Nomor Pin Bagai Dewa

budi purnomo

                                                                             hadiah untuk putraku

Siapa yang tak mengenal gadget yang satu ini,hampir dari semua kalangan dan usia mengetahuinya.Satu ponsel cerdas yang tertanam banyak fitur nan wah dan menarik sebut saja fasilitas perkantoran yang komplit,akses internet ke jejaring sosial yang di operasikan dengan mudahnya,serta fitur massagger (BBM) nya yang sudah tersohor.

Bila di lihat dari sisi usia pengguna gadget ini,tentunya mempunyai perbedaan dari segi kegunaan dan manfaat yang di dapat,jelas memang bagi mereka yang butuh akan aplikasi yang mendukung bidang kerja nya,cocok dengan manfaat ponsel cerdas ini,atau juga buat para pebisinis fitur email amat di butuhkan,terus bagaimana  dengan pengguna lainnya.Banyak di temukan pengguna yang memakai gadget ini,hanya untuk gaya-gaya an atau sekedar hanya untuk menonjolkan kelas atau tingkatan status sosial,kalau demekian apa nggak mubazir,ya kita serahin aja deh semuanya sama si pengguna,toh dia beli pake duit punya mereka haha..

Belum lama ini saya hanya menggeleng-geleng kan kepala,dengan pergaulan anak zaman sekarang ,hal ini juga di alami oleh putra saya.Sekitar empat bulanan yang lalu ia meminta di belikan ponsel yang khusus fiturnya lebih ke game(permainan),akhirnya saya belikan handphone android untuknya,karna memang android di kenal jagonya soal game.

                                                                                 purnomo junior

Namun setelah masuk SMP saat ini ada lagi permintaan baru darinya.Ia meminta  di belikan gadget yang satu ini,karena alasan dari sekolah ,teman-temanya di sekolah berasal tidak menayakan nomor handphone mereka untuk saling berkomunikasi,melainkan nomor pin yang mereka saling pinta.Sampai-sampai di anggapnya Nomor Pin Bagai Dewa di mata para mereka.Rayuan dan trik di luncurkan oleh anak saya yang semata wayang itu,demi tercapai dan terkabul permintaannya hehe..

Dalam hal ini saya tidak berniat dan bermaksud memanjakan anak,namun memang hanya sebagai perwujudan hadiah dari orang tua ke anaknya,karena ia berhasil mendapat sekolah negeri dengan prestasinya.semoga dengan ini anak ku dapat lebih giat lagi dalam belajar,sehingga dapat mencapai prestasi lebih baik lagi ke depannya.amin.*yet.


51 komentar:

  1. wah pertamax, kapan ya aku punya BB hehehe punyanya Hp Bata,,

    ReplyDelete
  2. heheheee..... ya dibelikan kang, dri pada ntar nangis hayoooo... :D
    kan malah repot xixixii..
    aku mah msh pake HP ketupat kang, gak kebeli yg gtuan mah ...., klo ada yg nanya, punya PIN BB ga ? .. aq jwb, ga punya, tpi klo PIN yg lain ada hehehee... :)

    ReplyDelete
  3. hehehehe wah hebat..? saya yg sudah setua ini belum pernah yang namanya mempunyai blackberry..klo pinjem punya teman sech sering hehehe..kasian bgt ya saya sob...?

    ReplyDelete
  4. Wajar Mas Budi, adaptasi terhadap lingkungan ... :D. Moga anaknya menjadi anak yang berbakti aja ma ortu. Salam sukses Mas ...

    ReplyDelete
  5. ane suka kalimat paragraf terakhir nya bang, sebagai perwujudan hadiah dari orang tua ke anaknya,karena ia berhasil mendapat sekolah negeri dengan prestasinya
    untung waktu musim bb ane udah lumayan tuwir :D

    ReplyDelete
  6. yang penting gunakan gadget yang di kasih dengan bijaksana. toh lagipula bisa melatih tanggung jawab seseorang dengan barang yang dimilikinya.. :3

    blog walking here~
    please visit my blog, free to read and comment. if its not bothering you, please follow my blog. happy posting :'3

    ReplyDelete
  7. Yah... Begitulah BB dapat mempengaruhi status sosial seseorang.
    Namun, apakah iya bila kita berkaca pada sekeliling kita yang makan pun masih ngirit?

    Terkadang bila saya mengontrol nafsu saya, saya sering berefleksi seperti itu.

    Tapi mungkin penulis akan beranggap setiap situasi itu berbeda.
    Tak apa. Agar masih dapat mengontrol dari sikap hedonisme tidak masalah. :)

    ReplyDelete
  8. aamiin. saya ikut mendoakan kesuksesan ananda.
    tapi tetep waspada Mas, dikawal saja selalu. pasti akan selalu positif dampaknya.

    ReplyDelete
  9. Betul gan memang sebaiknya anak di bekali gadget semacam itu, jadi biar penyemangat merekah supaya rajin dalam belajar..

    ReplyDelete
  10. boleh pesen 1 juga gak sob?itung" hadiah buat saya gitu,,hehhee...
    sukses selalu sob,buat anak jangan coba".

    ReplyDelete
  11. Hello, it's really a fastidious for me to visit this site, it consists of valuable Information. i got something good to share..come visit me sometimes :D

    ReplyDelete
  12. Itulah Teknologi,Bisa Membius Siapa Saja,tak kenal tua muda..

    ReplyDelete
  13. wah keren gak ya blackberry.
    saya lagi pake soner x1.

    ReplyDelete
  14. Wah, saya gak kuat beli yang begituan. Pake nokia aja. Hehehe

    ReplyDelete
  15. Ya, asal kita bisa mengontrol anak2 sehingga prestasi mereka tetap terjaga.

    ReplyDelete
  16. semoga demikian bang, jangan sampai karena gadget, sekolah malah males

    ReplyDelete
  17. yah,,anak2 jaman sekarang emang gak mau kalah sama orangtua,,, tau aja mana gadget yang bagus,,,

    ReplyDelete
  18. hehehe.. iya mas..... di sana sini asyik tukar menukar pin.. heheeh..

    sob, mohon di cek awardnya di http://yusrandante.blogspot.com/2012/09/award-ke-dua-blog-yd-award-campoeng.html

    ReplyDelete
  19. teknologi jaman sekarang sudah begitu maju.. beda sama jaman ane dulu hhe

    ReplyDelete
  20. biasanya anak kalo dikasih hadiah semakin semangat belajar
    karna hati gembira diperhatikan orang tua dg kasih sayang pula :)

    ReplyDelete
  21. moga ajah gk berdampak negatif, seperti malas sekolah :)

    ReplyDelete
  22. Bused, tuh anaknya mas umur brp di kasi BB ??

    Saia blum punya bb nih, gmna ya cara makai bb jga ga ngerti.. xixixi

    ReplyDelete
  23. anaknya beruntung tuh, saya belum pernah punya, makek aja mungkin bingung hehe...

    ReplyDelete
  24. terbukti.... BB bukan menambah pergaulan, tetapi malah membatasi pergaulan.

    ReplyDelete
  25. Yang pasti chat model terbaru ya bang Budi..hahahyyy

    ReplyDelete
  26. dari dulu saya hpnya jadul symbian,,:-)
    baru dua kali ganti hp..
    mau donk di belik'in BB jg(wkwkwk memangnya saya siapanya)

    ReplyDelete
  27. walah sob, saya malah tidak punya PIN BB sob...

    ReplyDelete
  28. Pingin nih jadi anaknya pak Purnomo biar dibeliin hp heheheh... :D

    ReplyDelete
  29. kunjungan silaturahmi sob...

    masalah BBM yaa mas... hohoho

    ReplyDelete
  30. Happy Friday evening to thank you for your visit

    ReplyDelete
  31. masih meding hanya minta BB,kalau anak saya minta Kawin hehehe
    Oklah kalau begitu,semoga saja menjadi anak yang baik Amin amin amin

    ReplyDelete
  32. anak sekarang jauh lebih maju nalar dan orientasi teknologinya dibanding saat saya seusia mereka saat itu. dan pasti tantangan juga lebih besar. itu juga tantangan bagi orang tuanya.

    ReplyDelete
  33. oh ada purnomo junior lagi
    momoy selepas tamat study, sudah kurangin gadget-gadget
    mungkin kerna ketika student dulu lebih banyak uwang dari bekerja
    iya, uwang kerajaan
    huhu

    ReplyDelete
  34. Anak jaman sekarang emank.. entah gmn besok kalo punya anak :/

    "Mari budayakan saling comment^^"

    ReplyDelete
  35. saya gak punya BB nih.. beli'in dong yah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ni Bang Andy tulus permintaannya kayaknya.. hihi

      Delete
  36. Yah betul, lebih kepada fungsinya daripada gayanya. Sudah trend informasi sekolah dikirim melalui BBM.

    ReplyDelete
  37. Belum kesampean nh beli BB, jjhehe..
    kapan yah..??/

    ReplyDelete
  38. wah, emang semakin lama teknologi mengalami kemajuan..
    sebagai orang tua harus mengawasi anaknya dengan sebaik mungkin
    semoga anaknya menjadi tambah rajin belajarnya karena termotivasi oleh hp BB :) :D

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum