Pemilihan Pilkada Jakarta 2012

budi purnomo


Hanya tinggal menyisahkan beberapa hari lagi warga DKI Jakarta menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Pilkada DKI.
Dibawah ini daftar enam kandidat calon Gubernur beserta wakilnya :
1. Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli
    Parpol pendukung : Demokrat
2. Hendardji Soepandi - Ahmad Riza P
    Non parpol
3. Joko Widodo - Basuki T Purnama
    Parpol pendukung : PDIP
4. Hidayat Nur Wahid - Didik J Rachbini
    Parpol pendukung : PKS
5. Faisal Basri - Biem Benyamin
    Non parpol
6. Alex Noerdin - Nano Sampono
    Parpol pendukung : Golkar,PPP dan PDS

Kampanye pilkada menjadi ajang promosi para kandidat untuk memuluskan sebagai orang nomor satu di Jakarta.Bermacam visi dan misi mereka paparkan dalam kampanye maupun lewat spanduk,sticker dan baliho,yang berisi kan program-program untuk membenahi dan menuntaskan permasalahan yang ada di Jakarta.seperti kemacetan,banjir,keamanan dan permasalahan yang lainnya.
Pertanyaannya? Apakah itu semua benar akan terwujud dan terlaksana,mengingat kembali akan janji-janji kampanye dan pilkada sebelumnya.
Semuanya ada ditangan warga dan masyarakat DKI,dan nasib Jakarta kedepan,ada di Pilkada DKI 11Juli 2012 nanti.*yet.

141 komentar:

  1. saya lahir dan besar di Jkt,
    tapi sayang saya belum pernah ikutan pilkada di Jkt,karena waktu umur 16th. saya udah pindah dan menetap di Jateng.
    jadi gak tau banget soal karakter calon2 diatas sob, tapi semoga Jkt tetap jadi Ibu Kotanya Indonesia, konon kabarnya Ibu Kota mau di ganti dengan daerah lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. denger-denger mau di ganti ke kalimantan tengah *palangkaraya, karena letaknya startegis di tengah tengah pulah kalimantan

      Delete
    2. iya bener gitu sob,,kabarnya sih emang gitu,,,itu juga titipan amanah dari ALM. Presiden Bung Karno, kalo Kalimantan lebih cocok jadi Ibu Kota Ind. ketimbang Jakarta.

      Delete
    3. saya orang kalimantan nih,... wkwkwkwkwkwwk.. :D

      Delete
  2. Sudah waktunya ibukota dan pusat bisnis dipisah sob, biar ga semrawut keq sekarang. dimana2 kalo negara maju harus dipisah antara ke2nya.
    dan 1 lagi,,mana ada ibukota negara yg banjir dan macet seperti jakarta [kecuali new delhi,india].
    Smoga aj dgn terpilihnya pemimpin baru menjadikan "Ibukota selayaknya Ibukota negara"

    ReplyDelete
  3. . . wachhhhhhh,, aq bukan warga jakarta. jd no comment. he..86x . .

    ReplyDelete
  4. @kang kaka : ea kang kabarnya memang seprti itu..tpi hy msh wacana... :)
    thx kang buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gw sih setuju dah,,,Ibu Kota di pindah,,itu juga kan amanah dari Alm. Presiden Bung Karno,,kalo Jakarta gak pantes jadi Ibu Kota,,karena letaknya kurang strategis.

      Delete
  5. kalau begitu, saran saya pilih calon yang baik bagus dan benar, selalu mementingkan kepentingan umum daripada golongan maupun pribadi....
    selamat ikut berjuang sobat
    terima kasih

    ReplyDelete
  6. @kang tik tok : macet + banjir mang permasalahan dri dulu mpe sekrng blm terselesaikan...moga aj hasil pilkada bsk..ada perubahan..terutama masalah keamanan jg ya kang :)
    maksh kunjungannya kang :)

    ReplyDelete
  7. @mba vpie: hehe..pilkada jatim msh lama ya mba :)
    makasih mba vpie tas kunjungannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang admin,,,emang mau ngapain kalo ada pilkada Jatim,,hahhaha...???

      Delete
  8. @PPP : ea kang kini warga/masyarakat DKI khususnya,sudah cukup pintar untuk menggunakan hak pilihnya...
    semoga jurdil +berjalan lancar...
    mksh ya kang buat kunjungan dan partidipasinya :)

    ReplyDelete
  9. ane warga ponorogo gak banyak ikut ahh... ckckckck

    ReplyDelete
  10. @puisi dan pendidikan : hehe...mksh kang buat kunjungannya...
    sukses ya buat akang :)

    ReplyDelete
  11. saya nggak ngerti politik sob,,ckckck
    pusing alnya..yang itu bagus janji2nya,,yang ini bgus jg,,huh pusing jadinya...

    ReplyDelete
  12. @unik dan aneh :pilih yang udah pasti atau srek di hati aja sob... hehe
    mksh sob kunjungannya :)

    ReplyDelete
  13. siapa pemimpinya,,nantinya semoga jakarta menjadi lebih baik..

    ReplyDelete
  14. @tova : betul skali sob..
    amiien... :)
    mksh sob tova buat kinjungannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  15. Semoga sukses Pilkada untuk Jakarta nya sobat, dan semoga yang terpilih nanti mampu membawa kemajuan bagi Ibu Kota Negara .. :)

    ReplyDelete
  16. saya baru 3 kali kejakarta,jakarta memang kata yang padat. semoga Gubernur yang baru mampu menata kota jakarta seperti singapore. aminn..

    ReplyDelete
  17. @kang eka : amien...semoga demekian kang eka... :)
    makasih sobatku buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  18. @FBA: amien sob...semoga juga warganya sejahtera sama denfan warga disana hehe :)
    mkash sob udah sudi mampir +kch koment disini :)

    ReplyDelete
  19. . . waduch,, aq kurank paham kayak gituan. huhh . .

    ReplyDelete
  20. semoga jakarta menjadi lebih baik..nice posts

    ReplyDelete
  21. @mba vpie : hehe... ya ora po..po..aq gak mekso ko (guyon loh mba vpie ...wkwkwk 87x)

    ReplyDelete
  22. @mahfid Mayanto : smoga aj ya sob :)
    mksh buat kunjungannya sob yanto ..sukses slalu :)

    ReplyDelete
  23. stttttt, le ngguyu ojo seru2 Kang.... :D

    ReplyDelete
  24. @kang eka : ga ko kang... ini udah mingkem hehe.. :)

    ReplyDelete
  25. Saya warga Bogor, jadi ngga ikutan. Rencananya mau pilih siapa nih??

    Kalau saya pribadi, ingin memberi kesempatan kepada Bp. Hidayat Nur Wahid atau Faisal Basri.

    ReplyDelete
  26. @mba Lina :oh ea mba Lin warga bogor ya :)
    antara 1 dan 3 mungkin mba hehe..
    mksh ya mba Lin buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  27. selamat berakhir pekan sobat, berkunjung

    ReplyDelete
  28. semoga sukses sobat Pemilihan Pilkada Jakarta 2012

    ReplyDelete
  29. Kalau boleh saya mendukung Mas Budi.........
    sayangnya gak ikut nyalon yah......

    ReplyDelete
  30. @Blog You Tube : trima kasih sobat.. buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  31. @chipshoes : smoga demikian sob..berjalan lancar dan aman :)
    mksh sob buat kunjungannya :) sukses slalu :)

    ReplyDelete
  32. @PPP : hehe...aya-aya wae nih akang :)
    bisa aja...wong mimpin keluarga aja udah repot kang hehe...
    mksh kang buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  33. ya sob,,saya sengaja ndak pasang kotak kmentar,,alnya banyak sekali yang nyepam...di cbox jg banyak yg nyepam,,hehe
    makasih ya atas kunjungannya,,,btw ganti template ya om?

    ReplyDelete
  34. @unik dan aneh : owh gitu :)
    udah lama jg sih sob pke baju ini.nih rencananya jg mau ganti lagi hehe...
    mksh ya sob buat kunjungannya..klw km punya masalah seputar blog km,bisa curhat di blognya mas sudirman.blog planktoon,dia jagonya sama masalah seperti itu.. :)

    ReplyDelete
  35. siapapun yang terpilih nantinya mudah-mudahan adalah pemimpin yang paling baik diantara pemimpin yang ada.. serta didukung rakyatnya..
    bisa membawa jakarta ke titik paling indah dalah sejarahnya..
    :D

    ReplyDelete
  36. Another week full of surprises! Happy Monday!

    ReplyDelete
  37. kok tau ya,, ane lagi makan siang?
    salam kenal sob..

    ReplyDelete
  38. @Glamfather : semoga ya sob... :)
    thx buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  39. @jennifer : thx for visit here jen :)

    ReplyDelete
  40. @FBA : hehe..sama dengan sy sob...gi mkn siang jg ni... :)
    salam knal jg sob :)

    ReplyDelete
  41. Pusing sob kalau mikirin politik,,,,haddeuuhh

    ReplyDelete
  42. @oboy : ga usah dipikirin kang..klw kita yg penting mah asal dapur bisa ngebul trus..baru mantapp :)
    thx kang kunjungannya ..

    ReplyDelete
  43. Walaupun bukan orang Jakarte, ane jagokan Pak Jokowi deh. hehehee

    ReplyDelete
  44. semoga Jakarta mendapatkan gubernur yang didambakan rakyatnya

    ReplyDelete
  45. Just dropping by to say hello friend

    ReplyDelete
  46. @kang saeful : hehe...boleh..boleh kang saeful :D
    makasih kang kunjungannya :)

    ReplyDelete
  47. kang hariyanto : semoga aja ya kang.. :D
    mksh kang hari buat kunjungannya :D

    ReplyDelete
  48. @Rudi : thx freind for visit here :)

    ReplyDelete
  49. siapapun yang dipilih semoga bisa membuat warganya lebih sejahtera dan jauh dari kemiskinan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  50. ane milih nomor 7 :) hehehe

    ReplyDelete
  51. @Andy Borneo :semoga ya sob :)
    mksh sob Andy buat kunjungannya :)


    @Hzndy : hehe...no7...sule prikitiw sob...
    thx kunjungannya... :)

    ReplyDelete
  52. katanya di sini ada kiamat internet mas....

    ReplyDelete
  53. @PPP : denger kbrnya sih kang utk wil indonesia..masih aman...australi katanya terkena dampaknya...sy td pagi sempet baca artikelnya..atau bisa cari info update nya ke kang saeful... :)

    ReplyDelete
  54. kang planktoon : baru nongol ni kang...hehe
    wah tadinya kata itu di jadiin judul buat posting ini ya kang..hehe
    thx ya mas bro buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  55. semoga sukses ya kang Pilkada Gubernurnya hehehe... :)

    ReplyDelete
  56. Kang eka : semoga gubernur yg terpilih nanti...
    internetan bisa gratis ya kang wkwkwk...
    mksh kang eka buat coretannya :)

    ReplyDelete
  57. nice post sob.. ^^
    moga2 jakarta makin baik k depanx..
    mksih bwt kunjunganx sob. ^^

    ReplyDelete
  58. @Dwinda indah famuji : makasih juga buat corertannya disini sis Dwi :) ..
    sukses slalu ya :D

    ReplyDelete
  59. iya kang.maaf.Seharian saya tudir>>TEPAR :D

    ReplyDelete
  60. Semoga ntar pilkada jakrta bisa berjalan lancar yag

    ReplyDelete
  61. Semoga yang terpilih benar-benar pengemban amanah rakyat,amin.

    ReplyDelete
  62. tadi diatas mas kaka bilangnya ibu kota indonesia mau pindah heheheh aku nawarin makassar saja jadi ibu kota hehehe,..jakarta pilkada ya...semoga dapat pemimpin yang baik untk menyelesaikan segala masalah di jakarta terutama soal banjir dan macet,..malu ane sob,..punya ibu kota tapi kurang rapi kayak itu,..

    ReplyDelete
  63. oh iya saran dari aku sob,..bikin reply saja komennya sob,..biar nggak susah kalau membalas komen yang datang

    ReplyDelete
  64. Siapa yang akan menang ya???

    ReplyDelete
  65. Kang planktoon : ea gpp kang.. smoga fit kembali ya.. :)
    mksh kang planktoon :)

    @ cik awi : aminn sob... :)
    mksh ya cik.. :)

    ReplyDelete
  66. @ Sabila indah : amiin... :D
    makasih sis buat kunjungannya.. :D

    @ zulham :hehe...masukannya smoga para cagub + cawagub baca ya sob...hehe..
    smoga deh nantinya yg bakal mimipin..bisa buat jakarta ga malu2in wkwkwk...

    ReplyDelete
  67. @ zulham : buat sarannya..makasih jg sob...nanti sy akan pasang reply di kotak komen.. sukses slalu :)

    ReplyDelete
  68. @mba vpie : hehe.. 87x...
    mksh mba vpie buat tawa + kunjngannya :)

    @Tini :ayo...kira2 siapa ya sob ? hehe...
    tapi siapapun Gub nya yg penting cinta + pro rakyat deh..setuju ya sob hehe
    mksh sob buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  69. visiting here with a smile :)

    ReplyDelete
  70. @jennifer : thx jen... :) :)

    ReplyDelete
  71. biasanya hanya bisa umbar janji
    klo udah terpilih lupa dah sama janjinya

    follow back sob

    ReplyDelete
  72. @LOMBOK@NET GISTING : hehe..musah2 an sakit pelupanya ga terulang ya sis..buat Gub yg terpilih...
    follback sukses ya sis..mksh ya :)

    ReplyDelete
  73. siapapun pemenang nya semoga bisa bawa jakarta ke arah yang lebih baik aamiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rulita.park : amienn..
      mkash ya sis buat kunjungannya :)

      Delete
  74. bagaimana sahabatku, jadi ikut nyalon gak....
    sayang sekali loh sob.......
    soalnya kesempatan cuma sekali....
    pokonya saya akan membantu apa saja....yang penting sahabatku ikutan...

    ReplyDelete
  75. wah....calon pemimpin harus beri bukti jika nanti terpilih.itu harapan kita

    ReplyDelete
  76. @PPP : hehe akang aya-aya wae.. :)

    ReplyDelete
  77. @dani : betul sob...semoga tidak hanya janji... Janji.. :)
    Mksh sob buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  78. semoga jakarta lebih baik :)
    kunjungan perdana nih :D

    ReplyDelete
  79. @anak kecil : amien... :)
    Mksh ya sis...buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  80. wah, besok ya kang pemilihannya, semoga semua pihak bisa menjaga Pilkada Jakarta dengan Lancar, tertib dan aman ya kang...
    Aku doakan Semoga berjalan Sukses.. Aamiin

    ReplyDelete
  81. Bang Budi maaf nih baru bisa kemari soalnya blogku aku bikin offine,wuihhh bakalan punya gubernur baru lagi tuh bang,semoga jakarta lebih baik dari pada yang sekarang..amien.

    ReplyDelete
  82. smg aja yg terpilih nanti bs membawa jakarta menjadi lebh baik dr sebelum2x...., *smile

    ReplyDelete
  83. @kang eka : amiien... :)
    Makasih kang eka.. :)

    ReplyDelete
  84. @bang Ica : hehe... Gpp bang.. :)

    Ea bang semoga nantinya membawa perubahan ke arah yg lebih baik lagi... :)
    Mksh bang icah buat kunjunganbya :)

    ReplyDelete
  85. @Rohis Facebook : amiien... :)
    Makasih ya sob buat partisipasi dan kunjungannya :)

    ReplyDelete
  86. apa bisa jakarta jadi keren setelah pemilu ini?!?! hmmm... yuuu nyoblos yuuuu :p

    ReplyDelete
  87. @ belajar photoshop : lanjut ke putaran 2 sob... :)
    Mksh buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  88. singgah kembali di sini sahabatku, masih Rindu di blog ini...., sekalian ingin mengetahui perkembangan baru mengenai PILKADA,.....
    saya juga tidak memaksa terlalu jauh utk sahabatku mencalonkan diri, biarlah utk periode ini belum bisa, tapi utk y.a.d, perlu direncakan secara matang ya sob.....
    oke sahabatku....terima kasih....
    salam sukses selalu...

    ReplyDelete
  89. saya bukan org jakarta, jdi saya kurang tau soal ini :D

    ReplyDelete
  90. . . belum ada yg baru nich. oia kayak nya jokowi unggul ya?!? . .

    ReplyDelete
  91. semoga jakarta mendapatkan pemimpin yang amanah, amin.

    ReplyDelete
  92. @PPP : wah makasih bgt sob...
    buat kerinduanya nengok ke sini :)

    bcanda trus deh... mending ksh modal aja sob ke sy.buat bikin empang hehe..
    mksh sobatku buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  93. @ ikbhal gusri : hehe... gpp sob.. :)
    mksh sob tas kunjungan + partisipasinya :)

    ReplyDelete
  94. @ mba vpie : ya mba ..utk selanjutnya diadakan putaran ke dua..karena perolehan suara dari 2 kandidat...blm mencapai 50%..foke vs jokowi :)
    buat postingan baru,sy buat memang nunggu mba vpie komplen hehe...(guyon mba vpie) mohon di tunggu ya...
    Mksh mba vpie buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  95. @Rezeki Online : amiin sob.. :)
    Mksh ya buat kunjungsnnya :)

    ReplyDelete
  96. Welcome.
    I am very happy that you visited my blog.
    If you visit my blog, I also will be interested in yours.
    Lucy-Maria

    ReplyDelete
  97. wah kemarin nei ya gan? yang menang siapa ya? .... ente coblos siapa nie

    ReplyDelete
  98. Putaran Pertama kemarin Jokowi yang teratas. putaran kedua aku menjagokan Jokowi lagi.

    ReplyDelete
  99. . . ouwwwwwwwwwww,, begitu. jadi harus 50% keatas ya?!? baru dapat ditetap kan?!? he..86x. upzZz,, masa aq harus negor dulu sich?!? he..86x . .

    ReplyDelete
  100. Sekarang alhamduliilah udah fit kang dan bisa menyapa kang budi lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @kang planktoon : alhamdulillah ya kang ydah fit kembali :)
      Mksh kang planktoon buat kunjungannya :D

      Delete
  101. @ lucy Maria : i will visiting your blog with smile...
    Thx maria for visit here :)


    @cerita anak kost : ea sob...jokowi vs foke melaju k putaran II,
    mksh sob buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  102. @ sundul : hehe kaya sobat sundul ngefans / simpatisan jokowi ya hehe...
    Mksh ya sob buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  103. @ mba vpie : ea mba vpie..pd putrn II cagub hrs meraih suara 50% plus satu buat jd orang I di jakarta...hehe..bahan postingan baru udah di aduk ni mba..tinggal nunggu di goreng..tapi pc lku gi ada mslh lagi huff..
    Mksh ya mba vpie buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  104. Alhamdulillah berjalan lancar ya kang Pilkadanya .... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @kang eka : ea kang...smoga putaran II nanti jg demikian :)
      Mksh sobat ku buat kunjunganya :D

      Delete
  105. oh ya sobat, apa kabar, .... bagaimana dengan situasi pilkada di sana, apa sudah ada perkembangan baru....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @PPP : alhamdulillah baik kang.. :)
      Perkembangannya akang bisa baca di post baru saya ya hehe...
      Mksh kang PP.. :D

      Delete
  106. . . yachhhhhhhhhhh,, he..86x. aq akan menanti. he..86x . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba vpie : gorengan dag jadi mba e.....monggo di cicipi :)
      wkwk 87x

      Delete
  107. berkunjung lg ni sob..,

    btw kenapa komenx gk pake Threaded Comment aja.., agar lbh mudh tuk membalas.., cara pasangx mudah ko'.., coba buka postingan sy dgn judul

    'Threaded Comment dari Blogger Items'

    happy blogging. *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rohis Facebook : oke sob..mksh buat sarannya... Nanti akan sy ksh threaded comen.. Skrg lgi via mobile.. Pc sy gi masalah ni hehe..

      Happy blogging too.. :)

      Delete
  108. Udah lama nih gw gak pernah ke JKT lagi.. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang mau ngapain lu sob ke jkt lagi,,,
      asal jangan ngulangin kesalahan yang dulu sob,,makan gratis di warteg trs pergi gak bayar,,,
      kwkwkkwkw,,,canda ya sob..

      Delete
    2. @andy borneo : maen lah sob..lebaran nanti..liat2 monas kali aja emas nya rontok hehe..

      @kang kaka :wah iya tuh.. kmrn sempat baca postingan..ada yg blm byr mkn di warteg..di cariin tuh ampe sewa fbi malah wkwk..

      Delete
  109. numpang baca dan balas koment dari para sobat blogger.,

    ReplyDelete
  110. @nurse-id :hehe..sayang lagi sob.. mending dicoblos sampe nyos hehe
    mksh sob kunjungannya :)

    @Bavetline : mksh sobat..sukses slalu ya :)

    ReplyDelete
  111. @kang kaka :tumben ni kang kaka mampir...wkwk..gmana nih..gi sibuk ma rumah baru nya ya..sukses deh :)

    ReplyDelete
  112. @Ants kaka :mav bro koment anda ada yg terpaksa admin remove..sengaja memang sy ga pasang larangan dan anjuran : untuk berkomentar dg sopan dan ga berbau sara dan pornograpi,berkoment dg menyisipkan link hidup dsb di bawah kpmentar blog ini.sy mebuat postingan ini bertujuan memberikan info yg mdh2 an bermanfaat.sy memberi kebebasan utk berkomentar.namun tetep ada etikanya..sy harap anda maklum dan memahami..

    ReplyDelete
  113. untungnya saya bukan warga jakarta
    kalo saya warga jakarta pasti saya galau :D

    ReplyDelete
  114. saya ikut menyaksikan aja mas :)

    ReplyDelete
  115. @fairuz : hehe ... Smile :)
    Mksh sob buat kunjubgannya :)


    @i'mblogspot : boleh sob... :)
    Mksh ya buat kunjungannya :)

    ReplyDelete
  116. wah, lama saya gak ikuti info ttg pemilu DKI... gimana ni ? siapa yang menang jadinya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @cendikiawan IT : info nya monggo di baca postingan verikutnya sob hehe..
      Mksh sob kunjungannya..sering2 mampir ya :)

      Delete
  117. makin hangat aja ya sob diperbincangkan hasil pemilukada jakarta ini

    ReplyDelete
  118. Aku Wong Solo, Asli. Walikota ku nyalon gubernur DKI, Solo mau dibawa kemana ya? pdhal kemajuan ada waktu Pak Jokowi yang siang2 udah narik becak. hehe

    ReplyDelete
  119. siapapun yang menang tetunya diharapkan bisa membangun daerah lebih maju lagi,,,

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum