Cara Meningkatkan Rank Alexa DI Blog (bagian 2)


Kiat di Blogging kali ini kami kembali memposting 'Cara meningkatkan Rank Alexa di Blog',yang sebelumnya kami pun sudah mempost judul yang sama.Tentunya dengan harapan  nantinya artikel ini dapat bermanfaat buat para sobat Blogger yang baru,seperti saya.






Lalu seberapa pentingkah Rank Alexa buat blog kita?Kembali lagi ke kebutuhan, mungkin pada dasarnya ada sebagian sobat Blogger yang menganggap tidak begitu peduli pada Alexa. Berapapun besarnya nilai Alexa, Mereka tetap nyaman selagi masih bisa berimpovisasi menjadi webmaster. Tapi tak ada salahnya dicoba,ada pula sebagian para sobat Blogger menganggagap pula Rank Alexa di Blog sebagai motivasi ngeblog agar tetap bersemangat dalam menulis. Jadi, ada sesuatu yang menjadi visi ke depan. Lagipula, alexa-rank sangat tidak penting untuk blog personal yang cuma untuk melepas kepenatan.


Sebelum kita membahas tips nya kami akan mencoba menjelaskan terlebih dahulu  Alexa Rank itu?
Alexa Rank adalah sebuah peringkat yang diberikan terhadap suatu weblog berdasarkan trafik atau banyaknya pengunjung blog. Jadi semakin banyak pengunjung blog Anda semakin cepat pula nilai alexa 
Blog kita meramping atau mengecil yang bertanda bawah Alexa Rank Blog kita  meningkat. Alexa Itu Sendiri adalah cabang dari perusahaan Amazon.com yang berada di California. Yang menyediakan jasa informasi tentang tingkat kunjungan pengguna suatu weblog melalui situs webnya, Alexa.com.
Alexa.com didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat. Dasar perhitungan yang diperoleh untuk sebuah situs web berasal dari besar jumlah user atau pengunjung itu unik atau berbeda yang telah mengakses blog kita selama program algoritma Alexa aktif.

Dibawah ini Tips Cara Meningkatkan Rank Alexa di Blog:

1. Daftar ke Alexa.com dan ikuti petunjuk yang diberikan alexa selama proses pendaftaran

2. Setelah itu pasang widget site info alexa rank milik para sobat yang telah didapatkan setelah proses pendaftaran tersebut selesai dan letakkan pada blog sobat. 

3. Jangan lupa untuk mengikuti perkembangan alexa,untuk melanjutkan proses verifikasi data blog Anda pada Alexa, atau disebut 'Claim Site'.

4. Perlakukan blog Anda secara baik dan bijak, maksudnya diperlihara dan tetap exis.

5. Menulis postimgan atau menulis artikel secara berkala tergantung selera sobat, dengan artikel yang unik dan menarik.

6. Blogwalking( berkunjung ke blog sobat lain) sesering mungkin, dengan meninggalkan jejak melalui komentar pada blog atau situs yang Anda kunjungi, karena dengan begituAlexa akan melihat Url blog Anda melalui komentar tersebut.

7. Dapatkan backlink dari blog tetangga dengan bertukar link atau situs-situs yang menyediakan jasa backlink gratis

8. Lakukan pendaftarkan blog sobat ke Search Engine seperti Google, Bing dan lain-lain.

9. Daftarkan blog sobat juga kebanyak site directory, untuk mempopulerkan blog Anda misalnya ke topofblog.com,www.topblogarea.com dll.

10. Lakukan ping terhadap blog Anda kebanyak situs-situs yang menyediakan layanan ping seperti Google ping, Ping omatic, Blog ping tool dll.

11. Join kebanyak forum seperti Blogger Indonesia dan lain-lain.

12. Paling mudah dan yang terakhir yang tidak kalah pentingnya, buatlah postingan yang berkaitan dengan Alexa. 
Katanya Alexa itu paling suka di rayu, dengan cara membuat postingan yang berisikan tentang Alexa seperti postingan yang kami  buat ini.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat blog kami dan juga buat blog para Blogger sobat semua.