Mendapatkan Kebabagian Itu Mudah Dan Sederhana

muhammad adnin

                                                 
Mendapatkan Kebahagian Itu Mudah Dan Sederhana

  

purnomo kecil 30 tahun lalu


 Mendapatkan Kebahagian Itu Mudah Dan Sederhana. Merifiew 30 tahun waktu silam teringat akan satu momen,di mana pada kali pertama Si Purnomo kecil duduk di bangku Taman Kana-kanak(TK).Sangat menyenangkan memang ketika saat itu bisa berada di dalam nya,dapat belajar sekaligus sambil bermain,dan bermain perosotan salah satu yang menjadi permainan pavoritnya di kala itu.

Selain kegiatan belajar mengajar menggambar dan mewarnai serta menyanyi yang di dapat pada tiap harinya,para anak-anak pun di ajarkan untuk belajar berinteraksi dan bersosialisasi dengan para guru dan  teman-temannya,dan juga di ajarkan mengenal akan bentuk huruf dan angka.Maka tak heran dan bisa di bedakan ketika para anak yang sudah pernah masuk TK lebih siap dan matang,di saat mereka memasuki bangku Sekolah Dasar(SD),di banding dengan anak yang tidak masuk TK sebelumnya.

Mendapatkan Kebahagian Itu Mudah Dan Sederhana


Selembar kertas dari Taman Kanak (TK Cahyana) 1982


Saat kemarin sore secara tidak sengaja di tengah aksi merapihkan dan berniat menyusun Arsip(surat-surat) seperti ijazah,Akte dan surat lainnya di dalam laci lemari.Ada di temui dan ada sesuatu yang menarik sampai buat ku tersenyum,yaitu sebuah temuan berupa selembar ijazah Taman Kanak-kanak (TK) kepunyaan saya dulu,walau sudah puluhan tahun usianya namun masih tersimpan dan terawat dengan baik kondisinya.

Ada kebahagian dan kepuasaan bathin tersendiri,di saat lembaran kertas itu saya beri tahukan dan tujukan kepada istri dan anak saya.Hingga menjadi semacam satu wujud hiburan cerita komedi kolosal keluarga,yang di warnai dengan penuh gelak,canda dan tawa.

Ternyata untuk mencari dan Mendapatkan Kebahagian Itu Mudah Dan Sederhana ya... tidak sulit,banyak cara yang bisa di tempuh,dan juga selalu dekat  keberadaannya di sekitar kita.Tinggal dari diri kita sendiri kapan? waktu itu semua bisa kita publiikasikan.*yet.

102 komentar:

  1. walah, masih mirip sama wajah sekarang. hahaha...
    lucu banget, dan belum banyak dosa tuh, wkwkwk..

    iya Mas, sepakaat. memang kebahagiaan kerap lahir dari hal sepele begitu, nemu dokumen jaman dulu, lalu dipertontonkan secara "kolosal", bakalan jadi hiburan termegah sepanjang masa, hehe...

    bravo Mas, saya ikiut merasakan seneng yang mengharubiru di situ.btw, gantengan juniornya deh! haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...mas zach mang paling bisa :D
      Betul mas belum banyak punya dosa...yang di pikir hanya main dan main...hehe

      gak tahu..nih mas lagi seneng posting yang jadul2 gitu...
      adin pun bilang sama seperti mas zach..gantengan yang junior juga hehe....

      Delete
    2. hhahaha... itu Adin berkata jujur. kalo pengin penegasan lagi, coba tanya ke Mbak Ira deh. pasti jawabannya ditanggung mengecewakan si penanya. padahal si penanya udah sangat berbahagia dengan jawaban: gantengnya sama.

      Delete
    3. kenangan indah ya mas
      aq dulu gak sekolah TK koh...nyesel jadinya....:D

      Delete
    4. @mas zach : haha....kata mamah nya 50-50 mas zach..hehe

      @mas Reo : knapa gak mas...kata nya mas Reo...kelasnya nya di kantin sekolah ya.....wkwkwk....

      Delete
    5. wah, mamah Adin memang baik dan bijak. nggak suka menyakitin perasaan orang, wkwkwk... #awas panci terbang

      Delete
  2. Wah, kecilnya imut bgt ya . Hehehe

    ReplyDelete
  3. kunjungan mlm genk. nyimak salam hangat

    ReplyDelete
  4. imut imut fotonya pas kecil hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti baik dong dapat pujian
      coba kalau dihina.....mesti dilempar panci ma mas budi :D

      Delete
    2. @mas Herman : hehe...trims ya sob

      @mas zach : alhamdulillah mas...hehe

      @mas Reo : ndak kok....paling ta sembur...mas hehe..

      Delete
    3. fhtonya kyk Bungkarno'y waktu kcil genk..
      gantengan waktu kcil daripada sekarang hahahah...?

      Delete
    4. lahh... kalo ini permisalan yang dalem deh, wkwkwk..

      Delete
    5. @mas Genk : haha...bisa aja genk :)
      @mas zach : banget......wkwk :)

      Delete
    6. ter..laa..luu (kata bang Rhoma)

      Delete
  5. wah ternyata bang os19 semasa kecil imut dan nggemesin hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu namanya, MAs budi wktu masih Unnyu-Unyu hehehehe

      Delete
    2. Mas odingk : haha...mbok ku juga bilang gitu mas :)

      Delete
  6. fotonya bulat sob.. Imut.. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. ngguanteng mas waktu kecil....original hihihihihi
    kok 30 tahun yang lalu,kirain dah 50 tahun yang lalu....pisssssssss akhhhhhh :D

    balik lah mbok dibalang panci

    ReplyDelete
    Replies
    1. original dan halal ya mas Reo...hehe

      pisss nya syah...di terima :D

      Delete
    2. jangan-jangan Mas Reo dan Mas Budi pernah sekelas dulu di SD, teman main kelereng, juga mungsuh main layangan. sering berkelahi pantesnya! haha

      Delete
  8. He he saya adalah orang yang tidak pernah TK.
    .
    Bener kata sobat. Yg masuk TK lebih siap wakt SD. Saya merasakan sobat. He he he









    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe....tapi bang masnady...gak kalah cerdas juga kan...
      Trima kash ya bang :)

      Delete
  9. wah,,,senengnya masih bisa nyimpen raport lama dengan keadaan yang masih bagus,,kalo saya udah gak tau ada dimana tuh raport,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...hanya kbetulan aja bang..msh bisa nyimpen... :)

      Delete
  10. hebat mas ..masih tersimpan kenangan lama .. jadi inget waktu TK mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hobbi nyimpen barang langka sy mas soalnya hehe..
      Trima kasih mas jenar :)

      Delete
  11. Bagus banget, benar-benar keluarga yang harmonis, apapun bisa membuat kebahagiaan. Harus saya contoh nanti kalau saya sudah nikah hehe..
    Itu fotonya imut banget hehe.. ^_^Y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Nur....
      Amin..saya doakan biar cepet2 dpt jodoh yg terbaik ya mas hehe..
      Mksh...ya mas... :)

      Delete
  12. Wah bisa buat mengingat waktu kecil dulu sob...
    harusnya di jejerin ma foto yg skrg, biar bs lihat ft wktu kecil dan ft yg skrg...

    ReplyDelete
  13. jadi inget masa sekolah ya kang hehehe.... :)
    masa kecil memang kenangan yg tak mungkin terlupakan ... :)

    ReplyDelete
  14. Indahnya pada waktu itu sob, tertarik dengan posting ini hanya sayangnya dulu tidak pernah TK hehe, lansung masuk SD sampai tamat SMA dan selesai total hehe....

    Salam

    ReplyDelete
  15. bener mas, hal yang kecil dan terlihat sepele juga bisa membuat seseorang bahagia, sama halnya jika ada orang nyari kutu tiba2 nemuin kutunya pasti seneng juga tuh hihi...

    ReplyDelete
  16. wah masih ingat aja sama izasah TK, saya sendiri sudah lupa dimana itu izasah. jadi ga bisa bahagia dong. ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal nanti ijazah TK ditanya loh pas ngelamar kerja. terutama pas ngelamar ceweq sih

      Delete
  17. Replies
    1. ganteng juga, kan dari kecil ganteng mas

      Delete
    2. hehe...
      Mas Rizal nggak mau mengecewakan Mas Budi, wkwkwk

      Delete
  18. ijazah saya malah ilang mas :'(

    sama sama gak bisa bahagia sama om cerita anak kost :'(

    ReplyDelete
  19. Kalau saya malah ga sekolah TK bang..kikikkkkik..langsung SD aza kemaren,memang masa yang paling indah saat kecil dulu saya rasa sebab masih kumpul sama AYAH,IBU..sekarang hidup sendiri rasanya terlalu berat beban yang saya rasa,dan ini jadi pelajaran bagi saya bang Pur bahwa kemaren AYAH DAN IBU SAYA sangat berat menjalani kehidupan ini yang harus cari nafkah buat menghidupi anak-anaknya..terkadang harus kehujanan terkadang harus berpanas-panasan,akhirnya saya berkata pada diri saya sendiri : TERIMA KASIH BUAT AYAH DAN IBU YANG MEMBERIKAN PELAJARAN TERBAIK DALAM HIDUP INI..walau pun ga sekolah TK..hahahahyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jd dpt pelajaran juga nih dari kisah abang....memang ta bisa di ukur dg apapun ya bang kasih syang n pengorbanan orang tua ke kita...

      Trima kasih bang icah :)

      Delete
  20. imut tuh waktu masih kecil... hehe

    ReplyDelete
  21. kebahagiaan kuncinya cuman mensyukuri apa yg telah ada gan..:)
    makasih atas share nya..:)

    ReplyDelete
  22. Kunjungan Rutin Sobat...

    Jangan Lupa Kunjungan Baliknya....

    ReplyDelete
  23. wajahnya tetep ya??!!.. kok saya berubah :D ..maap gak baca sampe akhir ahaha. (jujur banget nih).

    ReplyDelete
  24. wah guanteng bngett wktu TK nya,, seriusss.. kayak CAkra khan bang,, hehehehee,,,

    ReplyDelete
  25. Kebahagiaan itu mang sederhana dan begitu banyak sebenarnya brada di sekeliling kita...
    Hanya saja,terkadang kita tdk menyadarinya...hehe....
    Sok yes q y?xixixi.... :)

    ReplyDelete
  26. wis,..ijasan tknya masih tersimpan dengan rapi,..punya aku entah ada dimana hehehehe

    ReplyDelete
  27. Saya gak pernah merasakan duduk dibangku TK bang... waktu umur saya masih 5 tahun langsung dimasukin ke SD.. hehehe.. :)

    pasti menyenangkan ya waktu di TK.. ^_^

    Sikat 69 bang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang sob kalau mau merasakan duduk d bangku TK. ente tinggal msk aja d sekolahan TK terus duduk dsna. pasti ente merasakan duduk d bangku TK..wuakakaka

      ikut sikat jg 6^_^9 dsni...hehehe

      Delete
    2. hahahaha.. lucunya ente sob.. wuakakakaa..

      Delete
  28. tergantung dan kembali kepada diri masing2 lah ya gan,.

    ReplyDelete
  29. blm pernah sekolah TK kang, blm ada TK dlu di Kampung aku hehehe, skrg mah ada .. :)

    ReplyDelete
  30. silaturahmi sob...

    alhamdulillah pernah main di TK sob :)

    ReplyDelete
  31. makasi yach uda share ternyata kebahagian itu mudah cuman terkadang qta aja yang tidak pernah menyadarinya...

    ReplyDelete
  32. Wah nostalgia nh sobat, 30 thn lalu... Masih tersimpan rapi... Penjagaan yg bgus

    .
    Hm...
    Yupz, sederhana n mudah... Tinggal kita harus membuat kebahagiaan itu indah, atau plg tidak cukup untuk melegakan hati

    hehe, mf melantur

    ReplyDelete
  33. menceritakan masa kecil,hehhhe :)

    ReplyDelete
  34. lulus TK tahun 82. saya belum lahir mas...hehehe
    kasih tau tuh fotonya sama anak mas Budi. dia tau gak kalau itu foto Ayahnya...xixixixi

    ReplyDelete
  35. Barangkali inilah yg dikatakan "kreativitas" utk mendatangkan kebahagiaan ya, mas Budi...Ini perlu belajar sama mas Budi kayaknya...

    ReplyDelete
  36. masa kecil memang sangat berkesan sekali, waktu kecil bila mendapatkan sesuatu aja sdh merasa bahagia sekali...foto kecilnya mirip skrg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehheee...tentunya yang punya foto dong

      Delete
  37. imut bnget mas..wah jadi pngen lihat foto smasa TK dan SD..trnyata kbhagian bsa dri hal kecil ya mas..ikutan ah..

    ReplyDelete
  38. Waaah...aku jadi ingin bongkar-bongkar juga ah! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. awas nanti ketemu yang nggak-nggak lho Mas

      Delete
  39. klo ingat masa lalu emank lucu2, jd salah satu solusi pengusir stress adalah mengingat masa lalu *smile

    ReplyDelete
  40. Ternyata memang mudah mencari kebahagian itu, dengan memandang photo dan kenangan lama memang bisa bikin hati lega, dan tetap tersenyum ya sob.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. murah meriah dan mudah. saya sangat masuk dengan judul postingan mas Budi ini.

      Delete
  41. hehe beneran bang os19 salam sukses

    ReplyDelete
  42. wah saya ngak masuk TK mas lanmgsung SD. pintar sih, wkakakakaka

    hahaha


    carnya gampang ya mas, sebuah kebahagian tersendiri rupanya.

    maaf baru bisa berkunjung karna banyak kesibukan di dunia nyata

    ReplyDelete
  43. .. kebahagiaan itu kan tergantung dari kita nya sendiri. kalo itu dapat dikatakan kebahagiaan ya kita akan bahagia. cz yg menentukan kebahagaiaan itu adalah kita sendiri ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh, mantap sekali masukannya

      Delete
    2. @mba vpie : sejuk dan damai sekali rasanya ....
      Terima kasih

      @mas zach : sangat

      Delete
    3. anak-anak muda sangat idealis sekarang kan Mas

      Delete
  44. beruntung mas Budi,masih punya bukti diri masa lalu,kalau saya sendiri boro-boro mas hehe,,,,hanya kenangan yang bisa dikenang saja hehehe

    ReplyDelete
  45. postingan yang keren.. sip banget
    mampir juga ke blog ane ya ??

    ReplyDelete
  46. Whaa... udah lama nga mampir ke sini... wih tambahh maju aja niee blognya.. hee keren.. keren/.. sekalian sambil baca post di atas... hee wihh kenangan masa lalu.. asik dahh

    ReplyDelete
  47. ngintip lagi bang os19 semasa dulu ah ckikikikik,,,sambil tengo sp tau ad pisang goreng

    ReplyDelete
  48. keluarga yang bahagia :).
    kunjungan balik dan komennya ditunggu ya kang :)

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum