Medali Pertama Indonesia

budi purnomo


                                                                      Eko Yuli Irawan lifter Indonesia
                                                

Eko Yuli Irawan lifter asal Indonesia kelahiran Tejosari 24 Juli 1989 ini,berhasil menyumbangkan medali pertama Indonesia dari cabang angkat besi kelas 62 kilo gram.
Sementara untuk medali emas di raih oleh lifter asal (Korea Utara) Kim Un Guk dengan total angkatan 327 kg,medali perak di raih oleh Oscar Mosquera (Kolumbia) dengan total angkatan 317 kg, clean and jerk 177,selisih tipis dengan dengan Eko Yuli Irawan (Indonesia) dengan total angkatan 317kg, clean and jerk 172,yang harus puas meraih medali perunggu.
Ini prestasi kedua yang di ukir oleh Eko Yuli Irawan dalam penyelenggaraaan olimpiade,yang mana sebelumnya Eko pun mengukir prestasi dan mendapatkan medali perunggu pula di olimpiade 2008 di Beijing Cina empat tahun yang lalu.
Semoga dengan awal yang bagus dari cabang angkat besi yang menyumbangkan medali pertama Indonesia membuat semangat atlit kita dari cabang lain untuk mendulang medali kembali.*yet.

sumber foto by google*

97 komentar:

  1. Selamat buat Lifter Eko Yuli Irawan yang telah memperoleh Medali Perunggu, semoga menambah motivasi buat atlet2 lainnya... Semangat Buat Indonesiaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kang eka.. moga dpt menamvah lg medali mksh kang buat kunjunfannya :)

      Delete
  2. sukses untuk indonesia..
    khususnya mas Eko Yuli Irawan..
    semoga bertambah lagi medali emasnya..aamiin
    salam super dari saya sahabatku.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin ya sob..semoga dari cabang lain nanti bisa ngedulang emas.. :)
      salam super jg sahabatku :)

      Delete
    2. benar sekali sob... semakin bertmbah dan sukses..
      salam silaturrahmi sahabatku yg baik :)

      Delete
    3. aku hadir kembali untuk silaturrahmi sahabatku.. :)
      salam super.. :)

      Delete
  3. wahhh manteb nih indonesia,, sukses dah buat indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin... :)
      mksh bang buat kunjungannya :)

      Delete
  4. langkah pertama, di tunggu medali selanjutnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa nambah lg ya sob..
      mksh buat kunjungannya :)

      Delete
  5. SEMANGAT INDONESIA :D !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. raih prestasi tuk mengaharumkan nama bangsa.. :) SEMANGAT 45 :)
      mksh sob kunjungannya :)

      Delete
  6. Wihh.. salut buat mas Eko Budi Irawan...
    smoga yang laen juga seperti dia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup...semoga ya sob.. :)
      thx ya.. dag mampir sob :)

      Delete
  7. Salut juga buat Eko Yuli Irawan atas prestasi medali emasnya yang luar biasa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. walau mampu hya mendptkan perunggu.. namun patut kita bangga dan acungkan jempol ya mba... :)
      mksh ya mba Lin buat kunjungannya :)

      Delete
  8. selmat buat mas Eko ....
    sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap sob... :)
      trims ya dah mampir sobat :)

      Delete
  9. wah,,,keren...
    tuh kalo emasnya dibawa ke Indonesia bisa bahaya tuh sob,,nanti di korupsi deh...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mas kang kaka...tpi perunggu :)
      smoga medali emas bisa di raih di cabang lain nantinya.. :)
      thx dag mampir kang :)

      Delete
  10. sekalipun kurang begitu berkilau dari medalinya karena bukan emas tapi salut untuk mas eko,...semoga memberi semangat untuk yang lain,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. harapan kita semua ya sob...semoga :)
      mksh sobat buat kunjungannya..sukses slalu :)

      Delete
  11. ikut bergembira sudah dapat mendali pertama buat Indonesia tercinta... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...smoga nambah lagi ya mba ayu.. :)
      mksh ya mba buat kunjungannya :)

      Delete
    2. kuyakin akan bertambah lagi medali2 yang berprestasi...

      makasih juga... :)

      Delete
  12. walaupun cuma perunggu tapi itu suatu prestasi untuk indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sob..memang hrs di acungkan jempol :)
      mksh sobat :)

      Delete
  13. Saya sebagai Bangsa juga ikut bangga sama Eko Yuli Irawan lifter asal Indonesia yg ikut menyumbangkan medali pertama Indonesia dari cabang angkat besi kelas 62 kilo gram.

    kita juga patut bersyukur, artinya Indonesia masih memiliki Kader^ terbaik utk peran di Dunia olah raga Internasional

    ReplyDelete
    Replies
    1. smoga atlit kita di berikan kesejahteraan hidupnya yg layak..ya sobat..agar lebih semangat lg berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.. :)
      mksh sobatku buat kunjungan nya..sukses slalu :)

      Delete
    2. Ohya mas Budi ...tolong kasih ilmunya donk...
      tempat komentarnya sekarang sudah bagus dan teratur nih..
      punya aku masih belum bisa, gmn caranya yag...

      Delete
  14. semoga Indonesia bisa dapeting banyak medali, :D
    Indonesia Jayaa. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin...semoga aja ya sis.. :)
      mksh ya sis buat kunjungannya :)

      Delete
  15. Selamat dan Sukses buat Eko Yuli Irawan yang telah mendapatkan medali perunggu.. semoga untuk kedepannya bisa lebih baik...
    kapan ya saya juga bisa menyumbang.. hehehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..nyumbang doa pun gpp sob.. :)
      mksh sob buat kunjungannya :)

      Delete
    2. ok deh.. kalau gitu saya nyumbang doa aja.. hehehe.. :)

      Delete
  16. . . wauwwwwwwwwwwww,, hebat bener tuch anak. salut dech . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. ea mba vpie masih muda udah berprestasi acungin jempol deh... :)
      mksh ya mba vpie buat kunjungannya :)

      Delete
    2. @VP > kalau aq hebat gak ya.. wkwkwkwk.. :D

      Delete
    3. . . wachhhhhhhhhhhhhhhh,, so pasti hebat lah. km kan hebat makan. he..86x . .

      Delete
  17. semanagt, semoga olimpiade kali ini Indonesia lbh sukses..

    ReplyDelete
    Replies
    1. menjadi harapan kita semua ya mba Ri..amin.. :)
      mksh ya mba Ririe sdh mampir di sini :)

      Delete
  18. Tanpa bosan^nya datang lagi bersilaturahmi ke tempat sahabatku Sebagai pelatih Karate, khususnya waktu saya masih smp dulu, INKAI...
    Os...

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih sobat.. wah bisa di ajarin gratis ni sob...ciiiaat...wkwkw

      Delete
    2. Indahnya silaturahmi sahabtku....

      Delete
  19. congratulation buat EKO, semoga jejak langkahnya diikuti oleh atlet indonesia lainnya...semangat :)

    ReplyDelete
  20. ea nih bang hari..bulu tangkis di harapkan cabang yg di andalkan dlm iven ini,buat nambah pembrndaharaan medali.smga jg prestasi Eko memotivasi semangat atlit2 lain.. :)
    mksh bang hari buat kunjunganya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulutangkis malah keok duluan dan kena diskulifikasi...sedih banget mendengarnya

      Delete
  21. selamat buat eko, semoga dapat memotifasi atlit atlit yang lainnya untuk mendapatkan medali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap sob.. :)
      smoga dpt bertambah lg medali dri cabng lain :)

      Delete
  22. wah selamat la..
    semoga indonesia bisa men6umbang emas lg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin.. smoga ya sob
      mksh buat buat kunjungannya :)

      Delete
  23. selamat buat Eko Yuli Irawan yg membawah nama baik negaranya..
    nice info sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasihya sobat buat kubjubgannya :)

      Delete
  24. wahhh dapat kah mereka di hargai oleh pemimpin kita....
    tapi tetap lah jaya Indonesia ku tercinta, berikan yang terbaik buat kami para atlet indonesia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah....

      (Orangnya lagi cuti kayaknya nih...hehe..)

      Delete
  25. Semoga medali untuk indonesia bertambah lagi

    ReplyDelete
  26. Ahirnya negara kita dapat juga medali emas yg pertama, semoga itu awal yg baik untuk atlet2 tanah air untuk meraih medali berikutnya.

    ReplyDelete
  27. mantap untuk indonesia........
    seharus nya dalam bida sepak bola harus berprestasi.......

    ReplyDelete
  28. Bravo buat mu yang dapat mendali emas.

    ReplyDelete
  29. Horeeeeeeeeee....................
    kasi makanya para atlet tu honornya, masak udah 3 bulan belum di bayar honornya.

    ReplyDelete
  30. hadir lagi nih untuk baca-baca...
    sukses buat indonesia

    ReplyDelete
  31. Sayang sekali ya sob,,,keberhasilan di cabang angkat besi tidak di dukung oleh cabang lain seperti bulu tangkis yang tinggal menyisakan satu peluang,,,,,

    ReplyDelete
  32. met sahur sahabatku.. :)
    indahnya silaturrahmi.. :)

    ReplyDelete
  33. Semoga atlit2 yg lg ikut Olimpiade mengharumkan nama bangsa.
    Amin...

    ReplyDelete
  34. Indonesia...Indonesia...Indonesia...BISA!, selamat buat kita semua yang mendambakan Medali Pertama Indonesia....

    ReplyDelete
  35. maju teruss indonesia... dapet mendali yang banyak yaa

    ReplyDelete
  36. wahhhh gini dongg.... kan bisa ngebanggain indonesia

    ReplyDelete
  37. Kembali lagi kesini sahabatku, rasanya belum sempurna kalou belum mapir di Blog ini, ....
    saya Juga Numpang ngeklik Semua Reklame iklan di sini ya sob..., siapa tahu rejeki semakin bertambah.....
    terima kasih sahabatku...Selamat Menunaikan ibadah Puasa dan
    selamat beraktifitas....

    ReplyDelete
  38. datang silahturahmi, dengan senyum seindah medali....

    ReplyDelete
  39. yang dapet emas blom ada kah ?

    ReplyDelete
  40. bagaimana sobat, apa harus di ganti templatenya gitu...
    mohon sarannya yah...
    terima kasih.

    ReplyDelete
  41. Tapi ada yang disayangkan,beberapa atlet yang belum turu kelapangan malah di diskualifikasi,... :(

    ReplyDelete
  42. alhamdulillah sudah bisa dapat medali perunggu juga. Semoga atlet yang lain juga bisa menyumbangkan medali untuk indonesia tercinta ini. Amin..

    ReplyDelete
  43. Selamat… Sobat mendapatkan Award Top Commentators di The Likers Blog.. Silahkan di Ambil.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung ke tkp sob...hehe makasih sob... :D

      Delete
  44. Alhamdullilah ya bang akhirnya INDONESIA dapet PERAK dan PERUNGGU,walaupun tradisi EMAS buat BADMINTON gagal kita pertahankan ditambah ada kejadian yang sungguh memalukan,salut artikelnya nih bang Budi..hahahyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ea bang selama ini badminton langganan emas..tpi kli ini mlh ga sama skali..dpt medali..smoga utk k depan nya tidak menggunggilkan 1 cbng saja..
      Mksh bang icah :)

      Delete
  45. Hadir kembali di sini, semoga sahabatku tidak bosan utk menerima kehadiran saya....

    Selamat berjuang, selamat beraktifitas, dan sukses untukmu sahabatku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trima kasih sobat... :)
      Sukses juga ya buat sobat :D

      Delete
  46. semoga kedepanx bs lbh bnyk lg... *smile

    ReplyDelete
  47. trima kasih untuk semuanya.. :)
    yg telah meluangkan waktunya berkomentar di sini... :)
    sukses slalu buat kita semua :)

    ReplyDelete
  48. cabang olah raga di indonesia semoga tetap jaya

    ReplyDelete
  49. Salut dch buat atlitnya .... smoga atlit yg lain bsa sukses ge meraih medali emas ....

    ReplyDelete
  50. tahniah Indon... ada medal...

    ReplyDelete
  51. dari gambarnya medali perunggu yah? selamat buat Indonesia Raya :D

    ReplyDelete
  52. tadi pagi saya lihat kayaknya Indonesia peringkat 47 ya ? T_T

    ReplyDelete
  53. Mantep dech,.tapi sayang ya,peringkat Indonesia sekitar 50an ya kang,.......

    ReplyDelete
  54. nice info gan...
    mudah-mudahan atlit indonesia selalu menjadi yang terbaik... dan mudah-mudahan pemerintah selalu memberikan imbal balik yang layak buat atlit indonesia yang berprestasi...

    Salam blogger

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum