Ada Apa Dengan Mu,Alexa Ku

budi purnomo


Naik dan turun,ramping dan dan bengkak atau seksi dan gendut,kurus dan gemuk,istilah-istilah itu sering kita temui dan jumpai menyatu dengan rangkaian kata dalam postingan/komentar dari para sahabat,terutama dalam membahas mengenai ranking alexa.

Tidak tahu mengapa alasannya,tiba-tiba....kok saya juga tertarik memposting tentang si tante yang satu ini.Memang dalam beberapa hari ini saya iseng mengamati ranking alexa blog ini,karena saya tidak memakai alexa toolbar,dan hanya memasang widget alexa di blog aja,terkadang tidak langsung update ranking alexanya.

                                                                       posisi rank alexa saat ini
                                        

Di dua minggu kemarin sebelumnya untuk rank global sempat di angka 190 ribuan(sayang nya saya tidak sempat menscreen shotnya,untuk di tampilkan di posting ini...tapi ta apalah...ga penting juga kali ya..hehehe..) dan untuk rank globalnya sempat di angka 2 ribuan.Namun dari hari ke harinya berangsur membengkak ke 200 ribuan lebih(untuk rank globalnya),dan ke 4 ribuan lebih juga (untuk rank lokalnya) meskipun Link in nya malah bertambah dari 100 menjadi 110.

                                                                                 Sasaran
  •  Dari hasil googling untuk mencari kejelasan dan cari tahu penyebab akan hal itu,akhirnya saya pun menemukan beberapa petunjuk yang bersumber dari para sahabat blogger senior dan memang sudah paham betul dalam hal ini.Dari beberapa tips yang tulis dan sampaikan,insya Allah saya sudah jalankan,namun ya itulah yang mengherankan,hingga saat ini fenomena sosok alexa dalam sisitim  penilaiannya terhadap satu blog atau website masih menjadi momok alexa itu memang misterius.Mungkin hanya dia dan tuhan lah yang tau benar cara penghitungan seperti apa ..hehe..

  • Namun tertarik ketika saya membaca satu artikel di blog sahabat saya Yusran,para sahabat juga bisa dapat membacanya disini.
Mungkin ada benarnya,karena dari artikel saya beberapa waktu lalu,mohon maaf tidak sempat membalas komentar dari para sobat,di karenakan saya mengutamakan BW tuk memberi balasan komentar ke postingan para sahabat sekalian yang memberi komentar di postingan saya,selain dari itu pula karena terbatasnya waktu untuk online.

                                                                            Benang merah
  •  Meskipun  rank alexa berpengaruh, untuk mendaftar menjadi publisher salah satu iklan yang memang harus mensyaratkan itu,namun tidak sedikit juga pihak advertiser iklan tidak mempersoalkannya.
  •  Blog bagus tidak selalu di nilai dari bagus nya rank alexa nya semata,melainkan dari isi kontennya yang dapat berguna dan bermanfaat baik buat si penulis dan sudah pasti buat para pembacanya.
  •  Sepanjang kita keep happy blogging(kata yang selalu di ucapkan oleh abang kita bang Hariyanto ,mav ya bang kata-kata saya pinjem...hehe) tentunya naik atau turun nya ranking alexa tak menjadikan kita terhenti untuk tetap terus berkarya,biarlah semuanya kita serahkan pada para pengunjung/pembaca di blog kita,bila mereka suka dan terpuaskan,Insya Allah mereka tulus memberikan back link nya ke kita

Demikian lah sekelumit coretan Ada Apa Dengan Mu,Alexa Ku.dan mohon maaf bila ada kalimat yang kurang dimengerti atau salah dalam penulisan nya,harap maklum ya ....hehe,karena memang saya masih tergolong baru dalam hal ini,oleh karena nya saran dan masukan para sobat sangat berarti....terimakasih,salam dan sukses untuk kita semua.*yet.

97 komentar:

  1. setelah alexa rank blog saya masuk angka ratus ribuan, saya sudah mulai berhenti untuk terlalu memusingkan alexa rank..
    yang penting happy blogging/... ya kan sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini dia saya pas banget, hehe. saya yang tidak pernah kepikiran apa itu alexa. saya naif ya? hehe

      Delete
    2. haha iya nih ,, apa lagi saya sibuk dengan dunia nyata membuat blog jarang di pegang .... yang penting seangn aja ,, hehe :D

      Delete
    3. @yusran : betul bang ga perlu di ambil pusing...hehe
      yg penting bisa happy blogging.stuju bgt ;)

      @mas zach : wealah mas zach ..emang seneng nya suka bercanda aja...hehe :)

      @emmethe : bener..bang ane pun terbatas waktunya utk urusan on...
      Sipp bang yg penting bisa di bikin seneng aja ya bang hehe.. :)

      Delete
    4. asli beneran saya nggak faham soal alexa. yang saya tau alexa itu nama band yang vokalisnya rajin pake topi itu, hehe

      Delete
    5. Beneran tuh mas..awal pertama kali ikutan ngeblog..lalu kenal istilah kata Alexa..sy pun terbesit langsung ingat sama nama group band ini...hehe

      Delete
    6. ha ha ha terimakasih karena nama saya juga hadir di postingan ini, tante alexa memang sering berubah gaya, dan saat ini blog-ku juga mengalaminya...tapi semua itu tidak perlu terlalu dipikirkan,
      yang penting keep happy blogging always (again) sajalah :)

      Delete
  2. memang susah mas nebak rank Alexa. punya saya aja naik turun bukit...:D
    yg penting tetep semangat mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju ma bang nakusan.. :)
      Trima kasib ya bang :)

      Delete
  3. cape ahhh klo mikirin alexa mulu sy aja ini sampai gemesss!!, alexa sy tiga ratusan muluuuuuuu hehhh..., yg penting skrg update dan blogwalking.. *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga usah di pikirin sob hehe... :)

      Ea sob...itu juga yg sya slalu lakuin..BW ma slalu update aja...mantap deh ;)

      Delete
  4. Namanya aja mbah alexa sob, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mbah apa tante nih... Sob :)
      Hehe...

      Thx ya sob :)

      Delete
  5. alexa momoy N/A terus
    bingung apa maknanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klw sy ga salah ..N/A itu..Not Available...menandakan satu blog blm terindex.itu biasanya di alami sama blog yg baru di buat...moy hehe...

      Klw momoy kan udah lama juga ya ikutan ngeblog...coba aja deh..ganti kode widget yg lama dg yg baru di blog nya momoy..

      Coz ada temen jg nyoba hal itu berhasil..
      Klw mau lebih tahu cara nya yg lebih mendetail..momoy bisa googling aha yach...
      Hehe... :)

      Delete
    2. oh gitu ya.
      umm...mungkin betul
      kerna blog momoy ini emang baru
      dear mesti blogger famous ni Indonesia ini kan
      diat carta alexa kamu mantap
      terima kasih ya bantu momoy

      Delete
  6. Berkunjung sambilan komen, hehee... nice post... maaf sekarang2 ini jarang bgt maen kesini :)

    Oh iya tentang Alexa rank ini, aku juga kemaren sempat dibuat bingung, biasanya (dari sejak awal pasang widget Alexa)"kurus"nya tu cepet banget, aku masih ingat ranking awal blogku 9 jutaan, sampai terakhir 700an, ehh gak taunya sekarang jadi 1 jutaan lagi... :(

    ehh kok malah jadi curhat yaa, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...memang seperti itu deh de we... :)
      Apalagi rank nya udah di level. Di bwah 1jt-an lengah sedikit bisa ke sundul sama yg lain sanking ketatnya..hehe
      yg penting happy bloging aja ya de... ;)

      Sipp deh :)

      Delete
    2. iya yang penting happy dan Semangat ya :D

      Delete
  7. alexa saya juga kurang paham, malah punya saya nggak saya pasang sekarang kalau naik turun malah kepikiran... makanya di lepas jadi tidak ada beban deh, mau naik mau turun wes monggo hehe... buat happy aja setidaknya postingan ada manfaatnya buat ingatan kita dan bermanfaat buat orang lain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kang saya sepakat biar gak kepikiran mending hilangin aja... wena'tanan....

      Delete
    2. @mas agus : sip deh mas... :)
      @Edyn Laskar : monggo mas...bebas2 aja kok hehe
      Kita buat senyaman mungkin lah...hehe :)

      Delete
  8. Alexa buat saya cuma iseng". Benar menurut sebagian org. Tidak begitu penting.

    Tapi sekadar berbagi pengalaman lain, suatu blog meski tetap terkunjungi banyak pembaca namun apabila ia sangat jarang mengupdate postingan itu nilai Alexanya akan membengkak.

    Contoh blog lama saya, tadinya sdh 900ribuan, setelah lama gak di update sekarang jadi 7 jutaan !!! hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sob... :)
      Namun ga sedikit jg yg beranggapan rank alexa bisa menjadi motivasi jg buat ngeblog hehe... :)

      Yg penting di bawa happy aja ya sob :)

      Delete
    2. Betul gan, tapi tetap harus pegang teguh "Content is a king"

      Delete
  9. Biasa banggg mba ALEXA lagi demo..kikikikiikk..ntar juga balik koq,ni kan lagi update dia tak jarang ada yang NO DATA lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demo apa nih bang icah...yg jelas bukan demo sembako kan bang hahahayy... :)

      Trims ya bang buat kunjungannya...biar kita tungguaja deh demonya kelar hehe.. :)

      Delete
  10. saya jg sdh sperti itu sobatku dr 300 malah tambah membengkak smpai 500-an. Kalo saya mah gpplah yang pnting pgunjung blog saya bertambah dan jg bermanfaat di baca dan dinikmati org lain.

    Oklah sobatku informasinya sudah mantap, ane jg jd tau. thank's

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip bgt koment nya bang...ane malah dapat pencerahan tambahan nih dari abang...hehe

      Betul bang yg terpenting seperti yg abang sebutkan di atas...ane stuju :)
      Trima ksh juga buat kunjungannya ya bang :)

      Delete
  11. Naik dan turun,ramping dan dan bengkak atau seksi dan gendut,kurus dan gemuk, .. maksutnya apa ya .. aku kurang tau om .. hehe.
    jelasin ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, Mbak Miz Tia ini persis saya banget, hihi

      Delete
    2. @miztia : itu cuma perumpamaan kata..klw kurus atau langsing berarti alexa nya bagus..sebaliknya klw gemuk atau gendut..berarti alexa nya naik atau jelek...beda dg Page rank..klw semakin naik nilai nya..maka PR nya menandakan bagus...hehe

      alexa miztia jg dah ramping kok hehe..

      @mas zach : apa nya ni mas..hehe.. :)
      Mav ya baru bisa balas..masih di jalan.. :)

      Delete
  12. kalimatnya sudah bagus kok sobat, gak usah khawatir.
    sampai sekarang terus terang saja kalau soal alexa ini saya masih belum mengenal, apalagi sampai mendalaminya, saya sih cuman sekedar ngeblog saja dan masih belajar itu juga agak lamban nyerapnya hhehe..maklum sajalah..
    Tapi setelah membaca postingan ini barulah saya tahu tentang mbak alexa, mungkin lagi ngambek kali yah..hehe (humor sobat jangan marah).

    ReplyDelete
  13. pantes. tadinya alexa ku udah 500k an, skrg jadi 700k-_-

    ReplyDelete
  14. rank blog sobat lumayan bagus kok sob...? #213.295..jauh lebih tinggi punya saya sob..yang masih mata 9..dan 4.. heehehe nice artikel

    ReplyDelete
  15. alexa itu misterius mas...

    punya sya aja sampe no data PANIK gak karuan ehhh ternyata besoknya muncul lagi hadeeuuhhh

    ReplyDelete
  16. ada apa kang dengan Non Alexa xixiii... wah, aku malah udah lama ga ngecek Alexa nya,,, klo di cek bikin sakit ati mulu lah xixiii.... kga turun2 abisnya .. :)
    tpi tetap semangat dong kang ..:)

    ReplyDelete
  17. makanya saya nggak nampilin alexa, Mas. takut jadi kepikiran nanti, malah repot to?

    ReplyDelete
  18. memang sulit untuk membaca sistim penilaian alexa terhadap blog/website, sya jga mengalami hal ini...tiba-tiba update alexa meleset dari perkiraan.

    ReplyDelete
  19. mungkin dari saingan dari dunia blogging luar sob :D persaingan semakin ketat... :D

    ReplyDelete
  20. Tante alexa telah pergi meninggal kan blog ku gan dari pR1 jadi nol, ya mau ta' mau harus saya ihlaskan, dalam benak saya cuma satu bahwa kita masih bisa ngeblog walau tanpa si alexa..

    ReplyDelete
  21. yang penting happy blogging aja sob,,alexa biarin ajalah,,gak jadi penghalang blogwalking kita,

    ReplyDelete
    Replies
    1. stuju nih sama pendapat sobat Ants Kaka
      yg penting blogwalking en happy blogging,dan alexa bukan satu-satunya faktor penting dalam blogging

      Delete
  22. Thank you very much for ur kind visit my friend,alωays ωelcome,Keep smile today and each day and come again!

    ReplyDelete
  23. saya juga merasakan seperti yang dirasakan sobat, tapi saya tidak begitu mementingkan yg paling penting semangat blogging :)

    ReplyDelete
  24. Waah Ane malah gak paham Mas Budi. Yang penting Ane udah pasang Alexa itu aja. Kalau ada waktu ya blogwalking, kalau gak ya sedih juga. kwkwkwk

    ReplyDelete
  25. yang membuat saya makin penasaran sama tante alexa. koq bisa blog teman ane alexanya 300 ribuan dengan pengunjung 50 perhari isi konten pun hanya copi paste.

    ahh gak usah dipikirkan yg penting happy blogging dan terus semangat -__-

    ReplyDelete
  26. Semangat sobat..psti naik kok alexanya :)

    ReplyDelete
  27. alexa mau mengendut atau melangsing
    aku ga ambil pusing
    yang penting
    postingan lama ato baru terus nangkring
    biar yang berkunjung makin beriring-iring...

    hehehe :)

    ReplyDelete
  28. bener bngt sob, ane bingung sama alexa nih.. blog update terus alexa naik turun, blog jarang update alexa malah langsing :)

    ReplyDelete
  29. kepingin banget punya blog ber alexa rendah seperti punya masbudi, namun apa daya, saya belum mengerti tentang teknik2 blogger.

    ReplyDelete
  30. Alexa Rank blog saya juga kaacau sobat...

    ReplyDelete
  31. thank you for your visit http://gesioz.blogspot.com/

    ReplyDelete
  32. . . aq juga begitu. enak^ seratus sembilan berapa gitu, ehhhhhh,, sekarang malah dua ratus lagi. ini aja naek lagi. huhh . .

    ReplyDelete
  33. Dulu saya juga ngebet nguruskan alexa Kang dengan banyak cara sampai pernah tipis. Sekarang udah nggak saya pikirkan, mo gemuk mo nipis terserah dia aja, suka-suka dia. Yang penting bagi saya adalah, ngeblog banyak teman banyak sahabat banyak sodara dan banyak nambah pengetahuan

    ReplyDelete
  34. tante ALEXA jarang di apelin sih.. makanya rank alexa di bengkakin lagi.. coba sekali2 bawa duren trus kasi ke tante alexa.. soalnya dia suka duren tuh.. hehehe.. :D

    ReplyDelete
  35. sekarang alexa gk bisa ditebak :)

    ReplyDelete
  36. Persaingan mendietkan alexa rank makin ketat saja, makin seru hahahaa....

    ReplyDelete
  37. Peringkat Alexa saya jga mondar mandir, mas Budi. Sekarang lagi berada pada angka satu jutaan. Padahal sebelumnya sudah menembus angka tujuh ratus ribuan.

    ReplyDelete
  38. salam kenal admin....ikut gabung ya disini
    alexa ku masih kepala 5juta hehe,maklum baru kenal dunia blogging.
    follow dan tukeran link ya sob,terimakasih sebelumnya saya ucapkan.

    ReplyDelete
  39. Kalu saya cuek aja mau naik mau turun,emang guwe pikirin ( jiakakak ) tapi anehnya naek terus sampai saat ini,biarkan aja dech
    met malam mas boss

    ReplyDelete
  40. terus cuba mendapat ranking terbaik bro..~

    ReplyDelete
  41. Saya juga sudah beberapa kali mengalami naik turun si tante Alexa,dan akhirnya saya sependapat dengan Yusrandante

    ReplyDelete
  42. Kalau untuk urusan alexa rank, saya sih gk terlalu ambil pusing. Yg penting, blogku sehari aja ada yg rutin datang, saya udah seneng.

    ReplyDelete
  43. gx perlu pusing sama alexa :D
    tapi kadang aneh juga sama si alexa yang sering naik dan turun dengan tidak wajar

    ReplyDelete
  44. punya saya masih belasan juta tuh, haha

    ReplyDelete
  45. ia gan...aku jg bingung..turun naiknya alexa terjadi pd blog aku (yang memang blogku itu jelek sekali)..tapi ya sudahlah jangan terlalu dipermasalahkan..yang penting semangat teruuus..salam..

    ReplyDelete
  46. Waduh, sibuk banget nih nggak sempet mikirin alexa. Yang penting happy blogging aja ...

    ReplyDelete
  47. met pg.. Tirana aduka kurg faham ttg alexa.

    ReplyDelete
  48. alexa emang misterius gan. ga tau tolah ukurnya apa. saya juga pernah membahas. tapi yang jelas, yang penting ngeblog dah. terserah tante alexa mau diapain. hehhe

    ReplyDelete
  49. nyimak aja deh.. hehe yg penting happy blogging.

    visit, koment, n follow back ya di blogq :)
    http://achsanarea23.blogspot.com

    ReplyDelete
  50. ikut nyimak gan.. maaf telat... memang si Alexa misterius banget.

    ReplyDelete
  51. bingung mau komentar apa... salam dari maruco27.com

    ReplyDelete
  52. aku gak terlalu musingin masalah alexa, bagiku ngeblog hanya sebuah hiburan, ketika alexa dah mencapai 800 kini berubah jadi jutaan aku juga gak terlalu peduli, enjaoy aj yang penting hobiku nulis puisi tersalurkan hehehe

    ReplyDelete
  53. Kayak bahasa iklan"Enjoy aja.love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  54. alexa blogku tambah subur hehehe

    ReplyDelete
  55. wach sama tuh sob, punya saya juga gitu, alexanya naik tutun..

    ReplyDelete
  56. emang bener susah amat mikirin alexa lebih baik jangan diambil pusing :D

    ReplyDelete
  57. Wach alexa Shiva masih jauh banget atuh dari alexa situ..

    ReplyDelete
  58. Ooo.. iya follow blog kawan sukses, folback juga blog Shiva xD

    ReplyDelete
  59. iya niee... sob.. lagi nga bisa on terus jadi alexanya gendut dehhhh

    ReplyDelete
  60. .... iya niee.. sob.. memang si alexa ini sulit di tebakk

    ReplyDelete
  61. Alhammdulillah,alexaku jadi 10 jutaan,...tp tetap harus lebih sering blogwalking ya,Mas?

    ReplyDelete
  62. wah punya aku juga lg merangkak gendut sob..
    apa krna jrng OL sama BW e.?

    ReplyDelete
  63. boleh juga neh,alexa ku masih 2jutan,

    ReplyDelete
  64. samA SOB, alexaku juga naik turun, turun kalau aku lama gak mosting...

    ReplyDelete
  65. iya nih kemauan rank alexa sulit di tebak,

    ReplyDelete
  66. Dari awal buat tetep NO DATA alias N/A alias Nggak Dapet Balesan Cinta dari Mbak Alexa (Sedih...)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Malang Bngett Nasib Muuu :D

      Delete
  67. jadi galau baca nya,heheh ditunggu komentar baliknya mas budi

    ReplyDelete
  68. alexa rang ku belum muncul gan

    http://catatansutradaragokil.blogspot.com/

    ReplyDelete
  69. sebenernya saya sendiri juga ga ngerti kang, apa itu alexa?
    tapi beberapa hari yang lalu saya memasang widget alexa dan ternyata : itu toh yang namanya alexa.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum