Cara Membuat Area Hotspot(Koneksi Wi-Fi) Lewat Hp Android

muhammad adnin

Cara Membuat Area Hotspot(Koneksi Wi-Fi) Lewat Hp Android. Belum lama ini,saya beranggapan hanya ponsel berbandrol iOS 5(Iphone)saja yang sanggup berbagi koneksi datanya lewat fitur mobile hotspotnya,namun ternyata anggapan itu keliru.Ketika beberapa waktu lalu,di saat kawan sekerja saya sedang membuat dan mengaktifkan area hotspot(koneksi Wi-Fi) lewat gadget Iphonenya.
Tetapi tenang saja,selain Iphone pengguna Android pun,kini sudah bisa menggunakan fitur serupa.Tidak perlu mencari di market ataupun menginstal aplikasi dari pihak ketiga,cukup dengan melakukan penyetingan Tethering (Portable Hotspot)nya di ponsel,dan hanya perlu mengaktifkannya hanya sebagai modem lewat Wi-Fi saja.Namun langkah ini bisa di gunakan dan support hanya untuk ponsel Android versi 2.2(Froyo) keatas.

Bagi anda yang kebetulan pengguna ponsel Android,dan belum pernah mencoba.Dibawah ini cara setting dengan mudah untuk Tethering dan Portable Hotspot nya.

Cara Membuat Area Hotspot(Koneksi Wi-Fi) Lewat Hp Android

1. Masuk ke tampilan Menu,lalu pilih Pengaturan.

Cara Membuat Area Hotspot(Koneksi Wi-Fi) Lewat Hp Android

2. Pilih Nirkabel dan Jaringan.

Cara Membuat Area Hotspot(Koneksi Wi-Fi) Lewat Hp Android

3. Pilih Tethering dan Portable Hotspot.

Cara Membuat Area Hotspot(Koneksi Wi-Fi) Lewat Hp Android

4. Kemudian sisipkan tanda centang seperti pada gambar,di kotak Portable Wi-Fi Hotspot.Dan bila ingin memberikan nama juga paswordnya dapat meng kliknya di Pengaturan Hotspot Wi-Fi Portable.
5. Selesai.

Setelah proses langkah di atas selesai di lakukan semua.Tinggal kita menghidupkan Wi-Fi di perangkat lainnya,seperti di tablet,laptop atau di ponsel lainnya yang sudah barang tentu harus ada fitur Wi-Finya,cukup mudahkan.Nah sekarang Android kita sudah bisa berbagi koneksi sebagai modemnya,sekalipun tanpa adanya paket(biaya data)di perangkat elektronik lain yang akan mendapatkan Area Hotspot Gratis,tentunya.Demikian Cara Mengaktifkan koneksi Wi-Fi (Area Hotspot) via Android,semoga bermanfaat.Sukses selalu untuk kita semua.*yet.

111 komentar:

  1. suer aku ora ngerti seng ngono an kui mas bud,hp ku jadul sih :D

    makasih ilmunya mas,aku simpan untuk dipelajari dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. disimpan yang rapi bang, biar gak ilang.

      Delete
    2. hp jadul yen digawe nyawat maling iso semaput kuwi tho, mas reo?

      #ayo siapa yg paham....

      Delete
    3. hape saya juga buluk nan jadul ^_________^.

      Delete
  2. Wah tutorialnya sudah jelas gan.. tinggal nunggu Androidnya aja :)
    semoga bisa cepet beli aja ya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin... saya doakan cepet dapet android.

      Delete
    2. amin.. semoga saya juga bisa beli

      Delete
    3. semoga android laris sama kita

      Delete
  3. mungkin caranya untuk hp merek lain dengan hotspot tidak beda jauh ya... alnya nggak punya android sih...

    ReplyDelete
  4. Android ya? ya sudah, aku harus tabahkan hati karena belum punya Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudahlah, hapus air mata itu sekarang juga

      Delete
    2. mwaaaaaaaaaaaaaaahhh....

      *berpelukaannn

      Delete
    3. pas, teletubbies. tinggal nyari pemeran dora

      Delete
    4. aku pilih tempat disamping mbak ay :p

      Delete
    5. tanding dulu sama Mas Rudy

      Delete
  5. sama mas Rudy,saya juga harus tabah
    info menarik mas Purnomo

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalian memang orang2 yang tabah

      Delete
    2. saya kira bukan. kepepet, mungkin lebih tepat.

      Delete
  6. boleh usul gak om
    biar mantap, sekalian adain pelatihan praktek
    tapi pesertanya dibagi android satu satu
    gratis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kurang setuju.
      gimana kalo gratisannya dua?

      Delete
    2. kalo dua cuma bonus anduk dong
      mending 3 biar dapat payung

      Delete
    3. ikut aja deh...

      *asik androidku ada 2..!

      Delete
    4. sekalian empat biar dapet panci baru.

      Delete
    5. gimana kalo bikin android merek panci

      Delete
    6. yg sudah punya android diharap minggir

      Delete
    7. bener.. hayo minggir, android mau lewat

      Delete
  7. saya sudah menggunakan cara diatas mas. lumayan bisa berbagi koneksi dirumah...hehehe

    sekalian tugas malem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tugas malem bikin PR dari pak guru?

      Delete
    2. dari kang Asep katanya rasa buburnya kurang nendang.. haha

      Delete
    3. nendang pake jurus apa coba?

      Delete
  8. saya baca, saya faham dan saya mengerti. cuma satu kelemahan saya: saya tidak bisa mempraktekannya. mahal soalnya Mas. haha

    ReplyDelete
  9. Belum pnya hp Android mas :D

    ReplyDelete
  10. ow gtu ya gan... ntar aku cba deh,, > http://www.romantis-xp.asia

    ReplyDelete
  11. Java jadul nyimak aja. . . :p

    ReplyDelete
  12. mantap sobat, saya belum pernah coba nih...? oke sobat langsung saya coba dech, terimakasih info dan tipsnya...?

    oya android versi 2.2 froyo ke atas, berarti froyo masih bisa ya sob, soalnya saya pake froyo...?

    ReplyDelete
  13. aahhh ... pengen punya androiddd.... hehehe

    ReplyDelete
  14. Memang di HP Android ada menunya untuk bikin hotspot. Siip mas informasinya.

    ReplyDelete
  15. wwooww keren tipsnya mas thanks

    ReplyDelete
  16. wah cara penyampaian yang mudah saya mengerti dan aku langsung praktek

    aku bahagia tahu cara setting wifi,,, :)

    ReplyDelete
  17. Makasih mas infonya, nanti kalau saya sudah punya HP android pasti saya coba :D

    ReplyDelete
  18. Wah sayangnya saya juga gak punya, tapi tutorialnya sangat berguna, siapa tahu nanti saya bisa memilikinya. sukses mas budi
    Terima kasih
    jangan lupa ditungggu sekarang, ada yg penting nih

    ReplyDelete
  19. Kunjungan Rutin Sobb, Maaf baru Berkunjung Soalnya Lagi Sibuk Nyari PKL

    Jangan Lupa Kunjugan Baliknya SOb...

    ReplyDelete
  20. weiii. ga sia sia ane punya android. sayangnya justu ane kebalikan dari tehnik agan. hehehe. tapi makasih ya, lain kali kalau ud punya paket internet baru di bagi, sementara ini masih minta.

    ReplyDelete
  21. mf pak sy hny bs nyimak.., klo prktek blom bs cz hp sy msh yg jadul..., selama ini ONlinex pake pc.., makasih *smile

    ReplyDelete
  22. maaf, saya belum punya hp android..
    saya nyimak aja, makasi infonya :)

    ReplyDelete
  23. karena saya ga pake android, nyimak aja mas, semoga bermanfaat...

    ReplyDelete
  24. hehe..
    blum ada Android kang..


    masih hp jadull..
    "D

    ReplyDelete
  25. wah, bisa di coba ini mas... makasih infonya ya ... kunjungan pertama nih mas ....

    ReplyDelete
  26. mudha sekali untuk diikuti
    terima kasih

    ReplyDelete
  27. Ini sobat update artikel lewat laptop or aplikasi di Android.mkcih

    ReplyDelete
  28. wah pertamax bang wajib di coba nih mksh infonya

    ReplyDelete
  29. mlm mas wau trmksi banyak,ni mantap mas bang dah ane coba.

    ReplyDelete
  30. silaturahmi dan nyimak kembali mas budi, selamat malam

    ReplyDelete
  31. Sip, saya bisa dapat ilmu baru, walaupun belum sama sekali menggunakan Hp Android, mungkin bisa jadi ada teman yang membutuhkan trik ini.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  32. Mampir lagi disini kawan. . .

    ReplyDelete
  33. keren mas budy ilmunya, sering seing aja bagi ilmu kaya gini

    ReplyDelete
  34. wah hapenya bang budi baru nih.. android.. :)

    ReplyDelete
  35. selamay malam mas budi.. :)
    i like it..

    ReplyDelete
  36. nyimak aja soalnya gak pake android jadi gak bisa praktek :D *nyengir jaran* hahaha.. piss ya pak budi ^__________^.

    oya ni follow blog baru aku ya , bukan blog baru sih :D .

    ReplyDelete
  37. wah mantap nih sob...

    buat share koneksi internet ya :-)

    ReplyDelete
  38. waaah.. telat saya mampir kemari.. hehehe.. saya menggunakan hotspot kantor.. enak kalau yang gratisan,.,, puas banget makai'nya.. :D

    ReplyDelete
  39. wihh... tips dan info yang sangat bermanfaat nih, eh btw, ciye, ciyeee kyknya pak Budi abis beli android nih ya,, hihii

    ReplyDelete
  40. MANTAP TIPS NYA KANG, SANGAT BERMANFAAT SEKALI... SAYANGNYA AKU BELUM PUNYA ANDROID HEHEHE.... :)

    ReplyDelete
  41. perlu nie Gan dicoba. supaya akak ngirit online nya, heeee
    met sing Gan.

    ReplyDelete
  42. Klo lewat i-Phone gimana gan?
    oia link back sama follback saya tunggu ea
    #416

    ReplyDelete
  43. Izin untuk cobain tips ya ya mas, salam kenal.

    ReplyDelete
  44. itu bisa dipangkai untuk koneksi antar hape ke komputer nggak sob?

    ReplyDelete
  45. ijin belajar bang dimari semoga berhasil,,,makasih 4share

    ReplyDelete
  46. Sayang aku gak punya android, tapi menarik juga infonya... makasih ya udah share buat nambah ilmu :)

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum