Pilkada DKI Putaran Kedua,Foke vs Jokowi

budi purnomo

 
Semakin menarik kancah Pemilihan Pilkada DKI,yang berlangsung kemarin Rabu (11/7).Pasangan Joko Widodo - Basuki T Purnama meraih suara 42% lebih,mengungguli pasangan Fauzi bowo - Nachrowi Ramli yang hanya meraih suara 33%.Dipastikan kedua pasangan akan bertemu kembali di Pilkada DKI Putaran Kedua,yang akan berlangsung pada 20 september mendatang.
Penghitungan cepat (Quick Count) mematahkan hasil survei dari berbagai lembaga-lembaga survei,sebelum pilkada digelar.Pasangan Foke - Nara hampir mendominasi di setiap kriteria survei.Namun dari hasil hitungan cepat pilkada kemarin ,pasangan Jokowi berhasil mengungguli dan melampui jauh peraihan suara dari Foke - Nara.
   
Ada beberapa faktor dalam pemilihan pilkada DKI kali ini,hingga membawa pasangan Jokowi mengalahkan pasangan Foke di putaran I,diantara penyebabnya antara lain :

Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli

 > Adanya komplik internal di kubu partai pendukung,hingga suara menjadi terpecah ke kedua kandidat.
 > Dalam aksi kampanye nya kemarin,Foke jarang tampil di hadapan publik.
 > Adanya pandangan dari warga atau masyarakat ,pasangan Foke - Nara dianggap gagal dalam menyelesaikan permasalahan kota Jakarta.

Joko widodo - Basuki  Purnama

> Adanya dukungan yang solid dari parpol pendukung.
> Adanya kharisma kepemimpinan dan gaya hidup yang sederhana dan bersahaja,banyak di sukai oleh simpatisan dan warga Jakarta.
> Dalam aksi kampanyenya kemarin,Jokowi berhasil memikat hati warga,dengan aksi turun ke lapangan.
> Warga Jakarta menginginkan perubahan dan sosok figur yang baru,kesemua kriteria ini,kebetulan ada pada Jokowi.
> Selain itu dimata dunia Jokowi di nobatkan sebagai wali kota terbaik.

Lantas strategi apa saja yang akan di lakukan dari ke dua kandidat tersebut.Siapa pun pemenangnya nanti dalam Pilkada DKI Putaran Kedua,Foke vs Jokowi,dapat membawa perubahan baru menuju kesejahteraan warga nya dan menjadikan Jakarta sebagai Ibu kota yang dibanggakan oleh rakyat nya.*yet.

sumber : -info seputar pilkada dari beberapa tv swasta nasional
               -komentar dari para ahli politik di bidangnya





148 komentar:

  1. Rahasia ALLAH siapa menang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Tini : betul sob .. :)
      Mksh ya buat kunjungannya :)

      Delete
  2. Kalo fauzi bowo kerjanya bagus di periode kemaren, pasti rakyat Jakarta masih percaya dan tentu saja dia bakal menjabat lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @tik tok : stuju sob..warga pun kini sdh cerdas dalam memilih... :)
      Mksh sob...buat kunjungannya :)

      Delete
  3. siapa pun yang menang..yang penting bisa membawa jakarta menjadi yang lebih baik lagi..

    ReplyDelete
  4. aku bkan warga jakarta...tapi aku mendukungmu Om Jokowi-Ahok....Semoga sukses amiiin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ferdinand : hehe..fans berat ya sob :)
      Mksh sob buat kunjungannya :D

      Delete
  5. @ tova : aminn...semoga demikian ya sob :)
    Mksh buat kinjungannya :)


    @ LOMBOK@NET GISTING : malam jg sis...
    Mksh dag mampir ya :)

    ReplyDelete
  6. kita tunggu lanjutannya ya sob :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @stupid monkey : siap kawan... :)
      Mksh buat kunjungannya :)

      Delete
  7. wah...sepertinya Ramai benar ini sob, ....
    saya netral saja.... semoga saja kemenangan akhir nantinya benar^ Murni dan merupakan sosok terbaik yg selama ini menjadi idalam Masyarakat jakarta....
    Terima kasih sahabatku atas laporannya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @PP : betul kang.. Diharapkan berjalan jurdil,aman dan lancar...amiien :)
      Trimakasih jg sahabatku buat partisipasi dan kunjungannya :D

      Delete
  8. . . waduch,, walo pun aq bukan warga jakarta. tapi menurut aq pasti jokowi yang menang. he..86x . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mba vpie : ketauan fans berat ya mba wkwk 87x..ksh.. :)

      Delete
  9. Replies
    1. @ilham : haha...boleh ko sob.. :)
      Ksh ya coretannya :)

      Delete
  10. nyimak sob.., tp smg aja yg terpilih nti bs menjadkan jakarta lbh baik lagi.. *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rohis Facebook : amiien..somoga ya sob..mksh buat kunjunngannya sob :)

      Delete
  11. Jalan Jalan Malam Sambil baca niee Sobb...
    Kalo pilihan Saya tetep Jokowi no 1

    ReplyDelete
  12. @galedek : hehe..
    Sering2...mampir ya sob..mksh jg buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  13. walaaupun aku di sulsel,,tp klo aku prediksi sh mngkin jokowi yang menang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ aruna prabaswara : smile... :)
      Mksh sob..buat partisipasi ma kunjungannya.. :)

      Delete
  14. sepertinya nomer 3 dech yang jadi juara....hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @kang dirman : wkwk.. Nomer 3..kandidat nya mr.planktoon dong hehe :)
      Mksh sob...baru nongol lagi nih.. :)

      Delete
  15. sebagai wrga yang bukan tinggal di jakarta ane do'a aja siapapun yang menang semoga dapat merubah kota jakarta menjadi lebih islami aja. jangan ada lagi yangruusak rusak ya

    ReplyDelete
  16. mudah2an yang menang itu yang terbaik ya sob :)

    ReplyDelete
  17. Pokonya DKI harus lebih baik lagi, gk ada mcet lgi. malu sma negara tetangga. hehe

    Siapapun pemimpinnya, DKI harus lebih baik dari sebelumnya :D

    ReplyDelete
  18. berkunjung, selamat berakhir pekan sobat

    ReplyDelete
  19. silaturahmi kembali di sini sahabatku....
    seperti biasa, cari informasi di sini...
    menurut informasi yg saya dapt sahabat terbaik katanya jokowi yang bakal jadi pemenangnya, ...
    salam sukses dan lancar sobat.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @kang PP : trima kasik sobatku.. Lancar dan sukses slalu jg buat sobat :)

      Delete
  20. siapapun yang menang nanti, semoga bisa membawa amanah Rakyat dan membawa Jakarta menjadi lebih maju ... Aamiin :)

    ReplyDelete
  21. . . bukan nya fanz ma jokkowi. tapi kan pollingnya udah tau bakalan banyak suka. he..86x . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ mba vpie : betul mba..menurut polling dri beberapa lembaga surfei.. Jokowi unggul.. :)
      Mksh mba vpie.. :)l

      Delete
  22. @jadigitu : amiien... :)
    Mksh sob buat kunjunganbya :)

    @ naufal hanif : semoga ya sob..mksh jg dah mampir ya sob :)

    ReplyDelete
  23. @ karyakuumy :semoga terwujud ya sob.mksh jg buat kunjunganbya :)

    @chipshoes :trimaksh sob kunjunganya :)

    ReplyDelete
  24. @kang eka : amienn.. Mksh kang eka.. :)
    Pa kbr nya nih..baru nongol wkwk :)

    ReplyDelete
  25. @isnan : ngajak maen catur sob.. Wkwk
    mksh sob kunjungannya :)

    @ahmad rizal :smile... :)
    Mksh sob buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  26. walaupun aku bukan warga jakarta.. tpi aku tetap indonesia.. :)
    aku memilih pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyat, jadikanlah pemimpin sebagai pelayan rakyat.. bukan sebaliknya..:)
    bukan begitu sob.? hehehe
    salam super bagi mas budi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lukman Hakim : sangat setuju sobat lukman hehe..
      Trima kasih ya sob...sering2 mampir kesini :) :)
      Salam dan sukses jg buat sobat Lukman :)

      Delete
  27. siapapun yang menang kita harapkan mampu membuat keadaan ibukota jadi lebih baik, walaupun hanya sedikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Berita Handphone : betul sob..keadaan yang lebih baik dari sebelumnya... :)
      Mksh sobat.. :)

      Delete
  28. kalau begitu Mas Budi sebagai Tiem suksesnya tentu saja sangat beruntung, karena jagonya meraih yg terbaik...
    semoga sukses ya sob....
    jangan lupa traktir sob yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ kang PP : walah sobat nih bisa aja... :)
      Tim sukses siapa...jd tim nta kang PP aja dah hehe...
      Mksh kang :)

      Delete
  29. iya kang, baru sempet nongol nih hehehee... :) met malam yaah
    Hidup Jakarta hehehe.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @kang eka : met malam jg pa guru ku wkwk..
      Met beraktifitas kembali ya..buat hari pertama mengajar di sekolah esok hehe..
      Sukses slalu :)

      Delete
  30. Jokowi salah satu sosok pemimpin yang berprestasi. Orangnya juga sangat sederhana. saya pikir Jokowi pantas untuk memimpin DKI.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sigodang post : :) smile..
      Makasih sobat buat partisipasi dan kunjungannya :)
      Sukses slalu

      Delete
  31. semoga gubernur terpilih benar-benar pilihan rakyat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @bang Hari :amiien.. :)
      Mkasih yang bang hariyanto berkenan mampir di sini :)

      Delete
  32. wahhh..kok bisa gini ya,yang lainya ada fungsi replynya kok kang,kemungkinan ada kode yang nyangkut di tiang listrik....hehehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @kang planktoon : emang layangan nyangkut hehe...

      Delete
  33. semoga pilahn berjalan jujr dan adil ... aamiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @emmethe : betul sob..agar dpt jg menjadi contoh buat pilkada daerah yg lain di nusantara..jurdil dan tranparan... :)
      Mksh sob buat kunjungannya :)

      Delete
  34. Wah sepertinya seru ya sob pilkada di DKI. Semoga masih tetap aman di putaran kedua nantinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ cik awi : semoga ya sob .. :)
      Mkasih tas kunjungannya :D

      Delete
  35. kalo menurutku foke mah emang omdo.. omong doang dia, klo ud menjabat aja banyak tingkah dan lempar tangung jawab. masih inget kerusuhan priok dan lain sebagainya, gimana reaksi si foke itu?

    ReplyDelete
  36. saya jokowi murni, mudah2an kesederhanaannya jbisa jadi panutan

    ReplyDelete
  37. Kunjungan pertama di blog ini, sebelumnya terimakasih atas komentar anda di blog saya.

    sedikit menjawab tentang pertanyaan anda "aman gak bisnis Investasi Jss tripler ini"
    Tentang resiko sangat tergantung berapa jumlah dana anda investasi dalam bentuk dollar. dan masa investasi adalah 81 hari. kemudian lakukan re-invest berulang kali.
    anda bisa hubungi saya di nohp 085271605799 /SMS

    by : Andi D
    www.inves-on.blogspot.com

    ReplyDelete
  38. wahhh gua dukung, JOKOWI sob.. wkwkwk

    ReplyDelete
  39. coba dibaca disini kang
    http://planktoon.blogspot.com/2012/06/cara-membuat-threaded-comment-di-blog.html

    ReplyDelete
  40. jakarta kan memilih lagi pada putaran ke dua ^_^

    ReplyDelete
  41. Foke terkesan dingin, jarang senyum dan kurang merakyat. Jokowi adalah kebalikannya.
    Mudah2an pilkada ini benar2 jurdil ya, jadi yang terpilih nanti adalah yang benar2 pilihan warga Jakarta.

    ReplyDelete
  42. ane pilih generasi muda yang kreatif dan mau bekerja keras soalnya yang lama tidak ada perubahaan yang signifikan

    ReplyDelete
  43. walah..ternyata nunggu PC baru ya,btw sekarang PCnya udah datang belom kang?hehehehe

    ReplyDelete
  44. semoga yang terbaik menang kang....hehehehe

    ReplyDelete
  45. Jokowi pasti menang..kesederhanaan, murah senyum dan peduli rakyat kecil..hidup jokowi..hehehe..kok jdi kampanye..nice post sobat..happy blogging..

    ReplyDelete
  46. Menurut saya sih kang siapa saja yang menang itu adalah pilihan masyarakat Jakarta dan pemimpin baru akan membuat sebuah perubahan baru jika masyarakatnya pun memiliki keinginan untuk berubah juga, semuanya saling keterkaitan,,,,,

    ReplyDelete
  47. Kayanya JOKOWI nih bang yang menang,soalnya JAKARTA perlu figur baru lagi tuh..hahahyyy

    ReplyDelete
  48. Mempererat silaturahmi......
    Sebentar lagi Ramadlon segera tiba, mari kita persiapkan segala sesuatunya.....
    Semoga Ke depan Jakarta tetap jaya dan Aman, Imsya Allah saya akan jalan^ ke Jakarta, Mungkin Mampir di rumah sahabat....
    Terima kasih

    ReplyDelete
  49. saya bukan dari jakarta jdi tidak terlalu peduli. tpi good post Pak :)
    salam hormat :)

    ReplyDelete
  50. sory sob, saya menemukan ada inveksi link virus di blog ini (dibuka pake avas lho) dari "newcounter"

    ReplyDelete
  51. hmmm ... coba deh sobat cek lagi apakah di blog ini ada link yang mengarah ke www.newcounter.net bisa saja banner atau link hidup gitu, soalnya ane pake anti virus avast dan setiap buka blog ini ada warning soal inveksi virusnya, begitu sob, kira-kira :D
    silahkan cek dulu, nanti saya kabarin lagi kalau sudah aman :D

    ReplyDelete
  52. kalo udah sesuai tapi masih ga bisa,mungkin itu templatenya ya kang,...........

    ReplyDelete
  53. abis liat ILC tadi malem,lebih condong ke Jokowi yg menang sob

    ReplyDelete
  54. sy dukung jokowi.. hehehe

    tapi suara sy tidak ada gunanya karena sy bukan orang jakarta.. hehehe

    tetap semangat buat jokowi

    ReplyDelete
  55. semoga ada perubahan, mari kita lihat apakah perubahannya menuju ke arah yang lebih baik atau sebaliknya ;))

    ReplyDelete
  56. artikel yg bagus nih..
    mantap sob..
    bermanfaat sekali..


    #Salam Silaturahmi

    ReplyDelete
  57. Klaw ane dukung jokowi aja walaupun gak bisa milih soalnya ane orang sulawesi bukan jakarta :D

    ReplyDelete
  58. cari yang SEO dan simple kang,itu saran saya,klo dan sesuaikan dengan tema blog aja :D

    ReplyDelete
  59. Kembali ke sini sahabatku, .......
    Bagaimana situasi dan kondisi disana sahabatku,...
    apakah semua aman dan terkendali....

    ReplyDelete
  60. jalan2 sambil nyari2 artikel baru.. *smile

    ReplyDelete
  61. insyaAllah ane dkung JOKOWI ye,,,,
    tp g bs cz ane anak bondowoso.....hehehe....!

    ReplyDelete
  62. komentar yg ke 2 nih sob
    selamat pagi ya :D

    ReplyDelete
  63. Menyapa sahabat....
    Kemana ini orang, mungkin masih sarapan lontong kali yah....hehe...

    ReplyDelete
  64. Siapa pun yang menang itulah yang terbaik dari yang baik.. Salam.

    ReplyDelete
  65. Siapapun yang kalah, jangan banyak cincong.
    Siapapun yang menang, jagalah amanah yang diberikan.

    ReplyDelete
  66. Gak ada jagoan saya,
    jagoan saya jagoan neon.

    ReplyDelete
  67. was here... good evening! :)

    ReplyDelete
  68. @cerita anak kost @mba vpie @desa cilembu @andi D @babg dayat @kang planktoon @RB @mba Lina @Hzndi @kang saeful @bang oboy @bang icah @kang PPP @mire tahu tempe @stupid monkey @tik tok @today @arief @yuni nurita @Darmawan saputra @Max @Rohis facebook @sofyan 839 @karyakuumy @wawasan @catatan bazo @tiny download @Apltalkblog @nd jennifer:
    terima kasih para sobat buat kunjungan dan partisipasinya... :)
    sukses buat kita smua :)

    ReplyDelete
  69. aku hadir lagi sahabat baikku.. :)
    untuk mensupportmu..

    ReplyDelete
  70. Datang lagi untuk mengunjungi sahabatku, ....
    Apa kabar sahabat,....Ayo semangat....!!?
    Bangkit.....sahabat,...
    Walupun Bulan Buasa segera tiba tapi aktifitas tetap jalan,....
    ditunggu.....

    ReplyDelete
  71. Mohon maaf lahir batin juga, selamat menjalankan ibadah puasa...

    ReplyDelete
  72. kapan kang Pilkada putaran ke 2 nya hehehe, semoga tetap berjalan lancar dan sukses yaah

    ReplyDelete
  73. @Lukman Hakim : trima kasih buat support dan kunjungannya sahabat baikku...sukses slalu.. :)

    @kang PPP : tetep semangat,berkat support dari sohibku ini :)
    Mksh sobat biar Allah yg membalas kebaikan sobat.. :)

    ReplyDelete
  74. @mba Lina :sama^ ya mba.. Slamat menjalankan ibadah puasa jg buat mba sekeluarga.. :)

    @ Kang Eka : di bulan september kang.. :)
    Kmana aja nih pa guruku...udah mulai sibuk jd panitia ramadhan ya sob.. :)
    Met berpuasa ya sob :)

    ReplyDelete
  75. wah klo pilkada pake putaran kedua, nambah beaya lagi. mending dananya buat disumbangin ama yg membutuhkan

    ReplyDelete
  76. semoga saja jumlah Golput berkurang dan bagi siapapun pemenangnya dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @BRI JAKARTA VETERAN :ea bang menurut nara sumber jmlh golput pd ptrn I jmlhnya 2,4 jt..
      Smoga dpt berkurang dan memberikan andil dan kontribusi pada calon pemimpin yg bakal memvawa jkt menjadi lebh baik.
      Makasih ya bang dah mampir ..sukses slalu buat abang :)

      Delete
  77. @bang Hari : makasih bang kehadirannya di gubuk saya :)
    Sukses slalu buar abang dan slamat menunaikan ibadah puasa :D

    ReplyDelete
  78. @mbah dukun : betul sob.. Diharapkan para pantia pebyelenggara tdk aji mumpung..dlm menghambur2kan uang rakyat.. :)
    Mksh sob buat kunjungannya..sering2 mampir ke sini ya ::D

    ReplyDelete
  79. nanti jalan-jalan mau pake baju kotak-kotak ahhh hehe

    ReplyDelete
  80. Kembali ke sini sahabat...
    cari info....
    Selamat menjalankan ibadah puasa...
    semoga tetap sukses selalu.

    ReplyDelete
  81. aku hadir lagi untuk silaturrahmi sahabatku.. :)
    met sahur sahabatku..

    ReplyDelete
  82. gimana kabarmu sahabatku yg baik?:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lukman Hakim : alhamdulillah sob..baik :)
      Mksh sobat Lukman buat kunjungannya :)

      Delete
  83. @srrriii @kang PPP : smile .. :)
    Makasih ya sob buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  84. Hadir kembali di sini suport sahabtku, untuk silaturahmi, selamat malam, ,,,,

    ReplyDelete
  85. walaupun saya bukan orang Jkt, tapi kalau saya disuruh memilih,, saya akan memilih Pasangan Joko Widodo - Basuki T Purnama. karena Jokowi memiliki karakter yang sederhana, gak neko2.. gaya bicaranya juga enak didengar, terasa lebih merakyat. Jarang banget saya melihat sosok seperti jokowi.. kebanyakan pejabat sekarang omongannya terkesan hanya mementingkan kepentingan pribadi, tidak seperi jokowi yang terkesan lebih mementingkan rakyat dan jokowi orangnya juga merakyat. semoga jokowi terpilih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Andi Borneo : smile.. :)
      Makasih sobat buat komen n kunjungannya..sukses slalu ya :)

      Delete
  86. aku berkunjung kembali sahabatku..
    untuk silaturrahminya.. :)

    ReplyDelete
  87. Singgah di sini sahabatku, ....
    Semoga dg banyaknya silaturahmi di tempat sahabatku ini, Allah akan membuka maghfirah dan berkahnya Bulan Ramadlon....
    salam semangat untukmu sahabatku.....

    ReplyDelete
  88. @Lukman Hakim @ kang PPP : indahnya silahturahim :)
    Mkasih sobatku.. :) dag mampir di sini :)
    Sukaes slalu :)

    ReplyDelete
  89. Numpang mampir di sini ya sob, puasa ini hawanya memang mau jalan terus, padahal harus banyak beribadah, Tapi kurasa Gpp, silaturahmi di tempat kawan kurasa gak ada salahnya ya sob...

    Apa sayurnya tadi sob...
    sebenarnya mau numpang buka di sini, tapi orgnya pada kemana nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @wawasanku :makasih sobat setiaku.. Semoga Allah membalas kebaikan sobat :) amin..

      Delete
  90. sukses buat jokowi semoga ibukota negara ku bebas banjir lagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zulham : amiin :)
      Makasih sob buat kunjungannya :)

      Delete
  91. Menawarkan sahabatku, apa sudah saur apa belum nih..... kalau belum ditunggu ...nih
    Mumpung masakannya enak nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @kang PPP : hehe...makasih sobat...baru selesai santap sahurnya..tapi klau buat berbuka boleh deh di kirimi..wkwk :)

      Delete
  92. Dari awal saya sudah menduga Jokowi bakal menang,mudah2-an diputaran kedua Masyarakat Jakarta lebih berpihak pada beliau

    ReplyDelete
  93. Numpang Mampir sebentar sobat,...Lagi Tugas ronda,
    sekalian membangunkan sahabatku ini, apa sudah sauhr apa belum....

    Kalau Belum saur dulu ya sob...

    Selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga amalannya diterima oleh Allah YMK...

    salam Ramadlon....

    ReplyDelete
  94. sebelum tidur aku juga mau mampir dulu kesini, agar kompak yah sahabatku PP.. ^_^...
    salam kompak sahabatku..

    ReplyDelete
  95. aku mampir lagi nih sob.. :)
    untuk mensupport sahabat..

    ReplyDelete
  96. Siapapun pemenangnya asal jangan lupa aja tugasnya teman. Rata-rata kalau sudah menang lupa akan tugasnya.

    ReplyDelete
  97. Semoga yang terpilih memang benar-benar menjadi Pemimpin yang amanah kepada Tugas dan Tanggung Jwabnya... Amin...
    Hadir perdana di sini, ijin share : MP3 Inspiatif Bag. XVIII, ditunggu commentnya Sob, Thanks, Salam bLogger

    ReplyDelete
  98. artikel nya ini ndak diikutin lomba gan?

    ReplyDelete
  99. indahnya silaturrahminya sahabatku. :)
    bagaimana kabarnya?:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lukman Hakim :alhamdulillah baek..berkat doa dari sobat :)
      mksh sobatku :)

      Delete
  100. @bang rinko : amin..mksh bang buat kunjungannya :)

    @kang PP : mksh sobat..sukses slalu ya :)

    @ laurencius :smoga pemimpin yg menang nanti menjalankan amanah rakyatnya ya sob..mksh sobat

    @Sang pembelajar :amin :)
    Ok sob segera meluncur :)

    @CERITA2 :hehe..pengen sih sob ..tapi blm PD nih..tulisan sy masih acak adul :)
    Mksh ya sis buat kunjungannya :)

    @lukman hakim : indahnya silahturahim sob :)
    Mksh sobat sukses slalu ya ;)

    ReplyDelete
  101. hadir untuk meramaikan suasana mas :)

    ReplyDelete
  102. Alhamdulilllah silaturrahmi tetap kita jalin. krn silaturrahmi itu indah.. :)

    ReplyDelete
  103. gakpapa gan,,, bagus kok.. lagian masuk tema juga. saya ikutan kok, di artiekl terbaru saya. punya e agan di ikutin ja lak wes hehehe siapa tau menag. aamiin

    ReplyDelete
  104. wahhhh, kalau saya tetap satu hati sama pak jokowi :))

    ReplyDelete
  105. saya kira siapa pun yang akan terpilih pasti bukan lah pekerjaan yang mudah untuk menjadikan jakarta bebas banjir dan macet tapi saya optimis kalau jokowi akan mendapat dukungan penuh nice info :D

    ReplyDelete
  106. hadir lagi untuk baca-baca nih mas...

    salam silaturrahim

    ReplyDelete
  107. Nyimak disini dulu sob.. beritanya bagus2... :D saya sendiri sih lebih mendukung jokowi.. meski saya bukan warga jakarta..

    ReplyDelete
  108. hello friend was here happy weekend

    ReplyDelete
  109. Jokowi orgnya santun,ramah dan bersahaja,dialah sosok pemimpin dambaan rakyat,visi misinya jelas dan terarah,PILKADA PUTARAN KE 2 saya yakin Jokowi-Ahok yg jd pemenang nya

    ReplyDelete
  110. pemimpin yang baik adalah pemimpin yang merakyat, pelayannya masyarakat, kesederhanaan, bnyk action dari pada perencanaan, bisa merangkul masyarakat melindungi masyarakat, masyarakat skrang sudah lebih pintar memilih, bukan janji2 tapi bukti....sukses untuk pemimpin yang akan terpilih jadikan kota jakarta sebagai kota bersahaja dalam bingkai agama, santun sesuai dgn pemimpinnya, segan terhadap rakyatnya...subhanallah semuga ditangan bapak jakarta bisa menjadi kota idaman dunia, amin

    ReplyDelete
  111. momoy nga tau hal-hal politik di Indonesia
    di Malaysia saja nga tau

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum