Penetapan UMP DKI Jakarta 2013 (Rp. 2,2 juta)

muhammad adnin

Penetapan UMP DKI Jakarta 2013 (Rp. 2,2 juta)

Penetapan UMP DKI Jakarta 2013 (Rp. 2,2 juta). Kabar yang sangat di nantikan,khususnya untuk para kaum buruh,selama kurang lebih 6 tahun belakangan UMP selalu di bawah angka survei Kebutuhan Hidup Layak (KHL),namun Rapat Dewan Pengupahan untuk tahun periode tahun 2013 menetapkan adanya perubahan luar biasa pada UMP untuk para buruh tahun depan.

Setelah melalui pertemuan tentang pembahasan yang sangat sengit (14/11) kemarin malam,Dewan Pengupahan DKI Jakarta akhirnya memutuskan untuk Upah Minumum Provinsi atau UMP DKI Jakarta sebesar Rp. 2,2 juta.
Penetapan UMP ini lebih tinggi dari angka Kebutuhan Hidup Layak (KHL) yang memiliki besaran Rp. 1,97 juta-an.Namun dalam proses rapat dewan tersebut,sempat di warnai/adu aksi walk out (wo) dari unsur perwakilan pengusaha yang mendesak besaran UMP di sesuaikan dengan hasil survei Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

Apindo dan Kadin yang mewakili dari unsur pengusaha ngotot bersih keras menolak dan tidak mau menyetujui keputusan tersebut.
Walaupun demikian keputusan yang hanya di sepakati oleh kedua belah pihak,yakni dari unsur pemerintah dan serikat pekerja, Dewan Pengupahan Provinsi tetep menegaskan UMP ini bakal tetep berjalan.

Dan nantinya hasil penetapan dari keputusan rapat ini akan di serahkan ke pada Gubernur Jokowi Widodo guna menunggu restu dan ketokan palu dari Nya.Yang menandakan Penetapan UMP DKI Jakarta 2013 (Rp. 2,2 juta) menjadi keputusan resmi dari pemerintah....kita tunggu saja untuk kabar baik selanjutnya....semoga.*yet.

*referensi by Global tv

68 komentar:

  1. mudah2an pak Jokowi cpt mengambil keputusan.

    salam sehat ya sob...

    ReplyDelete
  2. pastinya kabar gembira bagi kaum buruh ya Mas...:D

    salam 6^_^9 d sore hari Mas Budi...

    ReplyDelete
  3. kaum buruh seneng nih.. salam 6^^9 sob :)

    ReplyDelete
  4. kabar gembira untuk para kaum buruh seperti saya nih bang.
    semoga keputusanya tidak meleset ya...aamiin

    ReplyDelete
  5. Informasi yang bagus, benar^ kabar berita yg yang baik
    semoga sukses utk jakarta
    terima kasih informasinya sobat

    ReplyDelete
  6. Ini suatu kabar gembira bagi warga ibu kota ya gan..,.

    ReplyDelete
  7. mudah - mudahan segera di setujui dan segera menyusul untuk daerah - daerah lain menaikkan gaji buruh supaya taraf hidup lebih baik...

    ReplyDelete
  8. semoga semua buruh bisa mendapatkan gaji yang selayaknya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting konsisten sampai selamanya

      Delete
  9. saya koq iku merasa seneng banget tu Mas. bersyukur.

    ReplyDelete
  10. semoga keputusan jokowi bisa membuat kaum buruh bahagia

    ReplyDelete
  11. semoga keputusan pak jokowi membela kaum cilik ya mas

    ReplyDelete
  12. alhamdulillah... cahaya perubahan mulai nampak....

    ReplyDelete
  13. pengusaha kadang suka resek ya, mau untungnya doang. coba kalau ga ada pekerja, mereka malah buntung kan. harusnya sama sama ngerti ya. kan gitu?

    ReplyDelete
  14. mudah-mudahan aja barang nggak pada naek duluan, istilahnya mencuri start kata orang politik..

    ReplyDelete
  15. Mudah2an bukan cuma rencana. Biar buruh juga makmur

    ReplyDelete
  16. semoga cepat terealisir ya sob, yang namanya UMP berarti inipun masih batas minimum akan pola dan kebutuhan ekonomi rakyat

    ReplyDelete
  17. wah para buruh sedikit senang nih mendengar berita ini...

    ReplyDelete
  18. doa saya untuk mas jokowi dan mas basuki. semoga selalu konsisten dan tahan terhadap segala yang mengancam eksistensi

    ReplyDelete
  19. itu beneran sob,,,mantap dah kalo gitu,,tapi UMP naek biasanya juga harga" pada ikut naek,apalagi di JKT gitu,,jadi kesimpulannya,,sama aja bohong ya,,,hehehee...

    ReplyDelete
  20. Tapi namanya manusia ga ada puasnya dikasi upah seberapapun kalau jauh dari agama ga ada puasnya tetep aja pada demo karena masalah masalah lain yang berhubungan dengan perburuhan,,

    ReplyDelete
  21. Maaf baru sempat mampir... 69 sukses >_<

    ReplyDelete
  22. walau tdk tinggal d jakarta, tapi berharap bahwa jakarta selalu maju..

    ReplyDelete
  23. Mudahan ini menjadi jawaban terbaik buat buruh karena selama ini UMP masih dibawah standar untuk kebutuhan pokok mereka.

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah,ini menambah semangat sodara-sodara kita yang berja di Ibu Kota,Mari berdo'a kawan,semoga Bapak Gubernur cepat merestui,Amin

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah yah, akhirnya UMP Jakarta naik ... :)

    ReplyDelete
  26. wah mantap nih jakarta dengan pemimpin barunya

    ReplyDelete
  27. yang penting kabarnya.. yang baik-baik

    ReplyDelete
  28. kabar baik buat para buruh nich gan.

    ReplyDelete
  29. wah gede juga ya, di kota ane aja masih 1,2 juta gan...

    ckckckck

    ReplyDelete
  30. Hadir kembali ditempat sahabat, 6^_^9

    ReplyDelete
  31. wah aku jadi ingin kerja ke jakarta lagi, kalo ump jadi 2,2 juta rp...

    mudah2an jadi di setujui...

    tapi ga bisa ke jakarta lagi karna alhamdulillah ada kerja sendiri...

    sukses buat semua yang kerja di jakarta da sekitarnya:)

    ReplyDelete
  32. Semoga saja kebijakn ini benar-benar terealisasi deh Mas, bagaianpun kesejahteraan masyarakat kecil harus jadi prioritas utama pemerintah.

    ReplyDelete
  33. semoga Penetapan UMP DKI Jakarta 2013 (Rp. 2,2 juta) bisa rakyat merasakannya.. krena itu demi rakyat kan.. ^_^...

    ReplyDelete
  34. saya mencoba berkomentar pakai Open ID, sob

    salam sukses selalu sahabat baikku..

    ReplyDelete
  35. kabar baik nih buat para pekerja tambahan.. :D kalo UMR kapan naik ya??? hehehe

    ReplyDelete
  36. semga lekas terealisasi...salam jakarta baru

    ReplyDelete
  37. MUDAH MUDAHAAN GAJIKU JUGA NAIK

    ReplyDelete
  38. adminnya kemana nih,,lagi liburan kah...???
    selamat liburan aja sobat...happy blogging dengan gaya 6^_^9 sukses.

    ReplyDelete
  39. semoga cepat di tetapkan terkait tentang UMP ini dan gak bertele-tele

    ReplyDelete
  40. smg aja dengan gitu para buruh gk usah lg demo memacetkan jalanan... *smile

    ReplyDelete
  41. semoga jakarta lebih maju deh hehehe :D

    ReplyDelete
  42. Ini memang harus disesuaikan karena biaya hidup di Jakarta juga tinggi dan harus ada penyesuaian

    ReplyDelete
  43. Sekarang biaya hidup sangat tinggi ya bang,jadi ya sesuai azalah kalau upahnya dinaikin biar sedikit..hahahyy

    ReplyDelete
  44. hadir kembali untuk menyimak sahabatku

    ReplyDelete
  45. ini adalah peluang dan kesempatan emas bagi para buruh di DKI dengan UMP 2,2 juta rupiah/bulannya.
    oh iya, hadir disini meminta suportnya melalui share g+ pada contes post : http://education-vionet.blogspot.com/2012/11/iphone-5-gadget-impian.html
    terima kasih memberikan dukungan, salam sukses.

    ReplyDelete
  46. Semoga saja tidak ada demo lagi dan tidak ada tuntutan yang macam-macam lagi. Pengusaha dan Buruh dua hal yang sama-sama harus ada dan pastinya saling membutuhkan. Jangan sampai pengusaha hengkang dari negara kita hanya karena alasan faktor keamanan dan kerusuhan.

    ReplyDelete
  47. Terima kasih buat artikelnya.

    Follow back blog ane ya sob.

    Salam sukses selalu...

    ReplyDelete
  48. Kunjungan ge sob,, hnya ingin menyapa dan blogwalking

    ReplyDelete
  49. Salut sama pak Jokowi! Langsung naekin umr!
    Makasih infonya gan!
    Salam kenal dan kalau sempat mampir dan submit url blognya di blog direktori saya, gan. :)

    ReplyDelete
  50. ide bagus sih
    yang penting diikuti dengan pengendalian harga kebutuhan pokok
    kalo menurut aku sih lebih penting menurunkan harga ketimbang menaikkan gaji

    ReplyDelete
  51. memang sudah saatnya pemerintah berpihak ke pekerja...

    ReplyDelete
  52. umk di tempatku 1,74 jt, ya lumayanlah kenaikannya dari tahun lalu...

    ReplyDelete
  53. wah, enak yah umr segitu. tempat ku cuma 1/2 nya tuh. hehehe

    ReplyDelete
  54. .: mudah2an inflasi naiknya jangan tinggi2...^_^

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum