Dua Sejoli

muhammad adnin


Dua Sejoli. Terbayang kisah cerita dari seorang pria muda,dimana ia mencoba untuk mengenal dan berusaha bisa selalu dekat dengan calon gadis pujaannya di waktu itu,ketika si gadis saat baru menempati dan bertugas satu kantor bersama,memang sebelumnya si gadis tadi berasal dari cabang lain di perusahaan yang sama,tempat mereka bekerja.Mulanya hanya sebatas teman,kemudian timbul rasa cinta dan setelah di rasa saling cocok,mereka pun menikah hingga pada akhirnya.Guru agama di sekolah si pemuda,dulu pernah mengajarkan kepada semua anak didiknya:" Janganlah menunda satu niat baik,segerakanlah karena semoga dengan ijin Nya pintu-pintu kemudahan selalu akan terbuka".
Dan Alhamdulillah karena ucapannya yang masih sempat terngiang di ingatan si pemuda itu,hingga niat baik mereka pun terespon di situasi yang terasa sangat mudah,baik memperoleh restu dari kedua orang tuanya maupun mendapatkan dukungan dari semua anggota keluarga.Dan boleh di bilang situasi serta keadaannya pun berpihak pula ke pada mereka(di tengah satu hubungan yang memang,sedang mencari titik akhir finalnya).

Banyak kisah indah yang tertuang, membuat dua sejoli itu selalu semeringah bahagia di setiap harinya.Sanking tak mau lepasnya kebahagian yang tengah di lalui bersama itu,lantas mereka pun sepakat untuk merahasiakan hubungan dekat mereka,ke pada temen- temen sekerjanya.(tentunya cukup beralasan,karena saya telah di ikut sertakan untuk menyikapi kisah mereka.)

Mengingat di saat itu,ada semacam peraturan yang ndak membolehkan satu divisi menjalin hubungan dekat(berpacaran).karena bila sudah ketahuan,maka dari salah satu nya akan di mutasikan ke cabang lain.Nah kurang lebih seperti itu gambaran alasannya.Dan untuk menghindarinya,terpaksa mereka harus selalu pandai bersandiwara dan berakting serta bermain rapih sekali,di hadapan para temen-temennya.hehe.(dan di sini lah pula letak seninya dari perjalanan kisah cinta dua insan itu.sesungguhnya..cie)
Waktu berselang di saat ketika mereka berdua akan mengajukan dan mengambil izin cuti bersama untuk menikah.Baru di situ mereka membeberkan dan menjelaskan perihal drama yang selama ini mereka mainkan....Surprise dan sempat heboh suasananya pada saat itu.

Sampai-sampai berita ini pun,hampir tersebar dan terdengar luas oleh orang-orang satu gedung berlantai lima yang kesehariannya mereka tempati...hehe.Dan mengenai pemberlakuan soal larangan tidak di perbolehkan untuk berhubungan dekat,baik dengan satu atau lain divisi seperti yang pernah di khawatirkan,ternyata itu semua  hanya akal-akalan para tiap kepala bagian aja....huhuhu..

Seiring waktu berjalan akhirnya pun mereka jadi menikah,bertempat di salah satu sebuah desa,di kabupaten Cilacap sana,tepat di akhir-akhir bulan Maret ini(di 14 tahun yang lalu)dan Alhandulillah berselang setahun, mereka langsung di karuniai momongan, dengan hadirnya seorang anak laki-lakiDan karenanya pula sang istri memutuskan berhenti bekerja,dan lebih memilih mencoba menjadi seorag ibu yang baik,untuk mengasuh buah hatinya di rumah.Dan sekaligus menjandi istri yang berbakti buat diri si pemuda tadi,tentunya.

Dua Sejoli
Maha Karya dari mas Rudy Arra

Spesial ucapan,harapan dan doa yang telah masuk usia ke 14 di tahun ini.
Terima kasih istriku.Semoga Langkah dan tiap belaian pengabdian mu semenjak awal hingga saat ini,selalu menjandikan embun penyejuk di hati keluarga kita,dan menjandikannya pula bak kebun indah,yang bunga serta buahnya senantiasa bertabur gemerlap pahala.Semoga doa,harapan dan cita-cita kita,segera terkabul.Amin.*yet.

95 komentar:

  1. Ini kisah mas Budi ya?!semoga berbahagia dan semua cita-cita nya terkabul amin...

    ReplyDelete
  2. wah mantap lik...
    dua sejoli yang beneran sejodo...

    ReplyDelete
  3. Wah...kirain ada bagi2 award. hampir saja aku kopas fotonya... :D
    Haduuhhhh...2 sejoli yg di landa cinta dan berakhir di palaminan.
    Selamat utk Pak Budi dan Ibu Budi, mudah2an menjadi keluarga yg sakinah .....
    Aamiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikopas juga boleh koq Mbak. biar terinspirasi

      Delete
    2. ahahahaaha.......... main commmmot aja.

      Delete
    3. Trua mbak Indah kapan eayah hehe ( guyon mbak )

      Delete
    4. iya di tunggu kabarnya asmara mbak indah hehe

      Delete
  4. waaah seruuuu ini kayak cerita di pilm korea judulnya atm.. hehee.. semoga langgeng terus ya mas, saling menyayangi dan mengasihi selamanya sampai waktu yg tak terbatas ~@^_^@~ amiiin..

    ReplyDelete
  5. hmmm... sosis bgt sih sob.. saya jadi kepingin cepet cepet nikah hahahaha.

    itu typhografy buatan mas rudy ara ya sob, hehehe saya masih ingat sobat. saya pesan nggak di buatin sama mas rudy hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahahaahaha adminya bikin ngiri. ada yg ngebet nikah kan jadinya.

      Delete
  6. subhanallaah, semoga SAMARA :)

    ReplyDelete
  7. tau saya. di Maos! Maos Lor apa Maos Kidul hayoo??
    ikut seneng dan berbahagiaa, selamat kepada Mas Budi dan istri yang sudah menjalani kebersamaan selama 14 tahun. bravo, polepel!!

    ReplyDelete
  8. sunguh indah kasahnya

    semoga bisa menular ke saya

    dengan segera..

    ReplyDelete
  9. saya menikmati tulisan kisah nyata yang mengalir, kadang ada nuansa haru mendengar kesetian yang terbangun hingga 14 tahun sukses terlampui,

    semoga keluarga ini langgeng sampai kaki kaki dan nini nini,
    saya turut senang mas mendaengar keharmonisan keluarga mas budi

    ReplyDelete
  10. wah mantap udah 14 tahun yah, semoga langgeng kayak di film habibie dan ainun ..heheheh xD

    ReplyDelete
  11. penggambaran kisahnya seperti novel...selamat berbahagia ya pak, semoga di usia pernikahan yang ke 14..selalu sehat bahagia dan senantiasa mendapat perlindungan ALLAH SWT...hingga kakek nenek :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebayang Mas Budi kelak kakek-kakek jadinya

      Delete
  12. yes ... ceritanya menyentuh hati qu

    ReplyDelete
  13. Baru di tinggal beberapa jam,sudah banyak yang datang ke sini!

    ReplyDelete
  14. Wuahh kisah Mas Budi sendiri toh :D..
    Semoga pernikahannya terus langgeng ya Mas ^^

    ReplyDelete
  15. Doa diakhir artikel mari kita aminkan.AMIN :)

    ReplyDelete
  16. Saya pikir tadinya cerita ini, diangkat dari cerita rakyat yang banyak dibicarakan oleh masyarakat umum, ternyata cerita ini merupakan milik pribadi hehehe mas budi salam ya buat keluarganya.

    ReplyDelete
  17. ehmm so sweet deh dua sejoli ini..hehe
    semoga langgeng hingga tua nanti :D
    Dan dikaruniai anak yang sholeh sholehah ..Amin

    ReplyDelete
  18. Cinta yg benar2 butuh perjuangan. . .

    ReplyDelete
  19. Barokallah mas, semoga tetap langgeng dalam membina rumah tangganya..amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaaammiiiiin
      dan tambah mesra, dan selalu merasa jadi pengantin baru selamanya...seperti saya gitu low

      Delete
    2. saya lebih mesra pasti. akang peringkat 2

      Delete
  20. selamat ulang tahun pernikahan mas..semoga barokah

    ReplyDelete
  21. dari awal saya sudah menduga ini cerita pribadi, untung saya cukup cerdas, sehingga tak terkecoh, dan benerkan ternyata emang cerita sendiri, maka ijinkan saya berteriak keras dalam rangka mengucapkan selamat atas perjalanan 14 tahunnya, begini teriakannya.






    HUUUUUUUUUUUUUUUUUUUuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu......

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah seharian nungguin tuan rumah, mana ngga disuguhi makan pula, ambil sendiri deh kedapur.

      Delete
    2. anggap saja rumah sendiri kang :)
      xixixi

      Delete
    3. kalo bertamu kemari bawa makan sendri kang ubi wkkwk.

      Delete
    4. lihat dong saya ,kemana-mana pasti bawa makanan,jiakakak

      Delete
    5. kang cilembu sudah terprovokasi di awalnya. sayang kita2 nggak langsung nimbrung saat itu

      Delete
    6. komporin lagi azh kang....hehehe

      Delete
  22. ada ya mas perusahaan yang memberlakukan seperti itu, sebetulnya pelarangan itu kurang beralasan kecuali dikuatirkan bisa mengganggu kinerja.
    semoga selalu menjadi pasangan sakinah, aamiin

    ReplyDelete
  23. review yg keren gan. maaf oot soalnya lagi sakit kepala nih....maaf y gan!

    ReplyDelete
  24. indah nian kisah mas Budi, sudah 14 tahun berlalu, semoga doa, harapan dan cita-citanya segera terkabul mas, terima kasih

    ReplyDelete
  25. smg tetap langgeng selamanya.... *smil

    ReplyDelete
  26. salam kenal balik.
    Semoga akan bahagia terus sampai tua nanti

    ReplyDelete
  27. Cerita nostalgia yg pasti akan selalu di kenang tentunya itu ya gan

    ReplyDelete
  28. setiap doa yang mas budi sudah tuturkan semoga semua dapat dikabulkan dan harapan saya adalah semoga kebehagiaan ini dapat menambah berkah serta rejeki keluarga dan seluruh kerabat mas budi :)
    semoga langgeng selamanya mas.

    #friendship is rock n roll..
    hehehe,,

    ReplyDelete
  29. walau membaca berulang kali
    kisah dua sejoli
    aku tak bosan hati

    kapan ya diri ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kudo'akan Anis AYU semoga lekas mendapat hari baik untuk meraih kebahagian Amiin,,,,

      Delete
  30. hixhixhix jadi inget kisah romeo & juli bang,,,,,selamat pagi sekaligus tawarkan kopi panas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya nggak setuju kalo romeo dan juliet.
      sad ending tuh.
      kalo rama dan shinta gimana? lebih pas kan?

      Delete
    2. kita harus nyari kijang dulu.

      Delete
    3. gak pas ,,,,yang sama itu seperti Galih dan Ratna jiaaahhh

      Delete
    4. ahh, galih dan ratna kan fiksi belaka. gimana kalo habibie-ainun?

      Delete
  31. absen dulu ah,,,,,sambil melihat 2 sejoli.

    ReplyDelete
  32. So sweet mas cerita nya.. kisahnya bisa dibuat FTV.. judulnya kira2 "cinta satu kantor".. hehehe...

    ReplyDelete
  33. mau komen apa ya.. tadi aku baca paragrap pertama sama endingnya doang :D tengah tengah tak loncati..


    selamat ulang tahun ya ^__^ (bener kan ulang taun) .

    ReplyDelete
  34. suitttttttt suitttttttttt,,,,,,,

    Romantisnyeuuuuuu.................

    ReplyDelete
  35. Amin..ya rabbal allamin..
    Semoga kebahagian akan selalu menyelimuti kehidupan rumah tangga sobat hingga akhir nanti..

    ReplyDelete
  36. Saya terlambat datang mas Budi Internet macet total dari kemaren,ini baru bisa walau masih tersendat-sendat,BTW kalau saya sutradara boleh juga nih kisah asmaranya dibuat Sinetron hahaha,
    Semoga selalu menjadi keluarga yang sakinnah mawadah warrohmah Amiin,,,,,,

    ReplyDelete
  37. Bisa dibuat serial telenovela tuh :)

    ReplyDelete
  38. ini kisah romantis dan bagus, semoga keduanya akan hidup bahagia lahir batin dunia dan akhirat
    salam sukses mas budi

    ReplyDelete
  39. Cinta petak umpet :D
    jika sudah jodoh tidak lah akan kemana-mana.
    Selamat atas usia pernikahan yang cukup panjang.

    ReplyDelete
  40. saya terharu campur senang baca ceritanya bang, sebuah kisah cinta yang sangat membahagiakan.. Selamat Ulang Tahun Pernikahan yang ke 14 ya bang,, semoga makin langgeng hingga akhir hayat.. :)

    ReplyDelete
  41. salam mas budi
    Bagai merpati dua sejoli..rumi dan juli .moga kekal abadi istana yg di bina hingga akhir hayat. Doa ta buat mas budi sekeluarga.

    ReplyDelete
  42. kisah romantis dg kebahagiaan, smoga sllu mndapat karunia NYA...aamiin

    ReplyDelete
  43. Replies
    1. emang maksudnya terus jadi 3 sejoli apa? huhh

      Delete
  44. semoga langgeng terus ya mas...;)

    ReplyDelete
  45. Waaahhh., jadi itu kisahnya mas Budi Purnomo ya?? Tak disangka :D

    Tadinya pas baca udah kepikiran, kok tumben banget ini postingan aneh begini, hoho. Hmmm, keren deh! Di bikinin pula gambarnya sama Rudy Taboety... Eh, Rudy Arra ^^ ., semoga sampai maut memisahkan ya, selalu bermanfaat satu sama lain dan untuk keluarga :)

    ReplyDelete
  46. semoga langgeng ya kang dan tetap menjadi keluarga yg harmonis, seluruh keluarga selalu diberi nikmat sehat, bertambah rizkinya dan tetap semangat :)

    ReplyDelete
  47. Siang Mas Budi..
    Dari Awal saya baca kisah ini, hati dan pikiran saya langsung menerawang kisah ini bahwa ini adalah true story. Eh ternyata benar sewaktu mau ending-nya. Subhanallah...
    Btw, bisa dijadikan FTV tuh mas...
    BTw, selamat HARI PERKAWINAN yang Ke-14 Ya mas Budi...
    Semoga hidup rukun dan damai (sakinah, mawaddah warahmahH Aamiin ya rabbal'alamin
    "Ya Allah, jadikan dari para istri kami zjurriah kami sebagai pandangan mata yg menentramkan kami dan jadikanklah orang yg taqwa jadi pemimpin kami. Aamiin..."

    ReplyDelete
  48. wah terharu nih mas.. semoga langgeng ya mas.. barokallohu fiikum..

    ReplyDelete
  49. mas budi apa kabar?
    lama gak interaksi ....
    hehehehehe.....
    wah semoga langgeng yaa Mas... doakan aku juga supaya langgeng sama "ehem" kuu... hehehehe :D

    ReplyDelete
  50. kunjungan awal pg sabtu tirana aduka disini.pekabar mas?

    ReplyDelete
  51. Wah semoga semakin langgeng & harmonis hubungan nya ya mas. :)

    ReplyDelete
  52. 14 tahun ...hmm sangat istimewa. semoga sampai nenek2 dan kakek2. ya....nantinya mas budi jadi kakek..jadinya saya panggil "Kek"

    ReplyDelete
  53. kunjungan pagi bank sambil bawa kopi dan mengingat legend dua sejoli dimari

    ReplyDelete
  54. kipas2 biar artikelnya laris manis

    ReplyDelete
  55. selamat pagi semoga tetep sehat dan sukses bang pur

    ReplyDelete
  56. seperti remeo dan Juliet ...romantis banget

    ReplyDelete
  57. kisah yang heroik, he..he.. he...

    ReplyDelete
  58. laris manis tanjung kimpul yuk artikelnya :). hehe

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum