Cara Aman Dan Nyaman Berbelanja Di Supermarket

muhammad adnin

Cara Aman Dan Nyaman Berbelanja Di Supermarket

Cara Aman Dan Nyaman Berbelanja Di Supermarket. Seiring menjamurnya pusat-pusat perbelanjaan seperti mall dan supermarket saat ini,yang tidak hanya bertebaran dan bertumbuh subur di daerah perkotaan saja,namun dengan mudah banyak di jumpai pula di hampir seluruh pelosok pedaerahan di Nusantara. Karena hal itu,sudah barang tentu menambah jumlah tujuan pilihan tempat berbelanja di kalangan masyarakat kita,dan karenanya pula keberadaan supermarket tadi telah menggeser jauh posisi pasar tradisional yang sudah dulu ada.

Lantaran terlihat dan di rasa lebih nyaman,bila di tinjau dari soal penyedian barang yang serba ada,pelayanan (service) yang di utamakan dan harga yang di tawarkannya pun kini tidak jauh berbeda, bahkan lebih terkesan murah di banding berbelanja di pasar biasa.Selain dari itu masyarakat memilih berbelanja di supermarket,dapat di jadikan sebagai sarana tempat hiburan keluarga yang nyaman dan aman.Oleh karenanya agar suasana aktifitas belanja serasa nyaman dan aman itu bisa terwujud,di sini saya mencoba memberikan tips sederhananya.

Adapun Tips Aman Belanja di supermarket,seperti yang ada di bawah ini:

Memilih lokasi
Untuk berbelanja seperti saat ini,kita binggung untuk memilih.Di karenakan sanking banyaknya supermarket yang ada.Namun demikian lebih di sarankan untuk memilih letak yang lebih dekat jarak tempuhnya dari tempat tinggal(rumah)kita.mengingat hal itu di karenakan lebih efisien baik dari soal waktu maupun biaya.

Cara Aman Dan Nyaman Berbelanja Di Supermarket

hal ini sering di lakukan,khususnya oleh para ibu(wanita)

Barang berharga
Perhatikan barang berharga bawaan kita,seperti dompet dan handphone,jangan sekali-kali nencoba untuk meletakannya di kereta dorong(troley)belanja.Karena biasanya bila sudah keasyikan memilih barang kebutuhan yang akan hendak di beli,membuat kita sampai tak sadar dan terus lupa karenanya.Dan itu akan mengundang aksi tangan jahil beraksi,hingga hal yang tidak di inginkan bisa terjadi atas kelalaian kita.

Cara Aman Dan Nyaman Berbelanja Di Supermarket
                                        
Membawa anak
Point yang satu ini sering di anggap remeh dan sepele oleh sebagian para pengunjung.Jangan biarkan posisi kita terpisah jauh  dan lebih memperhatikan pengawasan terhadap anak kita.Hindari darinya untuk memegang sesuatu yang dapat membahayakan,seperti barang-barang pecah belah,misalnya.Selain itu juga biasanya anak di bawah umur 5 tahun paling suka naik dan berada di dalam troley belanja,itupun sangat riskan sebenarnya.Kecuali bila di dampingi oleh ayahnya(orang ke tiga)yang selalu  mengawasi,hal itu baru akan di anggap aman untuk keselamatan si anak nantinya.

Membawa catatan dan uang tidak berlebih
Alangkah bijaknya,bila kita sudah mempersiapkan daftar catatan kecil(memo belanja) dan membawa uang secukupnya.Di samping hal itu bertujuan agar nantinya tidak lupa dengan barang kebutuhan penting yang akan hendak di beli.Tentunya juga dapat menghindari pemborosan anggaran biaya rumah tangga,karena bila sudah masuk dalam suasana itu di tambah memegang uang cash berlebih,hawanya panas dan apa saja ingin di beli rasanya.
Bagi yang mempunyai dan setia menggunakan kartu kredit untuk biasa bertransaksi,di sarankan lebih ekstra bijak lagi dalam penggunaannya.

Periksa(cek) struk belanja
Setelah selesai transaksi,tak ada salahnya bila kita mengecek kembali jumlah total,kembalian uang dan quantity(jumlah barang) di struk belanjaan kita.Hal ini di lakukan agar bila terjadi kesalahan penyetelan di mesin kasir,langsung dapat di selesaikan saat itu juga di supermarket yang kita kunjungi tadi.Dan prosesnya pun lebih mudah dan cepat untuk segera di selesaikan,berbeda dengan kita bila mengeceknya saat berada setibanya di rumah,bila di temui masalah itu akan banyak lagi membuang waktu.

Demikian Cara Aman Dan Nyaman Belanja Di Supermarket,semoga bermanfaat.Dan bila dari rekan-rekan ada yang hendak berkenan ingin menambahkan Tips Aman Belanja Di Mall Atau Supermarket lainnya,dapat juga menuangkannya di sini.Terima kasih,sukses selalu untuk kita semua.*yet.


107 komentar:

  1. wah benar sob,..memang musti kudu hati2 kalau belanja,..karena sekarang ini tindak kejahatan meraja lela hehehe

    ReplyDelete
  2. pengalaman temen, harus rela melepas bb nya di supermaket....
    waspadalah..waspadalah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...kok bawa topeng sih mas zac :)

      Delete
    2. yang ngomong "waspadalah" itu lho Mas..

      Delete
    3. Kalau tidak benar sih begitu Mas.

      Delete
    4. tapi sekarang topeng bang sapi di ganti pakai topeng baja panci..hehehe

      Delete
    5. bang nembel panci-panci ane bolong heheheh
      dandang juga njebol bang cpt bang di tmpt ane gkgkgk

      Delete
  3. bagus min infonya
    ilhamkom.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiikk, saya juga ikut berkunjung boleh dong

      Delete
  4. hehehe,,,itu anak enak banget maen kereta dorong,,jaman waktu saya masih kecil belum ada gituan sih,,jadi gak bisa ikut naek,,hehhe..oke nih tipsnya,,untuk tips yang terakhir itu saya sering lupa,,malah biasanya langsung di buang gitu aja,,kecuali kalo ada no.undian berhadiahnya,,hehhe...ngarep banget kan..

    ReplyDelete
  5. bner tu... sekarang di tempat2 seperti itu sudah tdk aman...

    memank kita harus waspada..

    ReplyDelete
  6. wah tips untuk orang yang tinggal di perkotaan nih sobat, di tempat saya tidah ada supermarket, adanya pasar-pasar saja wkwkwkwkwkw.

    makasih nih sobat tipsnya, ntr kalau saya kebetulan mau belanja di supermarket, saya coba dech tips dari sobat....

    ReplyDelete
  7. Wah tips bagus neh mas .. memang terkadang kita suka lalai dalam berbelanja .. kata bang napi mah WASPADA WASPADA heuheu

    ReplyDelete
  8. .: Salah satu tempat belanja yg aman ya di IQ Online Mart...(he...he...he). BTW, TQ 4 ur share...^_^

    ReplyDelete
  9. wah bagus sekali ...
    kalau aku biasanya naruh hp di saku celana yang memakai kancing, biar gak mudah diambil orang :D

    mas Budi di Cempaka Putih???
    Wah di Jakarta juga yaa .. ayo kapan kopdaran lagi :D

    ReplyDelete
  10. Sangat bermafaat sekali sob.mantab

    ReplyDelete
  11. benar sekali, mas budi. biasanya ibu-ibu langsung menaruh dompetnya di troli.. Istri saya juga sering seperti itu. padahal itu berbahaya sekali

    ReplyDelete
  12. wah betul banget bang. jmn skrng emang susah di tebak bang. trmksi bang dah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal bukan tebak-tebakan teka-teki silang loh, itu tambah bikin puyeng

      Delete
  13. point banget Mas, mantep. kompre banget tipsnya. saya menyoroti yang cek ke struk belanja. ternyata memang harus diperhatikan. namanya manusia biasa, kadang salah juga kan mbak kasir. kalo kita teliti lagi, lebih baik, siapa tau ada yang keliru. daripada menyesal setelah sudah sampai rumah kan.

    ReplyDelete
  14. memang harus hati-hati saat belanja terutama membawah anak kecil.
    tugas siang mas Budi...

    ReplyDelete
  15. wuih cara yang sangat oke.. haha boleh juga mas (y) bagus kok

    ReplyDelete
  16. ternyata dalam supermarket pun kita harus extra hati2 ya mas.....tidak menutup kemungkinan kejahatan juga bisa terjadi.

    saya suka pencerahanya mas,sangat bermanfaat untuk sobat semua.
    point yg sangat penting,jangan bawa duit kebanyakan karena belanja bisa bengkak dari anggaran hehe

    met liburan mas budi,maaf baru ndongol saya nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndongol muncul juga disini, hahaha

      Delete
  17. sekarang banyak ibu yang membawa anaknya saat berbelanja, bahkan ada yang membawa bayinya saat berbelanja ke mal , sehingga mereka lupa bahwa udara mal itu sangat tidak sehat untuk seorang bayi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas, perlu disosialisasikan itu

      Delete
  18. Tips yg bagus sobat, mesti kita pakai tips seperti ini
    trims infonya

    ReplyDelete
  19. Kalau saya Mas jarang belanja ke luar seprti di supermarket,,karena disekitar rumah dekat kok pajak :)

    ReplyDelete
  20. Jarang berbelanja, tpi tipsnya bermafaat suatu hri nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga jarang, cuma kalo nemenin belanja istri, sering

      Delete
  21. informasi yg bermanfaat untuk kaum hawa, btw saya belanjanya di warung mas. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. juga kaum adam sebagai donatur yang menyuplai bendahara

      Delete
  22. Wah, lama bgt saya tidak kesini. Hehehe. Ini pasti bermanfaat buat ibu2 ya sob, . . .

    ReplyDelete
  23. mantab mas bro...

    oiya ane mesti kudu ketawa klo ada anak kecil di taruh ranjang belanja, emang dikira tu anak kayak sayuran apa :D

    ReplyDelete
  24. mantab mas tipsnya bermanfaat skali. untuk yg suka brbelanja

    ReplyDelete
  25. Membawa catatan dan uang tidak berlebih,, ini menurut saya yang terpenting,, karena jika kita membawa uang berlebih pastinya tergoda untuk membeli diluar rencana belanja.. dan ini bisa jadi pemborosan.. mantap bang tips'nya.. :)

    Tugas beres disini bang.. :D

    ReplyDelete
  26. Wah kalo aku sih sering menyimpan HP ku didalam ransel yang dititipkan di tempat penitipan barang tuh Mas. Dan untuk struk belanja, memang sebaiknya dicek lagi.

    ReplyDelete
  27. Setuju tuh mas,,,harus bawa catan,yang akan kita beli,soalnya kalau sudah masuk ke tempat seperti itu,suka berlebihan,yang semula tidak direncanakan eh malah di beli,hehe,dan harus memperhatikan anaknya juga itu sangat penting mas,terimakasih `untuk artikel yang satu ini,,

    ReplyDelete
  28. paling aman ya gan. ya jangan ke super market.. hehehhe., itu pemikiran primitif banget ya. ya maklum, anak kost. duitnya aja kurang untuk makan apalagi untuk kaya gini, tapi tipsnya ok lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke supermarket, saat saya masih kos dulu, cuma pengin cuci mata aja. belanja? belum kuat, hehe

      Delete
  29. Luar biasa artikel ini dan saya yakin mas sudah survey dan melakukan riset di supermarket. Apa yang ditulis ini memang betul betul saya rasakan dan alami. Terutama saat menaruh dompet, dan HP jadul saya yang masuk keranjang belanja. Kalaw nda diingatkan saya bisa lupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kang asep mah biangnya lupa naroh. berapa kali tu postingannya bahas soal lupa. fatalnya beliau juga lupa kalo udah posting soal itu. coba liat deh postingannya kan suka timbul tenggelam. hiehiehie

      Delete
    2. Biasalah karir. Karir timbul tenggelam

      Delete
    3. haha... bukannya pendekar dokumentasi selalu timbul kang?

      Delete
    4. jika kak asep nga mau lupa, sini dompetnya momoy simpan. haha

      Delete
  30. wah Hp dan Dompet taruh di trolley, biar aman dan ingat, hehehe, mantep tipsnya sob, makasi

    ReplyDelete
  31. membawa anak udah kebiasaan tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu jaman saya kuliah suka bawain anak orang. sekarang malah saya jadiin istri

      Delete
    2. bang Zech kalau dulu bawa anak orang pamit gak ama yang punya anak..hehe

      Delete
  32. Mantap.. terimakasih atas infonya

    ReplyDelete
  33. laris manis tipsnya mas budi.. kadang yang gak ada di catatan juga ikut dibeli ya mas.. :)

    ReplyDelete
  34. wah jadi kepengin bang os tapi lagi kanker nih hehehehe :D

    ReplyDelete
  35. yg sdh berkeluarga hrs nyimak ni.., cz biasax mereka sering kesupermarket.., thx info pak.. *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya sudah berkeluarga sob, tapi jarang ke supermarket hihi...paling ke minimarket yang kaya jamur dimusim hujan, dimana-mana ada..

      makasih tipsnya mas budi

      Delete
    2. saya sudah berkeluarga, tapi suka ngeblog. tuh kan, hebat ya sayah

      Delete
  36. Artikel bagus... serasa diingatkan , harus selalu hati-hati ditempat umum seperti tempat perbelanjaan gitu, secara saya suka belanja, hihii

    ReplyDelete
  37. Kunjungan perdana disni sob, tipsnya mntap

    ReplyDelete
  38. bagus sekali. sering saja ibu-ibu tinggal anak barang berharga dalam troli. Aduh. nga bijak tindakan itu. pencopek mesti suka. lumayan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Momoy benar-benar baca tuntas setiap postingan kita. salut mamoy..

      Delete
    2. hehe. nga apa yang mau di salut. seharusnya kak zach yang harus momoy salut kerna setiap entry di semua blog pasti ada nama kak zach. pula tu komennya beratus-ratus =)

      Delete
  39. Yang kedua tuh beberapa kali q lakukan kalo lagi belanja.
    Pi sekarang dah nggak lg karna beberapa kali pula misua ngingetin hal itu hehehe....
    Makasih tipsnya,Mas Budi.... :)

    ReplyDelete
  40. Artikel sangat bagus sekali nih sob.

    ReplyDelete
  41. datang melaksanakan tugas sore mas...hehehe
    lanjut terus...

    ReplyDelete
  42. hehehe biasa nya klo ke supermarket ituh ngechek uang bawaan, ta[i biasa nya berlebihan biar lebih aman dari kekurangan hehe

    ReplyDelete
  43. Makasih infonya mas..
    Saya selalu cek struk pembelian biar tidak ada kesalahan :D

    ReplyDelete
  44. Mampir lagi mas, sambil menawarkan bingkisan, ditengok ya mas di blogkku

    ReplyDelete
  45. aku jarang kesupermarket pak,hehe masa iya harus ngelepas bb demi buat belanja hehe

    ReplyDelete
  46. setuju ketika ada anak yg duduk di dalam trolley sebaiknya troleynya di pegang org tua. Sy pernah lihat ada anak yg terjungkal dr trolley krn di biarkan sendirian dan si anak gak mau diem..

    ReplyDelete
  47. wah bugus tips nya sob moga aja bermanfaat bagi yang baca

    ReplyDelete
  48. hati-hati gan... musim hujan-hujan gini jg lagi musimnya maling..wkwkw ^^d
    if u dont mind visit myblog..thanks :)

    ReplyDelete
  49. wah, mantap kang Tips nya, memang kadang waktu belanja kita suka lalai akibat terlalu enjoy berbelanja sehingga lupa akan keamanan dan kenyamanan ... ;)

    ReplyDelete
  50. tipsnya brmanfaat sob, blanja lebih efektif dan aman, biasanya suka gak ketahan blanja pa ja

    ReplyDelete
  51. artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    ReplyDelete
  52. wah bermanfaat sekali infonya, thanks om

    ReplyDelete
  53. Membawa catatan dan uang tidak berlebih, saya rasa ini sangat penting untuk diperhatikan, agar belanjaan terkontrol dengan sewajarnya.. :D

    ReplyDelete
  54. Hi,
    Congratulations you are sharing very nice and informative information of the other people i like it....

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum