Langkah Penting Sebelum Mendaftar Adsense

muhammad adnin

Langkah Penting Sebelum Mendaftar Adsense. Diartikel kali ini, saya tidak bermaksud  menggurui apalagi sampai terkesan mengajari. Namun tulus sekedar untuk terus belajar dan belajar serta untuk berbagi rasa dengan rekan semua. sekaligus mencoba memberanikan diri untuk mempublikasikannya, di karenakan memang kebetulan tulisan ini berdasar dari pengalaman saya selama proses mendaftar. Dan Alhamdulillah hingga sampai pada akhirnya di approve (terima) di Adsense.
Dengan di iringi doa, usaha, niatan dan harapan, sampai itu bisa terwujud. Selain dari itu pula saya ingin mengucapkan terima kasih untuk sahabat senior bang Drieant yang mana, telah banyak membantu, baik dari arahan ilmu, pencerahan dan bimbingan beliau yang tak mungkin saya lupakan. Baiklah saya lanjutkan kembali ke pembahasaan tulisan ini.

Langkah Penting Sebelum Mendaftar Adsense

Google Adsense. Bayaran (penghasilan) per klik yang di terima memang terbilang lebih besar di banding dengan advertiser yang ada saat ini, karena alasan itulah banyak dari kalangan blogger yang ingin menjadi publisher dari Adsense.
Untuk itu sebelum anda ingin mendaftar, ada baiknya juga mempersiapkan langkah-langkah penting yang dapat anda lakukan. Guna memuluskan lajunya proses pendaftaran, proses review dan sampai finalnya menunggu pemberitahuan ucapan selamat bergabung di Adsense di akun email anda. Amin...semoga.

Adapun langkah penting tersebut meliputi

konten (artikel blog)
Beruntung bagi mereka yang telah terbiasa dari awal keikut sertaannya, menulis dengan jerih hasil karya sendiri. Meski sederhana namun asyik untuk di nikmati dan syukur-syukur bisa bermanfaat untuk dirinya bahkan bagi sipembacanya. Selain dari itu pula hindari tiap isi konten baik dari judul, kata ataupun gambar yang mengandung dan berbau unsur kekerasan, pornography dan lain sebagainya. Di karenakan pihak adsense memang sangat ketat sekali, dalam hal meriview dan menilai setiap artikel yang harus mengikuti kebijakannya.

Tampilan (perfomance) blog
  • Review kembali tampilan blog anda, dengan menghapus (tidak memasang) tautan atau widget yang berlebihan dan di anggap tidak penting, agar loading blog berjalan ringan.
  • Pasang navigasi di blog anda, seperti memasang daftar isi. Tujuannya agar memberi kemudahan bagi para pengunjung untuk mencari atikel diblog anda.
  • Pasang dan buat juga keterangan di blog anda, antara lain:
-About me: tulis satu posting mengenai profil diri dan kalo perlu sertakan foto asli anda.
-Contact us: Tujuannya jelas, agar para visitor dapat dengan mudah menghubungi anda.
-Privasy policy: Selain mengukuhkan posisi anda sebagai orang yang memikiki peran di dalamnya, serta anda juga harus menuruti kebijakan yang di buat dari pihak google adsense, dan bersedia menjadi publisher dengan sebaik-baiknya.

Faktor pendukung
  • Seringlah blogwalking (berkunjung) ke blog orang lain. Karena dengan begitu nantinya dapat meningkatkan jumlah pengunjung (traffic) di blog anda.
  • Perbanyak juga perbendaharaan artikel blog anda, itu menandakan blog anda selalu aktif. Dan kabarnya semakin banyak jumlah konten, semakin pula Google menyukainya.
  • Cek blog anda ke webmaster tool, adakah link rusak di blog anda, jika ada segeralah untuk di perbaiki. Dan untuk cara memperbaikinya. Bisa di cari di mesin pencari, karena memang banyak blog yang membahas akan hal itu.
lain-lain
  • Hindari dan jangan memasang iklan dari advertiser lain, selama mendaftar dan proses review dari adsense.
  • Persiapkan mental anda "orang lain kok bisa kenapa saya tidak". Modal inilah yang juga termasuk bagian penting untuk di siapkan.
  • Jangan mudah menyerah dan berputus asa saat belum keterima. Karena memang untuk yang sudah menjadi publisher, tidak mudah menyerah dan terus berusaha di saat mereka mencoba hingga sampai berhasil.
Demikian, Langkah Penting Sebelum Mendaftar Adsense. Mungkin ada dari para rekan yang telah menjandi publisher GA sudah lama, bisa menambahkan dari pengalamannya dan bisa berbagi juga di sini. Sehingga dapat  memberikan banyak ilmu dan manfaat untuk kita semua. Karena berbagi itu memang indah. Dan bila tidak ada halangan, Insya Allah saya akan berbagi kembali mengenai Cara Mendaftar Google Adsense langsung aprove ,di posting selanjutnya. Terima kasih. Sukses selalu untuk kita semua.*yet.

91 komentar:

  1. infonya bagus nih sob, makasih ya :)

    ReplyDelete
  2. ada lagi bang faktor tertentunya,,dimana kalo kita daftar dari IP yang pernah ditolak otomatis selamanya ditolak,,karena google menelusuri dari cookies browse IP yang kita daftarin,,kayanya sih begitu,,lanjut deh sambil salto 69 disini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahahahahaaa,,,, jgn Salto sobbbb,,, ntar patahh.. sabar saja.. katanya solisinya daftar pke komp/lptop yng beda sob..

      Delete
    2. Saya sudah beberapa kali ditolak oleh Google aDsense, dan akhirnya diterima juga oleh adsense. Semuanya dari IP yang sama.

      Saya pengalaman dua kali mencairkan kiriman uang dari Google Adsense semuanya dari western union. Saya setuju dengan artikelnya mas Pur ini. Saya dukung 100 persen.

      Ingat selalu mendapat PIN adalah awal dari kerja keras yang sudah menanti

      Delete
    3. Pengalaman Saya dapat PIN dan Gimana mencairkan kiriman uang dari Google Adsense bisa dibaca di postingan saya di bawah ini :
      http://simplyasep.blogspot.com/2012/11/mencairkan-adsense-lewat-western-union.html

      Semoga bermanfaat

      Delete
    4. Wah ilmu baru nih bang,,thx yah

      Delete
    5. Jika ditolak oleh Google Adsense harus tetap semangad memperbaiki sampai dimana kekurangannya. Perbaiki kekurangan itu, dan coba coba apply kembali. Saya aja ditolak lebih dari 4 kali semuanya dari IP yang sama. Jika ditolak, maka otomatis email yang digunakan saat pengajuan aplikasi google sudah tidak bisa digunakan lagi.

      Pengalaman saya setelah ditolak Google Adsense, saya apply lagii dengan email yang berbeda. Saya pake Gmail. Alhamdulillah setelah ditolak beberapa kali akhirnya saya approve. Sampai sekarang saya sudah 2 kali dua kali mencairkan google adsense lewat Western Union. Semoga pengalaman saya bermanfaat

      Delete
    6. terima kasih bang asep... :)
      dapet sekantong ilmu lagi nih...buat menambah wawasan kita... :)

      wah suhu udah dua kali gajian dari GA ya....mantap deh..
      moga ketular juga deh....ke kita2...
      trims ya bang...jd melengkapi postingan ini :)

      Delete
    7. @Asep Haryono: klo sdh pernah ditolak, Berarti harus bikin email baru dongk diGmail ?

      Delete
    8. @Odingk Prakoso : Benar sekali. Google Adsense tidak menggunakan IP yang pernah ditolak. Saya paKE ip yang sama ditolak beberapa kali akhirnya diterima juga. Ini membuktikan tidak menggunakan pola IP.

      Saya ditolak Google Adsense mungkin lebih dari 4 kali, dan semuanya menggunakan email yang berbeda beda, walaupun BLOG atau website yang diajukan tetap sama. Jadi jika ditolak, buat lagi email GMAIL yang baru, dan apply lagi. Tentu sambil diperbaiki web atau blognya, cari tau dimana kekurangannya.

      Delete
    9. Sebagaii catatan tambahan : Jika sudah ditolak beberapa kali oleh Google Adsense, jangan patah arang, tetap semangat. Apply lagi dengan email GMAIL yang baru. Apply lagi walaupun URL atau nama Blog dan website yg diajukan tetap sama. Sambil terus diperbaiki dan ditingkatkan saja web atau blognya.

      Trik dari saya adalah isian application baru di GA agar menggunakan alamat rumah saja. Dan alamat tersebut akan dilpake untuk pengiriman PIN nya kelak jika sudah memenuhi syarat. Pake alamat orang lain yang tidak dikenal juga tidak apa. Karena jika GA sudah diapprove (disetujui) kan biosa CHANGE ADDRESS. Hiheiheiie pengalaman kita boookk

      Delete
  3. betul sekali itu sob,,,,
    oh ya biasanya juga GA mementingakn sumber lalulintas original non referal dalam artian asli dari SE.....
    tapi sejauh itu saya belum membuktikan karena saya belum daftar di GA.

    sob, twitternya saya follow yah,, follow back me.. hehehehehe...

    ReplyDelete
  4. punya saya malah gak bisa masuk lagi mas :'(

    account not active katanya :'(

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. sama2, ntar semuanya pada kerumah silaturahmi...
      maafin Odingk yaaaa...,, wkwkwkwkw..

      Delete
    2. lho.. lho.. mbak ay kan kasih terima kasih ke saya. kok yg jawab yg lainnya sih. hahaha

      #cepetan kabur... ntar suhu asep marah..

      Delete
    3. rolasan sedulur....pada maem bubur sek,ko blogwalkinge disambung neh....hikz

      Delete
    4. matur suwun sanget.....nggeh.. buat Sedulur2. :)

      Delete
  6. Konten berhak cipta juga sangat menentukan sob..

    ReplyDelete
  7. kebetulan mas, saya juga mau daftar GA. jadi tau apa yang harus di persiapkan. dulu sih pernah punya akun GA dah lama banget yang akhirnya kena banned. dan sekarang mau coba lagi..hehehe

    sekalian tugas malem sikat 6^_^9

    ReplyDelete
  8. Terima kasih bang Pur atas penjelasannya..pokoknya mantef dah artikel abang ya ini..ahhahahyyyy

    ReplyDelete
  9. sebenarnya enak dan nggak rumit ya Mas. yang penting dalam alur yang benar dan lugas saja dalam blogging bukan?

    saya jadi kepikiran pengin ikutan nih.. hayo mas budi tanggung jawab!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemmm....bukankah blog yg lainya dah ikutan KPK mas....eh adsense maksude :D

      Delete
    2. blog nya mas zach..punya nilai jual tinggi loh...
      aku yakin mas zach pasti bisa...
      monggo mas... :)

      mas Reo...hehe...dolanan ae mas... sing penting. happy lah :)

      Delete
    3. Ayo Mas Zach, anda pasti bisa!

      Delete
  10. terima kasih infonya mas, pastinya ini sangat bermanfaat untuk saya karena saya belum memasangnya, kalau nanti ingin pasti memperhatikan hal - hal di atas...

    ReplyDelete
  11. pengen nih punya iklan dri google...

    ReplyDelete
  12. Informasi dan pengalaman yang bermanfat mas, bisa saya jadikan referensi untuk mendaftarkan blog saya ke google adsense.

    ReplyDelete
  13. berkunjung bang os19 sambil nyimak info yang menarik

    ReplyDelete
  14. Dapet lagi nih satu wawasan ilmu yang nermanfaat,Terimakasih Mas Budi untuk info yang satu ini,,,( lainya juga gak ketinggalan ) hehehe

    ReplyDelete
  15. adsense lagi....hihhi
    nyimak aja lah mas,sambil nabuih panci :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantesan pancine bolong semua

      Delete
    2. Nah terbukti bukan aku pelakunya.

      Delete
  16. .: TQ ilmunya Mas Broo, sayang request ane dah pernah di-reject Google. Gimana caranya untuk apply lagi?

    ReplyDelete
  17. ini yang saya tunggu2 nih bang.. thanks bang.. hehehe.. saya bookmark aja deh.. :)

    Sikat 69 disini bang.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah disimak,, akhirnya saya mengerti.. hehe.. thanks nih bang.. :)

      Delete
  18. aku mau coba ....


    tapi blog aku siap ga ya.. ???
    hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus siap lahir bathin nih Mas :D

      Delete
  19. yang paling penting adalah mental bang. kalau yang lain bisa, kenapa kita tidak walalupun memakan waktu lebih lama. yang penting terus mencoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp bang...memang itu point penting nya...
      dan itu juga bisa jadi motivasi..buat trus mencoba :)
      trims ya bang drieant :)

      Delete
  20. saiia pingin punya GA, tapi gag bisa bisa :( hiks

    ReplyDelete
  21. wah mantap sobat. makasih nih tipasnya.? tapi saya masih belum mampu sobat. jadi saya sudah g semangat daftar adsense hehehehehe

    ReplyDelete
  22. wah manteb nih info ... saya ga ketrima2 adsen sob T_T udah berkali2 nih ,,, Doáin ya sob biar ketrima aaniin ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mampir lagi sob ...
      numpang doá sob hehe..
      moga blog ku ketrima adsen aamiin ...

      Delete
  23. Ok Gan saya tunggu pelajaran berikutnya akan saya simak terus maklum gan nggak pernah sukses main di GA...salam kenal buat Mastah yang lainnya

    ReplyDelete
  24. info yang sangat membantu
    terima kasih

    ReplyDelete
  25. aq wess kapok daftar adsense,ditolak trus....mungki karena aq gak ganteng kali ya.....:D

    ReplyDelete
  26. Nice posting, maaf cuma kunjungan rutin aja :D

    ReplyDelete
  27. info yang menarik mas .. saya daftar di GA gatot teruss !!payah mas

    ReplyDelete
  28. kalau blog kita mempromosikan software boleh gak sob..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah nyimak bahasan di satu forum...

      katanya GA...kurang suka dengan konten memberi link akses dwnld gitu mas..
      kbykan kan blog yg bertemakan software pasti pke itu...

      entah penilaiannya jd semacam pembjkan hak cipta gitu... itu sih sy hanya pernah baca aja...dan tahu mas...hehe

      tapi klw blm mencoba..mas Reza bisa mencobanya... :)

      Delete
  29. aku jadi kepengen, tapi bingung caranya, takut ditolak juga :D
    .

    ReplyDelete
  30. saya juga pengen nih...semoga suatu saat nanti ada jalan ke sana bagi saya...hehe

    terimakasih infonya mas

    ReplyDelete
  31. Wah...yang udah diterima ama si "GA"
    wkwkwkwk :D
    share tips ampuhnya donk gan, ke temen-temen

    ReplyDelete
  32. Tips yang bermanfaat sekali buat saya bang, kebetulan sya juga belum diterima lamarannya hihi..yang melamar kebanyakan sih hehe..

    ReplyDelete
  33. Ajari saya Gan..izin nyimak artikel adsense disini sangat jelas dan terang pencerahannya

    ReplyDelete
  34. Makasih tipsnya mas :D
    Ini saya buka google adsense tapi belum di aprove mas :(

    ReplyDelete
  35. Terima kasih banyak mas Budi, selama ini saya belum tahu sama sekali tentang hal tersebut, saya banyak mendapatkan ilmu secara lansung dari blog ini sehingga kedepannya saya ijin membaca semua posting yang pernah di terbitkan dan yang berkaitan dengan usaha online.

    dari dulu saya ingin mendaftar Adsense tetapi karena berbagi hal dan segala pertimbangan atas pengalaman mas budi saya masih mempertimbangkannnya kedepan nanti supaya bisa lansung di Approve.

    Salam

    ReplyDelete
  36. wah info bagus nih bang saya juga selalu di tolak mulu sama adsens hehehehe semangat 45 sukses selalu buat semua

    ReplyDelete
  37. fufufu,...udh nyba berkali2 tp gagal terus....pha perlu adsense d tolak dukun bertindak...kekekekek

    ReplyDelete
  38. hadir kembali mas melaksanakan tugas 6^_^9 disini.

    ReplyDelete
  39. informasi ini nih yang membuat saya tak kenal lelah dalam ngeblog untuk dapet adsense..

    ReplyDelete
  40. bagus nih mas, berbagi pengalaman stelah dpt pin...

    Dan semangat selalu, semoga jaya

    ReplyDelete
  41. info yang sangat berkualitas..terutama bagi yang sering gagal saat mendaftar adsense :)

    ReplyDelete
  42. Sempat siih untuk ikutan pasang Adsense, tapi sampai sekarang aku belum terlalu paham. Sekarang aku sudah bisa mendapat pengetahuan tambahan tentang ini.

    Mungkin dengan mengikuti Adsense ini dapat menjadi terapi sifat malas bloging ku ya Mas hihi...

    ReplyDelete
  43. blog saya masih baru sobat,,belum berani daftar,,ikut nyimak dulu ya sobat,,terima kasih.

    ReplyDelete
  44. wah bagus nih artikelnya sob...................
    tapi ane daftar di google adsense kok langsung di arahkan ke dashbor blog yah xD

    ReplyDelete
  45. hampir semua persyaratan sy bisa penuhi hny satu yg gk bs, yaitu menulis sendiri, ini yg susah soalx sy bukan penulis, apalg yg ada kaitanx dgn Agama.. *smile

    makasih sdh berbagi, happy blogging...

    ReplyDelete
  46. Wah, nice sharing mas.. saya lom dtrima dari kmren daftarnya.. masih direview katanya,..

    ReplyDelete
  47. Saya kapok deh maen adsense, sllu dibaned :(

    ReplyDelete
  48. walah pemburu dolar pada ngrumpi disini rupanya..

    btw = keliatannya cukup sederhana ya persiapannya, dari kriteria di atas mutlak begitu atau ada unsur (faktor) lainnya ga ya , misalnya semacam rangkaian scrit yang tak sengaja kita pasang di blog tapi dianggap mengganggu,

    share yang sangat menarik dan positif sob. thanks

    ReplyDelete
  49. makasih infonya gan !!
    #komentar balik ye

    ReplyDelete
  50. keren neh mas, bisa belajar adsence, mksh udah share :)

    ReplyDelete
  51. sudah pernah di terima di google adsense, tetapi dalam 3 bulan berjalan di banned. malahan pernah nyampai pin google adsense ke rumah.

    ReplyDelete
  52. GA diblog saya sudah yang keempat pak, 3 sebelumnya banned gara-gara kecerobohan pribadi ^_^

    ReplyDelete
  53. oke gan,terima kasih atas infonya

    ReplyDelete
  54. wah saya kayaknya nanti nanti deh om buat akun GA nya
    belum punya KTP umur juga masih 16 tahun

    ReplyDelete
  55. about me, privacy, ternyata penting ya buat daftar adsense..

    ReplyDelete
  56. Dari tahun 2011 sampai sekarang belum ngerasain yang namanya full diterima Google Adsense. Paling sering lolos review ke-1 doang, untuk keduanya selalu ditolak :D

    ReplyDelete
  57. Postingan yang bermanfaat gan ..kebetulan saya lagi cari tahu info tentang adsense ini hhee

    ReplyDelete
  58. terima kasih infonya mas, nanti segera akan saya coba tips di atas

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum