Antara Aku Kau dan Bekas Pacarmu

muhammad adnin

Antara Aku Kau dan Bekas Pacarmu. Iya benar...judul posting kali ini,sama persis dengan salah satu judul lagu milik dari sang Legen Iwan Fals,yang memang lagunya sendiri sangat populer.Terlebih pada masanya dulu ketika saya dan di usia masih dibangku sekolah(saat masih pula tengah mengenakan seragam putih biru),bahkan sampai saat ini sesekali bila kita sempat mendengarkan,lagunya pun masih enak terasa.Lagu itu menceritakan tentang kisah cinta,dan tentu hampir semuanya sudah ada yang hafal,barang kali(atau paling ndak pernah tahu dan mendengar akan lirik syairnya).Lalu mengapa juga mesti mengulas lagu yang bertemakan kisah cinta kembali lagi,ayo coba?hehe...ndak tahu juga nih si mas adminnya,lagi kenapa.

Namun yang jelas,sempet kepikir dan setengah khawatir juga di awal,bila di temui ada yang merasa bosan,atau secara tiba-tiba ngerasakan enak eneg apalagi langsung melompat ke tab baru lewat menu browsing di layar pc atau hp,di saat tengah membaca tulisan ini(semoga ndak demikian ya..hehe).Atau juga ada dari pembaca yang masih penasaran ingin mengetahui kisah drama siapakah?yang sedang di utarakannya.Entah berasal dari orang lainkah yang menitipkan cerita ini pada diri si penulis, ataukah kisah cerita yang boleh jadi di ambil dari sebuah komik,wah dari pada tambah rumit dan njelimet urusannya,sudahlah... scaner reaksi tiap individu yang berbeda,dan telah atau membaca meski baru cuma sebuah judul,mending kita sudahi sampai disini aja..hehe.

Lanjut,berawal dari di kenalkannya seorang pemuda dengan sosok gadis manis berwajah keibuan,oleh seorang teman,di 16-an tahun yang lalu(kira-kira).Kala itu si pemuda dengan si gadis masih bekerja di sekitaran jalan Mh. Thamrin Jakarta.Singkat cerita setelah menjalani tahap pengenalan,mereka pun nampak semakin dekat,sering jalan bareng,tempo-tempo sesekali si pemuda mengantar si gadis pula pulang ke tempat kost-annya di daerah bilangan Tanah Abang,sana(karena memang si gadis hidup di Jakarta)tidak bersama keluarga,karena kedua orang tuanya hidup dan tinggal di kota Madiun,tempat di mana kampung halamannya berasal.

Gedung Djakarta teater dan pusat tempat sajian jajanan kuliner para pedagang di tepian jalan dan di depan pertokoan kawasan Sabang,menjadi saksi bisu kisah cinta dua insan yang berpadu satu di waktu itu.Di tambah saat bila hari menjelang senja dan berangsur berganti malam,gemerlap warna warni lampu yang menghiasi gedung dan taman jalan,menyulap (keadaan) dan suasana di lokasinya pun berubah menjadi indah,serta seketika pula membuat semakin terlihat romantis saja hubungan mereka
.
Pernah di suatu ketika pula,di saat si pemuda memberanikan diri untuk mengenalkan gadis pujaannya itu,ke keluarganya.Respon positif di iringi kata sanjungan di peroleh dari kedua orang tua dan para saudaranya,untuk si gadis yang di bawa ke rumahnya tadi.Dan memang hal ini,terbilang cukup wajar dan layak ia dapatkan(untuk kesan pertama di mata keluarga si pemuda),di karenakan memang selain terlihat cantik paras wajahnya,si gadis pun memang sangat mudah membaur dan santun dalam bertutur kata.Setelah acara pengenalannya usai,lantas si gadis pamit dan si pemuda pun bergegas mengantar dan menemaninya pulang.Saat baru sampai di separuh jalan dan berhenti di sebuah halte untuk menunggu bus jurusan selanjutnya. Si gadispun kebetulan meminta di antar cukup hanya di halte itu saja(ndak perlu lagi sampai ke tempat kost-annya,ucapnya sambil tersenyum mesra).

Bersamaan bus yang di tunggu lewat dan berhenti,tiba-tiba si gadis mengecup pipi sebelah kanan dari si pemuda itu dan saat masuk bus,sempet ia pun melambaikan tangannya ke arah si pemuda yang masih duduk tertegun di halte depan seberang Hard Rock Cafe Sarinah(Jakarta),mungkin karena dampak dari kejadian itu sebelumnya pula,hingga membuat si pemuda mengalami hal yang belum pernah di alaminya sebelumnya.


Namun sayangnya kenangan indah itu(kemudian) berangsur sirna,karena ndak kebayang dan ndak pernah terlintas di pikiran pasangan muda mudi ini sebelumnya,siapa sangka?ternyata kecupan itu merupakan kecupan pertama dan terakhir untuk hubungan mereka....*yet.
Tobe countinue...di posting Antara Aku Kau dan Bekas Pacarmu(seoson 2)

87 komentar:

  1. ah elah...
    kecupan yang tak terlupakan tuh, om...
    kayaknya lebih nendang kalo perpisahannya di stasiun
    biar bisa bernyanyi,

    di jatinegara kita kan berpisah...
    berilah nama alamat serta...
    huwoo huwooo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dermaga sama stasiun jahu mana ya?

      Delete
    2. ning stasiun balapan sob hehe

      Delete
    3. dermaga sama stasiun kayak'nya jauhan rumah saya deh..

      Delete
    4. sembari muter video aku penasara dari kisah kelanjutan... :)

      Delete
  2. ini kayanya cerita mas budi sendiri yah hehe...
    ditunggu season berikutnya mas..salam sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan-jangan mas Budi nyeritain kisahku dulu,hadeuhh ketahuan dech,,

      Delete
    2. asal yg baik juga gak apa Mas dede, ...terutama hidangan ayam sama Gurami yg enak..hehe

      Delete
  3. jadikan masalalu sebagai pelajaran . jangan di kenang ahahaah.

    aku baca bolak balik , tapi gak paham >_< .

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mamang juga ndak paham... baca lagi ah

      Delete
    2. Miz Tio alasan. padahal nggak baca artikelnya..huhuhuhu

      Delete
    3. Miz Tio cuma numpang lewat aja tuh.. wkwkwkw

      Delete
  4. Abang pecinta lagu dari Iwan Fals juga ya,,,keren deh, lagu ini memang mantap dan sangat populer.. :D

    ReplyDelete
  5. sepanjang jalan kenagnan...kenanglah daku jika kangen..hehe

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen dengerin lagu iwan fals.sambil nunggu ses 2.pengalaman pribadi mas?

    ReplyDelete
  7. Waduh, kok hampir mirip ma kisah ane gan??? bahaya nie kalo gt heheee

    ReplyDelete
  8. postingan yg sangat menarik juga bagus bisa menghibur saya sobat.
    ijin mendengar lagunya disni mas budi
    terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  9. sambil baca postingan... mamang izin dengar lagunya ya

    ReplyDelete
  10. kisah cinta memang gak ada habisnya gan kalau di ceritakan :D

    ReplyDelete
  11. nunggu endingnya, jngan2 ini ksahnya mas admin :)

    ReplyDelete
  12. walah, to be continue, malah jadi penasaran dengan kisahnya mas, wkk
    lagu yang keren mas, banyak yang pernah mengalami hal seperti ini.

    ReplyDelete
  13. ane dari dulu emng paling suka lagunya OI, wah keren ni mas artikelnya, salam sukses selalu mas.

    ReplyDelete
  14. Wah bikin penasaran untuk lanjuta ceritanya ,hehe,,daerah Hard Rock Cafe Sarinah itu tempat saya nongkrong Mas,,tapi nggak ngelihat yang sedang pacaran hahaha

    ReplyDelete
  15. mirip lagunya cak Iwan ya Mas..xixixixi

    sekali nyenggol 6^_^9 disini...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan memang lagu'nya cak iwan.. hohoho..

      ikutan nyenggol juga dunk.. hehehe

      Delete
    2. ikutan ah wkwkwk.
      kayak nonton konser senggol senggolan.

      Delete
  16. Hadir kembali disini,Mas....

    Wah...lgi serius2 bca e...malah to be continued....
    Bkin pnasaran neh...

    Ditunggu lnjtannya,Mas...

    ReplyDelete
  17. manteb sob ceritanye... kecupan pertama dan terakhir ya..

    ReplyDelete
  18. dear friend, with his pen
    in hand, I'm
    running in your guestbook.
    My wishes for you -
    I'll say now quickly
    have a nice Thursday

    ReplyDelete
  19. saya suka lagu iwan. mengingatkan saya masih remaja dulu. salam kenal

    ReplyDelete
  20. Wah ini postingan trasa gue banget gan... Mengenang nostalgia, terus kira2 siapa ya pemuda tersebut?

    ReplyDelete
  21. saya curiga, jangan2 ini kisah mas budy sewaktu masih suka ngompol. Dan kisah tersenut sekarang di jadikan postingan.
    *** Cling

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak boleh curiga begitu dong, langsung tuduh saja ya :-)

      Delete
    2. bang budi dulu suka ngompol ya.. tau aja mbak ini.. :D :P

      Delete
  22. kecupan pertama dan yang terakhir...hmm jadi penasaran dengan to continuednya...
    btw-ini lagu jadul..tapi masih asyik didengar :-)

    ReplyDelete
  23. wah....lagunya ngingatin saat masa SMA nih gan... hahaha... keren

    ReplyDelete
  24. Ternyata lagu iwan fals kena ke kehidupan juga ya Mas,saya sendiri lagu ini memang fakta terjadi dalam kehidupan ini hehe :)

    ReplyDelete
  25. Benar-benar kisah yg romantis, mas Pur.

    ReplyDelete
  26. kayak'nya menyedihkan banget nih kisah'nya.. jadi penasaran dengan sambungan'nya.. hehehe.. saya tunggu bang di halte.. :D

    ReplyDelete
  27. kecupan kenangan

    hixk jadi kebayang mantan

    yang entah diujung kapan

    akan adanya pertemuan

    hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anis aku jadi terharu dech hihihi

      Delete
  28. yah.. kok bersambung sih sob ceritanya. hehehe udah terlanjur serius nih bacanya...
    heheheheehe

    ReplyDelete
  29. Dari judul.a jha dah menarik bgtz bwt d bca,,,,,,,,
    top posting dech,,,,,,,, :)

    ReplyDelete
  30. Yaaaa, udah seru-seru bacanya tau-tau.. lanjut ke season 2. Jadi 'gantung' saya bacanya :D

    ReplyDelete
  31. salam mas budi
    Lawatan sore tirana aduka sekemblinya ta dari hospital.kabare?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas budi udah mampir.met sore yah.

      Delete
    2. tiranapun ada di sini ke...?hehehehe

      Delete
  32. salam mas...

    makasih mas ya kerna sudi ke tempa saya

    ReplyDelete
  33. makasih kembali...

    salam kenal

    ReplyDelete
  34. berkunjung bang sori agak telat :D

    ReplyDelete
  35. Pakai kecup pipi segala, kayak cerita di sinetron. Romantis dan mesra :)

    ReplyDelete
  36. ini kisahnya Kang Pur yah xixiiii... atau kisahnya temennya kang pur... jdi penasaran nunggu kelanjutannya hehehe

    ReplyDelete
  37. Wah, ada kelanjutan nya ya ? Keren sob. Hahaha

    ReplyDelete
  38. inget masih muda, memang iwan fals salah satu idola..

    ReplyDelete
  39. jadi endingnya si cowok berpisah dengan si gadis..hiks...sedih deh...

    ReplyDelete
  40. .. fanz nya iwan fals ya?!? he..86x. kalo aq sich lebih suka ma yg aku lelaki bukan pilihan itu. he..86x ..

    ReplyDelete
  41. tokoh legendaris hidup satu ini memang tidak ada matinya :) salut!

    ReplyDelete
  42. wah tmbh gnteng'aja ni adminya hehehe.

    ReplyDelete
  43. Ternyata romantis juga ya kisahnya mas budi.. hehehe..

    ReplyDelete
  44. dear Friend, I wish you the courage and humor of the
    Dolphins, so you the beautiful side of
    See life, and problems with your
    Laughter defeat, I wish you a great weekend, Dieter

    ReplyDelete
  45. mas bud tembang ini salah satu favourite selain lonteku dan libur kecil kaum kusam

    ReplyDelete
    Replies
    1. apal aje nih dasar penyiar gakgakgak

      Delete
  46. permisi mas.... arisan udah dimulai apa belum yah?

    ReplyDelete
  47. waduh kecupan pertama sekaligus hingga tetes terakhir yang tak terlupakan ya mas :) sampe kebawa mimpi gak ya..
    hehehe..

    ReplyDelete
  48. lagi curhat po mas, hehehe, semoga endingnya jadi terang benderang antara aku kau dan bekas pacarmu ini,

    ceritanya menghanyutkan yang membaca mas

    ReplyDelete
  49. alangkah senangnya ketika mendapat kecupan dipipi..itu pasti menjadi kenangan yg tak terlupakan.

    ReplyDelete
  50. Jago bener mas budi ini merangkai kata-kata indah dalam curhatan nya. Ajarin dong mas..hehehe :)

    ReplyDelete
  51. haseeeeeeeeek nostalgia bareng bang iwan fals hixhixhix,,,, selamat sore bang pur mf nih baru hadir

    ReplyDelete
  52. thx 4 visiting my blog http://kaynere.blogspot.com

    ReplyDelete
  53. hehe... saya jadi membayangkan.

    ReplyDelete
  54. bagus juga lagu iwan fals ini.
    gitarannya maut banget. boleh juga.

    ReplyDelete
  55. tabir gelap yg dulu hinggap
    lambat laun mulai tersingkap

    jadi inget waktu dulu nih mas,yg jd lakon keknya saya nih

    ReplyDelete
  56. Dalam menelusuri berbagai artikel yang ada disini saya menemukan content yang menarik dan berguna bagi saya, blog ini ramai pengunjung seperti situs forum yang sudah ternama? salam sukses

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum