Tebar Pesona Ala Jokowi vs Foke

budi purnomo



Video musik yang di unggah di situs jejaring sosial yuotube sudah di lihat hampir satu juta orang yang mengakses dan menyaksikannya,video musik ini memang bukan milik artis terkenal,yang membuat adalah para simpatisan kandidat calon gubernur DKI Jakarta Jokowi widodo dan pasangannya Basuki cahaya purnama.

Media sosial seperti youtube memang menjadi sarana ampuh untuk menjaring simpati para pemilih.Cara lain yang pernah di pilih oleh Jokowi-Ahok untuk memasarkan dirinya adalah dengan membuat game online dengan ciri khas wajah serta baju kotak -kotaknya.

Jika tim jokowi-Ahok memanfaatkan media sosoial dengan target pemilih para kaula muda,namun kubu Foke-Nara punya cara berbeda,meski tetap menggunakan facebook dan twitter untuk menarik simpati massa,pendekatan secara terjun langsung ke lapangan menjadi langkah yang di pilih.Media konvensional seperti spanduk-spanduk yang bertebaran di ruas jalan yang bertemakan kesuksesan mereka selama menjabat menjadi orang nomor satu di jakarta dan berisikan umbaran janji-janji mereka untuk periode lima tahun mendatang.

20 September tinggal hitungan hari,bagaimanapun cara para kandidat memasarkan diri dan tebar pesona ala jokowi vs foke,yang terpenting tentunya adalah mengenai program kerja mereka dan anda sebagai pemilih yang akan menentukan wajah ibukota lima tahun ke depan.*yet.

*referensi by seputar indonesia

66 komentar:

  1. selamat memilih calon yang baik dan memihak rakyat kecil, Mas. kalo saya nggak bisa milih, wong ktp saya bogor je..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kaya akang, KTP saya juga tangerang jadi ga bisa milih dah. andai saya bisa memilih, saya memilih jakarta bebas kumis (kumuh dan miskin) heheheh

      Delete
    2. ohh, sama-sama hanya bisa titip aspirasi rupanya, kita. hehe... saya pun sepakat, sama dengan pilihan Mas deh, hehe

      Delete
    3. hehehe memang lagi rame Pilgub ya. Kalaw di Pontianak juga sedang siap siap Pilgub 20 September. Milih? Tentu donk sayang kalaw punya hak memilih tapi tidak digunakan. Saya tidak mendukung siapa siapa yang naek jadi Gubernur DKI Jakarta, hanya saja PR Jakarta harus rampung. Tuh ngurusin Banjir sama Macet.

      Biar puluhan taun di Rantau, tetap "darah" saya adalah DKI Jakarta karena saya dilahirkan di Jakarta. Wah jangan jangan komentar saya SARA hehehehe. Bisa kena getok panwaslu saya

      Delete
    4. iya, hari ini di Media Indonesia diulas tuh tentang Pilgub Kalbar. semoga semua sukses dan aman.

      Delete
  2. Ku mau mas jokowi ii juga mas basuki ii

    ReplyDelete
  3. semoga sukses ya kang kegiatan Pilkadanya... :)

    ReplyDelete
  4. Kalau soal kreativitas, tim jokowi emang lebih kreatif..Jadi dana kampanye gak perlu dibuang untuk membuat spanduk2 yg bikin kota tampak jorok..:)

    ReplyDelete
  5. sebaiknya pilih yg hanya bukan sekedar janji ajalah,, hehe

    ReplyDelete
  6. Saya setuju dengan komentar Evi,penghematan dana kampanye juga merupakan satu wujud kepedulian pemimpin.
    Yang terbaik dan terpilih bisa membawa perubahan positif bagi Jakarta,majulah!

    ReplyDelete
  7. tak dipungkiri lagi kalau situs jejaring sosial seperti fb dan twitter dapat membentuk opinin publik dan seperti ini pula yang dipakai oleh para blogger untuk menjaring visitor,..siappun yang jadi gubernur adalah pilihan rakyat,..tapi kalau aku diminta memilih,..maka aku pilih JOKOWI,..HEHEHEH

    ReplyDelete
  8. mf ni sob baru sempat mampir.., btw soal politik aq buta.. *smile

    ReplyDelete
  9. Mudah2an yang terbaik menang :) tapi video dari pendukung si Foke banyak yang ga suka di youtube :D

    ReplyDelete
  10. moga yang terbaik yang terpilih
    selamatalam

    ReplyDelete
  11. Aku orang solo, yakin tu DKI bisa jadi kayak solo (penataan wilayah)

    ReplyDelete
  12. kalo kaya gini apa bisa disebut mencuri star yah

    ReplyDelete
  13. Waah gak pagam Saia MAs kalau soal politik. :D

    ReplyDelete
  14. selamat berpesta demokrasi buat warga DKI

    ReplyDelete
  15. Suka sih dengan kampanye2 kreatif seperti ini :)

    ReplyDelete
  16. yang baik dan mampu menjadi pemimpin semoga menang


    saya ini tebar pesona dimana mana ko lum ada yang menyukai dan memilih saya dan mesti sabar hati jalan terbaik... :)

    ReplyDelete
  17. sapa saja yg menang yg penting benar dalam memimpin/menjalankan tugasnya...

    ReplyDelete
  18. Siapapun yang terpilih, mudah2an mampu membawa perubahan.

    ReplyDelete
  19. hehehe. ya itulah alesannya, apapun yang jadi pilihan, semoga memang baik untuk rakyat dan tidak untuk dirinya atau kalangannya saja.

    Btw, sory ya. mungkin akan sedikit mengurangi aktifitas blogwalking, dunia nyata mulai menantikan kehadiran saya. so, harap maklumnya ya

    ReplyDelete
  20. Kira2 siapakah yg akan memimpin Jakarta ya?
    Saya do'akan yg nantinya trpilih memimpin Jakarta, bsa membawa perubahan buat rakyat Jakarta.

    ReplyDelete
  21. Semoga saja buat gubernur yang terpilih bisa mengatasi masalah yang ada di ibukota,mantef bang Budi artikelnya.

    ReplyDelete
  22. Siapapun pemimpinnya,yg penting bisa diandalkan rakyat dan bermoral. itulah sosok yg dibutuhkan rakyat bangsa ini.

    ReplyDelete
  23. Semoga yang terbaik yang terpilih untuk memimpin jakarta

    ReplyDelete
  24. Seperti biasa, kalau udah kepilih ya fokusnya hanya untuk balik modal. Dan menggandakan kekayaan atas nama pembangunan.

    ReplyDelete
  25. hadir lagi dengan senyum alami ... :)

    ReplyDelete
  26. Semoga saja yang menang nantinya bisa membikin lebih baik lagi.
    dan semikin peduli sama rakyat kecil.

    ReplyDelete
  27. /Mmm.. selamat aja dech buat yang menang :D

    ReplyDelete
  28. yang penting jangan janji tinggal janji.. kan ada tuh lagunya.. hehehe.. :D

    ReplyDelete
  29. lagi rame banget nih video... hiks hiks

    ReplyDelete
  30. lucu ya... kok banyak perang vidionya...

    ReplyDelete
  31. Sudah perang saja gieh... Tapi lagunya sangat mantab banget...

    ReplyDelete
  32. pilkada sekarang emang kayak gini. gak kayak jaman2 dulu, waktu pemilihan khalifah islam.

    ReplyDelete
  33. Penasaran banget, kayak apa sih videonya ????
    Eh keren mas, donlot sekalian, makasih ya
    20 MB agak lama ga pa laa

    ReplyDelete
  34. semoga pilihan yang akan datang pilihan hati rakyat sendiri,
    sukses selalu untuk jakarta.. :)
    I love jakarta.. ^_^

    ReplyDelete
  35. Ini tentu akan menjadi pertandingan dua kandidat yg sangat seru di putaran kedua pilkada DKI nantinya ya... Dan semoga sukses aman tanpa ada suatu halangan tidak ada tindakan2 yg mengganggu jalanya pilkada nantinya

    ReplyDelete
  36. Putara kedua pemilukada di Jakarta sudah semakin dekat yach sobat???

    ReplyDelete
  37. pilkada pun sekarang memakai youtube untuk kampanye ya...kreatif juga ya..;)

    ReplyDelete
  38. mungkin udah ga zaman kampanye pke spanduk, via internet bisa lebih cepat menyebarkan misi kampanye nya, kreatif

    ReplyDelete
  39. Setiap calon pejabat yang rela mengeluarkan uang banyak hanya agar terpilih,bisa dipastikan kelak kalau sudah menjadi pejabat,hal pertama yang akan dia lakukan adalah bagaimana agar uangnya cepat kembali (korupsi)

    Mengutip ceramah K.H Zaenuddin MZ

    ReplyDelete
  40. silaturrahmi sambil berkunjung sob :)

    ReplyDelete
  41. lah kok aq malah baru tau mau ada pemilihan cagub untuk DKI jakarta,ketinggalan berita nih mas.
    siapaun yg jadi pemimpin,harapan kita sebagai rakyat tentu mau yg terbaik.

    ReplyDelete
  42. Saya memang bukan pemilih sobat, tapi saya sangat mendukung orang yang baik, jujur, dan selalu memperhatikan rakyat, Saya berharap Pemimpin yg terpilih nantinya pemimpin yg lebih mengutamakan kepentingan rakyat dan sanggup mengorbankan dirinya demi kepentingan rakyat jakarta,..
    semoga sukses ya sob.
    terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  43. wah makin seru aja nih kayanya persaingan antara cagub dan cawagub DKI jakarta :D

    ReplyDelete
  44. kunjungan sore sob,,,
    hahahaha saya mah netral aja sob kan saya jga gak tinggal di jakarta hehehehe nice infonya sob

    ReplyDelete
  45. didunia politik dalam pemilihan pimpinan, pastinya masing-masing saling mengkualitaskan setiap team suksesnya..

    semoga politiknya sehat yah sob.. :)

    ReplyDelete
  46. semoga warga jakarta tidak salah pilih :)

    ReplyDelete
  47. Memang lagi hangat, berita tentang jokowi mas
    Semoga Jakarta makin baik ke depan

    ReplyDelete
  48. Sukses untuk Pak Jokowi, pasti menang :D

    ReplyDelete
  49. pemilihan calon pemimpin memang ramai, semoga dapat berjalan lancar...

    ReplyDelete
  50. Saya juga sudah download lagunya pak, asyiik musiknya :D
    Tapi yang game'nya agak susah pada level belasan...
    Semoga yang terbaik lah yang akan menang Pilkada Jakarta,

    salam,

    ReplyDelete
  51. yang jelas tgl 20-09-2012 ini saya akan menjadi pemilih yang pintar..sudah saatnya jakarta dipimpin oleh generasi baru, jiwa baru, semangat baru, dan tentunya orang yang lebih baru.....

    ReplyDelete
  52. hahah,.mending gangnam style ala jokowi. :)

    ReplyDelete
  53. bagus sekali blog nya, loading gak berat waloupun ngakses via handphone. dan tampilan versi mobile juga pas tampilannya.
    saya suka blog ini

    ReplyDelete
  54. ucapkan selamat aja deh buat jakarta yang telah sukses melakukan pilkada

    ReplyDelete
  55. Pak jokowi-Ahok pemimpin Jakrata baru,yang saya tahu justru jakarta akan di jadikan kota budaya dan berprilaku ala budaya timur.bukan seperti yang saat dahulu kala geger duplikat budaya barat lupa jati diri.Untuk para pendukung betawi lain nya jangan kuatir budaya betawi akan hilang,justru budaya betawi budaya asli indonesia akan di gelar di era ini.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum