaerah lain di indonesia mungkin gerakan bahasa tubuh sangat berguna mas, , ,

    ReplyDelete
  47. Terkadang jika dalam keaadan terpaksa, bahasa tubuh memang akan keluar dengan sendirinya mengikuti reflek dari otak manusia, tapi kalau terus"an ya pegel juga sih..hehe..

    Mr. Bean memang oke banget tuh dalam mengekspresikan bahasa tubuh dengan mimik wajah polos tak berdosanya..

    ReplyDelete
  48. Ngliat wajahnya saja dah bikin ketawa apalagi klo ngomong malah nggak tahu... wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  49. sekedar berkunjung sambil bawa kopi panas :D

    ReplyDelete
  50. waduh..kalo memakai bahasa isyarat dengan gaya bahasa tubuh ala mr bean, saya kuatir bukannya orang2 pada memahami artinya, melainkan malah tertawa terbahak-bahak :-)

    ReplyDelete
  51. Selamat senja mas Budi,,,,

    ReplyDelete
  52. walau sering dan diputar berulang-ulang aku ga bosan , dan suka dg gaya bahas tubuhnya yang membawa ketawa

    hehe

    ReplyDelete
  53. wkwkaaaa.... itu dia kang, aku pernah ngalami kejadian kayak gtu, klo udah gak ketahan kan susah ngasih tau pake bahasa isyaratnya xixiii.... mungkin gaya Mr. Bean bisa dijadikan andalan nih ... :D

    ReplyDelete
  54. hahaha. iya ya gemana. bahasa isyarat orang kebelet kalau udah seusia kita ya,, ada ada aja saja mas budi ini, hehehe, kreatif dan fresh mas, thanks

    ReplyDelete
  55. kok sekarang yang sering di puter udah pernah semua ya mas, gak ada yang seri baru film mr been lagi

    ReplyDelete
  56. Aktor yang sangat luar biasa.orang cemberut bisa dibuatnya tersenyum,yang lagi senyum bisa tertawa terkeok-keok

    ReplyDelete
  57. Sekarang Mr.bean uda ga ada ya,Mr.bean uda jadi yang sesungguhx yaitu Rowan ATKinson.hihi.

    ReplyDelete
  58. Orang2 dibalik layar film ini tentu hebat-hebat...

    ReplyDelete
  59. saya datang membawa gorengan

    ReplyDelete
  60. Walo secara umum bahasa tubuh itu bisa kita baca pada setiap pribadi untuk hal-hal yang umum, namun ada jkuga bahasa tubuh tertentu yang hanya dikenali orang-orang yang dekat dengan kita

    ReplyDelete
  61. Kunjungan pagi sobat. . . . ,

    ReplyDelete
  62. tokh pada awalnya manusia juga emang pake bahasa tubuh kan kang.. justru bahasa lah yg sekarang ini sering bikin kacau.. perang dsb :( halahhh.. serius bet iia saiia nya :(

    ReplyDelete
  63. kunjungan malam kang bud .. salam sejahtera

    ReplyDelete
  64. rowan adkinson ini sepertinya gak bakal ada gantinya klo dia dah mati

    ReplyDelete
  65. Meskipun diputar berulangkali, saya masih seneng liat Mr.Bean dan gak bosen-bosen... lucu dan kocak hehe....

    ReplyDelete
  66. Semoga pada s3hat selalu, dan bahagia serta gembira

    ReplyDelete
  67. iya gan mr bean emang kocak banget

    ReplyDelete
  68. lawakkan nya sangat khas sekali bang..




    Kunjungan Rutin Kawan, Jangan Lupa Kunjungan Baliknya Saya Tunggu... :D

    #SirauNewsDotCom

    ReplyDelete
  69. Kita bisa terpingkal-pingkal dengan gaya akting Mr. Bean. Bahasa tubuh, mimik, gerakan tangan dan kaki begitu memancing ketawa. Dalam keseharian pengalaman menggunakan 'bahasa tarsan' mungkin saja terjadi di sekitar kita. Bila diposting dapat menjadi artikel yang menarik. Salam cemerlang.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum