Hari Buruh 2012 di Harapkan Dapat Merubah Kesejahteraan Buruh

budi purnomo



Hot News hari Buruh Internasional 2012 yang jatuh pada tanggal 1 Mei esok, menjadi tahun yang istimewa. Pasalnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuat keputusan strategis terkait peningkatan kesejahteraan buruh.ujar Daniel S(staff Khusus Kepresidenan Bidang Komunikasi Politik)
Keputusan strategis yang dimaksud Daniel, antara lain, peningkatan penghasilan tidak kena pajak dari Rp 1,3 juta menjadi Rp 2 juta, rencana pembangunan rumah sakit buruh, wacana transportasi murah di dalam kawasan industri, serta rencana rumah susun sewa (rusunawa) untuk buruh.
"Presiden telah memerintahkan untuk membangun sejumlah rumah sakit yang didedikasikan bagi buruh dan keluarganya. Mulai tahun depan, rumah sakit pekerja dibangun di kota-kota dengan konsentrasi industri seperti Tangerang, Bekasi, Surabaya, dan lainnya," kata Daniel kepada para wartawan melalui pesan singkat, Senin (30/4/2012).
"Rumah susun sewa yang terjangkau, layak, dan dekan, akan diperluas jangkauannya. Presiden juga membagikan 200 bus untuk mengakomodasi keperluan transportasi buruh dari dan ke tempat kerja. Batas penghasilan kena pajak juga dinaikkan, dari Rp 1,32 juta menjadi Rp 2 juta. Semua ini sangat penting bagi kesejahteraan buruh," sambung Daniel.
Pada kesempatan itu, Daniel juga mengatakan, Presiden mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berbagi simpati dengan kaum buruh yang merayakan Hari Buruh Internasional. Selain itu, Kepala Negara juga dikatakan akan menyimak pesan politik yang disuarakan dalam aksi buruh pada tahun ini.
"Presiden berharap semua pawai akan berjalan tertib," kata Daniel.
sumber:kompas

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum