Cerita Punya Cerita

muhammad adnin

pulsa tak sampai

Cerita Punya Cerita. Masih tetap semangat walau masih setia di temani handphone jadul kesayangan, yang penting bisa BW-an dan bersilahturahmi dengan para sahabat.Namun apa daya Pulsa tak sampai.....hehe
Kok...sampai bisa pulsa tak sampai ya...mau tahu jelasnya.......ijinkan saya sedikit berbagi cerita lucunya di sini oke....

Persis ceritanya seperti ini, setiap pagi tepatnya jam 6 lewat sedikit, handphone saya selalu mendapatkan sms pemberitahuan, bahwa paket unlimitid sudah habis. Bila tidak di aktifkan, maka akan di kenakan tarif normal, alias pulsa utama akan terpotong (kurang lebih nya seperti itu, isi pesan sms nya)
Di karenakan memang untuk akhir-akhir ini saya sering menggunakan paket harian, registrasi perpanjang paket pun langsung saya aktifkan lewat pemberitahuan dari sms tadi.

Dan bila sudah mandapatkan balasan paket sudah aktif, maka paket internetnya bisa saya pakai dari jam 6 pagi sampai ketemu jam 6 pagi lagi. Adapun besar biaya paketnya Rp.5000/hari, dari modal inilah saya dapat berselancar bebas menjelajah alam maya dalam satu hari ke depan. Dengan artian pulsa utama saya bebas tanpa adanya lagi biaya potongan.

Namun tidak demekian, apa yang di harapkan dengan kejadian yang saya alami. Ketika pada saat itu saya internetan untuk aktifitas blogging lewat hp, tepatnya 2 hari yang lalu, waktu itu pukul 21.30 malam. Saat pertama browsing, kecepatan loading nya sangat cepat sekali....(pokok nya asyik banget)....... tapi setelah memasuki waktu 10 menitan lebih.... mendadak menjadi lambat...... dan pada akhirnya koneksinya pun tidak ada alias terputus.

Saya penasaran dan saya pikir mungkin jaringannya sedang kurang bagus, atau settingan hp saya ada yang salah. Namun setelah ta utak-atik setingannya, saya ga nemuin adanya masalah.
Setelah itu iseng-iseng ta coba cek sisa pulsaku.... ternyata memang benar pulsa utama saya mendadak menjadi Rp.0...... Padahal seingat saya, masih menyisahkan pulsa sebesar Rp.11 ribuan sebelumnya.

Yang membuat saya sedikit binggung dan ga bis pikir...  sampai bisa tersedot habis, sementara batas masa aktif paket nya belum berakhir... masih menyisahkan waktu tersisa hampir 8-9jam.
Untungnya cuma Rp.11 ribuan sisa pulsa utamanya, coba kalau lebih besar jumlah nya dari itu...gimana tuh....bisa kebayangkan galau nya .... seperti apa......hmmm.*yet.


54 komentar:

  1. yang sabar sob,,,hehehehehe,,,,

    ReplyDelete
  2. sabar sob, wah cepet tuh ya internetnya sob..

    ReplyDelete
  3. kok bisa gitu bang,mungkin lupa untuk aktifkan lagi registrasi perpanjang paket nya ya?

    ReplyDelete
  4. hehehe emang ya, orang indonesia selalu bersyukur. Nih sobat contohnya dan tentunya saya pasti juga bilang begitu. "UNTUNG" cuma 11ribu hehehe itu bukannya udah rugi sob?

    tapi ya itulah orang indonesia termasuk kita semua...

    ReplyDelete
  5. wah, aku juga pernah ngalami kang hehehe, tpi bkn hp buat modem sih, cma hp buat komunikasi biasa aja... langsung aja aku tlpon CS nya, alhamdulillah 3 hri bru balik lgi pulsanya xixiiii.... tau deh koq bisa2 nya hilang bgtu aja ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa minta balikin pulsa ya.. hehehe.. :)

      Delete
  6. wah.. wah.. bahaya juga ya sob.. jangan sampai asyik browsing eh pulsa sudah 0 besar...
    mesti rajin cek pulsa tu....

    ReplyDelete
  7. wah saya jadi ikut galau nih Mas,semoga tidak terjadi lagi mas,walau hanya 11 ribu juga tetep aja duit,hehe

    ReplyDelete
  8. Hello! Drop here for a while, thx for be my follower. :)

    ReplyDelete
  9. saya jadi ikutan sedih membaca ceritanya sob, yang penting sabar saja ya sobat, Karena orang sabar itu pasti di sayang Tuhan..)

    ReplyDelete
  10. Hoho....
    untung cuma 11 perak... hadeh... :)

    ternyata gini...
    lain kali hati2 ya sobat...
    tapi bukankah lebih hemat kalau ambil paket mingguan atau bulnan sob?

    ReplyDelete
  11. haha :D
    yg sabar ya bg :)
    kunjungi blog gw ya bg, banyak software gratis bg easytodownload

    ReplyDelete
  12. mungkin ada yang salah dengan prosedurnya Mas. Njenengan lali ngapa gitu..

    ReplyDelete
  13. yg sabar ya mas. nanti pasti dpt ganti yg lbh...:D

    ReplyDelete
  14. hati hati kalau untuk beli paket internetan di HP gan, emang kadang suka gitu. nyedat nyedot tanpa sengaja, emang ud di seting begitu kali sama operatornya. untungnya cuma 11 ribu. dulu saya pernah 20ribuan habis dalam itungan detik, waduh.. parah dah.

    ReplyDelete
  15. Saya juga apes sob. Malah baru kemarin. Saya langganan kuota paket im3. Nah kemarin tuh masa aktifnya udah habis, dan ada sms dari sononya kalo masa aktif bakal diperpanjang otomatis. Karena ada pemberitahuan seperti itu, ya saya biarkan soalnya kuota saya masih 97mb. Lumayan kan. . Esoknya, saya pake langsung tanpa ngecek dulu (saya yakin masa aktif sudah diperpanjang otomatis) . Tapi setelah saya pake sekitar seperempat jam, waktu loading gak nyampek2. Saya biarin deh. Mungkin jaringan eror. Saya ambil kartu dari modem, saya pindah ke hp. Tapi waktu mau sms temen saya kok gagal, baru saya cek pulsanya, ternyata tinggal Rp.72 . . .sekian cerita dari saya. . . . *kok jadi curhat ya

    ReplyDelete
  16. kuk bs gitu ya?????, coba konfimasikan lgsung ke Operatorx Pak..., sepertix ini unsur penipuan....

    ReplyDelete
  17. apa mungkin karena biaya murah itu ya, jadi pihak operator mencuri pulsa untuk mengembalikan paket internetan yang murah itu, jadinya itung itung perusahaan tidak rugi... coba di tanya sama pihak operatornya..

    ReplyDelete
  18. Dgn beragam cara, konsumen di peras.

    Setelah petinggi-petinggi mereka untung besar, mereka di anggap sebagai orang sukses.

    ReplyDelete
  19. Kalau saya pakai paket operamini telkomsel mingguan gan di *363# dan bisa di pakai di lai browser selain operamini , bisa juga dari web langsung bawaan hp.. HP Gue juga jadul Type N73 lancar-lancar tuh buat ngeblog...

    ReplyDelete
  20. saya juga pernah begitu..mungkin pernah salah ketik apa gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas budi dan mbak iis sama-sama salah

      Delete
  21. lah ini permainan operator kartu apa ya sob ? ko bisa nyuri pulsa gitu ,, protes aja sob ke operatornya ... kalo aku mah bakalan tlpon dan protes ...

    ReplyDelete
  22. belum pernah bw pake hape karena tampilan kecil , terus hapeku jadul banget jadi ribet juga, pernah buka pake mama sih pulsa sampe 0 perak jadi kena sembur deh gara-gara keasikan online gak nyangka gak kerasa kenyang juga pulsa udah 0 >_< .

    ReplyDelete
  23. Saya pernah ngalamin kayak gitu, yang abis pulsanya 50 ribuan,,, hikss

    ReplyDelete
  24. Jadul HP Mas Budi sudah bisa BlogWalking. Beda bangeds sama HP saya yang aseli JADUL yang cuma bisa dipakei SMS dan Telepon doangan. Masih ada sih "keunggulan" lainnya dari HP jadul saya yakni lampu senter hiehiheiehiehiheiee

    Pulsa mas kesedot habis kan dipakai untuk internet khan. Itu masih lumayan. Lah HP saya pulsa kesedot habis gara gara kepencet nomor tertentu dan "dibiarin" sama orang itu. Dipikirnya ada siaran radio via HP. HP saya disimpan disaku, dan belum sempat di lock keypadnya, jadi kepencet nomor orang dan ON terus. dan "dibiarin" sama orang itu. Dipikirnya ada siaran radio via HP

    ReplyDelete
  25. wah bagus nih ceritanya.. untung cuma 11 ribu (emang biasanya saldo pulsanya berapa mas budi?) hehe.. piss mas budi..

    ReplyDelete
  26. wah itu kerjaan provider yang ga bertanggung jawab mas hehe...maen sedot aja tuh pulsa:}

    ReplyDelete
  27. mas budi kok masih bisa sabar kayak gitu ya. kalo aku mungkin udah marah2 gak karuan deh meskipun "hanya" 11 ribu..
    salut deh ama mas budi..

    ReplyDelete
  28. Kalau kebetulan didekat rumah ada kampus Negeri.Selain itu Telkomsel udah memberikan akses wifi free tersebar diseluruh kota tepat kampus ini mendapat tempat untuk akses WIFI dari telkomsel dengan kecepata 4MB/Sec jadi layanan inilah yang saya manfaatkan Mas.

    Btw ditempat Mas udah masuk gak WIFI telkomsel?

    ReplyDelete
  29. Wah, kita senasib, mas Budi... Ini pengalaman berharga. Mudah2an nggak terulang kisah yg sempat membuat kita sebel ini....

    ReplyDelete
  30. itulah operator indonesia,,internet puas, tapi ayarat dan ketentuan berlaku

    ReplyDelete
  31. wah bagus nih artikelnya, ditunggu artikel barunya ... ^_^

    #comment back ya hihiihihih :)

    ReplyDelete
  32. saya juga pernah ngalamin yg kaya gitu hahaha, tiba-tiba langsung habis gitu :D

    ReplyDelete
  33. .. oalachhhh,, emanknya situ pake kartu apa kawan?!? kok sampe kayak gitu. kalo boleh kasih saran sich pakai ais aja kawan. kalo dihitung perbulannya pun lebih murah, bahkan sehari hanya 1rb. namun aq gak pake itu. cz aq lebih suka pake speedy aja kawan. cz gratis gak bayar. he..86x ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti punyanya kantor ya yg d pakai...:D

      Delete
    2. Nakusan > tau aja ente.. ane juga pke property kantor.. hehehe.. :)

      Delete
  34. selamat malam sobat..

    iya aku juga pernah mengalami seperti ini,,, hati lukman langsung kaget. ko bisa yah..

    senasib sobat... :D

    ReplyDelete
  35. Waduh, aku juga gak habis pikir kenapa bisa begitu ya Mas, kenapa yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa ya?, soalnya aku jarang blogging via hape Mas.

      Delete
  36. salut saya dengan semangat ngeblog bang budi
    maaf ya bang,baru sempat hadir disini.sibuk ngurusi sawah terus...heeee

    ReplyDelete
  37. balik ksni sambil 6^_^9 mas...:D

    ReplyDelete
  38. turut prihatin bang.. tapi semangat ngeblog tetap jalan kan.. hahaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo mas Budi mah jangan ditanya soal itu. maksud saya nggak ada pertanyaan, apalagi jawaban.. haha//kabuur.

      Delete
  39. Pernah mengalami hal seperti itu juga bang

    ReplyDelete
  40. saya jarang hampir dikatakan gak pernah internetan pake hp,, soal'nya menghemat pulsa.. hehehe.. :)

    ReplyDelete
  41. kalau saya internetan gratis dan dibayar buat internetan :D
    hehehe

    ReplyDelete
  42.   dear friend, not every day of our lives
    is full of happiness and sunshine,
    but you want to give joy to others,
    then a smile be anything, I wish you a happy Sunday, Dieter

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum