Sepuluh Kontainer Anggur Selundupan Asal Cina

budi purnomo


Kasus penyelundupan sering kali terjadi di negeri ini,contohnya seperti yang terjadi saat ini,sekitar sepuluh kontainer anggur selundupan asal Cina,di temukan Balai Besar Karantina Tumbuhan Kementrian Pertanian dan petugas Bea Cukai Tanjung Priok,Jakarta.Anggur-anggur yang di duga berbahaya bagi kesehatan itu di selundupkan dengan cara di campur di kontainer yang seharusnya berisi wortel.

Awalnya memang di temukan tumpukan wortel,namun setelah di lihat lebih dalam lagi, kontainer ternyata berisi buah anggur.Dari 29 kontainer, setidaknya telah di temukan 10 kontainer yang berisikan buah anggur selundupan asal Cina.Anggur-anggur ini tentu berbahaya di sebabkan khawatir mengandung lalat buah dan zat kimia berbahaya,apalagi sistim keamanan pangan segar asal Cina memang belum di akui oleh pemerinta indonesia.

Kasus ini menjadi berlapis,karena selain memalsukan dokemen di tambah dengan tidak melalui proses-proses pengujian laboraturium,semisal andai kata barang itu lolos,dan tentunya dapat berbahaya bagi konsumen,ujar Banun Harpini (kepala badan karantina kementerian pertanian).

Sejauh ini masih di kabarkan ada lima kontainer yang belum di periksa dan belum di ketahui,apakah juga berisi anggur selundupan.Sedang untuk sepuluh kontainer anggur selundupan asal cina dapat di gagalkan.Seluruh buah anggur tidak di perjual belikan karena akan menjadi bukti tindak kejahatan.*yet.

*referensi by liputan 6

86 komentar:

  1. banyak barang yang berbahaya dari luar negeri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. itulah yang menyedihkan, kalau itu lolos masuk ke negara kita, masyarakat yang rugi dan segelintir orang yang di untungkan :(

      Delete
  2. prihatin dengan segala bentuk kerusakan yang ada di muka bumi ini, ya Mas.
    tentu kita masih berharap akan tetap ada aparat yang hebat dan bersih untuk tangani keadaan parah ini.

    ReplyDelete
  3. Ga bisa ngebayangin dah kalo udah sampai kepasar di Indonesia dan di konsumsi masyarakat kita,,,,,dasar ORANG GILA semua yang cuma mikirin demi keuntungan pribadi tanpa memperhatikan kesehatan orang banyak,,,,

    ReplyDelete
  4. wah gaswat neh..
    Untung aja ketahuan

    ReplyDelete
  5. banyaknya,mau dijadikan air mabuk kah?

    ReplyDelete
  6. Wajib berterima kasih nie kepada Allah SWT dan petugas Bea dan Cukai serta Balai Karantina. Apa jadinya kalau anggur2 seperti itu dikonsumsi oleh Masyarakat?? Mules X kaya habis dikasih obat cuci perut. hehehe

    ReplyDelete
  7. perlu berterima kasih sama bea cukai, dan pastinya lebih di tingkatkan lagi dalam pengawasan barang masuk.. lebih aman mungkin menggunakan alat semacam di bandara gitu ya om barang lewat terlihat di komputer...

    ReplyDelete
  8. buset,,,anggur aja di selundupin,besok" apa lagi nih bang...?
    miskin amat kayanya ya...hehehehee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob.. amat aja gak miskin... :D

      Delete
    2. hbs anggur Apel yg d slundupin Sob....
      Andy, Amat d tempat saya miskin sob....:D

      Delete
  9. hanya satu kata : Astogfirullah hal adzim....

    mudah mudahan kita semua tidak menjadi pengusaha seperti itu, yang meng-halal kan segala cara macam ini...aamiin.

    ReplyDelete
  10. Aduh banyak banget sepuluh kontainer yg tertangkap sebagai barang selundupanya..

    ReplyDelete
  11. Penjajahan terselubung ini namanya. Minuman memabukkan bikin rusak akal. Akal nggak jernih, jadinya kriminal. Kalo kriminal di mana", kacaulah negara. Kalo negara udah kacau, akhirnya jadi bangsa budak.

    ReplyDelete
  12. mantap info nya boz, salam sukses selalu...

    ReplyDelete
  13. Salut buat Petugas Bea Cukai negara ini, semoga semakin banyak kasus penyelundupan yang bisa digagalkan!

    ReplyDelete
  14. Kenapa ya, kok di Indonesia itu bnyk produk2 dri Cina?

    ReplyDelete
  15. emang dah cina apaan ajah di anuin...

    ReplyDelete
  16. mantap tampilan blognya brow....

    ReplyDelete
  17. punya Usaha / Produk yang ingin ditawarkan? kunjungi http://www.kasihdiskon.com Website periklanan GRATIS. Tanpa embel-embel. VISIT NOW

    ReplyDelete
  18. ternyata bukan hanya barang elektronik yang nyerbu indonesia, anggur juga ya sobat, nice info

    ReplyDelete
  19. mengkawatirkan sekali cuman anggur aja pake

    dislundupkan
    apa lagi brang yang lainnya

    nice infonya

    ReplyDelete
  20. buat apa yah?? jadiin minuman kah :)

    ReplyDelete
  21. Kenapa ga ada kata jera ya sob,malah penyelundupan makin merebak?!
    Ada apa dengan negara ini?

    ReplyDelete
  22. Mental bangsa Indonesia semakin terlihat ya,, secepatnya harus dibenahi

    ReplyDelete
  23. waduh, banyak banget kang, sampe 10 kontainer...
    harus lebih ketat lagi kayaknya pengawasan barang2 impor nya

    ReplyDelete
  24. wah cina memang sumber bahaya ya, kayanya apa aja yang dari dia selalu mengandung zat berbahaya yang perlu di waspadai ya. untung sudah di gagalkan, kalau tidak, kasihan rakyat kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena saya sudah berkomentar, saya ingin menjawab pertanyan ente di blog ane ya. masalah GA emang kadang kita di refiew sampe seminggu lebih, ane pun pernah mengalami seperti itu. tapi kabar baiknya, kalau sudah sampe semingguan di review, biasanya ada tanda tanda ketrima. jadi tunggu saja, yang penting widget adsensenya di pasang. semanggat ya bang. biasnya kalaupun nanti di tolak, email ini masih bisa di resubmit lagi. itu tanda akan di terima. tapi mudah mudahan ketrima tanpa harus di tolak ya bang.

      Delete
  25. 20 Konteiner mungkin yang sudah di ketahui bagaimana dengan yang sudah lolos dan beredar di pasaran mungkin di mata para exportir ,indonesia merupakan lahan basah hanya dengan segepok uang mereka bisa berbuat apa saja , beruntung masih ada segelintir petugas yang berwenang dalam hal ini yang masih memiliki hati nurani, saluuuut 2 jempol buat petugas yang menggagalkan penyelundupan ini ....thanks juga buat Author yang sudah Share Artikel ini :D

    ReplyDelete
  26. wahhh ane suka angur ,, :(
    sering beli lagi ,,, waduh mesti hati2 nih ...

    ReplyDelete
  27. cina suka aneh2.. yang gak aneh di aneh2in.. hahahaa.. :D

    ReplyDelete
  28. Kasihan sekali tuh anggur dijadikan barang selundupan..

    ReplyDelete
  29. penyulundupan di indonesia termasuk masih suka sering ada dari luar, bahkan dari barang-barang lain pun banyak sekali.
    yang jadi pertanyaanku?
    dimanakah letak petugas-petugas disana yah?
    ko masih ada penyulundupan2 seperti ini? ^_^
    aneh yah sahabatku hehehe

    semoga pengawas-pengawas barang import semakin jeli pemeriksaan..
    salam super sahabatku.. ^_^

    ReplyDelete
  30. wah harus hati2 beli buah anggur, ternyata bisa berbahaya buat kesehatan ya karna selundupan biasanya memang ga nyaman banyak ngandung zat kimia berbahaya...

    ReplyDelete
  31. untungggg ane kurang suka anggur...

    ReplyDelete
  32. Negeri ini emang surga bagi tindak kejahatan sob. . . .

    ReplyDelete
  33. Hadir lagi menyapa sobat-sobat yang sudah komen disini :D

    ReplyDelete
  34. Bang Budi dapat Award dari aku, mudah2an suka... cek blog ku yaaa

    ReplyDelete
  35. ahirnya ketangkap juga tuh si penyeludup,,,syukur dech

    ReplyDelete
  36. jgn2 bukan hanya anggur saja ya kang yg diselundupkan ... smga aparat kita tetap jeli yaah

    ReplyDelete
  37. Thanks for visiting,nice blog! keep it up!

    ReplyDelete
  38. banyak sekali ya penyeludupan2, berbeda pula jenisnya,,, harus jadi hati2 nih hemmm

    ReplyDelete
  39. thx inponya mas..
    gak jadi murah anggur dunx mas symb19..

    ReplyDelete
  40. Hey! Nice page :)) I loved it :))

    ReplyDelete
  41. wah bahaya ahaya, tapi untngnya dah pada ketangkep nih..

    ReplyDelete
  42. wih banyak nya...
    10 kontainer....
    keren...

    ReplyDelete
  43. wwiiihhh mampir aja sekalian menyimak artikel menarik nih mas....

    ReplyDelete
  44. penyelundupan dapat merugikan pemerintah

    ReplyDelete
  45. Anggur di Cina berlimpah-limpah sampai diselundupin ke Indonesia..
    Harusnya Indonesia membalas dengan menyelundupkan koruptor ke Cina supaya dihukum gantung karena koruptor di Indonesia berlimpah

    ReplyDelete
  46. semoga aja, kontainer lainnya. dapat segera ditemukan

    ReplyDelete
  47. datang lagi sambil makan anggur,
    tapi anggurnya dah dicuci,
    aku dang sebelum tidur,
    semoga tak dicueki...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...ya nda dong mba ayu...ga tau nih..udah beberapa hari coneksi nya lola bgt..harap maklum ya mba hehe... :)

      Delete
  48. untung saja dapat digagalkan sebelum sampai ke penjual dan pembeli, apa jadinya bila sampai ke masyarakat jadinya ? hiii ga kebayang dah

    ReplyDelete
  49. Itu baru anggur.. yang lainnya???
    Itu baru dari cina ... yang lainnya???

    ReplyDelete
  50. Ini bahaya kalau sampai di konsumsi masyarakat Indonesia. Untungnya udah ditangkap.

    Oh, iya sob ada Award buat sobat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kang saeful...segera meluncur ke tkp :)

      Delete
  51. hampir sepuluh kali, komen selalu gagal. Mungkin karena sinyal.

    ReplyDelete
  52. Waduh! Buah favorit saya nih...

    ReplyDelete
  53. @all : terima kasih untuk semua sahabat atas kunjungannya ya..sukses slalu buat kita semua :D

    ReplyDelete
  54. hadir kembali untuk mengucapkan met siang and met hari libur sambil makan anggur yang segar.. ^_^

    ReplyDelete
  55. kalau ternyata "sistim keamanan pangan segar asal Cina memang belum di akui oleh pemerintah indonesia."...lalu mengapa sekarang banyak beredar buah segar yang diimport dari china di pasaran Indonesia....dan pastilah para petugas bea cukai itu dan petugas anti penyelundupan itu pernah melihatnya..karena buah-buah itu dijual di supermarket ternama di Indonesia :)

    ReplyDelete
  56. Memang terlalu, pedagang maunya untung besar, tapi tidak memikirkan gimana konsumen yang mengkonsumsi barang yang dibeli, dampaknya menjadi penyakitan atau keracunan atau yang lainnya tidak dipikirkan sama sekali yang penting untung gede.Terlalu.......

    ReplyDelete
  57. Nah low, berbahaya-bahaya koq pada di kirim ke indo...
    =="

    ReplyDelete
  58. Sob, jangan gitu tow,,ku suka bgt low ma buah anggur..T.T

    ReplyDelete
  59. Berhubung belum ada postingan yang baru, aku kembali untuk berkomentar tentang anggur hasil penyulundupan, semoga penyulundupan di indonesia bisa berkurang.. :)

    ReplyDelete
  60. berarti kita harus hati^ juga ya sob...
    terutama kalau beli anggur, jangan^ anggur yang di jual dipasar juga berbahaya yah..hehe???!

    ReplyDelete
  61. wah,,,,pemerintah harus lebih giat nih...memberantas yang beginian...

    ini mungkin aja 1 dari sepuluh yang udah masuk, mungkin

    ReplyDelete
  62. kalau banyak barang selundupan kasihan para petani kita

    ReplyDelete
  63. Hadir kembali membaca postingan di sini, sambil lihat anggur merah kok gak ada tanggapan komentarnya ini sob, kayaknya sibuk ngurus pilkada nih.... sampai lupa makan anggur ..hehe (guyon sob, jangan marah).
    selamat malam selamat beristirahat, sampai jumpa.

    ReplyDelete
  64. Terima kasih buat Kementrian Pertanian dan petugas Bea Cukai Tanjung Priok,Jakarta.

    Kalau banyak barang selundupan kasihan para petani di Indonesia.

    ReplyDelete
  65. inilah akibatnya jika pemerintah kita kurang perhatian dengan perkembangan petani kita, seharusnya dukung dengan memberikan bantuan kepada para petani agar lebih berkembang hasil pertaniannya

    ReplyDelete
  66. waduh parah makin aja, anggur ilegal..

    ReplyDelete
  67. Wah parah banget nih banyak anggur ilegal...

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum