Kenikmatan Saat Blogging

muhammad adnin

Kenikmatan Saat Blogging

Kenikmatan Saat Blogging. Enggan ke rumah tidak bisa menahan Rindunya,mungkin perumpaan itu bila di kaitkan dengan kegiatan/aktifitas nge-blog bisa di artikan,betapa seorang blogger tidak bisa di pisahkan dengan yang namanya aktif berselancar di dunia maya.Dalam pengertian lain,blog sudah merupakan rumah keduanya.Coba dalam beberapa hari atau bahkan sehari saja bila tidak membuka blog,seperti ada yang di rasa kurang kan...tentunya,namun ada pula dari beberapa kalangan menyikapinya hanya sebatas mengikuti keinginan hati(mut) nya saja,saya percaya dan yakin hal ini pun pernah di rasakan oleh temen-temen,begitupun dengan diri saya yang pernah mengalami hal serupa.

Bagi kalangan non blogger(kalau boleh saya menyebutkan istilah itu),menganggap bermain internet di ansumsikan dengan hal-hal yang tiada manfaat,banyak menghabiskan pikiran,tenaga,uang dan waktu,serta beranggapan seperti orang yang tak ada kerjaan saja,menurutnya hmmm...
Memang sulit untuk memberikan kejelasan kepada mereka,akan kenikmatan dan kepuasan yang di dapat di saat para blogger sedang asyik berespresi lewat aktifitas ngeblognya.

Nah bicara soal kenikmatan dan kepuasan seperti yang telah di gambarkan di atas tadi,di sini saya mencoba berbagi dengan apa yang saya rasakan selama mencoba dan bergabung ngeblog,sampai saat ini.

  • Artikel(tulisan)
Kepuasan dan kenikmatan yang utama ada pada bagian paling penting ini.yakni pada konten,tidak salah bila sampai di sebutkan konten adalah raja.Betapa senang juga jika di salah satu tulisan dari blog ini,berharap bisa di terima dan dapat memberikan sedikit manfaat walau tulisannya terkesan beku dan kaku,belum lagi di tambah masih banyak di temukan kekurangan di sana sini.Alhamdulillah,namun begitu saya masih mendapatkan kepuasan bathin tersendiri ketika melihat dan membaca beberapa komentar yang ada,ini semua tak lepas berkat partisipasi dari rekan semua,terima kasih.

  • Pertemanan 
Di akui para blogger mempunyai nilai selangkah lebih maju,di banding dengan yang tidak memiliki blog(non blogger) di karenakan para blogger lebih up to date untuk mendapatkan berupa info,ilmu pengetahuan,wawasan dan seputar berita yang sedang hangat saat ini,lebih dulu.Semua itu berasal dan bisa di dapatkan hampir di setiap saat dan harinya dari rekan blogger lain pastinya.Selain dari itu pula saya pun jadi mempunyai(bertambah)teman melalui aktifitas blogging ini.Sungguh indah,dapat bersilahturahmi dan menjalin persahabatan,walau hanya lewat dunia maya sekalipun.

  • Penghargaan(hadiah)
Google
Menjadi satu dambaan untuk para blogger,memiliki nilai PageRank bagus.Walau blog ini masih ber PR 1,itu sudah merupakan satu kenikmatan dan berharap kedepannya dapat lebih baik lagi untuk pencapaiannya,kabarnya pun Google akan update PR kembali di bulan Januari ini,menurut info yang saya dapatkan kemarin di saat BW di salah satu blog dari seorang sahabat.

Adsense
Satu kebanggan kembali hadir,setelah berhasil dan bergabung menjadi salah satu publishernya.Di tambah beberapa waktu lalu mendapatkan surat dari Google tentang pemberian No PIN untuk verifikasi menuju langkah selanjutnya.dengan ini pula menambahjumlah point akan kepuasan dari aktifitas ngeblog saya.Semoga dapat berjalan lancar dan selalu berkah pada akhirnya.amin.

Rank Alexa
Blogwalking alias BW sampai lembur pagi,rajin update walau dengan waktu kepepet,berpacu mengejar link dari pintu ke pintu. Itu yang pernah saya lakukan sekitar 4-5 bulanan yang lalu,untuk bisa mengecilkan nilainya.Namun saat ini saya cukup merasa nyaman dengan yang sudah ada,syukur bisa tambah mengecil lagi nilainya di kemudian kelak.di banding saat pertama,ketika masih berstatus no data.Ini termasuk bagian dari salah satu kenikmatan pula yang saya rasa.

Maha Karya dari sahabat
Kenikmatan yang terakhir ini,yang selalu memberikan semangat selalu di sela dan di tengah kepenatan ketika datang melanda,di saat aktifitas ngeblog baru akan di mulai.Semua rasa penat pun sirna seketika.Sekali lagi terima kasih untuk rekan semua yang sudah mempercayai blog ini,sebagai salah satu blog yang kalian berikan penghargaan(award) atau pun cinderamata yang sangat luar biasa.

Sesungguhnya tulisan ini saya dedikasikan sebagai motivasi diri dan tumpahan rasa syukur,atas Kenikmatan Dan Kepuasaan Saat Blogging yang saya rasakan hingga saat ini.Karena hal ini pun menurut penilaian dari saya sendiri.Barangkali mungkin ada pandangan atau pengalaman khusus dari temen- temen yang berbeda,di persilahkan untuk bisa berbagi di sini pula.Demikian,terima kasih.Sukses selalu untuk kita semua.*yet.

94 komentar:

  1. cuman bisa nikmatin yang artikel sama pertemanan aja mas, yang kebawah lagi gak bisa nikmatin, paling cuman PR aja :'(

    ReplyDelete
  2. bettul mas,,satu hari tanpa membuka blog,,rasanya gimana gitu! pasti selalu ada yang kurang klu sehari saja tidak membuka blog / update blog. nice share mas

    ReplyDelete
  3. klu aq mah gk perdulu pnya PR ata gk punya PR. yng pnting ngeblog heheh Dapet ilmu dari temen2 gitu'j D:.

    ReplyDelete
  4. sippp setuju aku mas,tapi untuk yang adsense kayaknya belum deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen jajal adsense tapi belum sempet aja euy..

      Delete
    2. nama majalah anak-anak kan?

      Delete
  5. PR sama adsense belum dapet nih.. :D

    ReplyDelete
  6. selamat malam sob..
    sungguh nikmat aku membaca postingan ini..
    salam sukses untukmu sob..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sungguh nikmat memang, apalagi disambi kopi abjadnya mas rudy

      Delete
  7. wah setuju banget gan soal point-point yang sudah sampaikan. blogging itu sendiri memang memberikan sensasi tersendiri gan.

    ReplyDelete
  8. blogging itu asik. banget. apalagi kalo yang di bw-in itu blog keren yang isi postingannya ada sesuatu yang bisa diambil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, bakalan berlanjut nih kayaknya..

      Delete
  9. hahaha ane merasakannya semuapa yang ditulis mas BUdi di atas,bayangin saja pekerjaan wajib masih belum selesai,tapi masih menyempatkan buka blog,ini ane sendiri mas Hahaha,,,,

    ReplyDelete
  10. wah,.postingan yang memotivasi para sobat blogger nih,,emang bener sob,,kalo udah nge-blog gak bisa lepas deh dari dunia maya,,hehehe..malah sering lupa waktu,,mantab sob postingannya. sukses tugas disini.,.

    ReplyDelete
  11. Betul banget bang Pur,kalau saya walaupun cuman lewat HP terkadang tetap membuka blog-blog saya mungkin itu yang namanya GILABLOG ya bang..ahhahahahyyy...

    ReplyDelete
  12. Emang bener Mas Budi, saya jg merasakannya tuw. Walau terkadang kalau tumpang tindih sama pekerjaan ada titik jenuhnya jg tapi semua itu akan hilang kalau melihat blog kita masih bisa update.hehe

    ReplyDelete
  13. Setuju Gan,ngeblog bisa menghibur diri,apalagi kalo baca komentar diblog temen-temen suka cengar cengir sendiri.

    ReplyDelete
  14. isin nyimak sobb, maen ke web/blog ane siapa tau ada berita baru..
    sukses bloggingnya...

    ReplyDelete
  15. kenikmatan saat Blogging menurut aku saat menikmati secangkir Kopi dan mendengarkan musik sambil baca2 artikelnya Bang Purnomo hehehehe... :)

    ReplyDelete
  16. Wah Keren Artikelnya Nih Mas,Ijin Baca@ Jangan Lupa Kunjungan Baliknya

    ReplyDelete
  17. Masih berharap ngeblog bukan sekedar hanya pertemanan saja, thanks dan salam kenal semuanya.

    ReplyDelete
  18. Kadangkala kita hanya fokus mengejar rupiah atau dolar ee ngga dapat, tapi tidak terlalu fokus malah uang datang sendiri. Jadi gimana ya???

    ReplyDelete
  19. Salam kenal semuanya, saya juga masih pemula dan berharap semoga makin banyak teman di internet. Dan pastinya juga bisa dapat keuntungan dari nomor-nomor lainnya. Heee

    ReplyDelete
  20. Betul sekali tuh sob, kalo kita lagi posting bisa bikin rilex, alias santai, Tapi saya sekarang lebih mementingkan dollar dari blog saya, krna ada sdikit msalah eknomi... hihihihiihihihii

    backlink ==> http://www.romantis-xp.asia

    ReplyDelete
  21. aku setuju gan...aku senang sekali bloging dan mempunyai kenikmatan tersendiri...salam..

    ReplyDelete
  22. ini nih yang penting apapun meski yang lain bermunculan ngeblog tetep ada kenikmatan tersendiri

    ReplyDelete
  23. iya emang nikmat, bisa nyimpen" artikel juga :)
    PR juga sama baru satu ya pak :D , sama donq .. toss bang *plaak :D

    .

    ReplyDelete
  24. betul bang kenikmatan dan kepuasan dalam istilah bloging itu berbeda, begitu juga yang saya rasa happy,fun,and otomatis nmbh family walau di dumai,,,klo yg lain saya belum dapet mungkin kedepan atau tidak sama sekali ! walau begitu saya msh enjoy hehehe salam sukses buat semua and happy blogging :)

    ReplyDelete
  25. satu yang terpaling pasti di dunia blogger ini mas,..kalau semua sepakat untuk no sara,no porno,dan lain,sesuatu yang mungkin tidak ada di komunitas lain,..pokoknya ngeblog memberikan nikmat tersendiri

    ReplyDelete
  26. Jadi renungan buat resolusi tahun 2013 ini..
    Senoga sehat dan sukses selalu ya sohib...

    ReplyDelete
  27. pertemanan bro yg utama :)

    ReplyDelete
  28. Benar mas apalagi klo diterima sama GA hehe

    ReplyDelete
  29. Setuju banget mas, blog bisa membuat kita tambah teman walaupun di dunia maya, bisa mendapatkan award untuk memotivasi, dan tentunya menambah ilmu melalui artikel :D

    ReplyDelete
  30. Bagiku, ngeblog itu adalah kegiatan yang bisa aku lakukan dengan cara serius tapi santai. Sehingga aku bisa menikmatinya, bukan merasa terbebani olehnya. Asik kan?

    ReplyDelete
  31. saya sngat suka dengan blog ini ya krna pertemanan nya,,
    bisa berbagi ilmu antara satu dnga yg lain...

    sya sya suka itu

    ReplyDelete
  32. semoga kenikmatan saat blogging mas budi membawa manfaat bagi temen2 di dunia maya dan diaplikasikan di dunia nyata.. :) nice post mas bud..

    ReplyDelete
  33. Bener banget tu bos, setuju ane :)

    ReplyDelete
  34. kalo aku yang diutamain jalinan persahabatan nya mas, kalo saling suport walau alexa sama page rank kecil , gak masalah, hati senang walaupun tak punya uang

    ReplyDelete
  35. jika bukan karena ngeblog, mungkin aku bs mati menghadapi numpuknya kerjaanku di kantor sob...
    justru dgn ngblog ini bs membuat pikiranku fresh dan sanggup menghadapi aktifitas sehari2..

    SEMANGAT TAHUN BARU!!!
    SEMANGAT NGEBLOG!!!!
    :D

    ReplyDelete
  36. awal PR udh mpe 2...gara2 hiatus 2 bulan anjlok jd 1...hahaha ampun dah

    ReplyDelete
  37. setuju banget kak.. emang blog walking itu nikmat banget eheheh apalagi dalam hal nambah temen xD.. kalo pagerank2an gue nggak ngerti -_- masih newbie~

    ReplyDelete
  38. pokoknaya ngeblog nikmat dan buat ketagihan ahhaa

    ReplyDelete
  39. Semuanya pas banget mas, cuma recehan saya belum dapet hehe...
    Trimaksih motivasi ngeblognya mas, semoga sukses selalu:)

    ReplyDelete
  40. Selain kenikmatan yang sudah Mas Pur sebutkan di atas, dari blogging saya bisa mendapat tambahan penghasilan per bulannya. Alhamdulillah. Karena itu saya memilih ngeblog dalam bahasa Inggris, peluang dapat dollarnya lebih besar.

    ReplyDelete
  41. Alhamdulilah ya kang, bisa mendapatkan apa yang dicari :)
    setelah beberapa usaha dilakukan akhirnya berbuah manis juga pd akhirnya

    ReplyDelete
  42. bener banget sob ,sampai sampai lupa makan kalau udah asyik ngeblog...xixixixi..sukses terus ya

    ReplyDelete
  43. xixixixixi bener banget tuch sob, wah ternyata semua blogger aktif sama saja ya..? blogger emang sehati wkwkwkwkw

    saya juga rindu bgt kalau sehari g buka blog sob, biarpun saya ngeblog via hp, yang penting selalu hadir dech hehehehehe

    ReplyDelete
  44. Setuju banget mas.karena dengan blogging itu bisa memperbanyak teman.

    ReplyDelete
  45. Luar biasa artikelnya nih mas. Seperti membakar dan memberikan semangat bagi para komunitas Blogger agar lebih oke dalam blogging. Saya sudah membacanya sampai akhir, dan sepertinya saya setuju semua poin yang disampaikan di sini. Pertemanan dan persahabatan adalah salah satu bagian yang penting yang saya rasakan manfaatnya dari blogging

    ReplyDelete
  46. hahaha, mantep bang, perteman blogger memang nikmat, ahhaha, :D

    ReplyDelete
  47. keren nih, om..
    jadi semangat buat blogging..
    oya, BTW saya minta dong om caranya buat slide show kaya punya om..
    kirim ke ah.priyatna(at)gmail(dot)com
    makasih

    ReplyDelete
  48. dear friend, the first weekend
    in the new year
    "Is" already
    at the door, my best wishes and greetings to Friday, from, Dieter

    ReplyDelete
  49. wah banyak sob kenikmatan ngeblog ,,, ^_^

    ReplyDelete
  50. salut Mas Budi, Njenengan melek banget soal ini. kalo saya, mana paham soal pagerank, adsense, alexa. sama sekali saya nggak tau babar blas. yang penting nulis dan nggak beban aja. memang payah ya saya, tapi sejauh ini saya enjoy dan merasa hangaat. hehe sukses Mas Budi, besok libur?

    ReplyDelete
  51. Blogging sudah menjadi ciri khas tersendiri mas.

    #Visit Back Ya

    ReplyDelete
  52. memang bener mas, ngeblog membawa kenikmatan sendiri..hehehe
    tugas pagi mas Budi.

    ReplyDelete
  53. betul banget tuch mas . saya juga ngeblog jadi happy thanks

    ReplyDelete
  54. setuju semuanya sob, tapi kadang seperti ada keharusan harus nulis jika terlalu lama boring

    ReplyDelete
  55. Dengan Ngeblog kita bisa membagikan apa yg kita ketahu untuk visitor blog kita,, terkadang juga saling bertukar pikiran masalah edit blog... yach jadikan semua ini sebagai hobby

    ReplyDelete
  56. betul sekali mas, kejenuhan di dunia Fb aku lari ke Blogging utk berkreasi lewat tulisan2 kecil meski tata bahasanya gak karuan. heheh ttg penghargaan dan yg lain blm pernah dpt maklum msh newbie.

    ReplyDelete
  57. bener bener....^^d blog yg sudah tertata rapi jadi kerajinan ngeblog., buat artikel2 menarik, apalagi ada yang mendorong seperti adsense, adf.ly,dll. :D

    ReplyDelete
  58. memang blogging merupakan kegiatan yang menyenangkan, apalagi kalau bisa menghasilkan uang darinya...

    ReplyDelete
  59. ngeblog memang nikmat
    dengan rasa indahnya abjat
    yang ga pernah buatku penat
    menulis apapun yang tersirat...

    hehehe

    ReplyDelete
  60. bnar banget bang,, dalam ngeblog jika telah tercapai yang kita inginkan pastinya akan terasa nikmat,, dan kita akan lebih bersemangat nge'blog.. hehehe.. :)

    ReplyDelete
  61. dear Friend, Live, love, laugh,
    In this way, your new week make a feast,
    that you can celebrate your life, I wish you a great Monday, many greetings from, Dieter

    ReplyDelete
  62. betul tu. lagi satu mau tambah. kita sebagai blogger juga rasa puas dan nikmat kerna peroleh kawan baru biarpun temen itu hanya di alam maya. iya kan =)

    ReplyDelete
  63. singgah lagi di blog sahabat samabil membaca2 pagi. thanks

    ReplyDelete
  64. Betul.. kalau belum blogwalking ketempat sahabat tu rasanya kayak punya utang, hehe

    ReplyDelete
  65. nice day :)
    hargailah hari kemaren,
    mimpikanlah hari esok,
    tetapi hiduplah untuk hari ini.
    bagi-bagi motivasinya yaah...

    ReplyDelete
  66. dear friend, the essential things to gain happiness in this life are:
    to accomplish something,
    some love
    and something to hope, I wish you a great Tuesday, Dieter

    ReplyDelete
  67. Hehehe nikmatnya blogging memang berbeda2 tiap orang. Klo ane, lebih senang ketika kita menyampaikan pendapat melalui artikel yang dibuat dan orang lain menghargai apa yang kita perbuat. Pastinya share soal ilmu apapun itu lebih berharga daripada hanya mendapat ilmu tetapi tidak dibagikan ke orang laen

    ReplyDelete
  68. sangat memotivasi bang tulisannya..
    keren lah..

    ReplyDelete
  69. akhirnya terdampar di blog untuk menuangkan segala ide-ide, uneg-uneg, dan eneq-eneq. ada kepuasan bisa nge-posting di kesibukan yang padat. baru sebatas itu ...

    ReplyDelete
  70. Ya benar sekali Pak, banyak sekali nikmat2 yang kita terima seperti artikel di atas.. Terima kasih telah berteman ^^

    ReplyDelete
  71. Kenikmatan-kenikmatan di atas sudah saya hampir semua sudah saya rasakan, terkecuali adsense. hihi.. :D

    ReplyDelete
  72. adsen emang susah ya pengen dapet surat cinta dari adsens dong.. hihi..

    ReplyDelete
  73. masih banyak lagi sebenernya kenikmatan-kenikmatan yang lain..
    tapi mungkin masih belum disadari ajah kali gan :D

    ReplyDelete
  74. Klo saya sangat setuju dengan point yang ini Maha Karya dari sahabat, sesuai dengan pepatah Simpanlah Ilmumu dengan Cara Menulisnya Maka dari itu saya sangat Hobbi Blogging....:D

    ReplyDelete
  75. kenikmatan paling utama adalah bisa dapet uang dari blogging hehehe...

    ReplyDelete
  76. sudah lama gak berkunjung ke blog sobat yang satu ini, memang blogging itu nikmat banget apalagi kalo dapet uang...hmmm...

    ReplyDelete
  77. kalau blogging itu memang memberikan semacam kenikmatan ketika bisa memperoleh pertemanan sesama blogger :)

    untuk masalah alexa sama PR sih itu urusan agak belakang hhehhe

    ReplyDelete
  78. udah dapet adsense nih gan,, blog ku baru aja tak buat, jadi adsense belum kepikiran

    ReplyDelete
  79. kumplit untuk bang pur dalam kenikmatan blogging,,,,, kalo saya cm sebagian j tp tetep masih bersyukur :)

    ReplyDelete
  80. artikel dan pertemanan bener mas, tapi kalo yang lainnya belum mas, masih newbie .. hehe

    mohon kunjungan baliknya dan komentarnya ya mas...
    ohya saya udah join blog mas, join balik juga ya mass.. terima kasih ..

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum