Hanya Sebuah Pepatah

muhammad adnin

Hanya Sebuah Pepatah
Sesuatu yang di anggap baru,mempunyai kenikmatan tersendiri.Demikian kurang lebihnya yang tersirat oleh pepatah yang sudah dulu ada.Namun seiring waktu berjalan,setiap yang baru pasti menjadi usang.Dan suka tidak suka nantinya akan bergeser kian berubah menjadi sebuah rutinitas(atau kebiasaan),adakalanya pun tetap bisa berjalan sesekali tempo,tetapi tidak menutup kemungkinan malah dapat berujung bosan dan justru malah enggan.
 
Hanya Sebuah Pepatah


Tidak ada yang spesial dan istimewa dalam torehan ini,cuma hanya mencoba mengaitkan ke sebuah jenis gadget permainan yang telah pudar kepopulerannya(barangkali),dan kebetulan putera saya sendiri masih menyimpannya.Karena sudah cukup lama keberadaannya mendekam di dalam bufet tua.Dan sangking lumayan lamanya pula tak terjamah untuk di mainkan,tak elak kotak persegi kecil berwarna hitam itu sampai terlapis tipis setengah tebal oleh kawanan debu.Berbeda di saat awal kehadirannya ada,dengan penuh kecerian dan semangat ia mainkan game demi gamenya.Di tambah pula dari kunjungan sekumpulan teman-temannya untuk bermain bersama,hingga polusi suara di sekitar ruangan selaksa bergelora.

Senang adalah suatu hal,sementara beban adalah hal lain.Kendati keduanya bukan satu pilihan,masing-masing saling melengkapi.Ini Hanya Sebuah Pepatah*yet.

82 komentar:

  1. .: Betul Mas Broo, banyak sampah korban teknologi. Ane punya mini compo ngejogrog doank, gara setel musik cuma butuh flashdisk...^_^

    ReplyDelete
  2. sekarang jaman dah berubah,serba instan, jadi yg ketinggalan jaman dah diicuekin aja!

    ReplyDelete
  3. saya juga dulu suka main PS, tapi kini nyentuh aja males mas... biasanya barang lama kita cuekin padahal bisa jadi barang antik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau wanita simpenan gimana?

      Delete
    2. kalu wanita simpanan itu wajiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiib bang hahahahaha...........................?

      Delete
  4. saya juga sangat suka main ps sobat, sampai sekarang juga suka main, tapi hanya main bola saja sob, kalau main yang lain kurang suka saya heehehehehe

    ReplyDelete
  5. itu apa ya bang. hehe.. maklum saya masa kecil'nya kurang bahagia.. hahaha.. :D

    ReplyDelete
  6. nitendo..... *jd inget super mario..yoo..yoo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mario kulon sebagai basir.

      Delete
    2. basir koncone semboro yo...

      Delete
    3. klu aq mah SUPARDI ingetnya jualan ES kentung gkgkgkg gkgkgkg

      Delete
  7. hehe jadi ingat masa kecil dulu nih Mas Budi hahaha,,,

    ReplyDelete
  8. hanya sebuah pepatah
    tak usah resah
    semua akan indah
    hadirkan rasa semringah

    hehehe saya ga pernah main PS , yg hoby pasti seneng ya :)

    ReplyDelete
  9. 2 tahun kurang dikit, pernah jadi raja wining 8 tingkat RT loh saya teh. pindah ke PES, karena kalah mulu frustrasi deh, dan akhirnya nambru juga kaya milik putranya..sekarang ini lagi kecanduan KPK.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kawanan Panci Kelontangan, Kang? tobaaat, kayak gitu koq dicanduin lho yaa

      Delete
    2. gawat amat kena pes mang..
      kalo tipes engga kan.?

      Delete
  10. tapi mas, saya punya kaset metal, sampai sekarang nggak pernah tergantikan kesenangannya oleh DVD konsernya sekalipun. apalagi cuma usb yang nggak ada covernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana kalau dikasih caver sendiri? gambar kuda apa kodok, cocok kayaknya...

      Delete
    2. saya ganti pake foto saya deh

      Delete
    3. mas zach ama mas Ks kompak deh.. :)

      Delete
    4. yausah besok beli covernya doang ae...

      Delete
  11. mlm wah kalu aq mintak ituhnya'y bang game nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy kasih,...kapan2 klo inget...hihihi

      Delete
    2. klu gk inget lupa dunk mbk'e hehehehe

      Delete
    3. selesaikan bisnis kalian segera, daripada janji2an tok

      Delete
  12. Skarang udah muncul gadget2 garu, apa lagi udah banyak game 0nline, jd kian hari ps tinggal kenangan..

    ReplyDelete
  13. punya saya yang jadul-jadul dah di bungkus kardus mas.
    mau saya musiumkan...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bawa sini aja mas, bwt bantalan tidor :p

      Delete
    2. bisa didefinisikan yang "punya saya" itu?

      Delete
  14. Replies
    1. sama kaya komedi putar...wing..wing..jleb :p

      Delete
  15. Dan sekarang sebuah pepatah itu akan berganti dengan pepatah baru dengan seiring perkembangan jaman..

    ReplyDelete
  16. Ya begitulah sob. Cewek aja kadang kalo lama bosen juga. Hahahahaha

    ReplyDelete
  17. bagai pepatah habis manis sepah dibuang ya mas, jangan sampe deh, mending disimpen dijadikan barang kenangan gitu hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kemaren makan enak sayang juga mau dibuang nih

      Delete
  18. Ngomongin soal PS ini mulai Booming di era taun 1990-1998 lalu kalau nda salah di Pontianak tepatnya. Setelah ini kemudian disusul dengan Booming penjualan Pulsa.

    PS? Setau saya belum pernah saya coba walau sekedar di warnet game online sekalipun. Sering liat orang main PS namun belum pernah satu kali pun mencoba bermain seperti ini hiheiheiheiee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. main PS bikin ketagihan kang :D
      sambil loncat loncat mainnya, apalagi yang adegan tinju ciiaaaaaaatt dsig.

      Delete
    2. Wah kalau game berantem seperti saya punya yang sejenis tapi di dalam PC. Namanya Stree Fighter. Game Jadul. Ada Ryu, Ken, Chun Li, Zagat dan kawan kawannya hihieiheiee

      Delete
  19. Tekhnologi berkemang begitu pesatnya, hanya dengan hitungan detik. Kita menjadi korban iklan :D

    ReplyDelete
  20. kalimat di bait terakhirnya bagus gan...
    "Senang dan sedih itu bergandengan"

    ReplyDelete
  21. Jaman sekarang anaknya hebat bang,serba internet,sampai ponakan usia 2 thn kalau nginep dirumah minta main angry bird,pencet sana sini,aneh tapi nyata.

    ReplyDelete
  22. .. wachhhhhh,, maen PS ya?!? he..86x. aq udah lama juga gak maen PS. pdhl itu seru banget. palagi maen Underground. widichhhhhh,, super duper tegang banget boghhhhh. he..86x ..

    ReplyDelete
  23. di jual masih laku lho. *ngarang.

    ReplyDelete
  24. senang dengan kata-kata terakhirnya mas, "Senang adalah suatu hal,sementara beban adalah hal lain.Kendati keduanya bukan satu pilihan,masing-masing saling melengkapi"

    ReplyDelete
  25. oalaah...suka maen PS yah, heheee

    ReplyDelete
  26. wah klo PSq udah rusak mas, dulu pas lg seneng2nya maen, ehehe
    skarang klo game y di laptop

    ReplyDelete
  27. haa,, ps dulu sering mainya tapi sekarang udah ada laptop jadi.. mainnya di laptop heee

    ReplyDelete
  28. ha.. ps sekarang udah jarang maiinya.. hee

    ReplyDelete
  29. Join site sukses, semoga yg punya site juga sukses :)

    ReplyDelete
  30. wah betul.. ini terjadi pd hapeku. Dulu kliatannya wah, eh skrg bosen jg. Pengen gantiiiii..

    ReplyDelete
  31. bakso-bakso bang sapa yang mau beli gratis tis hahahah.

    ReplyDelete
  32. PSnya spa tuh mazz, h h h
    boleh main breng ga, h h h h

    ReplyDelete
  33. Pepatahnya jgn diberlakuin sm pasangan ya!

    ReplyDelete
  34. yang baru emang bikin penasaran :D

    ReplyDelete
  35. ya seperti itulah... hampir semua yang ada di dunia ini mengalami perputaran, mengalami masa jaya dan mengalami kemunduran... hidup juga gitu, syukuri setiap nikmat yang kita terima sekecil apapun itu... karena gak ada yang kekal, kecuali Allah SWT :)
    #ehh, nyambung gak sih, hehehee.... sambung-sambungin aja deh, hehe

    ReplyDelete
  36. Berawal dari sebuah benda permainan menjadi sebuah contoh pepatah yang cukup bagus :)

    ReplyDelete
  37. Replies
    1. -___- lah agan ini niatnya mau komen apa kagak :p ??

      Delete
  38. berkunjung malam mas,. di minum dulu kopinya biar tambah semangat ngeblognya hehehe.

    ReplyDelete
  39. itu PS ya?hhehehe
    pembodohan oleh teknologi,.............

    ReplyDelete
  40. Dahulu baru, sekarang barang lama...tinggal sejarah yang menjadi saksi nyata

    ReplyDelete
  41. yang baru yg paling laku,,haha iklan

    ReplyDelete
  42. yang baru sllu lebih mnarik, ttpi yg lama jg jangan dilupakan :)

    ReplyDelete
  43. sekalipun demikian pernah mengisi relung hati yang paling dalam,wakakakaka,..kayak ngomong sama mantan pacar nih heheheheh,selalu sukses di sini mas,...

    ReplyDelete
  44. Itu NITENDO apa PS yaa.. kalo nitendo waktu zaman dulu saya punya.. hehe
    oia, begitu juga dengan Pacar,, kayaknya makin lama makin bowsan.. wwkawakwakwakk.. (betul ga ya)

    ReplyDelete
  45. Kesenangan adalah salah satu hasil dari dari semua beban yg berhasil di kerjakan... :)
    met mlm kang :)

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum