Triks Memilih Blackberry Original RIM

budi purnomo

Siapa yang tidak tahu Gadget yang satu ini,dari setiap golongan atau latar belakang pendidikan dan pekerjaan,mulai dari pelajar,mahasiswa,karyawan     sampai pejabat belakangan memakai nya.
Bisa dibilang saat ini Smartphone palin belakangan ini. Tidak aneh jika penjualan  selalu meningkat, apalagi berbagai fitur menarik seperti akses internet ke jejaring sosial dan BBM yang hanya tersedia di Blackberry.




Tentu semua orang ingin Blackberry yang asli yang memang dikeluarkan oleh Research In Motion (RIM). Walau begitu, Blackberry tidak lepas dari barang bajakan atau imitasi. Berikut ini adalah sedikit tips untuk membedakan Blackberry original yang dikeluarkan RIM atau Blackberry imitasi:

1. Periksa kode IMEI dan PIN

IMEI dan PIN pada Blackberry biasanya terdapat pada filmware handled, dus, dan stiker yang tertempel di tempat baterai. Cara melihat PIN dan IMEI, pada tampilan homescreen klik Options lalu pilih status, tekan tombol Shift + ALT + H bersamaan. Nomor IMEI dan PIN Blackberry yang original akan sesuai dengan yang tertera di stiker luar.

2. Lihat Internal Data

Cek Lifetime pada option dan status, ketik BUYR. Data lifetime menampilkan angka Nol bila Blackberry Anda masih baru. Jika yang muncul Exceeding 120K dan Voice Usage Exeeding 60 Minutes, sebaiknya pikirkan matang-matang sebelum membeli karena itu berarti Blacberry sudah pernah digunakan secara maksimal.

3. Perhatikan Logo dan Dus

Dus Blacberry biasanya mencantumkan stiker identitas handheld dan hak paten . Biasanya ada logo operator seluler berbagai negara. Meski terdapat logo lain negara, jangan khawatir karena Blackberry masih bisa dipakai bila koneksi tak terkunci alias unlock. Ingat, logo di layar LCD harus sama dengan logo yang ada di body.

Dengan melakukan langkah sederhana di atas, maka Anda akan mendapatkan produk Blackberry yang berkualitas sesuai harapan Anda, Blackberry yang original. Semoga tips membeli Blackberry di atas bermanfaat bagi kita semua.

5 komentar:

  1. Kebetulan belum punya BB nih. Tipsnya bisa dipake nanti :)

    ReplyDelete
  2. Hehe....

    Mksh ya mba Lin dag sempat mampir ke tp ku :D

    ReplyDelete
  3. Sipp... pagi-pagi dah nambah ilmu, makasih ya gan :)

    ReplyDelete
  4. @Tasbih souv... : mksih jg buat kunjungannya yA mba hehe..
    Btw blognya udah sy follow ya :D :D

    ReplyDelete
  5. Tips sangat bermanfaat. Bisa dijadikan panduan yang praktis untuk membeli hand phone black barry. sehingga tidak hanya fiturnya saja yang kita lihat, tapi juga kualitas penting untuk diketahui, mengingat harga hand phone tersebut relatif mahal. Terimakasih master atas ilmunya :)

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum