Objek Wisata favorit Libur Lebaran

budi purnomo

Usai satu bulan penuh lamanya berpuasa di bulan ramadhan,kini tiba saatnya seluruh umat islam merayakan hari kemenangan "Hari Raya Idul Fitri" (lebaran).Kegembiraan suka cita di rasakan setelah saling bermaafan dan bersilahturahmi dengan para kerabat,saudara,tetangga dan handai taulan.
Dapat berkumpul dan berlebaran bersama dengan keluarga,tentu amatlah membahagiakan.Ditambah bila mana  dapat mengabadikan momen itu hingga menjadi  berkesan.

Pada umumnya para warga atau masyarakat kita, dalam mengisi libura lebarannya pergi mendatangi tempat-tempat objek wisata bersama keluarga.Banyak pilihan objek yang di tawarkan,namun kebanyakan dari mereka memilih tempat yang di anggap favorit untuk di kunjungi.Seperti contoh objek wisata favorit libur lebaran,di bawah ini,misalnya:

                                                                   Taman Impian Jaya Ancol

                                                        banyak wahana yang di tawarkan di Ancol

Tempat objek wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Jakarta Utara,jalur akses pun kini lebih mudah dengan keberadaan koridor busway (rute) yang menuju langsung ke lokasi  objek tersebut.
Dibawah ini para pengunjung dapat menghabiskan waktu liburan lebarannya denga memilih salah satu dari tempat rekreasi yang di tawarkan oleh pihak pengelola Ancol :
-Pantai
-Atlantis Water Adventure
-Dufan
-Sea World
-Hailai
-Ecopark
-Gelanggang Samudera
-point Ball
-Pasar Seni
-Gondola

                                                                     Taman Mini Indonesia Indah

                                                                  Istana Anak Indonesia TMII

Masih menjadi tempat objek wisata yang di favoritkan oleh para warga dalam mengisi liburan lebaran.Di sini para pengunjung dapat mendatangi 33 anjungan rumah adat dari seluruh daerah serta ragam budaya Indonesia di dalamnya.
Selain dari TMII yang di kenal mempunyai fasilitas hiburan seperti kereta gantung dan para pengunjung dapat melihat keindahan mini atur pulau-pulau di Nusantara dari ketinggian,dan dapat berkeliling  melihat keindahan struktur bangunan melalui kereta api minimya.

                                                                 Taman Marga Satwa Ragunan

                para pengunjung mendatangi tempat jerapah dan gajah sebagai pilihan favorit sambil berfoto

Murah meriah inilah salah satu pilihan warga memilih berkunjung ke taman marga satwa Ragunan (Jakarta Selatan). Di sini para pengunjung dapat menyaksikan langsung dari dekat tentang kekayaan dan keaneka ragaman hayati,marga satwa,Flora-fauna dan alam indonesia.

Kendatipun masih adanya kekurangan di tempat Objek Wisata Favorit Libur Lebaran di atas,namun pihak pengelola telah meningkatkan dan mengantisifasi segi keamanan,sehingga para pengunjung dapat berekreasi bersama keluaraga dengan nyaman dan aman.*yet.

*sumber foto by google

91 komentar:

  1. Bener Sob,tapi ancol sekarang udah ga diskon nh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ea sob.. Trakhir bulan juli kmrn ya gi promo nya :)
      Mksh ya sob.. :)

      Delete
  2. wah ini khusus orang ibukota. tapi kalau ane sendiri si males gan, soalnya pasti penuh banget di sana. hehee. mending di rumah aja lah, ngiriti. ente kesana juga ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kbanyakan sih pengunjung berasal dari wil jadetabek..tapi klw libur seprti lebaran ini..ada juga brasal dari daerah lain :)
      Pastinya ya sob..orang yg berkunjung udh kya semut..rame bgt hehe.. :)

      Delete
    2. wah gila, pasti penuh bin rame ya. emang bisa di nikmati kalau rame gitu bang? bukanya malah sumpek. tapi ga tau ya, mungkin lebih enak kali ya?

      Delete
    3. Ea mungkin sama aja kesan nya kya orang mudik lebaran sob..panas.antri.macet.desek2an cuma mereka enjoy aja...hehe..tau di situ kali citi khas rekreasi di libur lebaran hehe..

      Delete
    4. ciri khas yang aneh. tapi kalau mereka enjoy, ya ud. toh mereka yang merasakan. ya ga gan.. heheheh. klo ane, tetep milih dirumah. karena ga ada duit.. ahahaha.

      Delete
    5. yoyoi...hehe :)
      bisa aja nih bang Drieant :) hehe

      Delete
  3. kerennyeeeeeeeeeeeeeeee..... pengenla kesana

    ReplyDelete
  4. gan, ancol , pantainya dah keruh plus sampah xixixixix :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ea sob.. Tapi sekarang lagi di benahin n di perhatiin bener sama pengelola..sampai2 Foke sendiri mau mungutin sampah di pantai ancol.. :)

      Delete
    2. untung belum pernah ke sana alhamdulillahxD

      Delete
  5. waduh
    tempat2 favorit pasti penuh sesak gan di kala liburan XD

    jadi gak puas, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sob..sdh kaya lautan manusia..hehe..
      Justru di situ seni nya..kata orang2 sih hehe.. :)
      Trima kasih ya sob.. :)

      Delete
  6. habis lebaran, rencana menuju ancol hehehehehe mksh sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp deh sis..met seneng2 deh.. :)
      Mksh juga buat kunjungannya ya :)

      Delete
  7. wah sudah 8 tahun ga ke dufan ma TMII

    kangen kesana tapi jauh hhehehe

    jadi liburan ke way kambas Lampung lihat gajah saja aku ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah liat gajah..juga lebih seru tuh mba Ay...hehe :)
      Apa lagi yg udah terlatih gitu :)
      Mksh ya mba buat kunjinganya :)

      Delete
  8. Replies
    1. Sip deh sob hehe... :)
      Mohon mav lahir bathin juga ya sob..
      Trima kasih.. :)

      Delete
  9. kalo ke ancol mahal ya sekarang Mas. paling taman mini yang kejangkau. kalo ke ragunan, kadang kuatir sama wabah2 khas hewan itu. jadi pemenangnya TMII nih buat saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. TMII juga bisa ngilangin rasa rindu ksmpung halaman buat yg ga bisa mudik...coz di sana bisa berkunjung di anjungan rmh adat daerah nya ya sob...hehe
      mksh ya sob buat kunjungannya :)

      Delete
    2. iya.. di sana duduk2 di depan sasono langenbudoyo saja sudah asyik sekali. apalagi kalo cuaca sedang teduh

      Delete
    3. hehe..betul mas nambah makin asyik acaranya ;)

      Delete
  10. walah saya malah gak bisa liburan lebaran sobat, heheh

    ReplyDelete
  11. waduh,,,saya udah gak di jakarta sih sob,jadi gak bisa nikmatin ke ancol sama TMII lagi deh,kangen sih pengen kesitu...

    met lebaran aja sob,n met liburan deh,,awas kantong bolong.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...
      Met lebaran jg ya sob :)

      Delete
    2. gimana keadaan Ancol sob,pasti seperti biasanya,,rame terus dan harga tiket mahal.. :D

      kalo TMII sih,,masih terjankau sob, jaman saya masih sekolah dulu, kalo mojok ya ke TMII tuh, murah meriah, gak boros di ongkos,cukup jalan kaki,sampe deh...

      Delete
    3. wah dulu nya kang kaka tetanggaan ya ma TMII.. hehe :)
      thx ya sob :)

      Delete
  12. Objek-objek wisata sangat ramai pengunjung saat seperti ini, ekstra hati-hati jika membawa anak-adik kecil jangan sampai terlepas atau hilang.....

    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Minal Aidin Wal Faidzin
    Maaf Lahir Bathin
    Dan berharap jalinan silaturahmi akan lebih erat dengan kehadiran saya joint follow ke-188. Terima kasih, Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali sob.. :)
      Met hari rya juga..mohon mav lahir bathin :)
      Follow pun sukses :D
      terima kasih ya sob :D

      Delete
  13. Kalo saya liburan ke pantai sob.

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. Sekalian mudik lebaran ya sob :)
      Hehe...

      Delete
  15. Beberapa puluh tahun lalu,pernah ke Ragunan dan TMII,namu sekarang sudah lupa lagi tuh tempatnya juga.
    3 objek wisata Jakarta yang menjadi andlan.
    Nice share sob,makasih sudah berbagi,salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih jg sdh berkunjing ya sob :)
      Salam :D

      Delete
  16. liburannya sangat mengasyikan kalau hiburan ketempat wisata favorit..
    I like it..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sobatku.. :)
      Trima kasih ya :)

      Delete
  17. kepantai lebih asik..
    tapi sayang nya ga kayak d barat" gitu orang yg berenangnya.haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi di barat...kurang asyik jg sob..coz di sana ga putri duyung nya hehe... :)

      Delete
  18. walau momoy ngak berapa faham
    tapi nice ya tempatnya

    dear hailai itu apa sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semacam club gitu sis.. :)
      Ada resto,club,bar,spa...
      Lain waktu bila ke jakarta..singgah lah hehe.. :)
      Thx ya sis.. :D

      Delete
    2. oh begitu
      besar juga tempatnya.
      macam-macam ada dalam satu tempat

      Delete
    3. ea moy..di KL pun ad jg ya kbr nya :)

      Delete
  19. aku belum pernah kesana coz belum pernah sampai Jakarta..cman bisa dibayangkan pasti Rame Banget tempat2 tersebut pada saat libur lebaran..kalau didaerahku pilihan tempat rekreasi tidak sebanyak Jakarta paling2 cman ke pantai..hehehe..nice info sob..ditunggu komen baliknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di mana pun tempat nya yg penting kita bisa enjoy ya sob :)
      ok.. segera meluncur sob :)

      Delete
  20. wahhh asyik banget tempatnya sobat,,
    bisa buat hilangin gundah tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ea bang.. sambil mengisi waktu liburan :) hehe..

      Delete
  21. HAdir pagi mengunjungi sahabat sambil lihat Jakarta disini.
    Selamat beraktifitas kawan,moga harimu indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih sob :)
      semoga sukses jg buat sobat :D

      Delete
  22. tempat wisata tersebut pasti ramai full padat selama liburan lebaran ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ea bang Har.. sampe seperti. lautan manusia hehe... :)
      trima ksh ya bang :)

      Delete
  23. Replies
    1. kapan dong mba vpie kesana nya...hehe :)

      Delete
  24. liburan dirumah aja..makan tidur biar gemuk hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..mumpung juga masih banyak makana lebaran ya sob hehe.. :)

      Delete
  25. wah senang sekali kalau bisa mampir di sana ya sob, sayangnya saya gak sempat nih, terima kasih informasinya kawan

    Selamat hari raya idul fitri mohon ma'af lahir dan bathien

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..ea kawan karena jauh ya.. ;)
      mohon maav lahir bathin juga ya sob.. :)
      sibuk acara halal bihalal di darat ya sob.. baru kelihatan lagi nih :)

      Delete
    2. iya benar sekali sobat..
      terima kasih

      Delete
  26. here to visit and support as always..happy Wednesday!

    ReplyDelete
  27. Selmat Liburan Gan.., ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih sob.. :)
      met liburan jg ya :D

      Delete
  28. Sebetulnya saya ingin juga sob untuk berlibur dengan keluarga ke tempat wisata yang di rekom oleh sobat namun saya sudah nyerah duluan kalo udah ketemu macetnya,,,,,,SELAGI MASIH DALAM SUASANA IDUL FITRI IZINKAN SAYA MENGUCAPKAN MINAL AIDZIN WAL FA IDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. ea jg sih kang :)
      sama sy pun mengucapkan.. met hari raya idul fitri
      mohpn maaf lahir n bathin juga ya kang oboy.. :)

      Delete
  29. saya hadir lagi nih hehehehe mksh ya maaf lahir batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 ya sis..maaf lahir n bathin jg ya :)

      Delete
  30. jujur ya kalau di daerah saya seperti ini, termasuk saya juga ^_^

    orang pesisir berlibur ke daerah pegunungan
    orang gunung berlibur ke daerah pesisir

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah malah keliatan unik n seru tuh lin.. :)
      jadi saling mengisi n bertukar tpat liburan hehe.. :)

      Delete
  31. Klo ke tempat yg disebutin diatas macet gak yach?

    SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA KEMENANGAN IDUL FITRI,
    bila ada salah dan khilaf selama ini, baik yang disengaja atau tidak disengaja, mohon dimaafkan lahir dan bathin,
    salam hangat dari Lombok.
    Wassalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru klw ke sana nya menggunakan busway malah lancar sob..coz sdh ada jalur nya sendiri..bebas hambatan.. :)

      sama2 ya sob..mohon mav lahir n bathin...salam hangat jg dari jakarta :)

      Delete
  32. Memang mengasyikkan berlibur kesana..Tapi sekarang sudah sangat padat..Jadinya malas bro.. :D

    ReplyDelete
  33. semua objek wisata di atas.. sungguh jauh dari kota saya.. makassar...

    ReplyDelete
  34. memang tempat liburan lagi jadi destinasi sob

    ReplyDelete
  35. wah,..kaya-nya asyik yach liburan.

    ReplyDelete
  36. kembali bersilaturahmi mas.. sekedar saran aja nih.. gimana kalau post terbarunya di tampilin.. saya bingung nih nyari postingan terbarunya....

    ReplyDelete
  37. pasti seru tu buat ngilangin rasa stress :D

    ReplyDelete
  38. Patut dikunjungi tuh gan tempat tempatnya :)

    ReplyDelete
  39. wahh... tapi jauh dari tempat tinggal saya sob...

    ReplyDelete
  40. wah, asik ya kang, aku mah ke Rinjani xixixixi... di ajak sama tmn ... :)
    met pagi dan slmat beraktifitas ya kang :)

    ReplyDelete
  41. asik bener ne klo berlibur seperni ne sob, apalagi klo lebaran rame euy. aku suka ^^

    ReplyDelete
  42. wah seperti na mantap ne untuk dikunjungi sob :D

    ReplyDelete
  43. ane pengen banget nih, tapi dah masuk sekolah ^^

    ReplyDelete
  44. :D sebentar lagi puasa lagi.....

    ReplyDelete
  45. jadi pengen cepet-cepet liburan nih .

    ReplyDelete
  46. iya nih sebentar lagi mau puasa dan sesudah puasa lebaran pasti seru kalo sesudah lebaran merayakan liburan bersama keluarga .

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum