Badut dan Bejo

Badut dan Bejo. Bila sudah gemar akan sesuatu memang sangat mengasyikan.Apalagi kegemerannya itu membawa ke hal yang berpengaruh positif dan bermanfaat,baik buat diri sendiri maupun orang lain,tentunya.Banyak contoh kisah cerita orang-orang yang sukses di bidang karirnya,karena memulainya berawal dari hanya sekedar hobi.Namun ndak jarang  dan sedikit pula,lantarannya bisa juga menyebabkan ketidak nyamanan dan membuat jengkel orang lain di sekitarnya.Seperti percakapan dua wanita yang sudah(atau mungkin anda kenal,sosoknya).

istri mas Karyo :Mbak atun....liat suami saya ndak?
Atun                   :tadi...barusan liat kok mbak,dia teriak-teriak memanggil dan mencari-cari burungnya
istri mas Karyo :we alahhh....tuh orang kemana ya..
Atun                   :memangnya kenapa mbak,sama burungnya mas Karyo sih?
istri mas Karyo :burungnya mabur(terbang) mbak.
Atun                   :kok bisa terbang sih mbak,memangnya sengaja di lepas,apa burungnya?
Istri mas Karyo :habis ta sepak mbak,burungnya
Atun                   :waduh! kok tega sih mbak...kaya bola aja di sepak
istri mas Karyo :habisnya saya kesal mbak...lha wong tahu anaknya nangis,dia malahan asyik ngelus-ngelus burungnya,itu loh si Badut sama si Bejo (keduanya nama burung perkutut kesayangan milik suaminya).Makanya ta sepak aja...biar kapok
Atun                   :oh gitu toh,ceritanya (spontan tepok jidat)

Badut dan Bejo

Hmm..memang ndak ada salahnya seseorang gandrung dengan hobinya,namun ya... terkadang membuat dan melihatnya perihatin bila kegandrungan dan kecintaan terhadapnya,justru malah lupa akan waktu shalat,istirahat,makan maupun soal tanggung jawab.Di karenakan selalu teringat terus dengan yang namanya si Badut dan si Bejo itu(ih....kpiye iki)*yet.