Tak Ada Compi,Hp pun Jadi

muhammad adnin

Tak Ada Compi,Hp Pun Jadi

Tak Ada Compi,Hp Pun Jadi.Berharap ada uang satu koper jatuh dari langit...hehe.....,terbesit satu ucapan itu di benak hati ini,ketika spontan saya memandangi compi kesayangan tergeletak dan terbujur lesu di pojok ruangan tamu,dari dua bulanan yang lalu.

Berbagai usaha perbaikan telah di lakukan untuk memulihkannya,dari bermacam obat bermacam komponen yang sudah saya gonta-ganti,hingga jasa service pun sudah bolak-balik menanganinya,namun sampai terakhir kemarin,mereka memberi saran kepada saya,sekaligus memvonis bahwasannya compi ku harus di lem biru,alias di lempar untuk di ganti dengan yang baru....hehe.

Dan karena nya kejadian itu menyebabkan sebagai musibah bagi saya,sekaligus merupakan bencana nasoional buat aktifitas blogging saya...hehe(guyon ya para sobat).Oleh karena nya pula mau tidak mau,saya harus bolak-balik ke warnet untuk melakukan aktifitas itu.
Lalu timbul pertanyaan, apakah harus setiap hari saya n'dekost di sana? tentunya....nggak lah.....apa kata mertua...dan apa kata dunia, nantinya......haha.

Tak Ada Compi,Hp Pun Jadi

Beruntung saya masih memiliki satu buah handphone ber os android,dialah yang setia menemani saya saat ini,untuk melakukan  aktifitas blogwalking/ silahturahmi ke para sahabat semua.
Kalau menurut saya,ada banyak kelebihan dan manfaat yang bisa di dapat dari jenis hp ini,untuk melakukan aktifitas ngeblog dalam keseharian,adapun beberapa fitur yang sering saya pakai seperti di bawah ini,meskipun banyak fitur/aplikasi lain yang bisa kita ambil dari android market.

Fitur email - Gmail (email dari google)
Fitur ini sangat efektif dan bermanfaat sekali untuk kalangan blogger,di mana saat komentar masuk di postingan/konten di blog kita,pemberitahuan dari adsanse,tawaran pertemanan dari G+ dan masih banyak lagi.
Semua di beri tahukan kepada kita melalui notifikasi/nada dering,layaknya seperti sms masuk ke handphone kita.....keren juga ya...

Fitur Internet - Google search
Walaupun jenis handphone ini menyediakan 4 tab untuk memenuhi kebutuhan kita,di saat browsing,saya merasakan hal itu sudah terbilang cukup dan bagus.
Tampilanya pun tergolong ampuh untuk menampilkan versi mobile/desktop,saya pernah mencoba mengedit post kemarin,di saat penulisan salah satu judul dan beberapa kata yang salah ketik dengan handphone ini,ternyata gak nemuin masalah,walau sekarang tampilan dasbor blogger memakai tampilan baru.
Atau pun  kita ingin melihat cbox (buku tamu),semuanya bisa di eksekusi dengan baik,ya namun kesemuanya dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita inginkan,asalkan semuanya di dukung dengan koneksi yang baik dari operator yang kita gunakan. kok malah jadi iklan ya ...hehe..... lanjut

ya...yang namanya browsing cuma lewat handphone,tentu tidak senyaman dengan menggunakan compi,ada pula kekurangannya yang di rasakan...hehe
Tapi setidaknya dengan adanya handphone ini,saya terbantu untuk tetap menjalin silahturahmi ke para sahabat semua.
Mohon di maafkan dan harap di maklumi ya para sahabat.... pabila saya tidak sempat membalas komentar para sahabat di posting saya,karena Insya Allah saya memprioritaskan dan berusaha mendahulukan membalas komentar di postingan para sobat...mungkin datangnya agak lambat..tapi pasti saya lakukan...terima kasih,sukses untuk kita semua.*yet.


62 komentar:

  1. nyantai aja Mas.. yang penting disitu sehat selalu, itu lebih dari cukup. anugerah yang sangat indah.

    soal pindah ke hp, walahh, memang bener pasti kagok Mas. tapi ya apa mau dikata to? saya sering melakukannya kalo pas BW. keuntungannya, kalo saya, jadi sering BW meski nggak bisa mosting. jadi BW saya bisa saya lakukan di sembarang tempat, hehe.

    ReplyDelete
  2. saya jg sering pake HP gan,... lumayan low cm blogwalking saja, hehee

    ReplyDelete
  3. itu compi nya paling yang rusak SEL nya (SEL = SELURUHNYA )

    ReplyDelete
  4. HP skrng makin canggih aja mas Budi. jangankan pakai OS Android, pakai OS Symbian aja dah bs browsing dan BW...:D

    saya do'akan kopinya cpt bs d lem biru...:D

    ReplyDelete
  5. HP nya keren bang...
    oya bang udah gabung di grup FB saya belum?ada yang menarink buat para blogger lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya,,saya liat tampilan homepage blog ini beda bang,,diedit apanya tuh,,jadi 3 bagian gitu,,keren...

      Delete
  6. gpp mas yg pnting ttp bs eksis d blog, hhe
    btw HPnya kueren, hhe

    ReplyDelete
  7. jadi ingat waktu dulu, blogwalking pakai HP, dan serunya bukan main, emang asik dah kalau gagdget sekarang...

    ReplyDelete
  8. hehehee, kompiku juga lagi rusak kang, ini ol nya juga pake laptop jadul, habis klo pke HP, hpnya juga Jadul sih tipe kupat xixixi... tpi yg penting tetap Semangat ya kang... :)

    ReplyDelete
  9. Hp skrg menggantikan fungsi komputer :) same case with me here sometimes. hihihihi... Wifi is not detected only in my laptop, so i just use my Handphone for internet :D

    ReplyDelete
  10. wah yg sabar saja sob, tidak lama lagi pasti kembali kompi sobat..? g perlu dilem biru sob..? langsung biru saja hehehehe

    tetap semangat ya sob....

    ReplyDelete
  11. jadi keeinget waktu masih sering pake hp,,pake aplikasi blogger for android aja gan buat posting

    ReplyDelete
  12. gokil, inget dulu pakai operamini hp sob buat bloggeran hehee

    ReplyDelete
  13. Masih mending android, saya ngeblognya make nokia 2330c atau gk nokia X2

    ReplyDelete
  14. saya malah tidak bisa internetan pake HP Android sobat, ga tahu cara setting internetnya kalau pake kartu IM3 :)

    ReplyDelete
  15. mau menggunakan merek hp apa aja yang penting bisa konek nggak masalah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyiik. sealiran sama saya nih Mas Agus.

      Delete
    2. itu intinya gan, yang penting kan bisa komentar. toh ga di tanya make HP apa kan kalau komentar?

      Delete
    3. iya bener, nggak ada ujiannya tuh, hehe

      Delete
  16. follow sukses No. 310. Ditunggu follow baliknya.

    ReplyDelete
  17. Aku juga begitu bang sering pake HP jugaaaaaaaaaa..kwkwkwkwkwkw..senasibbbbbbbbbbbbbbbbb.

    ReplyDelete
  18. kebayang tersiksanya make android. heheh, kaya saya dulu waktu di rumah sakit sempat membalas komentar pake HP ehm.. mungkin jauh lebih mudah make android daripada HP. tapi tak apa, namanya juga semangat. :D. semoga cepat pulih kompi kesayangannya gan, jadi nanti bisa nulis lagi. atau nulis aja di komputer siappun, lalu textnya masukin di android. ntar tinggal di edit, jadinya kan tidak terlalu banyak ngetik nantinya. heheh, cuma berteori.

    ReplyDelete
  19. Tak ada rotan, akarpun jadi. Tak ada Compi, hp pun jadi... Wah, ini cukup kreatif mas Budi. Yg penting bisa ngeblog. Selamat pagi mas Budi...

    ReplyDelete
  20. Wah, kalo udah punya android sih udah manteff sob.

    ReplyDelete
  21. Jika pakai hape kadang hanya bisa buka doang tak bisa meninggalkan komentar. Mungkin sinyal yang eror. Lebih menyebalkan lagi blog yang memakai captha...oh tidak akan terbaca itu capthanya.

    ReplyDelete
  22. Tetap semangat pak, biarpun browsing dan bloggingnya cuma pakai kompi, yang penting kan HAPPY :D

    ReplyDelete
  23. PC saya di rumah juga sudah nda berfungsi sejak 2 bulan yang lalu. Padahal Monitor LED nya baru kinclong hiehiheiee. Masih diperbaiki CPU nya sama kawan kawan teknisi di kantor saya. Beruntunglah mas Budi punya HP canggih yang bisa Blogwalking dan browsing dengan cepat. Tidak seperti HP saya yang jadul markadul hiehiheiheiheiheiheiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hp saya jadul tapi bisa bw, weee..

      Delete
  24. Tetep semangat gan.. yg penting blogging harus jalan terus :D

    ReplyDelete
  25. Ternyata hp ta kalah canggih dengan komputer kalau begitu ya..

    ReplyDelete
  26. Tetap semangat kang. Walaupun blogging pake Hp. :)

    ReplyDelete
  27. take your time in order to be happy,
    it is the music of the soul, I wish you a great Tuesday, many greetings, from, Dieter

    ReplyDelete
  28. Ibarat kata pepatah Mas "Tak ada akar,rotan pun jadi"

    ReplyDelete
  29. Aku doain... Mudah-mudahan cepat dapat rezeki yang banyaaakkk dan halal yaa, biar bisa beli kompi atau lepi baru, kalau doaku terkabul jangan lupa transfernya yaaa, hehehe

    ReplyDelete
  30. masih mendingan mkalau masih bisa makenya tuh Hp android...punya sih.
    kalau aku sampe kejadian kaya gituh...wah bubrah sudah acara ng'blog dan maen gameku...hehe
    moga bentar lagi etragntikan dengan compi yang baru yang lebih canggih...aaamiiin

    ReplyDelete
  31. Semoga amal ibadah kompi yg lama di terima di sisiNya ya sob :D hehehe

    ReplyDelete
  32. hppun tak kalah asyiknya untuk berbloger ria ya sob

    ReplyDelete
  33. Pokoknya Blogging must go on Mas, semoga kompi nya segera pulih ya Mas, atau ganti yang baru deh sekalian :)

    ReplyDelete
  34. dear friend, happy, warm, scary Halloween
    Greetings for Wednesday
    by Dieter

    ReplyDelete
  35. benar. zaman moden
    cuma perlu guna smart phone dengan smart
    supaya uang tidak dibazir begitu saja

    ReplyDelete
  36. saya juga kadang2 pake hp, lebih santai kesannya dan asik juga :)

    ReplyDelete
  37. wah ini yang baru aku alami kira" sebulan lalu sob,
    ngeblog jd berhenti selama 1,5bulan.hehehe

    ReplyDelete
  38. sobat benar2 bloggers sejati tetap belabelain blogwalking sekalipun perangkat tidak ada,..hehehe salam sukses selalu mas,..

    ReplyDelete
  39. aq juga sering pake hp kalau BW
    semoga compi'nya cepet semuh bang,atau malah ganti yg baru...aq doakan

    ReplyDelete
  40. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  41. o ohh pake hape kecil banget :D .

    ReplyDelete
  42. Turut Prihatin mas, saya sendiri masih menggunakan sebuah komputer dari tahun 2007 hingga sekarang tidak pernah saya ganti, dan melakukan segala aktifitas di internnet hanya menggunakan modem saja, jadi saya mohon maaf apabila tidak secepatnya menerbitkan komentar dan membalasnya dan atau secepat mungkin blogwalking kesini, karena modem saya yang begitu lamabat. untuk HP saya tidak pernah gunakan mas, karena HP saya masih yang biasa hehe....Salam

    ReplyDelete
  43. wah hp saya jadul jd gak bisa buat buka blog...

    ReplyDelete
  44. Really your blog is very interesting.... It contains great and unique information. I enjoyed to visiting your blog. It's just amazing.... Thanks very much for the share.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum